Inspektorat Akan Tambah Auditor Pengawas 114 Desa di Tanjab Barat Bupati Tanjab Barat Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke-61 Mancing Mania HUT TNI ke-77, Kodim 0419/Tanjab Jaga Silaturahmi dan Sinergitas Diduga Pilkades Desa Tanjung Pasir Penuh Kecurangan, Suharyono: Musyawarah di Tiap Tingkatan Mengecewakan Bupati Tanjab Barat Singgung Kinerja Camat dan Lurah Lambatnya Koordinasi Berbagai Persoalan

Home / Meraingin

Rabu, 6 Januari 2021 - 15:34 WIB

Vaksin Covid-19 Tiba di Jambi, Satgas Covid Masih Menunggu Mekanisme Provinsi

TANJAB BARAT-BULENONnews.com.

Vaksin covid-19 telah tiba di provinsi Jambi, namun pihak satgas Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) masih menunggu instruksi terkait berapa banyak yang akan dibagikan disetiap daerah serta mekanisme penggunaan vaksin tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) dan juga ketua Koordinator Covid-19 kabupaten Tanjab Barat. Ia menyebutkan bahwa sebanyak tiga juta vaksin telah tiba diprovinsi Jambi, namun akan di prioritaskan ketenaga kesehatan

Baca Juga  Buka Puasa dan Rapat Bentuk Panitia Pendaftaran Bacaleg NasDem, Merupakan Silaturahmi Para Kader

“Daerah belum mendapatkan informasi dari satgas provinsi mengenai bagaimana mekanisme penggunaan nya, akan tetapi kabarnya vaksin itu akan diprioritaskan kepada tenaga kesehatan atau pun para medis,” ujar Sekda. Selasa, (05/01/2021).

Lebih lanjut, kata Agus vaksin covid-19 tersebut ada sebanyak 60 buah yang akan di bagikan ke daerah-daerah se-provinsi Jambi, namun akan tetap dilakukannya koordinasi dan kemungkinan itu baru dapat digunakan sekitar empat bulan kedepan.

Baca Juga  H. Cek Endra Pimpin Rapat Forkopimda Kabupaten Sarolangun, Bahas Konflik Sosial

“Jadi untuk tahap pertama diprioritaskan tenaga medis itupun baru bisa digunakan sekitar bulan april, mei, juni mendatang, karena vaksin itu akan melalui tahap uji lab dulu dibiofarma serta mengenai izin penggunaannya,” tutur Agus Sanusi.

Sementara itu, menurut informasi awal yang diterima dari Danrem bahwa Pejabat daerah dan forkopinda akan dilakukan dilibatkan juga dalam uji coba penggunaan vaksin covid-19.(Amr).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Bupati Merangin Dampingi Gubernur Jambi Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Meraingin

Postingan Facebook Muhammad Yani Yang Membuka Sayembara Wisata Merangin Viral

Meraingin

Diduga RAB Normalisasi Sungai Tak Ada, Ketua DPRD Segera Turun Kelokasi Pembangunan Jembatan

Meraingin

Penundaan Pilkades, Sulut Warga Sei Tabir Gerudug DPRD Merangin

Meraingin

Bupati Minta Penertiban PKL Dijalan Poros Pasar Baru Saja

Meraingin

Ketua DPD NasDem Merangin Hadiri Pelantikan Pengurus PWI Kab. Merangin

Meraingin

BREKING NEWS, Karyawan Jembatan Sungai Merangin Hanyut

Meraingin

Perjalanan KeTabir Barat, Bupati Sempatkan Ngelayat di Desa Seketuk