Diduga Markup Pengadaan Obat di RSUD Kuala Tungkal, Dirut Akui Diperiksa Jaksa Sekda Tanjab Barat Buka Secara Resmi Edukasi dan Penyuluhan Pelaporan SPT Tahunan Wabup Hairan Ikuti Wawancara Penilaian Penghargaan Paritrana Award Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022 Bupati Tanjab Barat Gelar Pertemuan Virtual Terkait Percepatan Penurunan Stunting Ketua DPRD Tanjab Barat Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Betara

Home / Meraingin

Rabu, 6 Januari 2021 - 15:34 WIB

Vaksin Covid-19 Tiba di Jambi, Satgas Covid Masih Menunggu Mekanisme Provinsi

TANJAB BARAT-BULENONnews.com.

Vaksin covid-19 telah tiba di provinsi Jambi, namun pihak satgas Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) masih menunggu instruksi terkait berapa banyak yang akan dibagikan disetiap daerah serta mekanisme penggunaan vaksin tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) dan juga ketua Koordinator Covid-19 kabupaten Tanjab Barat. Ia menyebutkan bahwa sebanyak tiga juta vaksin telah tiba diprovinsi Jambi, namun akan di prioritaskan ketenaga kesehatan

Baca Juga  Bupati Merangin Bersama Pemprov Jambi Salurkan Bantuan Banjir di Nalo Tantan

“Daerah belum mendapatkan informasi dari satgas provinsi mengenai bagaimana mekanisme penggunaan nya, akan tetapi kabarnya vaksin itu akan diprioritaskan kepada tenaga kesehatan atau pun para medis,” ujar Sekda. Selasa, (05/01/2021).

Lebih lanjut, kata Agus vaksin covid-19 tersebut ada sebanyak 60 buah yang akan di bagikan ke daerah-daerah se-provinsi Jambi, namun akan tetap dilakukannya koordinasi dan kemungkinan itu baru dapat digunakan sekitar empat bulan kedepan.

Baca Juga  Gubernur Jambi dan Gubernur Sumbar Akan Menghadiri Pengukuhan IKM Merangin

“Jadi untuk tahap pertama diprioritaskan tenaga medis itupun baru bisa digunakan sekitar bulan april, mei, juni mendatang, karena vaksin itu akan melalui tahap uji lab dulu dibiofarma serta mengenai izin penggunaannya,” tutur Agus Sanusi.

Sementara itu, menurut informasi awal yang diterima dari Danrem bahwa Pejabat daerah dan forkopinda akan dilakukan dilibatkan juga dalam uji coba penggunaan vaksin covid-19.(Amr).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Bupati Merangin Lepas 94 Orang Jemaah Umroh Dari Masjid Al Muhajirin Pematang Kandis

Meraingin

Izhar Majid Siap Perebutkan Kursi Wakil Bupati Merangin

Kriminal

Pelaku Pembunuhan Kepala BPBD Merangin Diringkus Polisi, Ini Motifnya

Meraingin

Bacaleg NasDem Merangin Pastikan Serius Maju di Pileg 2024

Meraingin

Warga Renah Pembarap Hingga Pangkalan Jambu Keluhan Listrik Sering Mati

Meraingin

Pergeseran Arah Kiblat, Sehingga Mushola Ikhwanul Muslimin Dibangun Baru

Meraingin

Penghapusan Angka Stunting dan Kemiskinan Ekstrim, Kades Bisa Menggunakan Anggaran Desa

Meraingin

Izhar Majid Ketua Komisi ll Prov. Jambi Hadiri Kunker Gubernur di Merangin