Hormati Keputusan PTUN,Pemkab Tanjab Barat Lakukan Upaya Hukum Banding Sembelih Delapan Hewan Qurban, Polres Tanjab Barat Bagikan Daging Qurban Pada Warga Sekitar,Ponpes dan Panti Asuhan Bupati Tanjab Barat Mengapresiasi ASN Yang Berlomba lomba Untuk Melakukan Kebaikan Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan Korban  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi.

Home / Meraingin

Rabu, 6 Januari 2021 - 15:34 WIB

Vaksin Covid-19 Tiba di Jambi, Satgas Covid Masih Menunggu Mekanisme Provinsi

TANJAB BARAT-BULENONnews.com.

Vaksin covid-19 telah tiba di provinsi Jambi, namun pihak satgas Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) masih menunggu instruksi terkait berapa banyak yang akan dibagikan disetiap daerah serta mekanisme penggunaan vaksin tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) dan juga ketua Koordinator Covid-19 kabupaten Tanjab Barat. Ia menyebutkan bahwa sebanyak tiga juta vaksin telah tiba diprovinsi Jambi, namun akan di prioritaskan ketenaga kesehatan

Baca Juga  Kabar Gembira!! Merangin Bakal  Menerima CPNS 2024

“Daerah belum mendapatkan informasi dari satgas provinsi mengenai bagaimana mekanisme penggunaan nya, akan tetapi kabarnya vaksin itu akan diprioritaskan kepada tenaga kesehatan atau pun para medis,” ujar Sekda. Selasa, (05/01/2021).

Lebih lanjut, kata Agus vaksin covid-19 tersebut ada sebanyak 60 buah yang akan di bagikan ke daerah-daerah se-provinsi Jambi, namun akan tetap dilakukannya koordinasi dan kemungkinan itu baru dapat digunakan sekitar empat bulan kedepan.

Baca Juga  Inflasi Merangin Minus 1,54 Persen, Pj Bupati Rakor Bersama Menteri Dalam Negeri Secara Virtual

“Jadi untuk tahap pertama diprioritaskan tenaga medis itupun baru bisa digunakan sekitar bulan april, mei, juni mendatang, karena vaksin itu akan melalui tahap uji lab dulu dibiofarma serta mengenai izin penggunaannya,” tutur Agus Sanusi.

Sementara itu, menurut informasi awal yang diterima dari Danrem bahwa Pejabat daerah dan forkopinda akan dilakukan dilibatkan juga dalam uji coba penggunaan vaksin covid-19.(Amr).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Awal 2024 Pj Bupati Merangin Sidak ke Beberapa Kantor Pelayanan Pemerintah

Meraingin

Kabupaten Merangin Pertama Kali Gunakan Aplikasi Anjab

Meraingin

BKMT Merangin Segera Gelar Rakornis

Meraingin

Bupati Kembali Rombak Kabinet Merangin Mantap, Ini Nama-nama Pejabat Yang Dilantik

Meraingin

H Mashuri: Mari Kolaborasi Turunkan Angka Stunting, Saat Membuka Buka Rakor TPPS Kabupaten Merangin

Meraingin

BREAKING NEWS! Deretan Toko dan Kantin Depan Bank 9 Jambi Bangko Terbakar

Meraingin

Diskomonfo Merangin ‘Dorong’ Geopark Lolos UGG

Meraingin

BPPRD Merangin Optimis PAD 2020 tercapai 100%