Bupati Tanjab Barat Tanggapi Tuduhan Poktan Imam Hasan, Hingga Kadisbunak Lapor Balik ke Polda Jambi Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH

Home / Meraingin

Kamis, 7 September 2023 - 13:34 WIB

Saksikan,,!! Pekan Budaya Daerah Merangin Bakal Meriah dan Spektakuler

BANGKO-BULENONEWS.COM. Pekan Budaya Daerah (PKD) yang di selenggarakan tanggal 17 hingga 22 September 2023 di Kabupaten Merangin bakal Meriah, karena bermacam rangkaian kegiatan perlombaan yang di gelar oleh panitia penyelanggara.

Kegiatan PKD berpusat di rencanakan di halaman kantor baru Bupati Merangin diawali dengan upacara yang akan dibuka langsung oleh Gubernur Jambi DR H Al Haris, S. Sos., MH.

Selain itu, Kegiatan yang bakal spektakuler ini akan melakukan simposium Seminar Internasional terkait Geopark Manifesto oleh Bapeda Kabupaten Merangiin  dan Festival Ekonomi Kreatif.

Foto Kabid Kebudayaan: Weni Rahmayeni

Kepala DinasPendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merangin, H Abdul Gani, S. Pd.,ME melalui Kepala Bidang Kebudayaan Weni Rahmayeni,S.Sos mengatakan, Kegiatan ini leading sektornya adalah Dinas Kebudayaan

Baca Juga  Nilwan Yahya : Stunting Bukan Faktor Genetik, Tapi Perlu Asupan Gizi Yang Cukup

” Dinas Kebudayaan Kabupaten Merangin bekerjasama dengan Bappeda, Dinas Pariwisata Pemuda dan olah raga serta Petikawan Ribuan Pramuka se Provinsi Jambi,” Kata Kabid muda yang berparas cantik ini.

Bukan tanpa alasan PKD ini di selenggarakan di Kabupaten Merangin ucap Weni, karena selama ini kegiatan yang bersifat mengangkat budaya Kabupaten Merangin miris dan hampir terabaikan

” Maka kita berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Merangin, yang telah merencanakan PKD ini, sehingga budaya kita yang dewasa ini lesu akan gairah kembali,” tambahnya.

Baca Juga  M. Sayuti : Jika Kasat Pol PP Tidak Diberhentikan, Saya Akan Berhenti Jadi Asisten I Merangin

Dalam kegiatan PKD ini juga Weni berharap Adat budaya dan tradisi Kabupaten Merangin segera bangkit.

” Melalui PKD tahun 2023 ini masing-masing kecamatan dapat mengirim utusan perwakilan untuk berpartisipasi mengikuti berbagai lomba, nanti kita buka pendaftaran dan bagi sekolah-sekolah nanti kita surati,” sambungnya.

Sisi Kebudayaan yang di selenggarakan Panitia PKD, akan menggelar bermacam perlombaan, seperti lomba cakap mudo, lomba Tari, Lagu Daerah, Fashion show, lomba lukis, Foto Grafer, pakaian adat dan banyak lainnya.

” Nanti kita bungkus sedemikian rupa, ada bazar, Kuliner untuk meningkatkan produksi lokal UMKM, serta kearifan lokal,” pungkasnya.

(Ote)

Share :

Baca Juga

Meraingin

Nilwan ‘Acungkan Jempol’, Stunting Jambi Dibawah Standar Nasional

Meraingin

Ketua DPRD Merangin Senam Sehat Bersama Masyarakat Tabir Selatan

Meraingin

H. Al Haris dan Isteri Teteskan Air Mata Saat Kunker Gubernur Pertama di Merangin

Meraingin

Wabup Merangin Mengucapkan “Selamat” Atas Pelantikan Bupati & Wakil Bupati Bungo

Meraingin

Wabup Didamping Wakil Ketua TP PKK Merangin Saksikan Gol Tercepat Merangin FC

DPRD

Zaidan Ismail Tegaskan, Silakan PT. Sitasa Energi Hengkang Dari Merangin Jika Tidak Pasti Beroperasi

Meraingin

Tim Verifikasi Korem 042/Gapu Kunjungi Makodim 0420 Sarko, Menjelang Sertijab Dandim

Meraingin

Walau Sakit Plt Bupati Merangin Tetap Semangat Ngantor