Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Anggota DPRD Jamal Darmawan Hadiri Peresmian TPU Berkah di Kelurahan Sriwijaya

Home / Meraingin

Kamis, 7 September 2023 - 13:34 WIB

Saksikan,,!! Pekan Budaya Daerah Merangin Bakal Meriah dan Spektakuler

BANGKO-BULENONEWS.COM. Pekan Budaya Daerah (PKD) yang di selenggarakan tanggal 17 hingga 22 September 2023 di Kabupaten Merangin bakal Meriah, karena bermacam rangkaian kegiatan perlombaan yang di gelar oleh panitia penyelanggara.

Kegiatan PKD berpusat di rencanakan di halaman kantor baru Bupati Merangin diawali dengan upacara yang akan dibuka langsung oleh Gubernur Jambi DR H Al Haris, S. Sos., MH.

Selain itu, Kegiatan yang bakal spektakuler ini akan melakukan simposium Seminar Internasional terkait Geopark Manifesto oleh Bapeda Kabupaten Merangiin  dan Festival Ekonomi Kreatif.

Foto Kabid Kebudayaan: Weni Rahmayeni

Kepala DinasPendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merangin, H Abdul Gani, S. Pd.,ME melalui Kepala Bidang Kebudayaan Weni Rahmayeni,S.Sos mengatakan, Kegiatan ini leading sektornya adalah Dinas Kebudayaan

Baca Juga  KPU Merangin Belum Tandatangani NPHD Dana Pilkada 2024, Ini Penjelasan Kaban Kesbangpol

” Dinas Kebudayaan Kabupaten Merangin bekerjasama dengan Bappeda, Dinas Pariwisata Pemuda dan olah raga serta Petikawan Ribuan Pramuka se Provinsi Jambi,” Kata Kabid muda yang berparas cantik ini.

Bukan tanpa alasan PKD ini di selenggarakan di Kabupaten Merangin ucap Weni, karena selama ini kegiatan yang bersifat mengangkat budaya Kabupaten Merangin miris dan hampir terabaikan

” Maka kita berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Merangin, yang telah merencanakan PKD ini, sehingga budaya kita yang dewasa ini lesu akan gairah kembali,” tambahnya.

Baca Juga  Samsul Ahyar Keberatan Jika Dua Kecamatan di Jangkat Dikategorikan Miskin Ekstrim

Dalam kegiatan PKD ini juga Weni berharap Adat budaya dan tradisi Kabupaten Merangin segera bangkit.

” Melalui PKD tahun 2023 ini masing-masing kecamatan dapat mengirim utusan perwakilan untuk berpartisipasi mengikuti berbagai lomba, nanti kita buka pendaftaran dan bagi sekolah-sekolah nanti kita surati,” sambungnya.

Sisi Kebudayaan yang di selenggarakan Panitia PKD, akan menggelar bermacam perlombaan, seperti lomba cakap mudo, lomba Tari, Lagu Daerah, Fashion show, lomba lukis, Foto Grafer, pakaian adat dan banyak lainnya.

” Nanti kita bungkus sedemikian rupa, ada bazar, Kuliner untuk meningkatkan produksi lokal UMKM, serta kearifan lokal,” pungkasnya.

(Ote)

Share :

Baca Juga

Meraingin

HUT Nasdem Ke 10, M. Yani: Saat Ini NasDem Mampu Sejajar Dengan Partai Besar

Meraingin

Komisi III DPRD Sidak, Ada Pabrik Sawit ‘Siluman’ Di Merangin

Meraingin

Bupati Merangin Kembali Salurkan Bantuan Banjir di Tiga Desa Batang Masumai

Meraingin

Pj Bupati Paparkan RDTR Merangin di Lima Pusat Kegiatan Lingkungan Ke Kementerian ATR/BPN

Meraingin

Pemkab Merangin Segera Terbitkan SE Pembatasan Pengunjung di Tempat Wisata

Meraingin

Dua Desa Satu Kelurahan Tabir Raya Dilanda Banjir

DPRD

DPRD Bentuk Pansus Pemilihan Wakil Bupati Merangin

Meraingin

Nilwan Yahya Tinjau Kondisi Warga Yang Dilanda Musibah Banjir