Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan Korban  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi. Bupati Anwar Sadat Dorong Dekranasda Tingkatkan Promosi Ekonomi Kreatif di Tanjab Barat Jelang Idul Adha 1445 H, Bupati Anwar Sadat Tinjau Pasar Tanggo Rajo Kuala Tungkal Bupati Anwar Sadat Hadiri Peringatan HKG PKK ke-52

Home / Meraingin

Kamis, 7 September 2023 - 13:34 WIB

Saksikan,,!! Pekan Budaya Daerah Merangin Bakal Meriah dan Spektakuler

BANGKO-BULENONEWS.COM. Pekan Budaya Daerah (PKD) yang di selenggarakan tanggal 17 hingga 22 September 2023 di Kabupaten Merangin bakal Meriah, karena bermacam rangkaian kegiatan perlombaan yang di gelar oleh panitia penyelanggara.

Kegiatan PKD berpusat di rencanakan di halaman kantor baru Bupati Merangin diawali dengan upacara yang akan dibuka langsung oleh Gubernur Jambi DR H Al Haris, S. Sos., MH.

Selain itu, Kegiatan yang bakal spektakuler ini akan melakukan simposium Seminar Internasional terkait Geopark Manifesto oleh Bapeda Kabupaten Merangiin  dan Festival Ekonomi Kreatif.

Foto Kabid Kebudayaan: Weni Rahmayeni

Kepala DinasPendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merangin, H Abdul Gani, S. Pd.,ME melalui Kepala Bidang Kebudayaan Weni Rahmayeni,S.Sos mengatakan, Kegiatan ini leading sektornya adalah Dinas Kebudayaan

Baca Juga  Konsep Tidak Jelas, Pembangunan Kios PKL Pasar Bawah Di Hentikan

” Dinas Kebudayaan Kabupaten Merangin bekerjasama dengan Bappeda, Dinas Pariwisata Pemuda dan olah raga serta Petikawan Ribuan Pramuka se Provinsi Jambi,” Kata Kabid muda yang berparas cantik ini.

Bukan tanpa alasan PKD ini di selenggarakan di Kabupaten Merangin ucap Weni, karena selama ini kegiatan yang bersifat mengangkat budaya Kabupaten Merangin miris dan hampir terabaikan

” Maka kita berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Merangin, yang telah merencanakan PKD ini, sehingga budaya kita yang dewasa ini lesu akan gairah kembali,” tambahnya.

Baca Juga  Perangkat Desa Jadi Korban Pilkades, Perwakilan PPDI Datangi Wakil Bupati Merangin 

Dalam kegiatan PKD ini juga Weni berharap Adat budaya dan tradisi Kabupaten Merangin segera bangkit.

” Melalui PKD tahun 2023 ini masing-masing kecamatan dapat mengirim utusan perwakilan untuk berpartisipasi mengikuti berbagai lomba, nanti kita buka pendaftaran dan bagi sekolah-sekolah nanti kita surati,” sambungnya.

Sisi Kebudayaan yang di selenggarakan Panitia PKD, akan menggelar bermacam perlombaan, seperti lomba cakap mudo, lomba Tari, Lagu Daerah, Fashion show, lomba lukis, Foto Grafer, pakaian adat dan banyak lainnya.

” Nanti kita bungkus sedemikian rupa, ada bazar, Kuliner untuk meningkatkan produksi lokal UMKM, serta kearifan lokal,” pungkasnya.

(Ote)

Share :

Baca Juga

Meraingin

Hasil Swab Antigen Kafilah Merangin MTQ Ke 50 Tk Provinsi Jambi ‘Negative’

Meraingin

2019 Hinga 2022 Pembangunan Desa Mudo dari APBD “Zonk”, Yani : Wajib Diperjuangkan di 2023

Meraingin

Ratusan Mahasiswa Antusias Ikuti Kuliah Umum Dari Hasbi Anshory DPR RI di STIH Bangko.

Meraingin

Pemkab Merangin Gelar Acara Pengantar Tugas Kajari Dr RR Theresia Tri Widorini

Meraingin

Bupati Dorong RSD Kol. Abundjani Bangko Jadi Sentral Operasi Bibir Sumbing Sumatra Bagian Tengah

Meraingin

Tadi Malam, Acara Syukuran Muhammad Yani Meriah dan Spektakuler

DPRD

Berkat Korespondensi Dewan, PT. Sitasa Energi Akomodir Tuntutan Warga Batang Masumai

Meraingin

Hearing DPRD Merangin Diwarnai Pedebatan Antara Ketua Yayasan STKIP YPM Bangko dan PBKAD Merangin