Gelar Aksi Unjuk Rasa di Kantor DPRD Labuhan Batu, Ini Tuntutan Masyarakat Dua Desa dan Ampuh Wujudkan Pernikahan Impian Bersama Seiyo Sekato Organizer Kepala Desa Janji Gelar Musyawarah Desa Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2025 Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab Barat  Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024

Home / Meraingin

Rabu, 26 Oktober 2022 - 12:58 WIB

Nilwan ‘Acungkan Jempol’, Stunting Jambi Dibawah Standar Nasional

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Wabup Merangin Nilwan Yahya ‘mengacungkan jempol’, mengapresiasi kinerja Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS), karena angka stunting Provinsi Jambi dibawah standar nasional, yakni 22,4 persen dan nasionalnya 24,4 persen.

Hal tersebut dikatakan wabup di sela-sela menghadiri acara pembukaan Strategi dan Aksi Percepatan Penurunan Stunting, oleh Kepala BKKBN Republik Indonesia Hasto Wardoyo di Ballroom Hotel BW Luxury Jambi, Rabu (26/10).

Pada acara yang dihadiri Gubernur Jambi H Al Haris tersebut, wabup sangat berterimakasih kepada TPPS Kabupaten Merangin, yang telah bekerja maksimal menurunkan angkat stunting, sehingga angka stunting Jambi dibawah standar nasional.

Baca Juga  Nilwan Yahya Ikuti Prosesi Pemakaman H. Syamsuri Ibrahim Ayah Dari Taufik DPRD Merangin

‘’Teruslah bekerja dengan tahapan aksi-aksi yang sudah dilakukan, sehingga angka stunting kita dapat ditekan semaksimal mungkin. Selamat buat TPPS Kabupaten Merangin,’’ucap Wabup.

Terpisah, sebelumnya Kepala BKKBN RI Hasto Wardoyo, saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Muarojambi pada Selasa (25/10), mengatakan masih tingginya angka stunting di Indonesia menjadi tugas besar bersama semua daerah.

Baca Juga  Waspada Orang Asing, Pemkab Merangin Gelar Rakor

‘’Jambi sudah mengalami penurunan angka stunting di bawah rata-rata nasional, tapi Jambi harus menuju angka 14 persen pada 2024. Saya  harap Jambi pada akhir 2022 bisa turun tiga angka menjadi 22,’’harap Hasto Wardoyo.

Dijelaskan Hasto Wardoyo, ada tiga penyebab utama stunting, pertama kurangnya nutrisi kepada anak ketika mulai dari bayi, kedua anak sering sakit-sakitan dan ketiga kurang perhatian orang tua baik soal gizi maupun kesehatan. **

 

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Plt Bupati Merangin Buka Rapat Persiapan Evaluasi Reformasi Birokrasi SAKIP Tahun 2021

Meraingin

Kurun Waktu Dua Bulan, Satres Narkoba Polres Merangin Amankan 10 Orang Pelaku Narkoba

Meraingin

M. Yani Serahkan Hewan Qurban Bantuan Hasbi Anshory Anggota DPR RI di Tabir

Meraingin

Komisi III DPRD Sidak, Ada Pabrik Sawit ‘Siluman’ Di Merangin

Meraingin

Izhar Majid Ketua Komisi ll Prov. Jambi Hadiri Kunker Gubernur di Merangin

DPRD

Dewan Kembali Fasilitasi Korban Kebakaran Duduk Bersama Dengan Pj Sekda dan OPD Merangin

Meraingin

19 Jembatan Menuju Desa Air Liki Akan Dibangun Kodim 0420 Sarko.

Meraingin

Walau Sakit Plt Bupati Merangin Tetap Semangat Ngantor