Polres Tanjab Barat Amankan Dua Terduga Pelaku Curanmor  Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada

Home / Meraingin

Rabu, 20 Desember 2023 - 12:30 WIB

H Mukti Launching Website Diseminasi Penelitian dan Pengembangan Perikanan Berorientasi Iflasi Merangin

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Pj Bupati Merangin H Mukti melaunching Website dan Diseminasi Akhir Kegiatan Penelitian dan Pengembangan Kelautan dan Perikanan Berorientasi Pada Pengendalian Inflasi Kabupaten Merangin Tahun 2023, Selasa (20/12).

Launching itu di laksanakan di Aula Kantor Bupati Merangin yang dihadiri oleh Asisten II setda Merangin Suherman, Kepala Balitbang Dedi Darmantias, staf Ahli Bupati Zainal Abidin dan, Ketua Komisi III DPRD Merangin As’ari Elwakas.

Hadir juga Kadis Perikanan Kabupaten Merangin Irsadi, Kepala Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Merangin, Ketua Penelitian LPPM Universitas Jambi, Tim IT Universitas Jambi, Kelompok Tani dan Para PPL Kabupaten Merangin.

Baca Juga  Festival Lagu Dangdut di Wisata Sikumbang WatePark Meriah..!

Pj Bupati dalam sambutannya menguraikan arti Website SI SEMAH Kabupaten Merangin, yang merupakan upaya pemerintah Kabupaten Merangin dalam mencegah inflasi daerah.

” Kegiatan penelitian pengembangan Perikanan berorientasi terhadap pengendalian inflasi Kabupaten Merangin tahun anggaran 2023 ini merupakan kegiatan isentif fiskal yang termuat di dalam permenkeu RI nomor 067 tahun 2023,” jelas Pj Bupati.

Salah satu strategi Perikanan adalah dengan penyediaan informasi yang bakaitan dengan fenomena yang menyumbangkan inflasi melalui pembangunan website ketersediaan ikan dan harga ikan.

” Website ini dapat digunakan sebagai informasi ketersediaan ikan yang akurat kepada pelaku pasar dan nelayan, pengepul ikan dan konsumen, ” terang H Mukti.

Baca Juga  Tabur Bunga di Makam Pahlawan, Rangkaian Dari Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Merangin

Website yang di maksud lanjutnya, ” SI SEMAHSEMAH MeranginKab.go. semah ini identik dengan ikan khas yang menjadi kebanggaan Kabupaten Merangin, SI SEMAH disingkat dengan Sistem Informasi Sinergi Ekonomi Merangin Antisipasi perkembangan Harga,” terangnya.

Pj Bupati Mengatakan, mafaat Website SI SEMAH ini untuk meningkatkan transprtasi harga ikan, selain itu meningkatkan efisiensi pasar dan kesejahteraan Masyarakat.

” Penyiapan SISEMAH merupakan upaya tindaklanjut dari, presiden RI tanggal 17 Agustus 2023 dalam rapat koordinasi  Pusat dan daerah,” Pungkas Pj Bupati Merangin itu. (Red).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Polres Merangin “Ngawani Ngopi” Lagi

Meraingin

Waspada Orang Asing, Pemkab Merangin Gelar Rakor

Meraingin

Pj Bupati Rapat Pengamanan Pemilu Bersama Forkopimda dan Terima Dukungan FKUB

Meraingin

Komisi I DPRD Merangin Warning 2 Hal, Jelang Pilkades Dilaksanakan

Meraingin

Rasa Bahagia Terpancar Dari Rona Pj Bupati Saat Menghadiri Hari PGRI di SMAN 1 Merangin

Meraingin

Kodim 0420/Sarko Bersama Saka Wira Kartika SMAN 12 Merangin Bagikan Takjil Gratis

Meraingin

Mudur Dari Partai PKS, SBY Pilih Gabung Ke NasDem

Meraingin

Letkol Inf Amaraldo Cornelius Resmi Jabat Dandim 0420/Sarko