Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Meraingin

Rabu, 20 Desember 2023 - 12:30 WIB

H Mukti Launching Website Diseminasi Penelitian dan Pengembangan Perikanan Berorientasi Iflasi Merangin

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Pj Bupati Merangin H Mukti melaunching Website dan Diseminasi Akhir Kegiatan Penelitian dan Pengembangan Kelautan dan Perikanan Berorientasi Pada Pengendalian Inflasi Kabupaten Merangin Tahun 2023, Selasa (20/12).

Launching itu di laksanakan di Aula Kantor Bupati Merangin yang dihadiri oleh Asisten II setda Merangin Suherman, Kepala Balitbang Dedi Darmantias, staf Ahli Bupati Zainal Abidin dan, Ketua Komisi III DPRD Merangin As’ari Elwakas.

Hadir juga Kadis Perikanan Kabupaten Merangin Irsadi, Kepala Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Merangin, Ketua Penelitian LPPM Universitas Jambi, Tim IT Universitas Jambi, Kelompok Tani dan Para PPL Kabupaten Merangin.

Baca Juga  Terapi Pasien Covid-19 Metode Plasma Konvalesen Belum Bisa di Merangin

Pj Bupati dalam sambutannya menguraikan arti Website SI SEMAH Kabupaten Merangin, yang merupakan upaya pemerintah Kabupaten Merangin dalam mencegah inflasi daerah.

” Kegiatan penelitian pengembangan Perikanan berorientasi terhadap pengendalian inflasi Kabupaten Merangin tahun anggaran 2023 ini merupakan kegiatan isentif fiskal yang termuat di dalam permenkeu RI nomor 067 tahun 2023,” jelas Pj Bupati.

Salah satu strategi Perikanan adalah dengan penyediaan informasi yang bakaitan dengan fenomena yang menyumbangkan inflasi melalui pembangunan website ketersediaan ikan dan harga ikan.

” Website ini dapat digunakan sebagai informasi ketersediaan ikan yang akurat kepada pelaku pasar dan nelayan, pengepul ikan dan konsumen, ” terang H Mukti.

Baca Juga  Tak Hiraukan Sosialisasi Polisi, PETI di Sungai Pinang Tetap Nekad  Beroperasi

Website yang di maksud lanjutnya, ” SI SEMAHSEMAH MeranginKab.go. semah ini identik dengan ikan khas yang menjadi kebanggaan Kabupaten Merangin, SI SEMAH disingkat dengan Sistem Informasi Sinergi Ekonomi Merangin Antisipasi perkembangan Harga,” terangnya.

Pj Bupati Mengatakan, mafaat Website SI SEMAH ini untuk meningkatkan transprtasi harga ikan, selain itu meningkatkan efisiensi pasar dan kesejahteraan Masyarakat.

” Penyiapan SISEMAH merupakan upaya tindaklanjut dari, presiden RI tanggal 17 Agustus 2023 dalam rapat koordinasi  Pusat dan daerah,” Pungkas Pj Bupati Merangin itu. (Red).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Di Masjid Jami’ Dusun Bangko Begitu Khidmad

Meraingin

Respon Cepat, H. Mashuri Datangi Warga Batang Masumai Blokir Jalan

Meraingin

Hukum Adat Akan Diberlakukan Al Haris Jika Melanggar Prokes Covid-19

Meraingin

Bupati Merangin Divaksin Covid-19 Tahap Kedua

Meraingin

Taman Edukasi Benuang Diresmikan Bupati Merangin

Meraingin

LPM Kelurahan Dusun Bangko Desak Lurah Hentikan Aktifitas PETI di Kelurahannya.

Meraingin

Duarrr.. Tabung Gas Meledak Sijago Merah Hanguskan Rumah Warga Bangko

Meraingin

Diduga 20 Excavator Milik YI Dirental Ke Pelaku PETI Kabupaten Merangin