Bupati Tanjab Barat Tanggapi Tuduhan Poktan Imam Hasan, Hingga Kadisbunak Lapor Balik ke Polda Jambi Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH

Home / Meraingin

Senin, 10 April 2023 - 11:05 WIB

Bupati Merangin Safari Ramadhan 1444 H ke Sungai Manau

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Masyarakat Sungai Manau dan sekitarnya, harus bersiap menyambut kedatangan para wisatawan, yang akan berkunjung menyaksikan keindahan alam kawasan Geopark dan fosil-fosil yang berusia jutaan tahun lalu.

Ini karena Geopark Merangin sudah lolos Unesco Global Geopark (UGG), sehingga nanti para wisatawan dari belahan dunia akan beramai-ramai berkunjung ke Kabupaten Merangin, terutama kawasan Geopark Merangin.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Bupati Merangin H Mashuri pada Safari Ramadhan 1444 H di Masjid Jami’ Desa Sungai Manau Kecamatan Sungai Manau, Minggu malam (09/4).

‘’Kita harus siap dengan keramahtamahan kita, kuliner kita, budaya kita dan kearifan local kita. Tunjukan dengan wisatawan kalau negeri kita adalah negeri yang penuh dengan ramahtamah dan sopan santun,’’ujar Bupati.

Lolosnya Geopark Merangin menjadi UGG terang bupati, akan mendatangkan kesejahteraan bagi masyarakat Merangin, khususnya masyarakat Sungai Manau dan sekitarnya.

Baca Juga  Izhar Majid Ketua Komisi ll Prov. Jambi Hadiri Kunker Gubernur di Merangin

Pada Safari Ramadhan itu, bupati juga menepis kabar Merangin masuk dalam kategori kabupaten kemiskinan ekstrim kedua di Provinsi Jambi. Informasi itu tegas bupati tidak benar sama sekali.

‘’Bagaimana kita miskin, ekstrim lagi. Di saat pandemi Covid-19 dimana kabupaten/kota lain di Provinsi Jambi pertumbuhan ekonominya negatif, Kabupaten Merangin positif. Pertumbuhan ekonomi kita diatas rata-rata,’’tegas Bupati.

Selain itu bupati mengajak pada puasa Ramadhan 1444 H, yang tinggal sekitar 11 hari lagi ini, manfaatkan untuk terus meningkatkan keimanan dan ibadah kepada Allah SWT serta makmurkan masjid dengan barbagi kegiatan keagamaan.

‘’Ajak anak-anak kita ke masjid, sholat lima waktu  berjemaah, sholat tarawih, tadarusan dan pendidikaan Subuh. Anak merupakan asset bagi kita, asset bagi agama dan negara,’’jelas Bupati.

Baca Juga  Kadis Kesehatan Merangin dan Direktur RSUD Absen Saat Musyawarah Forum OPD Bidang Kesehatan

Tampak hadir dalam rombongan bupati, Staf Ahli Bupati Zainal Abidin, anggota DPRD Merangin Syafrudin Can,Kadis Parpora Sukoso, Kadis Lingkungan Hidup Safrani,  Kadis Dikbud H Abdul Gani, Kadis Dinkes drg Soni.

Juga hadir, Ketua Baznas Kabupaten Merangin Safrudin Hadi, Camat Sungai Manau Afrizal, Sekcam Sungai Manau M Japri, para tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat.

Pada kesempatan itu, bupati menyalurkan dana CSR Bank 9 Jambi untuk pembangunan masjid dan menyantuni para anak yatim yang berdomisili di Desa Sungai Manau dan sekiarnya.

Tampil sebagai penceramah Ustadz H Arfandi Ibnu Hajar. Mantan sekda Merangin itu mengupas habis hikmah puasa Ramadhan dan manfaatnya.

 

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Infrastruktur

DPUPR Merangin Bergerak Cepat Atasi Box Yang Amblas

Meraingin

Pansus Covid DPRD Terus Lakukan Pemanggilan OPD Pengguna Anggaran Refocusing

Meraingin

Selangkah Lebih Maju, F-LPM Laporkan Oknum   Pelaku Tambang Batu Bara Ilegal Ke Polres Merangin

Meraingin

M.Yani Ketua DPD NasDem Merangin Hadiri Konfercab GP Ansor Ke V

Meraingin

Wabup Merangin Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi

Meraingin

Samsul Ahyar Keberatan Jika Dua Kecamatan di Jangkat Dikategorikan Miskin Ekstrim

Meraingin

H Mashuri Jadi Narasumber Acara CBPD di Jakarta

Meraingin

Pj Bupati Buka Rakor TP-PKK Kecamatan Desa dan Kelurahan Se-Merangin 2023