DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling 

Home / Meraingin

Senin, 10 April 2023 - 11:05 WIB

Bupati Merangin Safari Ramadhan 1444 H ke Sungai Manau

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Masyarakat Sungai Manau dan sekitarnya, harus bersiap menyambut kedatangan para wisatawan, yang akan berkunjung menyaksikan keindahan alam kawasan Geopark dan fosil-fosil yang berusia jutaan tahun lalu.

Ini karena Geopark Merangin sudah lolos Unesco Global Geopark (UGG), sehingga nanti para wisatawan dari belahan dunia akan beramai-ramai berkunjung ke Kabupaten Merangin, terutama kawasan Geopark Merangin.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Bupati Merangin H Mashuri pada Safari Ramadhan 1444 H di Masjid Jami’ Desa Sungai Manau Kecamatan Sungai Manau, Minggu malam (09/4).

‘’Kita harus siap dengan keramahtamahan kita, kuliner kita, budaya kita dan kearifan local kita. Tunjukan dengan wisatawan kalau negeri kita adalah negeri yang penuh dengan ramahtamah dan sopan santun,’’ujar Bupati.

Lolosnya Geopark Merangin menjadi UGG terang bupati, akan mendatangkan kesejahteraan bagi masyarakat Merangin, khususnya masyarakat Sungai Manau dan sekitarnya.

Baca Juga  Pelatihan KPM Tiga Desa Batang Masumai, Berpusat di Desa Salambuku

Pada Safari Ramadhan itu, bupati juga menepis kabar Merangin masuk dalam kategori kabupaten kemiskinan ekstrim kedua di Provinsi Jambi. Informasi itu tegas bupati tidak benar sama sekali.

‘’Bagaimana kita miskin, ekstrim lagi. Di saat pandemi Covid-19 dimana kabupaten/kota lain di Provinsi Jambi pertumbuhan ekonominya negatif, Kabupaten Merangin positif. Pertumbuhan ekonomi kita diatas rata-rata,’’tegas Bupati.

Selain itu bupati mengajak pada puasa Ramadhan 1444 H, yang tinggal sekitar 11 hari lagi ini, manfaatkan untuk terus meningkatkan keimanan dan ibadah kepada Allah SWT serta makmurkan masjid dengan barbagi kegiatan keagamaan.

‘’Ajak anak-anak kita ke masjid, sholat lima waktu  berjemaah, sholat tarawih, tadarusan dan pendidikaan Subuh. Anak merupakan asset bagi kita, asset bagi agama dan negara,’’jelas Bupati.

Baca Juga  Pengurus Baru DPD NasDem Merangin Gelar Rapat Konsulidasi Percepatan E-KTA

Tampak hadir dalam rombongan bupati, Staf Ahli Bupati Zainal Abidin, anggota DPRD Merangin Syafrudin Can,Kadis Parpora Sukoso, Kadis Lingkungan Hidup Safrani,  Kadis Dikbud H Abdul Gani, Kadis Dinkes drg Soni.

Juga hadir, Ketua Baznas Kabupaten Merangin Safrudin Hadi, Camat Sungai Manau Afrizal, Sekcam Sungai Manau M Japri, para tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat.

Pada kesempatan itu, bupati menyalurkan dana CSR Bank 9 Jambi untuk pembangunan masjid dan menyantuni para anak yatim yang berdomisili di Desa Sungai Manau dan sekiarnya.

Tampil sebagai penceramah Ustadz H Arfandi Ibnu Hajar. Mantan sekda Merangin itu mengupas habis hikmah puasa Ramadhan dan manfaatnya.

 

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Pj Bupati Dampingi Gubernur Jambi Dalam Rayakan HUT SMKN 1 Merangin

Meraingin

Meriahkan HUT Merangin ke-74, Kepala OPD dan Istri Bakal Lenggang Lengok Berbatik di Catwalk

Meraingin

Wakil Bupati Merangin dan Pihak Polres Pantau Langsung Arak-arakan Takbiran

Meraingin

Ketua DPRD Hadiri MTQ Ke 49 Tingkat Kabupaten Merangin

Meraingin

19 Jembatan Menuju Desa Air Liki Akan Dibangun Kodim 0420 Sarko.

Meraingin

Pj Bupati Merangin Hadiri Paripurna DPRD Muaro Jambi Dalam Rangka Milad Ke – 24

Meraingin

Pj Bupati Merangin Apresiasi Festival JPKS 2023 Di Sarolangun

Meraingin

Wabup Merangin Launching Dapur Sehat Atasi Stunting