Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Anggota DPRD Jamal Darmawan Hadiri Peresmian TPU Berkah di Kelurahan Sriwijaya

Home / Meraingin

Selasa, 31 Oktober 2023 - 13:34 WIB

Penuhi Undangan Presiden RI, Pj Bupati Merangin: Kami Akan Menjaga Netralitas Pelaksanaan Pemilu 2024

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Penjabat Bupati Merangin H Mukti Said akan mendukung sepenuhnya kinerja penyelenggara Pemilu, baik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Merangin maupun Badan Pengawas Pemilu (Banwaslu) Merangin.

Hal ini sebagaimana amanat Presiden Jokowi saat Pj Bupati Merangin H Mukti bersama 197 Penjabat kepala daerah lainnya mulai dari Pj Guberbur, Pj Walikota dan Pj Bupati se-Indonesia diundang ke Istana Negara, Senin (30/10).

‘’Kami akan memberikan dukungan sepenuhnya kepada tugas-tugas KPU dan Banwaslu dan kami tidak akan mengintervensi apapun. Kami juga akan netral pada pelaksanaan Pemilu nanti,’’ujar Pj Bupati Merangin.

Baca Juga  Breaking News..!! Seorang Bocah Warga Desa Kapuk Tenggelam di Kolam

Selain itu jelas H Mukti, Presiden juga mengingatkan segala langkah yang dilakukan Pj kepala daerah dalam Pemilu 2024, akan mendapat sorotan publik. Karena itu, Presiden mengingatkan ASN untuk bersikap netral dan profesional.

Tidak hanya itu, Jokowi juga berpesan agar Pj kepala daerah memastikan suasana kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu. Oleh sebab itu, segala percikan-percikan yang dapat memicu konflik agar diselesaikan.

Pemerintah jelas Presiden, akan memantau terus kinerja para Pj kepala daerah dalam memastikan daerahnya tetap kondusif dan berkinerja baik. Presiden minta, jika ada masalah agar segera disampaikan ke Kemendagri.

Baca Juga  Bupati Merangin Hadiri Gelar TTG Nusantara XXIII di Cirebon

‘’Bapak ibu semuanya dievaluasi kan setiap tiga bulan, yang evaluasi Mendagri, tapi saya evaluasi saya harian, itu hati-hati loh begitu bapak ibu semuanya miring-miring saya ganti setiap hari bisa. Itu hak prerogatif yang saya miliki,’’kata Presiden.

Pada kesempatan itu Presiden juga menekankan kepada Pj kepala daerah yang hadir untuk tetap focus pada penurunan inflasi dan penurunan angka stunting di daerahnya masing-masing. (Red).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Al Haris Cek Kerusakan PDAM, Zuhdi Bilang Kerusakan Berawal Dari Trobel Kubikal Milik PLN

Meraingin

Ketua DPRD Merangin Minta Hentikan Pembangunan Pabrik PT KMB

Meraingin

Penghapusan Angka Stunting dan Kemiskinan Ekstrim, Kades Bisa Menggunakan Anggaran Desa

Meraingin

Dalam Peningkatan PAD, Pj Bupati Merangin Buka Pelatihan Tata Kelola Bisnis Pemasaran Destinasi Wisata

Meraingin

MTQ Ke IX Kelurahan Pamenang 2023 Resmi Dibuka Pj Bupati Merangin

Meraingin

F-LPM Mulai Soroti Soal PETI, Sejumlah Alat Berat di Desa Pulau Baru Batang Masumai Sasaran Utama

Meraingin

Bupati Merangin Sambut Kunjungan Kemendikbud dan Yayasan Sekar Kawung

Meraingin

Nilwan Yahya : Persoalan Stunting dan Kemiskinan Ekstrim Merupakan Isu Nasional