Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Meraingin

Selasa, 31 Oktober 2023 - 13:34 WIB

Penuhi Undangan Presiden RI, Pj Bupati Merangin: Kami Akan Menjaga Netralitas Pelaksanaan Pemilu 2024

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Penjabat Bupati Merangin H Mukti Said akan mendukung sepenuhnya kinerja penyelenggara Pemilu, baik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Merangin maupun Badan Pengawas Pemilu (Banwaslu) Merangin.

Hal ini sebagaimana amanat Presiden Jokowi saat Pj Bupati Merangin H Mukti bersama 197 Penjabat kepala daerah lainnya mulai dari Pj Guberbur, Pj Walikota dan Pj Bupati se-Indonesia diundang ke Istana Negara, Senin (30/10).

‘’Kami akan memberikan dukungan sepenuhnya kepada tugas-tugas KPU dan Banwaslu dan kami tidak akan mengintervensi apapun. Kami juga akan netral pada pelaksanaan Pemilu nanti,’’ujar Pj Bupati Merangin.

Baca Juga  Dandim : Bismillahirrahmanirrahim, Jalan Menuju Air Liki Mulai Dikerjakan

Selain itu jelas H Mukti, Presiden juga mengingatkan segala langkah yang dilakukan Pj kepala daerah dalam Pemilu 2024, akan mendapat sorotan publik. Karena itu, Presiden mengingatkan ASN untuk bersikap netral dan profesional.

Tidak hanya itu, Jokowi juga berpesan agar Pj kepala daerah memastikan suasana kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu. Oleh sebab itu, segala percikan-percikan yang dapat memicu konflik agar diselesaikan.

Pemerintah jelas Presiden, akan memantau terus kinerja para Pj kepala daerah dalam memastikan daerahnya tetap kondusif dan berkinerja baik. Presiden minta, jika ada masalah agar segera disampaikan ke Kemendagri.

Baca Juga  Plt Bupati: Terimakasih TNI, Impian Masyarakat Punya Jalan Bagus Terwujud

‘’Bapak ibu semuanya dievaluasi kan setiap tiga bulan, yang evaluasi Mendagri, tapi saya evaluasi saya harian, itu hati-hati loh begitu bapak ibu semuanya miring-miring saya ganti setiap hari bisa. Itu hak prerogatif yang saya miliki,’’kata Presiden.

Pada kesempatan itu Presiden juga menekankan kepada Pj kepala daerah yang hadir untuk tetap focus pada penurunan inflasi dan penurunan angka stunting di daerahnya masing-masing. (Red).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Usai Direktur, DPRD Merangin Panggil dr Spesialis RSUD Kol Abundjani Bangko

Meraingin

Lagi-lagi Polres Merangin Amankan Pelaku PETI

Meraingin

HUT Kemerdekaan RI Ke-75 Diisi Remaja Masjid Jami’ Dengan Kegiatan Keagaman

Meraingin

Tujuh Warga Merangin Dari Turki Terpapar Virus Omicron?, Baca Kebenarnya

Meraingin

Bertempat di Desa Mudo, Banwaslu RI Canangkan “Desa Peduli Awasi Hak Pilih di Merangin’.

Meraingin

Bupati Salurkan Santunan Anak Yatim Dari Masjid Bhaitul Makmur Kabupaten Merangin

Meraingin

Bupati dan Wabup Hadiri Pelantikan Pengurus DPC APDESI Merangin

Meraingin

Wow..! Proyek Pembangunan di Desa Marus Jaya Tahun 2021 diduga Mangkrak