Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan 

Home / Meraingin

Kamis, 22 September 2022 - 13:30 WIB

Nilwan Yahya Ajak Masyarakat Hidup Sehat Dengan Proaktif dan Produktif Ikuti Germas

BAMGKO-BULENONNEWS.COM.

Seluruh lapisan masyarakat harus terlibat dalam kegiatan Gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) dan seluruh anggota forum komunikasi Germas, harus bisa mengetahui dan memahami tugasnya masing-masing.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Wabup Merangin Nilwan Yahya, ketika membuka pertemuan koordinasi Forum Germas tingakat Kabupaten Merangin, di Auditorium Hotel Merangin, Kamis (22/9).

‘’Saya berharap kita semua dapat bergerak lebih cepat, lebih proaktif dan lebih produktif lagi, sehingga penyelenggaraan Germas dapat berjalan optimal sesuai dengan target capaian,’’ujar Wabup.

Baca Juga  2019 Hinga 2022 Pembangunan Desa Mudo dari APBD "Zonk", Yani : Wajib Diperjuangkan di 2023

Dikatakan Nilwan Yahya, Germas suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berprilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup
Tujuan khusus kegiatan Germas itu jelas wabup, untuk menurunkan resiko utama penyakit menular dan tidak menular, terutama melalui intervensi giri 1000 hari pertama kehidupan.

Selanjutnya, memperbaiki pola konsumsi gizi seimbangseluruh keluarga, meningkatkan aktivitas fisik teratur dan terukur, meningkatkan pola hidup sehat, meningkatkan lingkungan sehat dan mengurangi konsumsi rokok dan alkohol.

Baca Juga  Pj Bupati Merangin Panen Perdana Bawang Merah

Pertemuan yang berlangsung sehari penuh itu, diikuti sebanyak 60 orang peserta, dari utusan setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forum Camat dan perwakilan dari kelurahan yang tergabung dalam Forum Germas.

Tampil sebagai narasumber Kepala Bappeda Merangin Dr Agus Zainudin. Tampak hadir Kepala Dinas Kesehat dr Sony, Kepala Bagian Hukum Setda Merangin dan Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes dr Sepeleo.

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Meriah Hari Bhayangkara Ke-76, Polda Jambi Olahraga Bersama

Berita

Hapy Dengan Sabu, Pria Ini Diamankan Polisi

Meraingin

BREAKING NEWS, Dini Hari Seorang WNA Tercebur Ke Dalam Sumur di Dusun Bangko

Meraingin

Begini Cerita Anak Kandung Koban Atas Penemuan Jenasah Hanyut di Pulau Rayo

Meraingin

NasDem Pendaftar Kedua di KPU Merangin, Apakah Bertanda Pemenang Ke 2 Pemilu 2024?

Meraingin

MTQ Ke 49 Tingkat Kabupaten Merangin Diikuti 662 Peserta, LPTQ Gelar Rapat Pemantapan

Meraingin

Izhar Majid Dewan Provinsi Jambi Serahkan Bantuan Meja Kursi Ke Madrasah Dusun Bangko

Meraingin

Bongkar Muat Barang Bebas Dilokasi Tugu Pedang, Diduga Kadis Perhubungan Tak Peduli