Bupati Anwar Sadat Lantik Pejabat Eselon II  dan III  Kodim 0419/Tanjab Gelar Upacara Ziarah Nasional di TMP Yudha Satria Pengabuan DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Ketiga Pembahasan Rancangan Perda Bupati Tanjab Barat Harapkan Ekraf Fest Mampu Tingkatkan Daya Saing Produk Lokal Hari Pertama Operasi Zebra 2022, Sejumlah Pelajar di Kuala Tungkal Terjaring Razia

Home / Meraingin

Kamis, 22 September 2022 - 13:30 WIB

Nilwan Yahya Ajak Masyarakat Hidup Sehat Dengan Proaktif dan Produktif Ikuti Germas

BAMGKO-BULENONNEWS.COM.

Seluruh lapisan masyarakat harus terlibat dalam kegiatan Gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) dan seluruh anggota forum komunikasi Germas, harus bisa mengetahui dan memahami tugasnya masing-masing.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Wabup Merangin Nilwan Yahya, ketika membuka pertemuan koordinasi Forum Germas tingakat Kabupaten Merangin, di Auditorium Hotel Merangin, Kamis (22/9).

‘’Saya berharap kita semua dapat bergerak lebih cepat, lebih proaktif dan lebih produktif lagi, sehingga penyelenggaraan Germas dapat berjalan optimal sesuai dengan target capaian,’’ujar Wabup.

Baca Juga  Inovasi Baru, FKWM Gelar Lomba Wartawan Cilik di Merangin

Dikatakan Nilwan Yahya, Germas suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berprilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup
Tujuan khusus kegiatan Germas itu jelas wabup, untuk menurunkan resiko utama penyakit menular dan tidak menular, terutama melalui intervensi giri 1000 hari pertama kehidupan.

Selanjutnya, memperbaiki pola konsumsi gizi seimbangseluruh keluarga, meningkatkan aktivitas fisik teratur dan terukur, meningkatkan pola hidup sehat, meningkatkan lingkungan sehat dan mengurangi konsumsi rokok dan alkohol.

Baca Juga  Dandim 0420/Sarko Hadiri Rapat Virtual Evaluasi PPKM Level 4 Di Bapedda Merangin

Pertemuan yang berlangsung sehari penuh itu, diikuti sebanyak 60 orang peserta, dari utusan setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forum Camat dan perwakilan dari kelurahan yang tergabung dalam Forum Germas.

Tampil sebagai narasumber Kepala Bappeda Merangin Dr Agus Zainudin. Tampak hadir Kepala Dinas Kesehat dr Sony, Kepala Bagian Hukum Setda Merangin dan Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes dr Sepeleo.

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Akhwat Bergerak Merangin Laksanakan Giat Bersih Masjid Jami’ Dusun Bangko

Meraingin

Zainuri Himbau Kader Hanura Merangin Wajib Dukung Fachrori Umar-Syafril Nursal

Meraingin

Komisi ll DPRD Merangin Panggil Dewas Soal Kisruh RSUD Kol Abundjani

Meraingin

Akhirnya Fajarman Dilantik Bupati Merangin Sebagai Sekda Difinitif

Meraingin

Maulid, H. Mashuri Anjurkan Titip Duit di Masjid, Pondok dan Anak Yatim

Meraingin

Bupati Merangin Launching Forum ” Bincang Bersama Mashuri”

Meraingin

Meski Hujan, Tak Mengurangi Niat Warga Mengunjungi Bazar Ramadan di Bangko

Meraingin

Umarela Kembali Terpilih Sebagai Kepala Desa Mudo Pada Pilkades Serentak Merangin 2022