Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri 

Home / Meraingin

Kamis, 22 September 2022 - 13:30 WIB

Nilwan Yahya Ajak Masyarakat Hidup Sehat Dengan Proaktif dan Produktif Ikuti Germas

BAMGKO-BULENONNEWS.COM.

Seluruh lapisan masyarakat harus terlibat dalam kegiatan Gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) dan seluruh anggota forum komunikasi Germas, harus bisa mengetahui dan memahami tugasnya masing-masing.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Wabup Merangin Nilwan Yahya, ketika membuka pertemuan koordinasi Forum Germas tingakat Kabupaten Merangin, di Auditorium Hotel Merangin, Kamis (22/9).

‘’Saya berharap kita semua dapat bergerak lebih cepat, lebih proaktif dan lebih produktif lagi, sehingga penyelenggaraan Germas dapat berjalan optimal sesuai dengan target capaian,’’ujar Wabup.

Baca Juga  Persiapan Kerjurprov Bulu Tangkis di Merangin Sudah Mantap

Dikatakan Nilwan Yahya, Germas suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berprilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup
Tujuan khusus kegiatan Germas itu jelas wabup, untuk menurunkan resiko utama penyakit menular dan tidak menular, terutama melalui intervensi giri 1000 hari pertama kehidupan.

Selanjutnya, memperbaiki pola konsumsi gizi seimbangseluruh keluarga, meningkatkan aktivitas fisik teratur dan terukur, meningkatkan pola hidup sehat, meningkatkan lingkungan sehat dan mengurangi konsumsi rokok dan alkohol.

Baca Juga  Bupati dan Wabup Sambut Kafilah Merangin

Pertemuan yang berlangsung sehari penuh itu, diikuti sebanyak 60 orang peserta, dari utusan setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forum Camat dan perwakilan dari kelurahan yang tergabung dalam Forum Germas.

Tampil sebagai narasumber Kepala Bappeda Merangin Dr Agus Zainudin. Tampak hadir Kepala Dinas Kesehat dr Sony, Kepala Bagian Hukum Setda Merangin dan Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes dr Sepeleo.

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Plt Bupati: PT. KEPAL Belum Masksimal Beropersi

Meraingin

Ketua DPRD Sikapi Capaian PAD Merangin Menurun

Meraingin

Pemkab Merangin Bersama TP-PKK dan Organisasi Perempuan Merangin Buka Puasa Bersama

Meraingin

DLH Merangin Siap Mendorong Legalitas PETI

Meraingin

Hearing Komisi ll DPRD Merangin Bersama Dikbud dan BKPSDM Penuh Rasa Haru

Meraingin

Wakili Ketua DPRD, M.Yani Turut Musnahkan 80 Kg Ganja Bersama Kapolda Jambi

Meraingin

Buka MTQ Kecamatan Bangko, H Mashuri: Mari Pahami dan Amalkan Isi Al Quran

Meraingin

Pj Bupati Merangin Ikuti Rakornas P2DD di Jakarta, H Mukti: Merangin Akan Percepat Digitalisasi