oleh

Subadri Perjuangkan Turap Pengaman Tebing Sungai Pasca Banjir Ke DPUPR

-Meraingin-10 KALI DIBACA

MERANGIN-BULENONnews.com.

Hujan dengan intensitas tinggi, beberapa hari terakhir membuat sejumlah lokasi wilayah Tabir Timur digenangi air yang merusak berbagai akses dan sarana pendukung yang ada di desa Sungai Limau Kecamatan Tabir Timur Kabupaten Merangin.

Perihal tersebut disampaikan oleh Anggota DPRD Kabupaten Merangin Fraksi Partai Nasdem Subadri, saat wawancara bersama media ini, akibat terjangan banjir, banyak jalan utama dipinggir sungai yang longsor.

” Kemarin (Rabu-Red) kami datang menemui Kepala Dinas PUPR dan Kepala Bidang PSDA Merangin untuk menyampaikan propsal dari Kepala Desa Sungai Limau Kecamatan Tabir Timur, dimana akibat hujan deras membuat tebing jalan utama pinggir sungai longsor yang cukup besar,” Kata Subadri.

Kemudian lanjut Subadri,” tujuan proposal tersebut kepada Kepala Dinas PUPR agar dapat membangun turap penahan tebing pinggir sungai, jika tidak dibangun barang pasti berakibat pada jalan utama akan putus diterjang banjir lagi, dan bisa menghantam Masjid serta Sekolah yang ada disana” lanjut Politis Partai NasDem itu.

Anggota DPRD itu menambahkan,” Saat berjumpa dengan Kadis PUPR Pak Aspan dan Pak Junaidi Kabid PSDA tadi mereka menyampaikan, proposal ini diterimanya, namun kita ajukan ke Dinas Provinsi Jambi, karena dananya sangat besar, kalau di bangun dengan dana APBD Merangin tidak cukup, sebab kebutuhan pembangunan lain masih banyak,” Ujar Subadri meniru percakapan Kadis dan Kabid DPUPR.

Subadri juga mengatakan,” Masyarakat Sungai Limau sangat berharap kepada Pemerintah Kabupaten maupun Pemerintah Provinsi untuk segera membangun turap tersebut, entah dari mana sumber dananya, dana becana alam mungkin yang bisa cepat, karena lokasi Sungai Limau sudah menjadi langganan banjir tiap tahunnya,” tutup anggota DPRD Merangin tersebut.

Reporter : Ote.

 

Komentar

Berita Sebelumnya