Kapolres Bungo Pimpin Upacara Pemberian Reward Penghargaan 4 Pilar Di Halaman Mapolres Izhar Majid Siap Perebutkan Kursi Wakil Bupati Merangin Vaksinasi Masal DPRD Tanjab Barat, H. Abdullah: Masyarakat Sangat Antusias Hasbi Anshory Turut Berduka Atas Wafatnya Anggota DPR RI Percha Leanpuri Politisi NasDem Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara

Home / Meraingin

Kamis, 22 Oktober 2020 - 11:48 WIB

Subadri Perjuangkan Turap Pengaman Tebing Sungai Pasca Banjir Ke DPUPR

MERANGIN-BULENONnews.com.

Hujan dengan intensitas tinggi, beberapa hari terakhir membuat sejumlah lokasi wilayah Tabir Timur digenangi air yang merusak berbagai akses dan sarana pendukung yang ada di desa Sungai Limau Kecamatan Tabir Timur Kabupaten Merangin.

Perihal tersebut disampaikan oleh Anggota DPRD Kabupaten Merangin Fraksi Partai Nasdem Subadri, saat wawancara bersama media ini, akibat terjangan banjir, banyak jalan utama dipinggir sungai yang longsor.

” Kemarin (Rabu-Red) kami datang menemui Kepala Dinas PUPR dan Kepala Bidang PSDA Merangin untuk menyampaikan propsal dari Kepala Desa Sungai Limau Kecamatan Tabir Timur, dimana akibat hujan deras membuat tebing jalan utama pinggir sungai longsor yang cukup besar,” Kata Subadri.

Baca Juga  Satbinmas Polres Merangin Sambangi Dan Serahkan Perlengkapan Pos Kamling Rt 11 Dusun Bangko

Kemudian lanjut Subadri,” tujuan proposal tersebut kepada Kepala Dinas PUPR agar dapat membangun turap penahan tebing pinggir sungai, jika tidak dibangun barang pasti berakibat pada jalan utama akan putus diterjang banjir lagi, dan bisa menghantam Masjid serta Sekolah yang ada disana” lanjut Politis Partai NasDem itu.

Baca Juga  Secara Otomatis Sekda Agus Sanusi Mejadi PLH Bupati Tanjab Barat

Anggota DPRD itu menambahkan,” Saat berjumpa dengan Kadis PUPR Pak Aspan dan Pak Junaidi Kabid PSDA tadi mereka menyampaikan, proposal ini diterimanya, namun kita ajukan ke Dinas Provinsi Jambi, karena dananya sangat besar, kalau di bangun dengan dana APBD Merangin tidak cukup, sebab kebutuhan pembangunan lain masih banyak,” Ujar Subadri meniru percakapan Kadis dan Kabid DPUPR.

Baca Juga  Prihatin..! Santri Madrasah "Nuruddin" Dusun Bangko Belajar di Lantai Kering

Subadri juga mengatakan,” Masyarakat Sungai Limau sangat berharap kepada Pemerintah Kabupaten maupun Pemerintah Provinsi untuk segera membangun turap tersebut, entah dari mana sumber dananya, dana becana alam mungkin yang bisa cepat, karena lokasi Sungai Limau sudah menjadi langganan banjir tiap tahunnya,” tutup anggota DPRD Merangin tersebut.

Reporter : Ote.

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Dandim 0420/Sarko Lepas Babinsa Menuju Kesatuan Yang Barunya

Meraingin

Serbuan Vaksinasi TNI Oleh Kodim 0420/ Sarko di Jantung Kota Bangko Laris Manis

Meraingin

Hari Bhayangkara, Polres Merangin Bagikan Sembako ke Pesantren dan Yayasan Dhu’afa

Meraingin

Anies Baswedan Beri Ucapan “Selamat” Kepada dr. Sephelio

Meraingin

Kadatangan Kafilah Merangin MTQ Ke 50 Tk Provinsi Jambi Disambut Bupati Merangin

Meraingin

Penyertaan Modal Bank 9 Jambi Bangko 54 M, Berapa Rupiah Deviden Yang Kembali Ke Pemkab?

Meraingin

Soal Rancangan Perubahan KUA-PPAS Lambat Dibahas, Ini Kata Bupati.

Meraingin

M. Yani Bersama Dinas Perikanan Merangin Panen Ikan Kolam Teknolgi Bioflok