Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan 

Home / Meraingin

Sabtu, 16 Maret 2024 - 13:44 WIB

Gas 3 Kg Langka, Pj Bupati Perintahkan Dinas Perindag Merangin Operasi Pasar

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Menyikapi kelangkaan Gas LPG 3 Kg di Kabupaten Merangin, Hari ini Pemkab Merangin melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (DKUKMP) Kabupaten melakukan Operasi Pasar (OP) Khusus menjual Gas Melon 3 Kg.

Operasi Pasar yang dilakukan DKUKMP hari ini, merupakan atas Perintah langsung Pj Bupati Merangin H Mukti Said Kepada Kepala Dinas DKUKMP Merangin, Dadang Hikmatullah via WhatsApp.

” Saya perintahkan Asisten 2, kadis Koperindag untuk OP gas 3 Kg, untuk mengatasi kelangkaan tersebut,” Ujar Pj Bupati di whatsapp nya.

Operasi Pasar menjual Gas 3 Kg hari ini, tersebar di 6 titik Wilayah Kabupaten Merangin, diantaranya adalah Wilayah kecamatan Bangko 1 titik, kecamatan Renah Pamenang 2 titik dan kecamatan Pamenang Selatan 2 titik, dengan 5 agen LPG 3 kg yang mendistribusikan.
1. Pasar Bangko (pasar rakyat tipe A )dengan agen Amanah Mulia Utama.
2. Pamenang Selatan dengan agen PT HSP.
3. Renah Pamenang Desa Rasau dengan agen PT MALAKO
4. Renah Pamenang di desa Meranti dengan agen PT. DARGA
5. Desa Rasau PY. Haula Buana.com.

Baca Juga  Anies Baswedan Beri Ucapan "Selamat" Kepada dr. Sephelio

Penjabat Bupati Merangin H Mukti, melalu Sekretaris Dinas DKUKMP Kabupaten Merangin Amir Tamsil, mengatakan Kelangkaan LPG 3 Kg di Kabupaten Merangin bebrapa hari terakhir, bukan ada unsur lain dari para agen, namun hari libur yang menjadi Gas tersebut lambat masuk.

Baca Juga  Sebentar Lagi Dua Cawabup Merangin Cabut Nomor Urut dan Penyampaian Visi Misi

” penyebabnya bukan di sengaja, namun masalahnya kemarin Hari Minggu SPBE Muara Bungo tutup, kemudian disambut dengan cuti bersama, sedangkan Kendaraan sudah parkir di SPBE menunggu SPBE buka,” jelas Amir.

Diketahui, Operasi yang di lakukan Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (DKUKMP) Merangin Masing-masing titik menjual LPG 3 Kg sebanyak 560 Tabung.

” Alhamdulillah upaya kita dalam membantu masyarakat di setiap titik Operasi pasar hari ini, kita jual dengan Harga HET 18 Ribu Rupiah per tabung, jadi jumlah total semua 3.360 tabung, Satu titik itu, Satu Unit kendaraan Col Diesel,” terangnya lagi. (Red).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Wabup Merangin Berangkatkan Kafilah Merangin Ke MTQ Prov. Jambi Ke 52 di Sarolangun

Meraingin

Kuliah Umum Bersama Hasbi Anshory Anggota DPR RI di STIH Bangko.

DPRD

Komisi ll DPRD Merangin Kecewa, Direktur RSD dan Kadinkes Mangkir

Meraingin

Jadi Percontohan Anti Korupsi, Desa Sidolego Didatangi KPK RI

Meraingin

Bupati Merangin Segera Turunkan Tim Ke Lokasi PETI Milik Kades Parit Ujung Tanjung

Meraingin

Bupati Merangin Kembali Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Tabir

Meraingin

Pj Bupati Merangin Buka Kampanye PHBS, H Mukti: Mari Bersama Kita Kampanyekan 

Meraingin

Nilwan Tegaskan, Agenda Program Monev Jangan Dijadikan Agenda Serimonial Saja