Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri 

Home / Meraingin

Jumat, 14 Januari 2022 - 13:34 WIB

Ke Air Liki Lagi, Dandim : Kodim 0420/Sarko Bantu Wujudkan Impian Warga Desa Terpencil

Bulenonnews.com – Merangin . Jumat 14 Januari 2022, Kodim 0420/Sarko merupakan satuan kewilayahan jajaran Korem 042/Garuda Putih Kodam II/Sriwijaya, dengan menaungi dua Kabupaten dalam Provinsi Jambi sebagai wilayah binaan territorial.

Dua Kabupaten dalam Provinsi Jambi ini adalah Kabupaten Merangin dan Kabupaten Sarolangun, setiap satu wilayah di bisa pastikan masih ada beberapa desa yang tergolong terpencil dan jauh dari segala kemajuan baik itu insfratuktur pembangunan maupun sarana penunjang lainnya baik itu transportasi maupun jaringan seluler.

Desa Air Liki salah satunya terletak di sebelah barat Kecamatan Tabir Kabupaten Merangin, desa ini merupakan desa yang tergolong jauh dan terpencil dengan jarak tempuh dari pusat Pemerintahan Kabupaten Merangin, tidak kurang perjalanan selama hampir empat jam dengan menggunakan kendaraan roda empat di sambung dengan menggunakan kendaraan roda dua yang di khususkan untuk jalan ekstra dan bahkan harus melanjutkan perjalan dengan menggunakan perahu kecil bermesin di sembut dengan sebutan getek oleh warga setempat.

Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diasyah Lubis S.A.P., M. Han menjelaskan dalam kunjungan kerja ke dua kalinya di Desa Air Liki selama dua hari di mulai hari ini Rabu 12 Januari 2022 sampai dengan Kamis 13 Januari 2022, bersama staf dan dinas PU-PR Kabupaten Merangin kembali meninjau dua desa di Kecamatan Tabir Barat yakni Desa Ngaol dan Desa Air Liki, Desa Ngaol adalah gerbang menuju dua Desa yakni Desa Air Liki dan Desa Air Liki Baru.

Baca Juga  Akhirnya Paripurna DPRD Merangin Rampung Pukul 22.11 WIB Malam.

Adapun tujuan dari kunjungan kerja kali iniadalah untuk memastikan keadaan jalan yang di gunakan masyarakat setempat menghubungka Desa Ngaol dengan Air Liki dan Desa Air Liki Baru, setelah peninjuan pertama pada Desember lalu, kali ini Dandim pastikan progres pengerjaan jalan dan pembangunan jembatan-jembatan serta beberapa gorong-gorong sepanjang jalan tersebut akan mulai di kerjakan.

” Melalui program teritorial bidang bhakti TNI, Kodim 0420/Sarko bersama dengan pemerintah Daerah Kabupaten Merangin di rencanakan dalam waktu dekat ini pengerjaan akses jalan ini bisa di mulai, mengingat jalan ini menjadi urat nadi utama akses jalan warga untuk beraktivitas sehari hari, baik untuk sarana membawa hasil pertanian maupun akses jalan bagi warga untuk menuju pusat Pemerintahan Kabupaten Merangin, nantinya proses pengerjaan jalan ini akan di kerjakan bersama-sama dengan masyarakat melalui gotong royong,” jelas Dandim.

Total jalan yang akan di buka dengan pengerasan menghubungkan dua desa ini adalah sepanjang 19 Kilometer, dengan lebar jalan 4,8 Meter dan akan di bangun sebanyak 19 jembatan, plus gorong-gorong sebagai aliran air sungai dari perbukitan menuju sungai besar yang menjadi muara dari aliran-aliran sungai kecil, sehingga tidak adanya endapan air di bahu jalan.

Baca Juga  Pj Bupati Bersama Forkopimda Kompak Mempersiapkan Kunjungan Presiden RI Ke Merangin

” Melalui kegiatan kemanunggalan TNI Kodim 0420/Sarko berupa program karya bakti ini merupakan kepedulian TNI untuk masyarakat, melalui Kodim 0420/Sarko mewujudkan impian warga desa terpencil, sehingga akan terjadi pemerataan pembangunan di desa-desa yang tergolong terpencil, pada puncaknya akan meningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,” tegas dandim.

Dua Kepala Desa yang menyambut kedatangan Dandim 0420/Sarko bersama rombongan, yakni Husni Sadri dan Pulpi Marlinton SP, menuturkan berterimakasih kepada Kodim 0420/Sarko atas perhatian yang di berikan untuk Desa Air Liki dan Desa Air Liki Baru.

” Jlan yang akan di bangunan ini merupakan impian kami selama puluhan tahun, besar harapan rencana dan program Kodim 0420/Sarko untuk membuka akses jalan menghubungkan desa kami menuju Desa Ngaol bisa terlaksana tanpa ada hambatan, dan ini bisa sukses, kami bersama warga siap membantu Bapak Dandim untuk terlibat langsung dalam pembangunan jalan ini, atas nama warga kami mengucapkan terimakasih atas perhatian dan niat baik ini, ucap Kades Air Liki, di amini oleh Kades Air Liki Baru.

Editor : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Coffee Morning Para Pengusaha Bersama Pemerintah Kabupaten Merangin Penuh Keakraban

Meraingin

Meraingin

Open Tournamen PBSI Merangin Sukses, Wabup : Jadikan Tornamen Sebagai Motivasi

DPRD

Breaking News ! Aksi Dadakan HMI Hentikan Paripurna DPRD Merangin

Meraingin

Butiran Es Dan Hujan Deras Hantam Rumah Warga Merangin

Meraingin

Hj. Nurhaida Mashuri Besuk Kades Beringin Sanggul di RSD Kol. Abundjani Bangko

Meraingin

DKUKMPP Merangin Teken Persetujuan Kerjasama PKS Dengan Fakultas Pertanian UNJA

Meraingin

Nilwan Lepas 3 Bus Sporter Berseragam Dukung Merangin FC Laga Final Gubernur Cup