DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling 

Home / Meraingin

Kamis, 8 September 2022 - 08:59 WIB

Silaturahmi dan Pengarahan Menteri Investasi, Wabup Harap Berdampak Ke Merangin

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Investasi sebesar Rp 1,2 triliun di atas tanah Pemprov Jambi, diharapkan bisa berdampak sampai ke Kabupaten Merangin, karena masih banyak lahan tersedia di Kota Bangko yang pertumbuhan ekonominya cukup lumayan bagus.

Hal tersebut dikatakan Wabup Merangin Nilwan Yahya, di sela-sela kunjungan kerja Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, ke Jambi saat meninjau pembangunan Jambi Business Center (JBC), Rabu (07/9).

‘’Sejauh ini Kota Bangko belum memiliki sarana perbelanjaan yang memadai seperti Mall. Padahal kalau ditinjau dari segi pertumbuhan ekonomi, Merangin sudah layak punya pusat perbelanjaan modern tersebut,’’ujar Wabup.

Baca Juga  Bersatu Rampungkan Pendopo PKJM, Disampaikan Bupati Saat Halal Bihalal

Sementara itu sebelumnya Menteri Investasi/ BKPM pada acara silaturahmi dan pengarahan di Auditorium rumah dinas Gubernur Jambi mengatakan, realisasi nilai investasi pada kuartal kedua tahun ini di Provinsi Jambi sudah mencapai Rp 4,7 triliun.

Nilai itu dianggap cukup bagus, walaupun Jambi di bidang transportasi masih menjadi problem investasi saat ini. Bahlil akan membantu penyelesaian masalah itu dengan segera berkoordinasi dan komunikasi dengan Kementerian PUPR.

Sedangkan untuk realisasi investasi di Provinsi Jambi dari 2018 sampai kuartal I-2022, Bahlil menyebutkan juga sudah cukup baik, termasuk untuk kuartal II-2022. Namun menurutnya, masih terdapat sejumlah permasalahan yang masih menghambat iklim investasi di Jambi.

Baca Juga  Gerindra Mengkritik Pedas Soal Penyertaan Modal Bank Jambi

‘’Problem utamanya adalah arus transportasi mobil-mobil angkutan bahan pertambangan yang masih melewati jalan umum atau mobil angkutan hasil perkebunan, ini akan kita lakukan koordinasi dengan Kementerian PUPR,’’terang Bahlil.

Selain itu ditegaskan Bahlil, masih susahnya saat mengurus surat izin di Jambi. Hal ini dirasakannya sendiri ketika dirinya dulu masih menjadi pengusaha dan punya keinginan untuk berinvestasi di Jambi.

“Jangankan bertemu bupati, untuk mengurus izin bertemu Kabag Perindagkop saja susahnya bukan main. Kalau sekarang semuanya sudah dimudahkan oleh teknologi,’’terangnya.(*)

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Bertempat di Desa Mudo, Banwaslu RI Canangkan “Desa Peduli Awasi Hak Pilih di Merangin’.

Meraingin

H. Al Haris: Alm Johansyah Polisi Yang Santun

Meraingin

Sempat Saling Dorong Saat Mahasiswa Aksi Soal Omnbuslaw di DPRD Merangin

Meraingin

Sibelang Pemangsa Warga Merangin Terperangkap Jeruji Besi

Meraingin

Bupati Merangin Launching Forum ” Bincang Bersama Mashuri”

Meraingin

Nilwan Yahya : Tidak Logis Jika Merangin Disebut Nomor 2 Termiskin di Provinsi Jambi

Meraingin

Jadi Percontohan Anti Korupsi, Desa Sidolego Didatangi KPK RI

Meraingin

Al Haris Do’akan Dua Kapolres Ini Jadi Jenderal Saat Pisah Sambut Kapolres Merangin