Bulog Kancab Kuala Tungkal Jamin Ketersediaan Beras Cukup Hingga Akhir Tahun Inspektorat Akan Tambah Auditor Pengawas 114 Desa di Tanjab Barat Bupati Tanjab Barat Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke-61 Mancing Mania HUT TNI ke-77, Kodim 0419/Tanjab Jaga Silaturahmi dan Sinergitas Diduga Pilkades Desa Tanjung Pasir Penuh Kecurangan, Suharyono: Musyawarah di Tiap Tingkatan Mengecewakan

Home / Meraingin

Kamis, 8 September 2022 - 08:59 WIB

Silaturahmi dan Pengarahan Menteri Investasi, Wabup Harap Berdampak Ke Merangin

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Investasi sebesar Rp 1,2 triliun di atas tanah Pemprov Jambi, diharapkan bisa berdampak sampai ke Kabupaten Merangin, karena masih banyak lahan tersedia di Kota Bangko yang pertumbuhan ekonominya cukup lumayan bagus.

Hal tersebut dikatakan Wabup Merangin Nilwan Yahya, di sela-sela kunjungan kerja Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, ke Jambi saat meninjau pembangunan Jambi Business Center (JBC), Rabu (07/9).

‘’Sejauh ini Kota Bangko belum memiliki sarana perbelanjaan yang memadai seperti Mall. Padahal kalau ditinjau dari segi pertumbuhan ekonomi, Merangin sudah layak punya pusat perbelanjaan modern tersebut,’’ujar Wabup.

Baca Juga  Bacaleg NasDem Merangin Pastikan Serius Maju di Pileg 2024

Sementara itu sebelumnya Menteri Investasi/ BKPM pada acara silaturahmi dan pengarahan di Auditorium rumah dinas Gubernur Jambi mengatakan, realisasi nilai investasi pada kuartal kedua tahun ini di Provinsi Jambi sudah mencapai Rp 4,7 triliun.

Nilai itu dianggap cukup bagus, walaupun Jambi di bidang transportasi masih menjadi problem investasi saat ini. Bahlil akan membantu penyelesaian masalah itu dengan segera berkoordinasi dan komunikasi dengan Kementerian PUPR.

Sedangkan untuk realisasi investasi di Provinsi Jambi dari 2018 sampai kuartal I-2022, Bahlil menyebutkan juga sudah cukup baik, termasuk untuk kuartal II-2022. Namun menurutnya, masih terdapat sejumlah permasalahan yang masih menghambat iklim investasi di Jambi.

Baca Juga  Zainuri Himbau Kader Hanura Merangin Wajib Dukung Fachrori Umar-Syarif Nursal

‘’Problem utamanya adalah arus transportasi mobil-mobil angkutan bahan pertambangan yang masih melewati jalan umum atau mobil angkutan hasil perkebunan, ini akan kita lakukan koordinasi dengan Kementerian PUPR,’’terang Bahlil.

Selain itu ditegaskan Bahlil, masih susahnya saat mengurus surat izin di Jambi. Hal ini dirasakannya sendiri ketika dirinya dulu masih menjadi pengusaha dan punya keinginan untuk berinvestasi di Jambi.

“Jangankan bertemu bupati, untuk mengurus izin bertemu Kabag Perindagkop saja susahnya bukan main. Kalau sekarang semuanya sudah dimudahkan oleh teknologi,’’terangnya.(*)

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Izhar Majid Ketua Komisi ll DPRD Prov. Jambi Hadiri Kunker Gubernur di Merangin

Berita

Susana Lebaran Polres Merangin Beri Bingkisan Kepada Petugas dan Pasien Covid-19 RSD Kol. Abundjani Bangko

Meraingin

Harga TBS Anjlok, Sejumlah Petani Audiensi ke DPRD Merangin

Meraingin

Taufiq Berangkatkan 10 Peserta Seleksi Sepak Bola Nasional U-16 dan U-19 Ke Pekan Baru

Meraingin

dr. Sephelio Legowo Jabatan Sebagai Direktur RSUD Kol Abundjani Bangko ” Lengser “

Meraingin

H Izhar Majid Dewan Provinsi Jambi Tampung Aspirasi Masyarakat Dusun Bangko Dalam Resesnya

Meraingin

Woww, Rumah Dinas Bupati Merangin Tergerus Longsor

Meraingin

SOMAD ROM, Mantan Ketua PKB Merangin Turun Gunung Nyaleg di NasDem