Satreskrim Polres Tanjab Barat Razia Lapak Penjual Petasan  Polres Tanjab Barat Mengamankan Kedua Kelompok yang Bertikai Untuk Dilakukan Mediasi Belum Mempunyai Aturan Hukum,Diduga Kadishub Tanjab Barat Sering Masukan Alat Berat di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal  DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama,Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023 Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu 2024,Ketua DPRD Tanjab Barat: Kita sangat mengapresiasi Penyelenggara Pemilu

Home / Meraingin

Minggu, 7 November 2021 - 00:05 WIB

Purna Paskibraka Indonesian Merangin Selenggarakan Lomba Ketangkasan Baris-berbaris

Bulenonnews.com-Bangko. Bertempat di Biduk Amo kawasan Ujung Tanjung Muara Masumai Kota Bangko, Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Merangin melaksanakan kegiatan Lomba Ketangkasan Baris berbaris (LKBB) tingkat SMA, SMK, MAN Sederajat Se Kabupaten Merangin.

Seyogyanya Lomba Ketangkasan Baris-berbaris ini diselenggarakan pada tanggal 06 s/d 07 November 2021, namun mengingat keberadaan peseta ada yang berdomosili di Kecamatan yang cukup jauh dari Kota Bangko, sehingga perlombaan ini diselesaikan dalam satu hari yakni tanggal 06 November 2021.

Event tahunan ini di ikuti 21 tim masing-masing peserta Putra 8 Tim dan Putri 13 Tim dari tiap utusan sekolah Kabupaten Merangin.Foto Salah Satu Tim Lomba LKBB 

Rangkaian Pelombaan Ketangkasan Baris-berbaris yang diselenggarakan PPI Kabupaten Merangin tersebut keluar sebagai pemenang diantaranya Juara putra :
Juara 1 diraih SMA N 12 Merangin
Juara 2 jatuh kepada SMK N 2 Merangin
Juara 3 SMA N 1 Merangin
Juara Favorit SMA N 6 Merangin

Baca Juga  Spektakuler, Halal Bihalal Keluarga Besar PKJM, Bupati: Mari Berkolaborasi Membangun Merangin

Selanjutnya Juara putri :
Juara 1 SMA N 12 Merangin
Juara 2 SMA N 10 Merangin
Juara 3 MA Depati Agung Siau
Juara Favorit MAS Almunawwaroh

Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Merangin Rahmat Hidayat Nalim saat dikonfirmasi via Whatsapp, mengatakan Pelombaan ini sangat penting bagi adik-adik sebagai generasi penerus Bangsa, untuk menanamkan kesadaran bela Negara dan jiwa Patriotisme. Sehingga kedepannya dapat menjadi pemimpin yang beretika, berakhlak dan bertangungjawab.

” Kita berharap kepada adik-adik yang belum berkesempatan menang jangan patah semangat, terus saja mengikuti dan berjuang, karena kegiatan LKBB ini akan diselenggarakan setiap tahun, piala bergilir ini nanti akan bisa direbut kembali tahun depan, yang penting rajin latihan,” ujarnya Sabtu malam (06/11/21).

Baca Juga  Kementerian LHK Support Pemkab Merangin Usulkan Geopark Naik Status UGG

Rahmad juga minta kepada juara 2,3 dan juara favorit agar lebih meningkatkan prestasi di tahun depan.

“Saya mengucapkan terimakasin dan penghargaan setinggi-tinginya kepada segenap panitia tim juri serta kepada PPI Merangin, juga reposif dari Kadis Parpora Bapak Sukoso, Kabid Kepemudaan atas partisipasinya dalam kelancaran perlomabaan ini,” Pungkas Ketua PPI Rahmad Hidayat Nalim sang Anggota DPRD dan Sekretaris DPD partai PAN ini. (Ote).

 

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Samsul Ahyar Keberatan Jika Dua Kecamatan di Jangkat Dikategorikan Miskin Ekstrim

Meraingin

Mosi Tidak Percaya Oleh OPD, Pimpinan DPRD Minta Ganti Sekda Merangin di Ganti

Meraingin

H Mashuri Sambut Jabatan PLT Bupati Merangin Dari H Al Haris Gubernur Jambi

Meraingin

Umarela Kembali Terpilih Sebagai Kepala Desa Mudo Pada Pilkades Serentak Merangin 2022

Meraingin

NasDem Pendaftar Kedua di KPU Merangin, Apakah Bertanda Pemenang Ke 2 Pemilu 2024?

Meraingin

Izhar Majid Dewan Provinsi Jambi Serahkan Bantuan Meja Kursi Ke Madrasah Dusun Bangko

Meraingin

Sebanyak 34 Pedagang Kantin PKK Direlokasi

Meraingin

APBD Sarolangun Disepakati 1,2 Triliyun, Cek Endra Puas dan Bahagia