Truk Fuso Bermuatan Tanah Basecose Terguling di Tanjab Barat,Tiga Orang Meninggal Dunia  Koalisi Penyelamat Pilar Demokrasi di Jambi Demo Tolak RUU Penyiaran Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024

Home / Meraingin

Minggu, 7 November 2021 - 00:05 WIB

Purna Paskibraka Indonesian Merangin Selenggarakan Lomba Ketangkasan Baris-berbaris

Bulenonnews.com-Bangko. Bertempat di Biduk Amo kawasan Ujung Tanjung Muara Masumai Kota Bangko, Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Merangin melaksanakan kegiatan Lomba Ketangkasan Baris berbaris (LKBB) tingkat SMA, SMK, MAN Sederajat Se Kabupaten Merangin.

Seyogyanya Lomba Ketangkasan Baris-berbaris ini diselenggarakan pada tanggal 06 s/d 07 November 2021, namun mengingat keberadaan peseta ada yang berdomosili di Kecamatan yang cukup jauh dari Kota Bangko, sehingga perlombaan ini diselesaikan dalam satu hari yakni tanggal 06 November 2021.

Event tahunan ini di ikuti 21 tim masing-masing peserta Putra 8 Tim dan Putri 13 Tim dari tiap utusan sekolah Kabupaten Merangin.Foto Salah Satu Tim Lomba LKBB 

Rangkaian Pelombaan Ketangkasan Baris-berbaris yang diselenggarakan PPI Kabupaten Merangin tersebut keluar sebagai pemenang diantaranya Juara putra :
Juara 1 diraih SMA N 12 Merangin
Juara 2 jatuh kepada SMK N 2 Merangin
Juara 3 SMA N 1 Merangin
Juara Favorit SMA N 6 Merangin

Baca Juga  Ternyata NIB PT.Grahacipta Bangko Jaya Sudah di Cabut

Selanjutnya Juara putri :
Juara 1 SMA N 12 Merangin
Juara 2 SMA N 10 Merangin
Juara 3 MA Depati Agung Siau
Juara Favorit MAS Almunawwaroh

Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Merangin Rahmat Hidayat Nalim saat dikonfirmasi via Whatsapp, mengatakan Pelombaan ini sangat penting bagi adik-adik sebagai generasi penerus Bangsa, untuk menanamkan kesadaran bela Negara dan jiwa Patriotisme. Sehingga kedepannya dapat menjadi pemimpin yang beretika, berakhlak dan bertangungjawab.

” Kita berharap kepada adik-adik yang belum berkesempatan menang jangan patah semangat, terus saja mengikuti dan berjuang, karena kegiatan LKBB ini akan diselenggarakan setiap tahun, piala bergilir ini nanti akan bisa direbut kembali tahun depan, yang penting rajin latihan,” ujarnya Sabtu malam (06/11/21).

Baca Juga  Warga Desa Buluran Panjang Sepakat Memindahkan Pemakaman

Rahmad juga minta kepada juara 2,3 dan juara favorit agar lebih meningkatkan prestasi di tahun depan.

“Saya mengucapkan terimakasin dan penghargaan setinggi-tinginya kepada segenap panitia tim juri serta kepada PPI Merangin, juga reposif dari Kadis Parpora Bapak Sukoso, Kabid Kepemudaan atas partisipasinya dalam kelancaran perlomabaan ini,” Pungkas Ketua PPI Rahmad Hidayat Nalim sang Anggota DPRD dan Sekretaris DPD partai PAN ini. (Ote).

 

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Priiittt!!, Nilwan Yahya Pukul Bola Pertama Turnamen Volly Ball Sungai Udang Cup I Dimulai

Meraingin

Al Haris Serahkan Sepeda Motor Ke Kades, Pj Bupati Merangin: Terimakasih Pak Gubernur

Meraingin

Babinsa Koramil 420-08/Tabir Sosialisasikan Penerimaan Prajurit TNI AD Ke Siswa Sekolah

Meraingin

Harimau Ganas, Dua Warga Merangin Tewas Dimangsa Satu Korban Luka Robek

Meraingin

Pemuda Pancasila Merangin Serahkan Santuan dan Bantuan Ke Anak Yatim dan SAD

Meraingin

DPRD Merangin Belum Menerima Usulan Nama Calon Bupati

Meraingin

Wabup Didamping Wakil Ketua TP PKK Merangin Saksikan Gol Tercepat Merangin FC

Meraingin

Bupati Merangin Launching Pojok Pentas Desa