Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan Korban  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi. Bupati Anwar Sadat Dorong Dekranasda Tingkatkan Promosi Ekonomi Kreatif di Tanjab Barat Jelang Idul Adha 1445 H, Bupati Anwar Sadat Tinjau Pasar Tanggo Rajo Kuala Tungkal Bupati Anwar Sadat Hadiri Peringatan HKG PKK ke-52

Home / Meraingin

Selasa, 10 Oktober 2023 - 22:02 WIB

Pj Bupati Merangin Sampaikan Dua Ranperda 2023 di Rapat Paripurna DPRD Merangin

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Pj Bupati Merangin menyampaikan rancangan peraturan daerah (Ranperda) 2023 pada rapat peripurna DPRD Merangin, di Aula Utama Gedung Dewan Merangin, Selasa malam (10/10).

Ada sebanyak dua Ranperda yang disampaikan Pj Bupati pada rapat paripurna yang dihadiri para kepala Organisasi Perangat Daerah (OPD) di jajaran Pemkab Merangin tersebut.

Ke dua Ranperda itu, pertama Ranperda tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah, kedua Ranperda tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Merangin tahun 2023 -2043.

Baca Juga  Luar Biasa Meriah..! Puncak Hari Santri Nasional di Kabupaten Merangin 2023

‘’Kami sangat berharap kedua Ramperda tersebut, dapat dibahas dan mendapatkan persetujuan bersama antara DPRD dan Pemerintah Daerah Kabupaten Merangin,’’ujar Pj Bupati Merangin.

Diakui Pj Bupati, dalam pembentukan peraturan daerah (Perda) tidak mudah, terutama harus dihindari jangan sampai terjadi duplikasi aturan, baik secara horizontal maupun vertical.

Untuk itu perlu dilakukan harmonisasi singkronisasi, agar Perda yang telah terbentuk dan disepakati nantinya dapat dilaksanakan dan ditegakan oleh Satuan Polisi Pamong Praja.

Baca Juga  Tujuh Warga Merangin Dari Turki Terpapar Virus Omicron?, Baca Kebenarnya

‘’Kedua Ranperda yang kami sampaikan pada rapat paripurna DPRD Merangin tersebut, telah disusun dengan seteliti mungkin, disertai naskah akademik atau penjelasan kedua Ranperda tersebut,’’terang H Mukti.

Rapat paripurna DPRD Merangin itu, dipimpin Ketua DPRD Merangin Herman Effendi, didampingi wakil ketua DPRD Merangin Ahmad Kausari dan H Zaidan Ismail dan dikuti para anggota Dewan Merangin.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Jaringan PLN Jurusan Siau – Masurai Mengalami Kemajuan.

Meraingin

Al Haris Do’akan Dua Kapolres Ini Jadi Jenderal Saat Pisah Sambut Kapolres Merangin

Meraingin

Nilwan Yahya Buka Forum Koordinasi TPPS 2023

Meraingin

H. Mashuri Kembali Pantau Kegiatan Vaksinasi Polres dan Pemkab Merangin

Meraingin

Pj Bupati Merangin : Mari Donasikan Sebagian Rizki Untuk Membantu Saudara Kita di Palestina

Meraingin

H Mashuri Buka Pelatihan Kewirausahawan Mandiri UMKM

Meraingin

Pj Bupati Merangin Saksikan Pengukuhan Bunda Paud Kabupaten Merangin

Meraingin

Pj Bupati Merangin : Belum Ada Pelantikan Eselon lll Bareng Pelantikan Inspektur