Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat.

Home / Meraingin

Selasa, 10 Oktober 2023 - 22:02 WIB

Pj Bupati Merangin Sampaikan Dua Ranperda 2023 di Rapat Paripurna DPRD Merangin

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Pj Bupati Merangin menyampaikan rancangan peraturan daerah (Ranperda) 2023 pada rapat peripurna DPRD Merangin, di Aula Utama Gedung Dewan Merangin, Selasa malam (10/10).

Ada sebanyak dua Ranperda yang disampaikan Pj Bupati pada rapat paripurna yang dihadiri para kepala Organisasi Perangat Daerah (OPD) di jajaran Pemkab Merangin tersebut.

Ke dua Ranperda itu, pertama Ranperda tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah, kedua Ranperda tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Merangin tahun 2023 -2043.

Baca Juga  Mantan Lurah Mampun dan Mantan Kades Langling Bertekat Jadi Dewan Dari NasDem

‘’Kami sangat berharap kedua Ramperda tersebut, dapat dibahas dan mendapatkan persetujuan bersama antara DPRD dan Pemerintah Daerah Kabupaten Merangin,’’ujar Pj Bupati Merangin.

Diakui Pj Bupati, dalam pembentukan peraturan daerah (Perda) tidak mudah, terutama harus dihindari jangan sampai terjadi duplikasi aturan, baik secara horizontal maupun vertical.

Untuk itu perlu dilakukan harmonisasi singkronisasi, agar Perda yang telah terbentuk dan disepakati nantinya dapat dilaksanakan dan ditegakan oleh Satuan Polisi Pamong Praja.

Baca Juga  Wakil Bupati  Buka Rapat Forum Komunikasi Publik Rancangan RPD Merangin 2024-2026

‘’Kedua Ranperda yang kami sampaikan pada rapat paripurna DPRD Merangin tersebut, telah disusun dengan seteliti mungkin, disertai naskah akademik atau penjelasan kedua Ranperda tersebut,’’terang H Mukti.

Rapat paripurna DPRD Merangin itu, dipimpin Ketua DPRD Merangin Herman Effendi, didampingi wakil ketua DPRD Merangin Ahmad Kausari dan H Zaidan Ismail dan dikuti para anggota Dewan Merangin.

Share :

Baca Juga

Meraingin

H Mashuri Buka Pelatihan Kewirausahawan Mandiri UMKM

Meraingin

Sukseskan STQ Tingkat Nasional di Provinsi Jambi, H Mukti Pastikan Anjungan Merangin Mantap

Meraingin

Komisi II DPDR Merangin Terima Audiensi KONI Terkait Anggaran Porvrop Jambi 2023.

Meraingin

Serah Terima Jabatan Perwira, Dikemas Dalam Apel Rutin Polres Merangin

DPRD

Gas Full..! Paripurna DPRD Merangin Digelar Dinihari

Meraingin

Meski Hujan, Tak Mengurangi Niat Warga Mengunjungi Bazar Ramadan di Bangko

Meraingin

Nilwan Buka Turnamen Volly Merah Delima Semi Open Cup Desa Sumber Agung

Meraingin

Pemkab Merangin Hadirkan Ustads Hinayah Pada Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H