Kapolres Bungo Pimpin Upacara Pemberian Reward Penghargaan 4 Pilar Di Halaman Mapolres Izhar Majid Siap Perebutkan Kursi Wakil Bupati Merangin Vaksinasi Masal DPRD Tanjab Barat, H. Abdullah: Masyarakat Sangat Antusias Hasbi Anshory Turut Berduka Atas Wafatnya Anggota DPR RI Percha Leanpuri Politisi NasDem Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara

Home / Meraingin

Rabu, 2 Desember 2020 - 12:29 WIB

Muhammad Yani Hadiri Pelantikan 50 BPD Kecamatan Bantang Masumai

MERANGIN-BULENONnews.com.

Ketua Komisi ll DPRD Kabupaten Merangin Muhammad Yani menghadiri pengukuhan Badan Permusyawaratan Desa Kecamatan Batang Masumai Kabupaten Merangin periode 2020-2026, Rabu (2/12)/2020).

Sebanyak 50 anggota BPD dilantik langsung Oleh Camat Bantang Masumai Jaya Kusuma digedung serba guna Desa Tambang Besi Kecamatan Bantang Mansumai pukul 9.00 wib pagi ini.

Tampak hadir para tamu undangan lainnya, seperti Perwakilan DPRD Kabupaten Merangin Mulyadi, Babinsa Batang Masumai Serda Solihin, Bripka Bhabin Kantibmas Batang Masumai R. Purba, Kades se Batang Masumai dan Pendamping Desa se Kecamatan Batang Masumai.

Baca Juga  Rapat Satgas Covid-19 Dipimpin Langsung Oleh Plt. Bupati H. Mashuri

Muhammad Yani dalam kesemptan pengukuhan itu, diminta oleh Camat Batang Masumai untuk memberi wejangan dan saran kepada anggota BPD yang lantik mengatakan bahwa tanggung jawab BPD bukan saja pengawasan terhadap pemrintah desa, akan tetapi peran sertanya juga dalam merumuskan APBDes.

Baca Juga  Peduli ! Bupati Merangin Kembali Menyerahkan Bantuan Korban Kebakaran

“Dewasa ini kita sering mendengar tidak singkronnya antara BPD dengan Kades, bahkan terjadi konflik, jadi yang diharapkan saling berisinergi, karena Pemerintahan Desa itu adalah perangkat Desa dan BPD, jangan nanti diajak rapat BPD tidak hadir, diajak bahas APBDes tidak datang, giliran kegiatan berjalan mulai mengawasi dan mencari-cari Kesalahan Desa, nah ini yang perlu diirubah,” Ujar Yani.

Sementara Camat Batang Masumai Jaya Kusuma dalam sambutannya, Kecamatan Batang Masumai Hendaklah menjadi contoh bagi Desa-desa yang lain, Desa Batang,Masumai agar mendigitalisasi semua teknologi yang diakses.

Baca Juga  Pol PP Merangin Akan Angkut Gerobak dan Lapak PKL Yang Tidak Taat Aturan

” Digitalisasi desa harus yang pertama kali di Kecamatan Batang Masumai, karena itu harga mati. Internat gratis untuk masyarakat harus dianggarkan disetiap Desa, apabila tidak dianggarkan Saya tidak akan teken APBDes tahun 2021 nanti,” Tandas Camat
Jaya Kusuma. (Ote).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Al Haris Sebut Merangin Punya 10 Hektar Lahan Ubi Jalar

Meraingin

Realisasi PAD 2021 Masih Rendah, OPD Merangin Diminta Optimis

Meraingin

Pansus 1 DPRD Merangin Bahas Ranperda Bersama OPD Dan Bank 9 Jambi

Meraingin

Plt Bupati: Terimakasih TNI, Impian Masyarakat Punya Jalan Bagus Terwujud

Meraingin

Izhar Majid Ketua Komisi ll Prov. Jambi Hadiri Kunker Gubernur di Merangin

Meraingin

Ketua Spri Apresiasi Kapolda Sumut, Minta Insan Pers Kawal Kasus Pembunuan Marsal

Meraingin

Acapkali Terjadi Maling, RT 13 Pulau Rayo Kelurahan Dusun Bangko Aktifkan Siskamling

Meraingin

Izhar Majid Dewan Provinsi Jambi Serahkan Bantuan Meja Kursi Ke Madrasah Dusun Bangko