Pemerintah Himbau Larangan Mudik, Armada Nekat Menaikkan Penumpang Akan di Stop Penetapan Zakar Fitrah di Tanjab Barat Hujan Deras Angin Kencang Kapal Takboat Tabrak Jembatan WFC, Sejumlah Kapal Mengalami Rusak Wabup Tanjab Barat Bagikan Masker Gratis Pada Pengguna Jalan DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama

Home / Meraingin

Rabu, 2 Desember 2020 - 12:29 WIB

Muhammad Yani Hadiri Pelantikan 50 BPD Kecamatan Bantang Masumai

MERANGIN-BULENONnews.com.

Ketua Komisi ll DPRD Kabupaten Merangin Muhammad Yani menghadiri pengukuhan Badan Permusyawaratan Desa Kecamatan Batang Masumai Kabupaten Merangin periode 2020-2026, Rabu (2/12)/2020).

Sebanyak 50 anggota BPD dilantik langsung Oleh Camat Bantang Masumai Jaya Kusuma digedung serba guna Desa Tambang Besi Kecamatan Bantang Mansumai pukul 9.00 wib pagi ini.

Tampak hadir para tamu undangan lainnya, seperti Perwakilan DPRD Kabupaten Merangin Mulyadi, Babinsa Batang Masumai Serda Solihin, Bripka Bhabin Kantibmas Batang Masumai R. Purba, Kades se Batang Masumai dan Pendamping Desa se Kecamatan Batang Masumai.

Baca Juga  Malam Pencoblosan Bupati Al Haris Tandatangani KUA-PPAS APBD Merangin Tahun 2021

Muhammad Yani dalam kesemptan pengukuhan itu, diminta oleh Camat Batang Masumai untuk memberi wejangan dan saran kepada anggota BPD yang lantik mengatakan bahwa tanggung jawab BPD bukan saja pengawasan terhadap pemrintah desa, akan tetapi peran sertanya juga dalam merumuskan APBDes.

Baca Juga  Bertempat di Desa Mudo, Banwaslu RI Canangkan "Desa Peduli Awasi Hak Pilih di Merangin'.

“Dewasa ini kita sering mendengar tidak singkronnya antara BPD dengan Kades, bahkan terjadi konflik, jadi yang diharapkan saling berisinergi, karena Pemerintahan Desa itu adalah perangkat Desa dan BPD, jangan nanti diajak rapat BPD tidak hadir, diajak bahas APBDes tidak datang, giliran kegiatan berjalan mulai mengawasi dan mencari-cari Kesalahan Desa, nah ini yang perlu diirubah,” Ujar Yani.

Sementara Camat Batang Masumai Jaya Kusuma dalam sambutannya, Kecamatan Batang Masumai Hendaklah menjadi contoh bagi Desa-desa yang lain, Desa Batang,Masumai agar mendigitalisasi semua teknologi yang diakses.

Baca Juga  Kapolres Merangin Pimpin Apel Sertijab Tujuh Perwira

” Digitalisasi desa harus yang pertama kali di Kecamatan Batang Masumai, karena itu harga mati. Internat gratis untuk masyarakat harus dianggarkan disetiap Desa, apabila tidak dianggarkan Saya tidak akan teken APBDes tahun 2021 nanti,” Tandas Camat
Jaya Kusuma. (Ote).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Hasren Purja Sakti: Bagi Pengusaha Pembangkang Pajak, Silahkan Angkat Kaki Dari Bumi Merangin

Meraingin

Wabup H. Mashuri Minta, Ayo Promosikan Merangin

Meraingin

Akhir Jabatan Gubernur Jambi, H Fachrori Umar Pamit Dengan Masyarakat Merangin

Meraingin

Box Culvert Jalan Poros Menuju Tabir Timur Amblas, DPUPR Diminta Tinjau Lokasi

Meraingin

Bupati Merangin Buka Sosialisasi Pencegahan Bahaya Radikalisme-Terorisme

Meraingin

Upacara HUT RI Ke-75 di Merangin Lebih Awal Dari Detik-Detik Pelaksanaan Proklamasi di Istana

Meraingin

13 Santri Ponpes Rahmatan Lil’alamin di Wisuda, Bupati: Kita Harus Bangga Jadi Alumni Pondok

Meraingin

Ketua Rt, Rw dan Kepala Lingkungan Se Kelurahan Dusun Bangko Dilantik