Wujudkan Pernikahan Impian Bersama Seiyo Sekato Organizer Kepala Desa Janji Gelar Musyawarah Desa Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2025 Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab Barat  Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024 Mediasi Permasalahan Tanah di Kantor Desa Janji Temukan Kesepakatan

Home / Meraingin

Rabu, 2 Desember 2020 - 12:29 WIB

Muhammad Yani Hadiri Pelantikan 50 BPD Kecamatan Bantang Masumai

MERANGIN-BULENONnews.com.

Ketua Komisi ll DPRD Kabupaten Merangin Muhammad Yani menghadiri pengukuhan Badan Permusyawaratan Desa Kecamatan Batang Masumai Kabupaten Merangin periode 2020-2026, Rabu (2/12)/2020).

Sebanyak 50 anggota BPD dilantik langsung Oleh Camat Bantang Masumai Jaya Kusuma digedung serba guna Desa Tambang Besi Kecamatan Bantang Mansumai pukul 9.00 wib pagi ini.

Tampak hadir para tamu undangan lainnya, seperti Perwakilan DPRD Kabupaten Merangin Mulyadi, Babinsa Batang Masumai Serda Solihin, Bripka Bhabin Kantibmas Batang Masumai R. Purba, Kades se Batang Masumai dan Pendamping Desa se Kecamatan Batang Masumai.

Baca Juga  Nilwan Yahya Ketua TPPS, Bakal tampil sebagai pembicara Best Practice di BKKBN Pusat

Muhammad Yani dalam kesemptan pengukuhan itu, diminta oleh Camat Batang Masumai untuk memberi wejangan dan saran kepada anggota BPD yang lantik mengatakan bahwa tanggung jawab BPD bukan saja pengawasan terhadap pemrintah desa, akan tetapi peran sertanya juga dalam merumuskan APBDes.

“Dewasa ini kita sering mendengar tidak singkronnya antara BPD dengan Kades, bahkan terjadi konflik, jadi yang diharapkan saling berisinergi, karena Pemerintahan Desa itu adalah perangkat Desa dan BPD, jangan nanti diajak rapat BPD tidak hadir, diajak bahas APBDes tidak datang, giliran kegiatan berjalan mulai mengawasi dan mencari-cari Kesalahan Desa, nah ini yang perlu diirubah,” Ujar Yani.

Baca Juga  Nilwan: Kearifan Lokal Tentukan Kebehasilan Assesmen Geopark

Sementara Camat Batang Masumai Jaya Kusuma dalam sambutannya, Kecamatan Batang Masumai Hendaklah menjadi contoh bagi Desa-desa yang lain, Desa Batang,Masumai agar mendigitalisasi semua teknologi yang diakses.

” Digitalisasi desa harus yang pertama kali di Kecamatan Batang Masumai, karena itu harga mati. Internat gratis untuk masyarakat harus dianggarkan disetiap Desa, apabila tidak dianggarkan Saya tidak akan teken APBDes tahun 2021 nanti,” Tandas Camat
Jaya Kusuma. (Ote).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Dari Komisi Informasi, Kabupaten Merangin Raih Anugrah KIBP Terbaik Se Provinsi Jambi

Meraingin

Vaksin Covid-19 Tiba di Jambi, Satgas Covid Masih Menunggu Mekanisme Provinsi

Meraingin

Hari Ini, Giliran 3 Kades Kecamatan Cermin Nangedang Dilantik H. Cek Endra

Meraingin

Menjelang Puasa Ramadhan 1445 H Pj Bupati Cek Lokasi Pasar Bedug dan Bazar

Meraingin

Bupati Merangin Buka Sosialisasi Pencegahan Bahaya Radikalisme-Terorisme

Meraingin

Selewengkan Dana Desa, Kades Keroya Mendekam di Bui.

Meraingin

Ketua DPD NasDem Merangin Ikuti Zoom Meeting Deklarasi Calon Presiden 2024 Dari NasDem

Meraingin

Polres Merangin Kembali Gelar Pemeriksaan dan Himbauan Warga ikut Vaksinasi