Sekda Tanjab Barat Buka Secara Resmi Edukasi dan Penyuluhan Pelaporan SPT Tahunan Wabup Hairan Ikuti Wawancara Penilaian Penghargaan Paritrana Award Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022 Bupati Tanjab Barat Gelar Pertemuan Virtual Terkait Percepatan Penurunan Stunting Ketua DPRD Tanjab Barat Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Betara Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat Kunker Lapas II B Kuala Tungkal

Home / Meraingin

Rabu, 28 April 2021 - 19:15 WIB

Dinas Perikanan Bantu Pasarkan Ikan Kelompok Pembudidaya Ikan Merangin

 

BANGKO-BULENONnews.com. Untuk melaksanakan Program Menteri Perikanan dan Kelautan Repubik Indonesia dalam Gemar Makan Ikan (GEMARIKAN) Dinas Perikanan Kabupaten Merangin melakukan kegiatan membantu memasarkan Ikan murah milik Kelompok Pembudidaya Ikan Rabu pagi (28/4/21).

Pemasaran Ikan murah terdiri dari Ikan, Nila, Patin dan Ikan Lele. Giat berlangaung di halaman Kantor Dinas Perikanan Kabupaten Merangin dan dibuka secara resmi oleh Bupati Merangin Al Haris yang diwakili Oleh Asisten ll Masdansyah Saidi serta didampingi Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Merangin M. Damai.

Muhammad Damai Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Merangin saat dibincangi dilokasi penjualan ikan tersebut mengatakan, tujuan Dinas melakukan Pemasaran Ikan murah ini adalah, disamping menjalankan Program Pemerintah Pusat juga untuk membantu para pembudidaya ikan yang siap panen diwlayah Kabupaten Merangin untuk di pasarkan dengan harga yang stabil

Baca Juga  Kemesraan Dua Cawabup Merangin, Ada Kalanya Besanding dan ada Masanya Bertanding

” Dalam Suasana bulan Suci Ramdhan ini Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perikan dan Kelautan menganjurkan seluruh Dinas Provinsi Kabupaten Kota untuk melaksanakan Gerakan memasyarakatkan makan ikan, yang paling utama adalah membantu masyarakat dalam kesetabilan harga kenaikan ikan dipasaran,” terangnya.

Kemudian,” Salah satu terobosan Dinas Perikanan Merangin dalam bentuk Pemulihan Ekonomi baru terhadap pelaku usaha budidaya ikan, pada situasi Covid ini kita tidak boleh tinggal diam, sehingga dampak covid ini pemeliharaan ikan tidak terjadi kekurangan pakan, dan ikan yang dipanen bisa terjual sesuai harapan,” sambung nya lagi.

Kegiatan pemasaran ikan ini berlangsung, Sejak hari Selasa sampai Kamis tangfal 29 April 2021, atas kerjasama Dinas dan Penyuluh Lapangan, dengan penjualan 300 hingga 400 Kg perhari dengan mengikuti protokol kesehatan dari Pemerintah.

Baca Juga  Woww, Rumah Dinas Bupati Merangin Tergerus Longsor

Hal senada juga disampaikan Bupati Merangin Al Haris melalui Asisten ll, Mardansyah sangat mengafresiasi atas kegiatan yang diselenggarakan Dinas Perikanan tersebut

“Melalui pemasaran ikan murah oleh Dinas Perikanan Merangin ini masyarakat sekitar bisa membeli ikan dengan harga terjangkau, kalau dipasar Haraga Ikan Nila 35 Ribu, nah disini bisa 25 Ribu, ” ucap Asisten ll.

Asisten ll mengatakan,”Untuk diketahui selama ini untuk kebutuhan dan memenuhi gizi masyarakat, kita memperoleh ikan dari luar daerah, sementra pembudidaya ikan kita tidak diberdayakan, jadi terimakasih kepada Dinas, Perikanan Merangin yang telah membantu memasarkan hasil ikan kelompok pembudidaya ikan di Merangin ini,” pungkasnya.

Penulis/Editor: Ote 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Satbinmas Polres Merangin Sambangi Dan Serahkan Perlengkapan Pos Kamling Rt 11 Dusun Bangko

Meraingin

HUT Nasdem Ke 10, M. Yani: Saat Ini NasDem Mampu Sejajar Dengan Partai Besar

Meraingin

DPRD Temukan Tunggakan Pajak PT Jelutung Jumbo Jaya di Desa Simpang Limbur Merangin

Meraingin

Waka Polres Merangin Lakukan Pengecekan Kendaraan Personil Polres Merangin

Meraingin

Hearing Bersama PUPR Soal Infrastruktur, Herman Efendi : Apa Yang Kita Takutkan Jika Tak Korupsi

Meraingin

F-LPM Kecam Rencana Karantina Sejumlah Anggota DPRD Merangin

Meraingin

Bupati Ikuti Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Secara Virtual

Meraingin

Bupati Merangin Tandatangani Hasil Musrenbang Provinsi Jambi 2023