Sterilisasi dan Tracking, Besok IGD RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Tidak Terima Pasien Perhari RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Membutuhkan 50 Tabung Oksigen Bupati Tanjab Barat Buka Acara Pertemuan Dengan PT Sena. Kodim 0419/Tanjab Lakukan Vaksinasi Massal Dosis Kedua Dandim 0419/Tanjab Tinjau Sejumlah Titik Sasaran TMMD Ke-113 TA 2022 di Muara Papalik

Home / Meraingin

Rabu, 28 April 2021 - 19:15 WIB

Dinas Perikanan Bantu Pasarkan Ikan Kelompok Pembudidaya Ikan Merangin

 

BANGKO-BULENONnews.com. Untuk melaksanakan Program Menteri Perikanan dan Kelautan Repubik Indonesia dalam Gemar Makan Ikan (GEMARIKAN) Dinas Perikanan Kabupaten Merangin melakukan kegiatan membantu memasarkan Ikan murah milik Kelompok Pembudidaya Ikan Rabu pagi (28/4/21).

Pemasaran Ikan murah terdiri dari Ikan, Nila, Patin dan Ikan Lele. Giat berlangaung di halaman Kantor Dinas Perikanan Kabupaten Merangin dan dibuka secara resmi oleh Bupati Merangin Al Haris yang diwakili Oleh Asisten ll Masdansyah Saidi serta didampingi Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Merangin M. Damai.

Muhammad Damai Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Merangin saat dibincangi dilokasi penjualan ikan tersebut mengatakan, tujuan Dinas melakukan Pemasaran Ikan murah ini adalah, disamping menjalankan Program Pemerintah Pusat juga untuk membantu para pembudidaya ikan yang siap panen diwlayah Kabupaten Merangin untuk di pasarkan dengan harga yang stabil

Baca Juga  BREAKING NEWS..! Akhirnya Partai PAN Mengerucut Dukungannya Ke Satu Paslon Gubenur Jambi

” Dalam Suasana bulan Suci Ramdhan ini Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perikan dan Kelautan menganjurkan seluruh Dinas Provinsi Kabupaten Kota untuk melaksanakan Gerakan memasyarakatkan makan ikan, yang paling utama adalah membantu masyarakat dalam kesetabilan harga kenaikan ikan dipasaran,” terangnya.

Kemudian,” Salah satu terobosan Dinas Perikanan Merangin dalam bentuk Pemulihan Ekonomi baru terhadap pelaku usaha budidaya ikan, pada situasi Covid ini kita tidak boleh tinggal diam, sehingga dampak covid ini pemeliharaan ikan tidak terjadi kekurangan pakan, dan ikan yang dipanen bisa terjual sesuai harapan,” sambung nya lagi.

Baca Juga  Gelar Sunatan Masal Dengan Protokol Kesehatan, Bupati Apresiasi BAZNAS Tanjabbar

Kegiatan pemasaran ikan ini berlangsung, Sejak hari Selasa sampai Kamis tangfal 29 April 2021, atas kerjasama Dinas dan Penyuluh Lapangan, dengan penjualan 300 hingga 400 Kg perhari dengan mengikuti protokol kesehatan dari Pemerintah.

Hal senada juga disampaikan Bupati Merangin Al Haris melalui Asisten ll, Mardansyah sangat mengafresiasi atas kegiatan yang diselenggarakan Dinas Perikanan tersebut

Baca Juga  Bongkar Muat Barang Bebas Dilokasi Tugu Pedang, Diduga Kadis Perhubungan Tak Peduli

“Melalui pemasaran ikan murah oleh Dinas Perikanan Merangin ini masyarakat sekitar bisa membeli ikan dengan harga terjangkau, kalau dipasar Haraga Ikan Nila 35 Ribu, nah disini bisa 25 Ribu, ” ucap Asisten ll.

Asisten ll mengatakan,”Untuk diketahui selama ini untuk kebutuhan dan memenuhi gizi masyarakat, kita memperoleh ikan dari luar daerah, sementra pembudidaya ikan kita tidak diberdayakan, jadi terimakasih kepada Dinas, Perikanan Merangin yang telah membantu memasarkan hasil ikan kelompok pembudidaya ikan di Merangin ini,” pungkasnya.

Penulis/Editor: Ote 

Share :

Baca Juga

Meraingin

DPUPR Merangin Bergerak Cepat Atasi Box Yang Amblas

Meraingin

Pol PP Panggil Sejumlah Pemilik Kedai Tuak Dan Pemilik Warem

Meraingin

Pol PP Merangin Warning Pengusaha Yang Tak Miliki Izin dan Tidak Taat Pajak

Meraingin

Izhar Majid Ketua Komisi ll DPRD Prov. Jambi Hadiri Kunker Gubernur di Merangin

Meraingin

Plt Bupati Salurkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kelurahan Pematang Kandis

Meraingin

Polres Merangin Panggil Sejumlah Pejabat Dinas Kesehatan

Meraingin

Dusun Bangko Sebagai Percontohan Kampung Tangguh Anti Narkoba di Merangin

Meraingin

Pol PP Merangin Akan Angkut Gerobak dan Lapak PKL Yang Tidak Taat Aturan