Koalisi Penyelamat Pilar Demokrasi di Jambi Demo Tolak RUU Penyiaran Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024 Secara Virtual Bupati Tanjab Barat Saksikan Pelantikan PJ Bupati Muaro Jambi dan Sarolangun

Home / Meraingin

Rabu, 28 April 2021 - 19:15 WIB

Dinas Perikanan Bantu Pasarkan Ikan Kelompok Pembudidaya Ikan Merangin

 

BANGKO-BULENONnews.com. Untuk melaksanakan Program Menteri Perikanan dan Kelautan Repubik Indonesia dalam Gemar Makan Ikan (GEMARIKAN) Dinas Perikanan Kabupaten Merangin melakukan kegiatan membantu memasarkan Ikan murah milik Kelompok Pembudidaya Ikan Rabu pagi (28/4/21).

Pemasaran Ikan murah terdiri dari Ikan, Nila, Patin dan Ikan Lele. Giat berlangaung di halaman Kantor Dinas Perikanan Kabupaten Merangin dan dibuka secara resmi oleh Bupati Merangin Al Haris yang diwakili Oleh Asisten ll Masdansyah Saidi serta didampingi Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Merangin M. Damai.

Muhammad Damai Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Merangin saat dibincangi dilokasi penjualan ikan tersebut mengatakan, tujuan Dinas melakukan Pemasaran Ikan murah ini adalah, disamping menjalankan Program Pemerintah Pusat juga untuk membantu para pembudidaya ikan yang siap panen diwlayah Kabupaten Merangin untuk di pasarkan dengan harga yang stabil

Baca Juga  Wabup Merangin Mengucapkan "Selamat" Atas Pelantikan Bupati & Wakil Bupati Bungo

” Dalam Suasana bulan Suci Ramdhan ini Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perikan dan Kelautan menganjurkan seluruh Dinas Provinsi Kabupaten Kota untuk melaksanakan Gerakan memasyarakatkan makan ikan, yang paling utama adalah membantu masyarakat dalam kesetabilan harga kenaikan ikan dipasaran,” terangnya.

Kemudian,” Salah satu terobosan Dinas Perikanan Merangin dalam bentuk Pemulihan Ekonomi baru terhadap pelaku usaha budidaya ikan, pada situasi Covid ini kita tidak boleh tinggal diam, sehingga dampak covid ini pemeliharaan ikan tidak terjadi kekurangan pakan, dan ikan yang dipanen bisa terjual sesuai harapan,” sambung nya lagi.

Kegiatan pemasaran ikan ini berlangsung, Sejak hari Selasa sampai Kamis tangfal 29 April 2021, atas kerjasama Dinas dan Penyuluh Lapangan, dengan penjualan 300 hingga 400 Kg perhari dengan mengikuti protokol kesehatan dari Pemerintah.

Baca Juga  Hari Ini, Ribuan Pelajar Ikut Pawai Budaya Dalam Rangka HUT Ke 73 Kabupaten Merangin

Hal senada juga disampaikan Bupati Merangin Al Haris melalui Asisten ll, Mardansyah sangat mengafresiasi atas kegiatan yang diselenggarakan Dinas Perikanan tersebut

“Melalui pemasaran ikan murah oleh Dinas Perikanan Merangin ini masyarakat sekitar bisa membeli ikan dengan harga terjangkau, kalau dipasar Haraga Ikan Nila 35 Ribu, nah disini bisa 25 Ribu, ” ucap Asisten ll.

Asisten ll mengatakan,”Untuk diketahui selama ini untuk kebutuhan dan memenuhi gizi masyarakat, kita memperoleh ikan dari luar daerah, sementra pembudidaya ikan kita tidak diberdayakan, jadi terimakasih kepada Dinas, Perikanan Merangin yang telah membantu memasarkan hasil ikan kelompok pembudidaya ikan di Merangin ini,” pungkasnya.

Penulis/Editor: Ote 

Share :

Baca Juga

Meraingin

DPRD Merangin Dampingi Petani Porang

Meraingin

Ciptakan Pemilu Yang Kondusif, Pj Bupati Merangin Rapat Bersama Forkopimda

Meraingin

Bersatu Rampungkan Pendopo PKJM, Disampaikan Bupati Saat Halal Bihalal

Meraingin

Sebentar Lagi Dua Cawabup Merangin Cabut Nomor Urut dan Penyampaian Visi Misi

Meraingin

Kesimpulan Pansus DPRD Merangin Soal Refocusing Anggaran Covid-19

Meraingin

Plt Bupati H Mashuri Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Meraingin

H. Mukti: Mengenang Jasa Pahlawan, Kita Dituntut Mengisi Kemerdekaan Dengan Kegiatan Positif

Meraingin

Pj Bupati Merangin Bersama ForkopimdaTinjau Gudang Logistik KPU Kabupaten Merangin