Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal Berikan Remisi Pada 215 Napi Shalat Idul Fitri di Ponpes Al Baqiyatush Shalihat, Bupati Tanjab Barat Ucapkan Selamat Lebaran Pada Masyarakat Polres Tanjab Barat Laksanakan Bakti Sosial Bagi Sembako Pada Pasien Covid 19 Bupati Tanjab Barat tinjau Persiapan Prokes Sholat Id Disejumlah Masjid Dalam Kota Kuala Tungkal Audensi Bersama Perpani,Wabub Beri Dukungan Atlit Rifabel

Home / Meraingin

Rabu, 28 April 2021 - 19:15 WIB

Dinas Perikanan Bantu Pasarkan Ikan Kelompok Pembudidaya Ikan Merangin

 

BANGKO-BULENONnews.com. Untuk melaksanakan Program Menteri Perikanan dan Kelautan Repubik Indonesia dalam Gemar Makan Ikan (GEMARIKAN) Dinas Perikanan Kabupaten Merangin melakukan kegiatan membantu memasarkan Ikan murah milik Kelompok Pembudidaya Ikan Rabu pagi (28/4/21).

Pemasaran Ikan murah terdiri dari Ikan, Nila, Patin dan Ikan Lele. Giat berlangaung di halaman Kantor Dinas Perikanan Kabupaten Merangin dan dibuka secara resmi oleh Bupati Merangin Al Haris yang diwakili Oleh Asisten ll Masdansyah Saidi serta didampingi Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Merangin M. Damai.

Muhammad Damai Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Merangin saat dibincangi dilokasi penjualan ikan tersebut mengatakan, tujuan Dinas melakukan Pemasaran Ikan murah ini adalah, disamping menjalankan Program Pemerintah Pusat juga untuk membantu para pembudidaya ikan yang siap panen diwlayah Kabupaten Merangin untuk di pasarkan dengan harga yang stabil

Baca Juga  Rapat Pansus dan Inspektorat, Diduga OPD Merangin Kangkangi Intruksi Presiden Dalam menggunakan Anggaran Covid-19

” Dalam Suasana bulan Suci Ramdhan ini Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perikan dan Kelautan menganjurkan seluruh Dinas Provinsi Kabupaten Kota untuk melaksanakan Gerakan memasyarakatkan makan ikan, yang paling utama adalah membantu masyarakat dalam kesetabilan harga kenaikan ikan dipasaran,” terangnya.

Kemudian,” Salah satu terobosan Dinas Perikanan Merangin dalam bentuk Pemulihan Ekonomi baru terhadap pelaku usaha budidaya ikan, pada situasi Covid ini kita tidak boleh tinggal diam, sehingga dampak covid ini pemeliharaan ikan tidak terjadi kekurangan pakan, dan ikan yang dipanen bisa terjual sesuai harapan,” sambung nya lagi.

Baca Juga  Pansus Covid DPRD Terus Bekerja Mengawasi Refocusing, Senin OPD Dipanggil Lagi

Kegiatan pemasaran ikan ini berlangsung, Sejak hari Selasa sampai Kamis tangfal 29 April 2021, atas kerjasama Dinas dan Penyuluh Lapangan, dengan penjualan 300 hingga 400 Kg perhari dengan mengikuti protokol kesehatan dari Pemerintah.

Hal senada juga disampaikan Bupati Merangin Al Haris melalui Asisten ll, Mardansyah sangat mengafresiasi atas kegiatan yang diselenggarakan Dinas Perikanan tersebut

Baca Juga  Izhar Majid Ketua Komisi ll DPRD Prov. Jambi Hadiri Kunker Gunernur di Merangin

“Melalui pemasaran ikan murah oleh Dinas Perikanan Merangin ini masyarakat sekitar bisa membeli ikan dengan harga terjangkau, kalau dipasar Haraga Ikan Nila 35 Ribu, nah disini bisa 25 Ribu, ” ucap Asisten ll.

Asisten ll mengatakan,”Untuk diketahui selama ini untuk kebutuhan dan memenuhi gizi masyarakat, kita memperoleh ikan dari luar daerah, sementra pembudidaya ikan kita tidak diberdayakan, jadi terimakasih kepada Dinas, Perikanan Merangin yang telah membantu memasarkan hasil ikan kelompok pembudidaya ikan di Merangin ini,” pungkasnya.

Penulis/Editor: Ote 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Diduga Pembangunan Duplikat Jembatan Sungai Merangin Mempersempit DAS.

Meraingin

Kodim 0420/Sarko Bersama Saka Wira Kartika SMAN 12 Merangin Bagikan Takjil Gratis

Meraingin

Wow, Seriuskah?? Ketua Pansus Bilang Belum Ada Temuan Pada Refocusing Anggran Covid-19.

Meraingin

Mantan Sekda Merangin Tutup Usia, Ini Pesan Terakhirnya.

Meraingin

Wabup Merangin H. Mashuri Apresiasi Expo “Surga Tersembunyi” di Jambi

Meraingin

Ayah Cabuli Anak Tirinya Selama Setahun

Meraingin

PP Merangin Bersama Anggota MPR-RI M. Syukur Sosialisaikan 4 Pilar Kebangsaan

Meraingin

Dandim 0420/Sarko Bagikan Masker Dalam Rangka Kurangi Penyebaran Covid-19