Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan 

Home / Meraingin

Rabu, 28 April 2021 - 19:15 WIB

Dinas Perikanan Bantu Pasarkan Ikan Kelompok Pembudidaya Ikan Merangin

 

BANGKO-BULENONnews.com. Untuk melaksanakan Program Menteri Perikanan dan Kelautan Repubik Indonesia dalam Gemar Makan Ikan (GEMARIKAN) Dinas Perikanan Kabupaten Merangin melakukan kegiatan membantu memasarkan Ikan murah milik Kelompok Pembudidaya Ikan Rabu pagi (28/4/21).

Pemasaran Ikan murah terdiri dari Ikan, Nila, Patin dan Ikan Lele. Giat berlangaung di halaman Kantor Dinas Perikanan Kabupaten Merangin dan dibuka secara resmi oleh Bupati Merangin Al Haris yang diwakili Oleh Asisten ll Masdansyah Saidi serta didampingi Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Merangin M. Damai.

Muhammad Damai Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Merangin saat dibincangi dilokasi penjualan ikan tersebut mengatakan, tujuan Dinas melakukan Pemasaran Ikan murah ini adalah, disamping menjalankan Program Pemerintah Pusat juga untuk membantu para pembudidaya ikan yang siap panen diwlayah Kabupaten Merangin untuk di pasarkan dengan harga yang stabil

Baca Juga  H. Al Haris: Alm Johansyah Polisi Yang Santun

” Dalam Suasana bulan Suci Ramdhan ini Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perikan dan Kelautan menganjurkan seluruh Dinas Provinsi Kabupaten Kota untuk melaksanakan Gerakan memasyarakatkan makan ikan, yang paling utama adalah membantu masyarakat dalam kesetabilan harga kenaikan ikan dipasaran,” terangnya.

Kemudian,” Salah satu terobosan Dinas Perikanan Merangin dalam bentuk Pemulihan Ekonomi baru terhadap pelaku usaha budidaya ikan, pada situasi Covid ini kita tidak boleh tinggal diam, sehingga dampak covid ini pemeliharaan ikan tidak terjadi kekurangan pakan, dan ikan yang dipanen bisa terjual sesuai harapan,” sambung nya lagi.

Kegiatan pemasaran ikan ini berlangsung, Sejak hari Selasa sampai Kamis tangfal 29 April 2021, atas kerjasama Dinas dan Penyuluh Lapangan, dengan penjualan 300 hingga 400 Kg perhari dengan mengikuti protokol kesehatan dari Pemerintah.

Baca Juga  Wabup Merangin Dampingi Gubernur Jambi Rapat Finalisasi Assesment

Hal senada juga disampaikan Bupati Merangin Al Haris melalui Asisten ll, Mardansyah sangat mengafresiasi atas kegiatan yang diselenggarakan Dinas Perikanan tersebut

“Melalui pemasaran ikan murah oleh Dinas Perikanan Merangin ini masyarakat sekitar bisa membeli ikan dengan harga terjangkau, kalau dipasar Haraga Ikan Nila 35 Ribu, nah disini bisa 25 Ribu, ” ucap Asisten ll.

Asisten ll mengatakan,”Untuk diketahui selama ini untuk kebutuhan dan memenuhi gizi masyarakat, kita memperoleh ikan dari luar daerah, sementra pembudidaya ikan kita tidak diberdayakan, jadi terimakasih kepada Dinas, Perikanan Merangin yang telah membantu memasarkan hasil ikan kelompok pembudidaya ikan di Merangin ini,” pungkasnya.

Penulis/Editor: Ote 

Share :

Baca Juga

Meraingin

10 Orang Atlit Taekwondo Merangin Dilepas Ke Kejuaraan Internasional di Bali Oleh Pj Bupati

Meraingin

H. Bakar Tokoh Masyarakat Merangin Gelar Vaksinasi Bagi Warga Dusun Bangko.

Meraingin

Bupati Merangin Segera Turunkan Tim Ke Lokasi PETI Milik Kades Parit Ujung Tanjung

Meraingin

Malam Keakraban PIK-R, Nilwan Yahya Bakar Semangat Remaja Desa Bukit Subur

Meraingin

Rabu Malam Fajarman Dilantik Sebagai Pj Sekda Oleh Bupati Merangin

Meraingin

Pengurus Baru DPD NasDem Merangin Gelar Rapat Konsulidasi Percepatan E-KTA

Meraingin

Kejuaraan Cabor Desain Besar Olahraga Nasional Provinsi Jambi, Akan Dibuka Gubernur di Merangin

Meraingin

Sebentar Lagi Dua Cawabup Merangin Cabut Nomor Urut dan Penyampaian Visi Misi