Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Anggota DPRD Jamal Darmawan Hadiri Peresmian TPU Berkah di Kelurahan Sriwijaya

Home / Meraingin

Minggu, 18 Juni 2023 - 12:09 WIB

Pembukaan Pagelaran Seni dan Syukuran H. Hasbi Anshory di Tabir Sukses dan Meriah

MERANGIN-BULENONNEWS.COM. Bertempat di Lapangan Sepak bola Kelurahan Dusun Baru Kecamatan Tabir Kabupaten Merangin, Secara resmi Anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem H. Hasbi Anshory, SE,.MM, membuka Pagelaran Seni kebudayaan Tabir, Sabtu (17/6).

Kegiatan Pagelaran seni tersebut diantaranya Pestival lagu daerah Jambi Putra dan Putri. Selain itu lagu-lagu dangdut Melayu juga termasuk di dalam nominasi Pestival.

Inti utama dalam kegiatan tersebut adalah untuk mewujudkan janji yang pernah terucap dari, H Hasbi Anshory pada tahun 2019 lalu akan memotong Kerbau jika terpilih menjadi Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia.

Tampak hadir dalam acara pembukaan pagelaran seni dan Syukuran itu, Tokoh Tabir dan para pejabat pemerintah kecamatan Tabir, hadir juga Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Merangin Muhammad Yani dan jajaran pengurus NasDem Kabupaten Merangin.

Baca Juga  Pemuda Pancasila Merangin Serahkan Santuan dan Bantuan Ke Anak Yatim dan SAD

Anggota DPR RI H. Hasbi Anshory usai acara pembukaan mengatakan, selain Syukuran membayar Nazar, pagelaran seni didaerah Tabir ini untuk membangkitkan gairah bakat dan bibit baru dalam bernyanyi lagu daerah.

” Untuk itu kebudayaan seni di Tabir ini harus dilestarikan, maka setiap tahun selalu diadakan, tahun kemarin sempat jeda karena Covid-19 melanda dunia,” ujarnya.

Terkait isu Pemekaran Tabir Raya yang selalu menjadi bahan santapan dimusim politk Hasbi menyebutkan, jangan tergoda oleh bujuk rayuan yang hanya isapan jempol belaka.

Baca Juga  Wabup Merangin Jamu Raya Kitty Pembalap Perempuan Makan Malam di Rumah Dinas

” Saya tidak ingin Pemekaran Tabir Raya ini menjadi ajang politik untuk meraup suara, tetapi harga mati harus kita perjuangkan dengan serius, supaya maju, karena harapan kita masih ada, sebab posisi otonomi Moroterium, jadi jika ada yang mengatakan sudah mengurus Pemekaran Tabir Raya ini mohon diabaikan, Saya tanpa di perintahkan, di DPR RI terus berjuang untuk menjadikan Tabir Raya untuk di Mekarkan,” tandasnya. (Ote).

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

H Mashuri Jadi Narasumber Acara CBPD di Jakarta

Meraingin

Warga Desa Buluran Panjang Sepakat Memindahkan Pemakaman

Meraingin

Wabup Nilwan Yahya Menghadiri Halal Bihalal MWC NU Ansor di Tabir Timur

Meraingin

Utamakan Aspirasi Petani, H. Fikri Jauhari Nyaleleg Ke Prov. Jambi Dapil Sarolangun- Merangin

Meraingin

Bupati Hadiri Pelantikan DPC-KPPI Kabuapten Merangin

Meraingin

19 Jembatan Menuju Desa Air Liki Akan Dibangun Kodim 0420 Sarko.

Meraingin

DPD PAN Merangin Berbagi Santunan dan Buka Puasa Bareng Anak Dhuafa

Meraingin

UPTD Pasar Bangko Gandeng Pol PP Tertibkan PKL Jualan Dibadan Jalan Pasar