Wujudkan Pernikahan Impian Bersama Seiyo Sekato Organizer Kepala Desa Janji Gelar Musyawarah Desa Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2025 Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab Barat  Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024 Mediasi Permasalahan Tanah di Kantor Desa Janji Temukan Kesepakatan

Home / Meraingin

Minggu, 18 Juni 2023 - 12:09 WIB

Pembukaan Pagelaran Seni dan Syukuran H. Hasbi Anshory di Tabir Sukses dan Meriah

MERANGIN-BULENONNEWS.COM. Bertempat di Lapangan Sepak bola Kelurahan Dusun Baru Kecamatan Tabir Kabupaten Merangin, Secara resmi Anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem H. Hasbi Anshory, SE,.MM, membuka Pagelaran Seni kebudayaan Tabir, Sabtu (17/6).

Kegiatan Pagelaran seni tersebut diantaranya Pestival lagu daerah Jambi Putra dan Putri. Selain itu lagu-lagu dangdut Melayu juga termasuk di dalam nominasi Pestival.

Inti utama dalam kegiatan tersebut adalah untuk mewujudkan janji yang pernah terucap dari, H Hasbi Anshory pada tahun 2019 lalu akan memotong Kerbau jika terpilih menjadi Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia.

Tampak hadir dalam acara pembukaan pagelaran seni dan Syukuran itu, Tokoh Tabir dan para pejabat pemerintah kecamatan Tabir, hadir juga Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Merangin Muhammad Yani dan jajaran pengurus NasDem Kabupaten Merangin.

Baca Juga  Pj Bupati Resmikan Tugu Garuda Putih Bangunan PKL Stikes di Desa Salam Buku

Anggota DPR RI H. Hasbi Anshory usai acara pembukaan mengatakan, selain Syukuran membayar Nazar, pagelaran seni didaerah Tabir ini untuk membangkitkan gairah bakat dan bibit baru dalam bernyanyi lagu daerah.

” Untuk itu kebudayaan seni di Tabir ini harus dilestarikan, maka setiap tahun selalu diadakan, tahun kemarin sempat jeda karena Covid-19 melanda dunia,” ujarnya.

Terkait isu Pemekaran Tabir Raya yang selalu menjadi bahan santapan dimusim politk Hasbi menyebutkan, jangan tergoda oleh bujuk rayuan yang hanya isapan jempol belaka.

Baca Juga  Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Merangin Wakili Bupati Tutup PKD 2023

” Saya tidak ingin Pemekaran Tabir Raya ini menjadi ajang politik untuk meraup suara, tetapi harga mati harus kita perjuangkan dengan serius, supaya maju, karena harapan kita masih ada, sebab posisi otonomi Moroterium, jadi jika ada yang mengatakan sudah mengurus Pemekaran Tabir Raya ini mohon diabaikan, Saya tanpa di perintahkan, di DPR RI terus berjuang untuk menjadikan Tabir Raya untuk di Mekarkan,” tandasnya. (Ote).

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Vaksin Covid-19 Tiba di Jambi, Satgas Covid Masih Menunggu Mekanisme Provinsi

Meraingin

Taman Edukasi Benuang Diresmikan Bupati Merangin

Meraingin

H Mukti : Terimakasih Media, Atas Informasi Rusaknya Infrastruktur Jalan di Merangin

Meraingin

DPD II Partai Golkar Merangin Gelar Musyawarah Ke X Tahun 2021

Meraingin

Tanggap,Wabup Merangin Turun Lokasi Sampai Jalan Kembali Lancar Akibat Longsor

Meraingin

Duarrr.. Tabung Gas Meledak Sijago Merah Hanguskan Rumah Warga Bangko

Meraingin

Korban Kebakaran Terima Bantuan Dari Plt Bupati Merangin

Meraingin

Dinas Perikanan Bantu Pasarkan Ikan Kelompok Pembudidaya Ikan Merangin