Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Meraingin

Minggu, 18 Juni 2023 - 12:09 WIB

Pembukaan Pagelaran Seni dan Syukuran H. Hasbi Anshory di Tabir Sukses dan Meriah

MERANGIN-BULENONNEWS.COM. Bertempat di Lapangan Sepak bola Kelurahan Dusun Baru Kecamatan Tabir Kabupaten Merangin, Secara resmi Anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem H. Hasbi Anshory, SE,.MM, membuka Pagelaran Seni kebudayaan Tabir, Sabtu (17/6).

Kegiatan Pagelaran seni tersebut diantaranya Pestival lagu daerah Jambi Putra dan Putri. Selain itu lagu-lagu dangdut Melayu juga termasuk di dalam nominasi Pestival.

Inti utama dalam kegiatan tersebut adalah untuk mewujudkan janji yang pernah terucap dari, H Hasbi Anshory pada tahun 2019 lalu akan memotong Kerbau jika terpilih menjadi Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia.

Tampak hadir dalam acara pembukaan pagelaran seni dan Syukuran itu, Tokoh Tabir dan para pejabat pemerintah kecamatan Tabir, hadir juga Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Merangin Muhammad Yani dan jajaran pengurus NasDem Kabupaten Merangin.

Baca Juga  Usai Solat Subuh Bupati Langsung Tinjau Lokasi Kebakaran Puluhan Kios Pasar Bangko

Anggota DPR RI H. Hasbi Anshory usai acara pembukaan mengatakan, selain Syukuran membayar Nazar, pagelaran seni didaerah Tabir ini untuk membangkitkan gairah bakat dan bibit baru dalam bernyanyi lagu daerah.

” Untuk itu kebudayaan seni di Tabir ini harus dilestarikan, maka setiap tahun selalu diadakan, tahun kemarin sempat jeda karena Covid-19 melanda dunia,” ujarnya.

Terkait isu Pemekaran Tabir Raya yang selalu menjadi bahan santapan dimusim politk Hasbi menyebutkan, jangan tergoda oleh bujuk rayuan yang hanya isapan jempol belaka.

Baca Juga  Nilwan Yahya Kunjungi Warga Terlantar dan Tinjau Jalan Poros Meranti Bukit Bungkul Yang Putus

” Saya tidak ingin Pemekaran Tabir Raya ini menjadi ajang politik untuk meraup suara, tetapi harga mati harus kita perjuangkan dengan serius, supaya maju, karena harapan kita masih ada, sebab posisi otonomi Moroterium, jadi jika ada yang mengatakan sudah mengurus Pemekaran Tabir Raya ini mohon diabaikan, Saya tanpa di perintahkan, di DPR RI terus berjuang untuk menjadikan Tabir Raya untuk di Mekarkan,” tandasnya. (Ote).

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

DPRD Merangin Belum Menerima Usulan Nama Calon Bupati

Meraingin

Plt Bupati Beri Sambutan Dalam Virtual Do’a Tolak Bala Bersama Kementerian Agama Merangin

Meraingin

Kapolda Jambi Berkunjung Ke Merangin Pantau Penerapan PPKM

Meraingin

H Mashuri Beri Apresiasi Kepada OPD Atas Perolehan Penghargaan KLA 2021

Meraingin

Koperasi Tidak Aktif Melaksanakan RAT Terancam Dibubarkan

Meraingin

Wabup Salurkan Zakat Konsumtif Tahap Satu Untuk 9.083 Orang Mustahik Fakir, Miskin dan Fisabilillah

Meraingin

Silaturahmi dan Pengarahan Menteri Investasi, Wabup Harap Berdampak Ke Merangin

Meraingin

Pj Bupati Melalui Asisten I Setda Merangin Membuka Rapat Pengendalian Inflasi Sektor Pertanian