Nah,, Oknum Kepsek Masuk Daftar DPO Polres Tanjab Barat  SMPN 2 Kuala Tungkal Gelar Acara Pelepasan 177 Siswa Siswi Kelas IX Bupati Anwar Sadat Hadiri Diklat Revolusi Mental Pembangunan Karakter Bangsa Indonesia  Wabup Tanjab Barat hadiri Halal Bihalal APDESI Provinsi Jambi Wabup Harian Hadiri Acara Pra Penilaian Kinerja Upaya Percepatan Penurunan Stunting

Home / Meraingin

Sabtu, 12 November 2022 - 22:36 WIB

Nilwan Yahya Pantau Persiapan Hari Krida Pertanian Prov. Jambi Ke 50 di Jangkat

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Kabupaten Merangin siap menggelar Hari Krida Pertanian (HKP) tingkat Provinsi Jambi ke-50, yang dipusatkan di Lapangan Bola Desa Lubuk Pungguk Kecamatan Jangkat, 15 – 17 November 2022.

Hal tersebut ditegaskan Wabup Merangin Nilwan Yahya, didampingi Kadis Kominfo Merangin M Arief dan Kadis Ketahanan Pangan Merangin Rumusdar, setelah memantau langsung ke Jangkat, terhadap berbagai persiapan yang sudah dilakukan, Sabtu (12/11).

‘’Alhamdulillah dari pantauan yang kami lakukan pada H-3, persiapan yang sudah dilakukan mencapai 95 persen. Saya berterimakasih kepada seluruh panitia yang sangat cekatan melakukan kerjanya,’’ujar Wabup.

Baca Juga  Dibeli Belasan Milyar, Kapal Tungkal Samudera Bakal Dilelang Seharga Ratusan Juta Rupiah.

HKP tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Merangin tersebut jelas wabup, diprediksikan akan dihadiri sekitar 1.500 orang peserta, utusan dari kabupaten/kota se-Provinsi Jambi.

Untuk itu, rumah-rumah warga sudah disiapkan secara dadakan menjadi homestay, disamping homestay sebenarnya yang sudah disiapkan untuk menginapnya para peserta HKP tersebut.

Ribuan peserta HKP yang akan ‘tumplekblek’ di Jangkat itu, akan disuguhi panorama indahnya alam Jangkat yang memukau, didukung sejuknya udara Jangkat yang segar.

Baca Juga  Buru Capaian Vaksinasi, Kapolres Merangin Kumpulkan 7 Kades di Polsek Pamenang

Berbagai kegiatan akan dilakukan pada HKP ke-50, mulai dari gelar Teknologi Tepat Guna (TTG), pameran, bazaar dan berbagai lomba, seperti asah terampil, menangkap ikan dan aneka lomba lainnya.

Selain itu berbagai komuditi pertanian ditawarkan, dengan berbagai jenis berat kemasan. Komoditi pertanian itu, seperti cabai, kentang, bawang merah, sayur-sayuran yang dijual di depan rumah-rumah warga.

 

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Bupati Safari Subuh Bersama Ustadz Syukur Ajak, Jamaah ‘Sempatkan Waktu untuk Berzikir’

Meraingin

F-LPM Mulai Soroti Soal PETI, Sejumlah Alat Berat di Desa Pulau Baru Batang Masumai Sasaran Utama

Meraingin

Di Merangin 80 Kg Ganja Kering Dimusnahkan Kapolda Jambi

Meraingin

Safriyon Bantu Semen Perbaikan Jalan, Masyarakat Ma Pangi Ucapkan Terimakasih

Meraingin

Konsep Tidak Jelas, Pembangunan Kios PKL Pasar Bawah Di Hentikan

Meraingin

Pembangunan Pagar Dinas DPPKB Merangin Tanpa Ada Penghapusan Aset Terlebih Dahulu

Meraingin

Pj Bupati Merangin Beserta Isteri Tampil Memukau di Acara Jambi Berbatik

Meraingin

Akhir Jabatan Gubernur Jambi, H Fachrori Umar Pamit Dengan Masyarakat Merangin