Bupati Tanjab Barat Rapat Bersama Dewan Pengupahan  Jaga Kerukunan Umat Beragama, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Gotong Royong Bersihkan Tempat Ibadah Hadiri Peringatan Haul MT. AL Hidayah, Bupati Anwar Sadat Sampaikan Pesan ini Bupati Tanjab Barat Menghadiri Tanam Padi Perdana di Kelurahan Sungai Nibung Pembelian Mesin Pompong Tidak Melalui E Katalog, Panitia Beralasan Waktu Mepet

Home / Meraingin

Sabtu, 12 November 2022 - 22:36 WIB

Nilwan Yahya Pantau Persiapan Hari Krida Pertanian Prov. Jambi Ke 50 di Jangkat

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Kabupaten Merangin siap menggelar Hari Krida Pertanian (HKP) tingkat Provinsi Jambi ke-50, yang dipusatkan di Lapangan Bola Desa Lubuk Pungguk Kecamatan Jangkat, 15 – 17 November 2022.

Hal tersebut ditegaskan Wabup Merangin Nilwan Yahya, didampingi Kadis Kominfo Merangin M Arief dan Kadis Ketahanan Pangan Merangin Rumusdar, setelah memantau langsung ke Jangkat, terhadap berbagai persiapan yang sudah dilakukan, Sabtu (12/11).

‘’Alhamdulillah dari pantauan yang kami lakukan pada H-3, persiapan yang sudah dilakukan mencapai 95 persen. Saya berterimakasih kepada seluruh panitia yang sangat cekatan melakukan kerjanya,’’ujar Wabup.

Baca Juga  Kuliah Umum Bersama Hasbi Anshory Anggota DPR RI di STIH Bangko.

HKP tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Merangin tersebut jelas wabup, diprediksikan akan dihadiri sekitar 1.500 orang peserta, utusan dari kabupaten/kota se-Provinsi Jambi.

Untuk itu, rumah-rumah warga sudah disiapkan secara dadakan menjadi homestay, disamping homestay sebenarnya yang sudah disiapkan untuk menginapnya para peserta HKP tersebut.

Ribuan peserta HKP yang akan ‘tumplekblek’ di Jangkat itu, akan disuguhi panorama indahnya alam Jangkat yang memukau, didukung sejuknya udara Jangkat yang segar.

Baca Juga  Berita Terkini Pelantikan Mashuri Jadi Bupati Merangin

Berbagai kegiatan akan dilakukan pada HKP ke-50, mulai dari gelar Teknologi Tepat Guna (TTG), pameran, bazaar dan berbagai lomba, seperti asah terampil, menangkap ikan dan aneka lomba lainnya.

Selain itu berbagai komuditi pertanian ditawarkan, dengan berbagai jenis berat kemasan. Komoditi pertanian itu, seperti cabai, kentang, bawang merah, sayur-sayuran yang dijual di depan rumah-rumah warga.

 

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Bupati Merangin Hadiri Wisuda Ponpes Al Munawaroh

Meraingin

Program Polisi Melangun, Bripda Jeni Adi Saputra Sambangi  SAD di Mentawak.

Meraingin

Warga Desa Buluran Panjang Sepakat Memindahkan Pemakaman

DPRD

M. Yani dan Hasan Jalil Didampingi Abu Bakar Tinjau Usaha Produksi Marning Jagung di Mentawak

Meraingin

APBD Sarolangun Disepakati 1,2 Triliyun, Cek Endra Puas dan Bahagia

Meraingin

Akan Dibangun Hotel Bintang Lima, Rumdis Bupati Merangin Bakal Dipindahkan

Meraingin

Kesbangpol Merangin Perpisahan Besama Sekban dan Kasubag Yang Purna Tugas

Meraingin

Yani Kembalikan Kejayaan NasDem Merangin di Legislatif