Satreskrim Polres Tanjab Barat Razia Lapak Penjual Petasan  Polres Tanjab Barat Mengamankan Kedua Kelompok yang Bertikai Untuk Dilakukan Mediasi Belum Mempunyai Aturan Hukum,Diduga Kadishub Tanjab Barat Sering Masukan Alat Berat di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal  DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama,Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023 Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu 2024,Ketua DPRD Tanjab Barat: Kita sangat mengapresiasi Penyelenggara Pemilu

Home / Meraingin

Sabtu, 12 November 2022 - 22:36 WIB

Nilwan Yahya Pantau Persiapan Hari Krida Pertanian Prov. Jambi Ke 50 di Jangkat

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Kabupaten Merangin siap menggelar Hari Krida Pertanian (HKP) tingkat Provinsi Jambi ke-50, yang dipusatkan di Lapangan Bola Desa Lubuk Pungguk Kecamatan Jangkat, 15 – 17 November 2022.

Hal tersebut ditegaskan Wabup Merangin Nilwan Yahya, didampingi Kadis Kominfo Merangin M Arief dan Kadis Ketahanan Pangan Merangin Rumusdar, setelah memantau langsung ke Jangkat, terhadap berbagai persiapan yang sudah dilakukan, Sabtu (12/11).

‘’Alhamdulillah dari pantauan yang kami lakukan pada H-3, persiapan yang sudah dilakukan mencapai 95 persen. Saya berterimakasih kepada seluruh panitia yang sangat cekatan melakukan kerjanya,’’ujar Wabup.

Baca Juga  Laporaran Hasil Pemeriksaan (LHP) Refocusing Anggaran Covid-19 Segera Terbit

HKP tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Merangin tersebut jelas wabup, diprediksikan akan dihadiri sekitar 1.500 orang peserta, utusan dari kabupaten/kota se-Provinsi Jambi.

Untuk itu, rumah-rumah warga sudah disiapkan secara dadakan menjadi homestay, disamping homestay sebenarnya yang sudah disiapkan untuk menginapnya para peserta HKP tersebut.

Ribuan peserta HKP yang akan ‘tumplekblek’ di Jangkat itu, akan disuguhi panorama indahnya alam Jangkat yang memukau, didukung sejuknya udara Jangkat yang segar.

Baca Juga  Akhirnya 5 Ranperda Fraksi Dewan di Sepakati, Pj Bupati: Terimakasih DPRD Merangin

Berbagai kegiatan akan dilakukan pada HKP ke-50, mulai dari gelar Teknologi Tepat Guna (TTG), pameran, bazaar dan berbagai lomba, seperti asah terampil, menangkap ikan dan aneka lomba lainnya.

Selain itu berbagai komuditi pertanian ditawarkan, dengan berbagai jenis berat kemasan. Komoditi pertanian itu, seperti cabai, kentang, bawang merah, sayur-sayuran yang dijual di depan rumah-rumah warga.

 

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Al Haris Cek Kerusakan PDAM, Zuhdi Bilang Kerusakan Berawal Dari Trobel Kubikal Milik PLN

Meraingin

Berman Sargih Tidak Hadir, Sertijab Direktur RSD Kol Abundjani Batal

Meraingin

Wabup lepas Pendestribusian Logistik Pilkada 2020 Untuk 5 Kecamatan Yang Jauh.

Meraingin

TPPS Merangin Gelar Rapat TA Percepatan Penurunan Stunting

Meraingin

Diduga RAB Normalisasi Sungai Tak Ada, Ketua DPRD Segera Turun Kelokasi Pembangunan Jembatan

Meraingin

Pantau Kegiatan Nataru Kapolres Merangin Dampingi Bupati H. Mashuri

Meraingin

Muhammad Yani Hadiri HUT PGRI Ke-75 dan HGN 2020 di Dikbud Merangin.

Meraingin

Reses Pertama Wakil Ketua ll DPRD Merangin Kausari Sukses