Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan Korban  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi. Bupati Anwar Sadat Dorong Dekranasda Tingkatkan Promosi Ekonomi Kreatif di Tanjab Barat Jelang Idul Adha 1445 H, Bupati Anwar Sadat Tinjau Pasar Tanggo Rajo Kuala Tungkal Bupati Anwar Sadat Hadiri Peringatan HKG PKK ke-52

Home / Meraingin

Senin, 13 Maret 2023 - 17:29 WIB

Ketua APDESI Merangin Sumbang Dana 5 Juta Ke BKMT Margo Tabir di MTQ Merangin

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Salah satu bentuk apresiasi terhadap kesuksesan pelaksanaan MTQ Ke 49 tingkat Kabupaten Merangin tahun 2023, Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Merangin SandrI Can Indra (SCI), memberi bantuan dana sebesar 5 Juta Rupiah kepada Ibu-ibu BKMT Margo Tabir.

Pemberian sumbangan tersebut dilakukan di acara pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an Ke 49 tingkat Kabupaten Merangin, Minggu malam (12/03) pada saat usai Ibu-ibu melantunkan Asma’ul Husna dan Alunan sholawat.

Menurut SCI, sumbangan yang di berikan patut diterima oleh para Ibu BKMT Margo Tabir, karena begitu kompaknya mengumandangkan Asma Allah SWT, shingga membuat remang bulu romanya.

Baca Juga  Banjir Bandang, Pj Bupati Merangin Buka Dapur Umum dan Pantau Tujuh Daerah Titik Banjir

” Hal ini ikhlas kami berikan, karena suara merdu para Ibu, BKMT itu menyadarkan kita untuk mengingatkan Akhir Zaman, dimana setiap mahluk di atas dunia ini pasti akan menghadap Sang Ilahi,” Ucapnya.

Selain itu BKMT Margo Tabir telah berpartisipasi menyukseskan MTQ ke 49 ini dengan sempurna tanpa kenal lelah, walaupun diguyur hujan saat gladi kemarin.

” Atas nama APDESI Merangin dan pribadi saya turut bahagia melihat penampilannya malam pembukaan MTQ tersebut, tanpa pamrih namun semangat dalam mensyiarkan agama Islam, itu yang pantas diacungkan jempol,” tandas Kepala Desa Muara Kibul Tabir Barat ini.

Baca Juga  Harga TBS Anjlok, Sejumlah Petani Audiensi ke DPRD Merangin

Dijelaskan SCI dana sumbang yang diberikan kepada BKMT Margo Tabir itu, merupakan kumpulan spontanitas pada Kepala Desa saat menghadiri Pembukaan MTQ malam itu.

” Ya kami berharap jangan dinilai besarnya, akan tetapi keikhlasan teman-teman kades itu yang perlu kita beri applause,” pungkasnya.

Reporter : Ote.

 

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

M. Yani Pantau Pengerjaan Jalan Penghubung Pulau Layang Renah Edan

Meraingin

DPRD Merangin Belum Menerima Usulan Nama Calon Bupati

Meraingin

Hari Kesehatan Nasional Ke 59 di Merangin Bertaburan Doorprize, Lihat Apasaja Yang Tersedia

Meraingin

Gelar Operasi Pasar, Upaya Pemkab Merangin Mencegah Infalsi Daerah

Meraingin

Nilwan Yahya Apresiasi MSC Ikuti Kontes Vespa Kajanglako XI di Sabak

Meraingin

Tak Hiraukan Sosialisasi Polisi, PETI di Sungai Pinang Tetap Nekad  Beroperasi

Meraingin

Upaya Dinas Perikanan Kab. Merangin Dalam Penanganan dan Penurunan Stunting

Meraingin

Pemkab Merangin Gelar Operasi Pasar Menjelang Nataru, Pj Bupati: Untuk Mengatasi Terjadinya Inflasi Daerah