Diduga Tengki Bocor, Satu Unit Bus Terbakar Di Kecamatan Batang Asam Sempat Viral di Medsos, Mahasiswi Asal Kuala Tungkal Berhasil Diketemukan Ketua DPRD Tanjab Barat Hadiri Pengukuhan Dewan Pimpinan MUI Ratusan Siswa SDN 18 Antuasias Ikuti Vaksinasi Bertemu Bupati, Ketua PBSI Tanjab Barat Sampaikan Program Kerja

Home / Meraingin / Pemerintahan

Jumat, 11 Juni 2021 - 22:22 WIB

Nasution PLH Sekda Merangin Sidak Ke Ruang Kerja

Nasution: Atasan Jangan Hanya Bisa Menyalahi Bawahan

Bangko-Bulenonnews.com, Kedisiplinan seorang atasan merupakan cermin bagi bawahannya, karena sikap bawahan itu cenderung meniru atasannya. Demikian juga Hal ini, dalam peningkatan kedisiplinan iniatasan, Atasan harus bisa jadi panutan bagi para bawahannya.

Perihal tersebut ditegaskan Plh Sekda Merangin Nasution, ketika melakukan inspeksi mendadak (Sidak), ke sejumlah ruangan kerja bagian dalam Setda Merangin di Kantor Bupati Merangin, Jumat (11/6/21).

‘’Kalau atasan menuntut bawahannya untuk berdisiplin, atasan itu harus menunjukan dulu kedisiplinannya kepada bawahan, sehingga bawahan bisa mengikut menjadi disiplin,’’Tegas Nasution.

Baca Juga  DPD II Partai Golkar Merangin Gelar Musyawarah Ke X Tahun 2021

Namun Lanjut Plh Sekda, jika atasannya saja masuk kantor sudah siang hari, bagaimana bisa menciptakan bawahan yang berdisiplin. Membina bawahan itu harus disesuaikan dengan kondisi atasan.

‘’Kalau Kabagnya saja masuk kerja pada siang hari, bagaimana dengan bawahan. Jadi harus ‘mecing’. Biasanya bagaimana sikap atasan, begitu pula sikap bawahan,’’jelas Nasution ketika sidak ke ruang Bagian Protokol, Umum dan SDA di Setda Merangin.

Baca Juga  Jelang Pilkada Serentak, H Mashuri Laporkan Kondisi Merangin Terkini Ke Pjs Gubernur Jambi

Pembinaan bawahan itu kata Plnh. Sekda,” harus dilakukan secara berjenjang. Pertama pembinaan dilakukan oleh Kusubbag, lalu dilanjutkan oleh kabag untuk di Setda Merangin,”seJiska kabag tidak juga mampu membinanya, baru ke Asisten hingga Sekda.
Plh Sekda akan terus berupaya, mewujudkan kedispinan para pegawai di jajaran Setda Merangin. Namun untuk mewujudkannya, Nasution minta dukungan para kabag dan kasubbag untuk lebih berdisiplin lagi. (*).

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

TP-PKK Kabpaten Merangin Berikan Pembinaan Terhadap TP-PKK Desa Sidolego Margo Tabir

Meraingin

Kapolres Merangin Pimpin Apel Sertijab Tujuh Perwira

Meraingin

Hukum Adat Akan Diberlakukan Al Haris Jika Melanggar Prokes Covid-19

Meraingin

Komisi DPRD Kabupaten Merangin Segera di Roling

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Mulai Lakukan Perombakan Kabinet

Pemerintahan

Bupati dan Wabup Tanjab Barat Sambut Kunker Ketua Komisi VIII DPR RI

Meraingin

DPRD Merangin Gelar Paripurna Penyampaian Nota Pengantar RP APBD 2021 Oleh Bupati

Meraingin

Satbinmas Polres Merangin Sambangi Dan Serahkan Perlengkapan Pos Kamling Rt 11 Dusun Bangko