Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri 

Home / Meraingin / Pemerintahan

Jumat, 11 Juni 2021 - 22:22 WIB

Nasution PLH Sekda Merangin Sidak Ke Ruang Kerja

Nasution: Atasan Jangan Hanya Bisa Menyalahi Bawahan

Bangko-Bulenonnews.com, Kedisiplinan seorang atasan merupakan cermin bagi bawahannya, karena sikap bawahan itu cenderung meniru atasannya. Demikian juga Hal ini, dalam peningkatan kedisiplinan iniatasan, Atasan harus bisa jadi panutan bagi para bawahannya.

Perihal tersebut ditegaskan Plh Sekda Merangin Nasution, ketika melakukan inspeksi mendadak (Sidak), ke sejumlah ruangan kerja bagian dalam Setda Merangin di Kantor Bupati Merangin, Jumat (11/6/21).

‘’Kalau atasan menuntut bawahannya untuk berdisiplin, atasan itu harus menunjukan dulu kedisiplinannya kepada bawahan, sehingga bawahan bisa mengikut menjadi disiplin,’’Tegas Nasution.

Baca Juga  Perdana..!! Lembaga Adat Melayu Merangin Gelar Rakor, Lihat Jadwalnya.

Namun Lanjut Plh Sekda, jika atasannya saja masuk kantor sudah siang hari, bagaimana bisa menciptakan bawahan yang berdisiplin. Membina bawahan itu harus disesuaikan dengan kondisi atasan.

‘’Kalau Kabagnya saja masuk kerja pada siang hari, bagaimana dengan bawahan. Jadi harus ‘mecing’. Biasanya bagaimana sikap atasan, begitu pula sikap bawahan,’’jelas Nasution ketika sidak ke ruang Bagian Protokol, Umum dan SDA di Setda Merangin.

Baca Juga  Pemkab Tanjab Barat 4 Kali Mendapat WTP, Bupati Ingatkan Ini Ke OPD

Pembinaan bawahan itu kata Plnh. Sekda,” harus dilakukan secara berjenjang. Pertama pembinaan dilakukan oleh Kusubbag, lalu dilanjutkan oleh kabag untuk di Setda Merangin,”seJiska kabag tidak juga mampu membinanya, baru ke Asisten hingga Sekda.
Plh Sekda akan terus berupaya, mewujudkan kedispinan para pegawai di jajaran Setda Merangin. Namun untuk mewujudkannya, Nasution minta dukungan para kabag dan kasubbag untuk lebih berdisiplin lagi. (*).

 

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Rangka Hari Lingkungan Hidup Se-dunia, Bupati dan Wabup Tanjab Barat Tabur Benih Ikan

Meraingin

Investasi Bodong, Tersangka Terancam 15 Tahun Penjara, 30 Korban Rugi 8 Miliar

Meraingin

Safriyon Bantu Semen Perbaikan Jalan, Masyarakat Ma Pangi Ucapkan Terimakasih

Pemerintahan

Bappeda Tanjab Barat Laksanakan Musrenbang RKPD Tahun 2025

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Kunjungi Pasien di RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal

Meraingin

NasDem Merangin Buka Pendaftaran Bacaleg Tahun 2024, Baca Jadwal Pendaftarannya

Meraingin

Terpantau..Hari Ini 18 Eksavator Masih Beroperasi Dilokasi PETI Wilyah Tabir Ulu

Meraingin

Silaturahmi dan Pengarahan Menteri Investasi, Wabup Harap Berdampak Ke Merangin