Satreskrim Polres Tanjab Barat Razia Lapak Penjual Petasan  Polres Tanjab Barat Mengamankan Kedua Kelompok yang Bertikai Untuk Dilakukan Mediasi Belum Mempunyai Aturan Hukum,Diduga Kadishub Tanjab Barat Sering Masukan Alat Berat di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal  DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama,Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023 Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu 2024,Ketua DPRD Tanjab Barat: Kita sangat mengapresiasi Penyelenggara Pemilu

Home / Meraingin / Pemerintahan

Jumat, 11 Juni 2021 - 22:22 WIB

Nasution PLH Sekda Merangin Sidak Ke Ruang Kerja

Nasution: Atasan Jangan Hanya Bisa Menyalahi Bawahan

Bangko-Bulenonnews.com, Kedisiplinan seorang atasan merupakan cermin bagi bawahannya, karena sikap bawahan itu cenderung meniru atasannya. Demikian juga Hal ini, dalam peningkatan kedisiplinan iniatasan, Atasan harus bisa jadi panutan bagi para bawahannya.

Perihal tersebut ditegaskan Plh Sekda Merangin Nasution, ketika melakukan inspeksi mendadak (Sidak), ke sejumlah ruangan kerja bagian dalam Setda Merangin di Kantor Bupati Merangin, Jumat (11/6/21).

‘’Kalau atasan menuntut bawahannya untuk berdisiplin, atasan itu harus menunjukan dulu kedisiplinannya kepada bawahan, sehingga bawahan bisa mengikut menjadi disiplin,’’Tegas Nasution.

Baca Juga  Ketua MPC-PP Merangin Lepas 41 Orang Peserta Diklatsar Koti Pemuda Pancasila

Namun Lanjut Plh Sekda, jika atasannya saja masuk kantor sudah siang hari, bagaimana bisa menciptakan bawahan yang berdisiplin. Membina bawahan itu harus disesuaikan dengan kondisi atasan.

‘’Kalau Kabagnya saja masuk kerja pada siang hari, bagaimana dengan bawahan. Jadi harus ‘mecing’. Biasanya bagaimana sikap atasan, begitu pula sikap bawahan,’’jelas Nasution ketika sidak ke ruang Bagian Protokol, Umum dan SDA di Setda Merangin.

Baca Juga  PT Graha Bangko di Disidak Komisi lll DPRD Merangin

Pembinaan bawahan itu kata Plnh. Sekda,” harus dilakukan secara berjenjang. Pertama pembinaan dilakukan oleh Kusubbag, lalu dilanjutkan oleh kabag untuk di Setda Merangin,”seJiska kabag tidak juga mampu membinanya, baru ke Asisten hingga Sekda.
Plh Sekda akan terus berupaya, mewujudkan kedispinan para pegawai di jajaran Setda Merangin. Namun untuk mewujudkannya, Nasution minta dukungan para kabag dan kasubbag untuk lebih berdisiplin lagi. (*).

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Festival Tradisi ‘Ompek Ganjie Limo Gonok’ Meriahkan HUT Ke 15 Tabir Barat

Pelalawan Riau

Bupati Pelelawan H Zukri Buka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJMD 2021-2026

Meraingin

DPD II Partai Golkar Merangin Gelar Musyawarah Ke X Tahun 2021

Pemerintahan

Demi Kelancaran Pemeriksaan BPK, Bupati Tanjab Barat Larang Pejabat Tinggalkan Tempat Tugas

Pemerintahan

Bupati dan Ketua TP-PKK Tanjab Barat Hadiri Pelantikan Ketua PKK Provinsi Jambi

Pemerintahan

Bupati dan Wabup Tanjab Barat Ikuti Apel Kehormatan Renungan Suci di TMP YSP

Meraingin

TP -PKK Kabupaten Merangin Beri Pembinaan Terhadap TP-PKK Desa Sido Lego

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Laksanakan Safari Subuh Di Masjid Hidayatul Muslimin