Hasbi Anshory Turut Berduka Atas Wafatnya Anggota DPR RI Percha Leanpuri Politisi NasDem Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara Pengembalian Hasil Temuan BPK di Tanjab Barat Masih Minim Sterilisasi dan Tracking, Besok IGD RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Tidak Terima Pasien Perhari RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Membutuhkan 50 Tabung Oksigen

Home / Meraingin / Pemerintahan

Jumat, 11 Juni 2021 - 22:22 WIB

Nasution PLH Sekda Merangin Sidak Ke Ruang Kerja

Nasution: Atasan Jangan Hanya Bisa Menyalahi Bawahan

Bangko-Bulenonnews.com, Kedisiplinan seorang atasan merupakan cermin bagi bawahannya, karena sikap bawahan itu cenderung meniru atasannya. Demikian juga Hal ini, dalam peningkatan kedisiplinan iniatasan, Atasan harus bisa jadi panutan bagi para bawahannya.

Perihal tersebut ditegaskan Plh Sekda Merangin Nasution, ketika melakukan inspeksi mendadak (Sidak), ke sejumlah ruangan kerja bagian dalam Setda Merangin di Kantor Bupati Merangin, Jumat (11/6/21).

Baca Juga  Bupati Didampingi Ketua Dekranasda Tanjab Barat Buka Pelatihan Pembuatan Batik

‘’Kalau atasan menuntut bawahannya untuk berdisiplin, atasan itu harus menunjukan dulu kedisiplinannya kepada bawahan, sehingga bawahan bisa mengikut menjadi disiplin,’’Tegas Nasution.

Namun Lanjut Plh Sekda, jika atasannya saja masuk kantor sudah siang hari, bagaimana bisa menciptakan bawahan yang berdisiplin. Membina bawahan itu harus disesuaikan dengan kondisi atasan.

Baca Juga  Dampak Covid-19 PAD Merangin Menurun Drastis Dari tahun Sebelumnya, BPPRD Tetap Berusaha

‘’Kalau Kabagnya saja masuk kerja pada siang hari, bagaimana dengan bawahan. Jadi harus ‘mecing’. Biasanya bagaimana sikap atasan, begitu pula sikap bawahan,’’jelas Nasution ketika sidak ke ruang Bagian Protokol, Umum dan SDA di Setda Merangin.

Pembinaan bawahan itu kata Plnh. Sekda,” harus dilakukan secara berjenjang. Pertama pembinaan dilakukan oleh Kusubbag, lalu dilanjutkan oleh kabag untuk di Setda Merangin,”seJiska kabag tidak juga mampu membinanya, baru ke Asisten hingga Sekda.
Plh Sekda akan terus berupaya, mewujudkan kedispinan para pegawai di jajaran Setda Merangin. Namun untuk mewujudkannya, Nasution minta dukungan para kabag dan kasubbag untuk lebih berdisiplin lagi. (*).

Baca Juga  Ketua MPC-PP Merangin Lepas 41 Orang Peserta Diklatsar Koti Pemuda Pancasila

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Hearing Komisi lll dan Dishub Berujung Kejar Bola Ke Kementerian Perhubungan

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat di Dampingi Dandim dan Kapolres Beri Support Lansia yang Ikut Vaksin

Meraingin

H Mashuri Buka Pelatihan Kewirausahawan Mandiri UMKM

Meraingin

H. Aspan: Proyek Jembatan APBN Desa Sungai Ulak Masih Terkendala

Meraingin

Dusun Bangko Sebagai Percontohan Kampung Tangguh Anti Narkoba di Merangin

Pelalawan Riau

53 BPD Kecamatan Teluk Meranti dan Kuala Kampar Resmi Dilantik

Meraingin

1000 Masker, Cek Gula Darah dan Cek Tensi Gratis Dalam Bhakti Sosial DPC Srikandi Pemuda Pancasila Merangin

Meraingin

H. Mashuri Lantik 25 Pejabat Administrasi Pemkab Merangin