Kepala Desa Janji Gelar Musyawarah Desa Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2025 Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab Barat  Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024 Mediasi Permasalahan Tanah di Kantor Desa Janji Temukan Kesepakatan Bupati Tanjab Barat Kukuhkan dan Ambil Sumpah Janji Jabatan Kades dan BPD

Home / Meraingin / Pemerintahan

Jumat, 11 Juni 2021 - 22:22 WIB

Nasution PLH Sekda Merangin Sidak Ke Ruang Kerja

Nasution: Atasan Jangan Hanya Bisa Menyalahi Bawahan

Bangko-Bulenonnews.com, Kedisiplinan seorang atasan merupakan cermin bagi bawahannya, karena sikap bawahan itu cenderung meniru atasannya. Demikian juga Hal ini, dalam peningkatan kedisiplinan iniatasan, Atasan harus bisa jadi panutan bagi para bawahannya.

Perihal tersebut ditegaskan Plh Sekda Merangin Nasution, ketika melakukan inspeksi mendadak (Sidak), ke sejumlah ruangan kerja bagian dalam Setda Merangin di Kantor Bupati Merangin, Jumat (11/6/21).

‘’Kalau atasan menuntut bawahannya untuk berdisiplin, atasan itu harus menunjukan dulu kedisiplinannya kepada bawahan, sehingga bawahan bisa mengikut menjadi disiplin,’’Tegas Nasution.

Baca Juga  Dewan Kembali Fasilitasi Korban Kebakaran Duduk Bersama Dengan Pj Sekda dan OPD Merangin

Namun Lanjut Plh Sekda, jika atasannya saja masuk kantor sudah siang hari, bagaimana bisa menciptakan bawahan yang berdisiplin. Membina bawahan itu harus disesuaikan dengan kondisi atasan.

‘’Kalau Kabagnya saja masuk kerja pada siang hari, bagaimana dengan bawahan. Jadi harus ‘mecing’. Biasanya bagaimana sikap atasan, begitu pula sikap bawahan,’’jelas Nasution ketika sidak ke ruang Bagian Protokol, Umum dan SDA di Setda Merangin.

Baca Juga  Pj Bupati Melalui Asisten I Setda Merangin Membuka Rapat Pengendalian Inflasi Sektor Pertanian

Pembinaan bawahan itu kata Plnh. Sekda,” harus dilakukan secara berjenjang. Pertama pembinaan dilakukan oleh Kusubbag, lalu dilanjutkan oleh kabag untuk di Setda Merangin,”seJiska kabag tidak juga mampu membinanya, baru ke Asisten hingga Sekda.
Plh Sekda akan terus berupaya, mewujudkan kedispinan para pegawai di jajaran Setda Merangin. Namun untuk mewujudkannya, Nasution minta dukungan para kabag dan kasubbag untuk lebih berdisiplin lagi. (*).

 

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Resmi Buka Open Turnamen Hamdani Cup VI Tahun 2022

Meraingin

Pj Bupati Merangin Kunjungi Forkopimda Untuk Mewujudkan Pemilu 2024 Yang Konfusif

Meraingin

Bangunan di RTH jadi Perbincangan, Akankah Pemerintah Merangin Mengeksekusi??

Meraingin

Nilwan Yahya Kunjungi Warga Terlantar dan Tinjau Jalan Poros Meranti Bukit Bungkul Yang Putus

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Tinjau Lokasi MTQ Ke-50 di Kecamatan Kuala Betara

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Terima dan Salurkan Bantuan Penanggulangan Bencana

Meraingin

Bupati Salurkan Santunan Anak Yatim Dari Masjid Bhaitul Makmur Kabupaten Merangin

Meraingin

Kurun Waktu Dua Bulan, Satres Narkoba Polres Merangin Amankan 10 Orang Pelaku Narkoba