Bupati Anwar Sadat Resmikan TPU Berkah  Pemkab Tanjab Barat Bangun TPU Berkah Mampu Menampung 7000 Makam Anggota DPRD Tanjab Barat Hadiri Peresmian TPU Berkah Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan 

Home / Meraingin

Selasa, 19 April 2022 - 09:30 WIB

Inovasi Germas Tarian Batam Perlu Dorongan Bersama

Inovasi Germas Tarian Batam Perlu Dorongan Bersama

MERANGIN – BULENONNEWS.COM. Wacana dan Inovasi Gerakan Bersama Masyarakat Mengembalikan Manfaat dan Kelestarian Air Sungai Batang Masumai  (Germas Tarian Batam) Kabupaten Merangin yang di Prakarsai Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Merangin perlu diacungkan jempol.

Pasalnya Wacana tersebut sudah telah meraih piagam penghargaan dari Bupati Merangin tanggal 4 November 2021. Namun impian tersebut tak akan terwujud tanpa dukungan dan dorongan oleh semua pihak, terutama dalam Penjernihan Sungai ini perlu adanya andil dan kepedulian Desa setempat yang terdampak tehadap keruhnya sungai Batang Masumai tersebut.

Baca Juga  Bupati Merangin Bantu Korban Kebakaran Kios Depan SPBU Sei. Misang

Selain semangat yang tinggi oleh Pemerintah Kabupaten, juga perlu kesadaran dari masyarakat, bukan tidak mungkin Sungai Batang Masumai akan dapat di jernihkan kembali layaknya dahulu kala bening sebening harapan bersama.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Merangin melalui Sekretaris Dinas, Arzal Very, mengatakan secara teknis Sungai Batang Batang Masumai dapat di jernihkan kembali, hanya bagai mana kerja sama pemerintah Kabupaten Desa dan Masyarakat mengimplementasikan.

Baca Juga  Tak Hiraukan Sosialisasi Polisi, PETI di Sungai Pinang Tetap Nekad  Beroperasi

” Kita punya tenaga teknis untuk itu, tinggal lagi soal anggaran, sebab estimasinya cukup lumayan, bayangkan Sungai akan dibendung dan bersekat untuk pengendapan lumpur – lumpur yang mengalir, dengan itu Pemkab sudah mulai mangkajinya, Insha, Allah akan akan terwujud,” Kata Sekdin Muda ini.

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Komisi ll DPRD Merangin Panggil Dewas Soal Kisruh RSUD Kol Abundjani

Meraingin

Ada Apa Dewan Elak Audiensi Bersama Forum Lintas Pemerhati Merangin?

Meraingin

Bupati Merangin Buka Rakor Tenaga Profesional Pendamping Desa

Meraingin

Empat Sejoli di Merangin Diangkut Pol PP Saat Ngamar di Kosan

Meraingin

Kadatangan Kafilah Merangin MTQ Ke 50 Tk Provinsi Jambi Disambut Bupati Merangin

Meraingin

Riuh,,! Turnamen Futsal Bupati Cup 2022 Resmi Ditutup H Mashuri

Meraingin

Sebanyak 55 Orang ASN Pemkab Merangin Memasuki Masa Pensiun

Meraingin

Jika Diamanahkan, Hasren Purja Sakti Siap Pimpin Komisi di DPRD Merangin