Bupati Anwar Sadat Lantik Pejabat Eselon II  dan III  Kodim 0419/Tanjab Gelar Upacara Ziarah Nasional di TMP Yudha Satria Pengabuan DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Ketiga Pembahasan Rancangan Perda Bupati Tanjab Barat Harapkan Ekraf Fest Mampu Tingkatkan Daya Saing Produk Lokal Hari Pertama Operasi Zebra 2022, Sejumlah Pelajar di Kuala Tungkal Terjaring Razia

Home / Meraingin

Selasa, 19 April 2022 - 09:30 WIB

Inovasi Germas Tarian Batam Perlu Dorongan Bersama

Inovasi Germas Tarian Batam Perlu Dorongan Bersama

MERANGIN – BULENONNEWS.COM. Wacana dan Inovasi Gerakan Bersama Masyarakat Mengembalikan Manfaat dan Kelestarian Air Sungai Batang Masumai  (Germas Tarian Batam) Kabupaten Merangin yang di Prakarsai Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Merangin perlu diacungkan jempol.

Pasalnya Wacana tersebut sudah telah meraih piagam penghargaan dari Bupati Merangin tanggal 4 November 2021. Namun impian tersebut tak akan terwujud tanpa dukungan dan dorongan oleh semua pihak, terutama dalam Penjernihan Sungai ini perlu adanya andil dan kepedulian Desa setempat yang terdampak tehadap keruhnya sungai Batang Masumai tersebut.

Baca Juga  Wabup Merangin H. Mashuri Apresiasi Expo "Surga Tersembunyi" di Jambi

Selain semangat yang tinggi oleh Pemerintah Kabupaten, juga perlu kesadaran dari masyarakat, bukan tidak mungkin Sungai Batang Masumai akan dapat di jernihkan kembali layaknya dahulu kala bening sebening harapan bersama.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Merangin melalui Sekretaris Dinas, Arzal Very, mengatakan secara teknis Sungai Batang Batang Masumai dapat di jernihkan kembali, hanya bagai mana kerja sama pemerintah Kabupaten Desa dan Masyarakat mengimplementasikan.

Baca Juga  BREAKING NEWS, Dini Hari Seorang WNA Tercebur Ke Dalam Sumur di Dusun Bangko

” Kita punya tenaga teknis untuk itu, tinggal lagi soal anggaran, sebab estimasinya cukup lumayan, bayangkan Sungai akan dibendung dan bersekat untuk pengendapan lumpur – lumpur yang mengalir, dengan itu Pemkab sudah mulai mangkajinya, Insha, Allah akan akan terwujud,” Kata Sekdin Muda ini.

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Akibat PETI di Desa Lubuk Bumbun Mushola Nyaris Tergerus Sungai dan Akses Putus

Meraingin

SOMAD ROM, Mantan Ketua PKB Merangin Turun Gunung Nyaleg di NasDem

Meraingin

Hasbi Ansohry Mampir di Merangin Temui TNI Asal Suku Anak Dalam

Meraingin

Komisi Ill DPRD Merangin Sidak Ke PT. AIP

DPRD

Terima Keluhan Masyarakat Batang Masumai, Dewan Merangin Naik Pitam !!

Meraingin

Perpisahan Komisi lll Serahkan Kado Terindah Berupa Sertifikat KIR Dari Dirjen Ke Dishub Merangin

Meraingin

Pansus Covid DPRD Terus Lakukan Pemanggilan OPD Pengguna Anggaran Refocusing

Meraingin

Ketua MPC-PP Merangin Lepas 41 Orang Peserta Diklatsar Koti Pemuda Pancasila