Laporan Atas Pelanggaran Etik dan Money Politik ke Bawaslu Tanjab Barat Belum LengkapĀ  Diduga Oknum Komisioner PPK di Tanjab Barat Jadi Timses Caleg Bupati Tanjab Barat Tanggapi Tuduhan Poktan Imam Hasan, Hingga Kadisbunak Lapor Balik ke Polda Jambi Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik

Home / Meraingin

Selasa, 19 April 2022 - 09:30 WIB

Inovasi Germas Tarian Batam Perlu Dorongan Bersama

Inovasi Germas Tarian Batam Perlu Dorongan Bersama

MERANGIN – BULENONNEWS.COM. Wacana dan Inovasi Gerakan Bersama Masyarakat Mengembalikan Manfaat dan Kelestarian Air Sungai Batang MasumaiĀ  (Germas Tarian Batam) Kabupaten Merangin yang di Prakarsai Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Merangin perlu diacungkan jempol.

Pasalnya Wacana tersebut sudah telah meraih piagam penghargaan dari Bupati Merangin tanggal 4 November 2021. Namun impian tersebut tak akan terwujud tanpa dukungan dan dorongan oleh semua pihak, terutama dalam Penjernihan Sungai ini perlu adanya andil dan kepedulian Desa setempat yang terdampak tehadap keruhnya sungai Batang Masumai tersebut.

Baca Juga  NasDem Merangin Buka Pendaftaran Bacaleg Tahun 2024, Baca Jadwal Pendaftarannya

Selain semangat yang tinggi oleh Pemerintah Kabupaten, juga perlu kesadaran dari masyarakat, bukan tidak mungkin Sungai Batang Masumai akan dapat di jernihkan kembali layaknya dahulu kala bening sebening harapan bersama.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Merangin melalui Sekretaris Dinas, Arzal Very, mengatakan secara teknis Sungai Batang Batang Masumai dapat di jernihkan kembali, hanya bagai mana kerja sama pemerintah Kabupaten Desa dan Masyarakat mengimplementasikan.

Baca Juga  Satu Unit Ekskavator Proyek Jembatan Sungai Merangin Tenggelam

” Kita punya tenaga teknis untuk itu, tinggal lagi soal anggaran, sebab estimasinya cukup lumayan, bayangkan Sungai akan dibendung dan bersekat untuk pengendapan lumpur – lumpur yang mengalir, dengan itu Pemkab sudah mulai mangkajinya, Insha, Allah akan akan terwujud,” Kata Sekdin Muda ini.

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

F-LPM Mulai Soroti Soal PETI, Sejumlah Alat Berat di Desa Pulau Baru Batang Masumai Sasaran Utama

Meraingin

Akibat PETI di Desa Lubuk Bumbun Mushola Nyaris Tergerus Sungai dan Akses Putus

DPRD

Herman Efendi: Perayaan HUT RI ke 76, Sederhana Saja, Namun Tidak Mengurangi Tahapan

Meraingin

Kapolda Jambi Sanjung Kinerja Mantan Kapolres Merangin

Meraingin

Pemkab Merangin Gelar Operasi Pasar Menjelang Nataru, Pj Bupati: Untuk Mengatasi Terjadinya Inflasi Daerah

Meraingin

Pengurus TP – PKK Kecamatan Pangkalan Jambu Dilantik Hj. Nurhaida Mashuri

Meraingin

Kejari Merangin Terus Garap Kasus Dugaan Korupsi di Dinas Pertanian Merangin

Meraingin

DPD Partai NasDem Sarolangun Dilantik Hari Ini