Hormati Keputusan PTUN,Pemkab Tanjab Barat Lakukan Upaya Hukum Banding Sembelih Delapan Hewan Qurban, Polres Tanjab Barat Bagikan Daging Qurban Pada Warga Sekitar,Ponpes dan Panti Asuhan Bupati Tanjab Barat Mengapresiasi ASN Yang Berlomba lomba Untuk Melakukan Kebaikan Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan KorbanĀ  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi.

Home / Meraingin

Jumat, 11 Maret 2022 - 07:46 WIB

Gubernur Jambi dan Gubernur Sumbar Akan Menghadiri Pengukuhan IKM Merangin

Bulenonnews.com – Bangko. Rencana pengukuhan Dewan Pengurus Daerah Ikatan Keluarga Minang (DPD – IKM) Kabupaten Merangin akan segera di gelar pada hari Minggu tanggal 20 Maret 2022.

Tak tanggung-tanggung, pengukuhan yang akan diselenggarakan kali ini, IKM Merangin bakal menghadirkan Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi Anshorullah dan beberapa Kepala Daerah Provinsi Sumatera Barat, Bupati dan walikota bakal di boyong ke Tali Undang Tambang Teliti.

Selain itu, akan hadir para tokoh besar Minang pada pengukuhan tersebut, yakni Ketua DPP IKM H. Fadli Zon, ketua DPW IKM H. Jhoni Najwan dan Ketua organisasi Bundo Kanduang. Sementara itu dalam Provinsi Jambi DPD – IKM ini juga mengundang Gubernur Jambi H Al Haris, Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha dan Bupati Batanghari H. Muhammad Fadhil Arif, serta Forkopimda Merangin pada acara pengukuhan itu.

Baca Juga  Luar Biasa !! TP PKK Merangin Gelar TOT 30 Menit Bisa Baca Alqur'an, Dibuka Oleh Pj Bupati

Pengurus IKM Merangin akan dikukuhkan oleh Ketua DPP H. Fadli Zon di halaman Hall Pemkab Merangin (depan Eks KONI) dengan rangkaian sebelumnya menggelar Pameran Paguyuban bermacam kuliner, pernak pernik dan cinderamata khas Merangin.

Saat ini Panitia Pengukuhan Ikatan Keluarga Minang Merangin ini tengah mematangkan segala kebutuhan yang menjadi persiapan pengukuhan.

Bukan hanya itu saja, pengukuhan yang dijadwalkan Pekan depan itu, IKM dan masyarakat Merangin bakal dihibur “Semalam di Ranah Minang” oleh Artis Minang ternama yaitu Fauzana Feat Dabee yang Viral di Youtube dan panggung hiburan saat ini.

Baca Juga  Dinas Kominfo Raih Penghargaan Romantik, Instansi Mendapatkan Rekomendasi Statistik 2023

Ketua Panitia pengukuhan pengurus Ikatan Kelurga Minang (IKM), Isnedi saat diwawancarai media ini mengatakan, persiapan pengukuhan DPD IKM Merangin ini, berdasarkan hasil rapat di Merangin Hotel Syariah kemarin,telah mencapainya 80 persen mantap.

” Artinya Senin depan panitia sudah menyebarkan undangan dan harapan kami, masyarakat Merangin khusunya Minang untuk dapat hadir pada acara tersebut,” Kata Nedi mantan anggota DPRD Merangin Dua periode ini.

Isnedi menjelaskan, “Rangkaian acara pengukuhan itu, pada tanggal 18 Maret ada Pameran antar paguyuban, tanggal 19 Maret pemotongan kerbau dan tanggal 20 Maret Pengukuhan, setelah pengukuhan acara dilanjutkan dengan Baralek Gadang Semalam di Ranah Minang,” Pungkasnya.

Reporter/Editor : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Pol PP Sosialisasikan Deteksi Dini Bencana Alam dan Kesiapan Linmas Dalam Menyukseskan Pikada

Meraingin

Pj Bupati Tandatangani Naskah Perjanjian Kerjasama Dengan Universitas Merangin

Meraingin

Pemuda Pancasila Kunker Ke Polres Merangin dan Ajukan Lima Tuntutan

Meraingin

Meraingin

H. Cek Endra Pimpin Rapat Forkopimda Kabupaten Sarolangun, Bahas Konflik Sosial

Meraingin

Gelar Sunatan Masal Dengan Protokol Kesehatan, Bupati Apresiasi BAZNAS Tanjabbar

Meraingin

Ciptakan Pemilu yang Aman, Damai, Sejuk dan Bemartabat, Pj Bupati Pimpin Apel Kebangsaan

Meraingin

Meningkat Sebesar Rp 40,4 M, Pj Bupati Merangin Sampaikan KUA PPAS 2023