Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Meraingin

Jumat, 11 Maret 2022 - 07:46 WIB

Gubernur Jambi dan Gubernur Sumbar Akan Menghadiri Pengukuhan IKM Merangin

Bulenonnews.com – Bangko. Rencana pengukuhan Dewan Pengurus Daerah Ikatan Keluarga Minang (DPD – IKM) Kabupaten Merangin akan segera di gelar pada hari Minggu tanggal 20 Maret 2022.

Tak tanggung-tanggung, pengukuhan yang akan diselenggarakan kali ini, IKM Merangin bakal menghadirkan Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi Anshorullah dan beberapa Kepala Daerah Provinsi Sumatera Barat, Bupati dan walikota bakal di boyong ke Tali Undang Tambang Teliti.

Selain itu, akan hadir para tokoh besar Minang pada pengukuhan tersebut, yakni Ketua DPP IKM H. Fadli Zon, ketua DPW IKM H. Jhoni Najwan dan Ketua organisasi Bundo Kanduang. Sementara itu dalam Provinsi Jambi DPD – IKM ini juga mengundang Gubernur Jambi H Al Haris, Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha dan Bupati Batanghari H. Muhammad Fadhil Arif, serta Forkopimda Merangin pada acara pengukuhan itu.

Baca Juga  Priiittt!!, Nilwan Yahya Pukul Bola Pertama Turnamen Volly Ball Sungai Udang Cup I Dimulai

Pengurus IKM Merangin akan dikukuhkan oleh Ketua DPP H. Fadli Zon di halaman Hall Pemkab Merangin (depan Eks KONI) dengan rangkaian sebelumnya menggelar Pameran Paguyuban bermacam kuliner, pernak pernik dan cinderamata khas Merangin.

Saat ini Panitia Pengukuhan Ikatan Keluarga Minang Merangin ini tengah mematangkan segala kebutuhan yang menjadi persiapan pengukuhan.

Bukan hanya itu saja, pengukuhan yang dijadwalkan Pekan depan itu, IKM dan masyarakat Merangin bakal dihibur “Semalam di Ranah Minang” oleh Artis Minang ternama yaitu Fauzana Feat Dabee yang Viral di Youtube dan panggung hiburan saat ini.

Baca Juga  Buka MTQ Kecamatan Bangko, H Mashuri: Mari Pahami dan Amalkan Isi Al Quran

Ketua Panitia pengukuhan pengurus Ikatan Kelurga Minang (IKM), Isnedi saat diwawancarai media ini mengatakan, persiapan pengukuhan DPD IKM Merangin ini, berdasarkan hasil rapat di Merangin Hotel Syariah kemarin,telah mencapainya 80 persen mantap.

” Artinya Senin depan panitia sudah menyebarkan undangan dan harapan kami, masyarakat Merangin khusunya Minang untuk dapat hadir pada acara tersebut,” Kata Nedi mantan anggota DPRD Merangin Dua periode ini.

Isnedi menjelaskan, “Rangkaian acara pengukuhan itu, pada tanggal 18 Maret ada Pameran antar paguyuban, tanggal 19 Maret pemotongan kerbau dan tanggal 20 Maret Pengukuhan, setelah pengukuhan acara dilanjutkan dengan Baralek Gadang Semalam di Ranah Minang,” Pungkasnya.

Reporter/Editor : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Hari ini, Logistik Pemilu 2024 Mulai Didistribusikan, Untuk 11 Kecamatan Terjauh di Kabupaten Merangin

Meraingin

Wabup Lantik Tiga Pejabat Tinggi Pratama Pemkab Merangin

Meraingin

Bupati Merangin Hadiri Paripurna Mendegar Pidato Kenegaraan Presiden RI

Meraingin

APBD Sarolangun Disepakati 1,2 Triliyun, Cek Endra Puas dan Bahagia

Meraingin

H Mashuri Launching Gerakan Nasional Aksi Bergizi

Meraingin

Al Haris Cek Kerusakan PDAM, Zuhdi Bilang Kerusakan Berawal Dari Trobel Kubikal Milik PLN

Meraingin

Bupati Merangin Bantu Korban Kebakaran Kios Depan SPBU Sei. Misang

Meraingin

Nilwan Yahya Pantau Persiapan Hari Krida Pertanian Prov. Jambi Ke 50 di Jangkat