Bupati Tanjab Barat Buka Acara Pertemuan Dengan PT Sena. Kodim 0419/Tanjab Lakukan Vaksinasi Massal Dosis Kedua Dandim 0419/Tanjab Tinjau Sejumlah Titik Sasaran TMMD Ke-113 TA 2022 di Muara Papalik Bupati Tanjab Barat Sambut Kunker Gubernur Jambi Perum Bulog Kuala Tungkal Distribusikan Beras Bantuan PPKM Untuk 15.364 KPM

Home / Meraingin

Senin, 15 Februari 2021 - 21:10 WIB

H. Mashuri Tanda Tangani Zona Intergritas WBK dan WBBM di Polres Merangin

MERANGIN-BULENONnews.com. Wakil Bupati Merangin H Mashuri bersama Forkopimda Merangin, menandatangani Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Senin (15/2).

Pada acara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas yang digelar Polres Merangin di Aula Mapolres Merangin tersebut, disepakati lima poin penting untuk menuju Merangun WBK dan WBBM.

Baca Juga  Tim 03 Srikandi Squad 1 Polres Merangin Berbagi Dengan Anak Yatim Panti Asuhan Kasih Ummi

Kelima poin penting yang disepakati itu, pertama tidak menerima gratifikasi, kedua menjunjung tinggi kode etik dalam pelaksanaan tugas, ketiga tidak korupsi, kolusi dan nepotisme.

Selain itu keempat, memberi pelayanan sesuai peraturan perundang undangan dan kelima, memungut biaya hasil pemberian layanan sesuai dengan yang ditetapkan pada peraturan perudang undangan.

‘’Pemkab Merangin sangat mengapresiasi sekali gagasan dari Polres Merangin ini. Kelima poin tersebut, sangat positif sekali untuk Pembangunan Zona Integritas menuju Merangin WBK dan WBBM,’’ujar Wabup.

Baca Juga  Tiang PLN Numpang DMJ di Proyek Jembatan, Haruskah Pemkab Dibebani Biaya Pemindahan?

Sementara itu Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan, S.I.K mengatakan, apa yang menjadi gagasan Polres Merangin itu akan berat tanpa dukungan dari seluruh lapisan masyarakat dan stokeholder.

‘’Polres Merangin Siap. Siap sinergi, inovatif, antisipatif dan proaktif dengan motto, Hadir Berbuat dan Bermanfaat. Jadi kami ingin kehadiran Polisi di masyarakat itu, bermanfaat demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,’’ujar Kapolres.

Baca Juga  BPPRD Merangin Segera Membentuk Tim Optimalisasi Pendapatan Daerah

Kapolres mengharapkan apa yang menjadi gagasannya, mendapat dukungan sepenuhnya dari semua lapisan masyarakat, stokeholder dan media masa, sehngga Pembangunan Zona Integritas bisa berjalan lancar.

Reporter/Editor: Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Dandim 0420/Sarko Lepas Babinsa Menuju Kesatuan Yang Barunya

Meraingin

Siswa SMK Negeri 1 Merangin Segera Berangkat PKL, Komite Gelar Rapat Persiapan

Meraingin

Upacara Penurunan Bendera HUT RI Ke-75 Wabup Jadi Inspektur, Sedangkan Virtual Penurunan Bendera di Istana Merdeka Dilikuti Oleh Bupati

Meraingin

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Di Masjid Jami’ Dusun Bangko Begitu Khidmad

Meraingin

Ketua MPC-PP Merangin Lepas 41 Orang Peserta Diklatsar Koti Pemuda Pancasila

Meraingin

Kausari Dampingi Anggota DPR-RI Cek Progres Jembatan APBN Di Merangin

Meraingin

Dalam Satu Hari Dua Korban Hanyut di Sungai Merangin Ditemukan

Meraingin

Pol PP Sosialisasikan Deteksi Dini Bencana Alam dan Kesiapan Linmas Dalam Menyukseskan Pikada