Bupati Tanjabbar Ikuti Rakor Sinergi dan Penguatan Pemberantasan Korupsi Kepala Daerah se-Provinsi Jambi. Wabup Harian Hadiri Halal Bihalal Santri Lirboyo  Bupati Tanjab Barat Pimpin Rapat Penanganan Konflik Sosial  Bupati Tanjung Jabung Barat Gelar Halal Bihalal Bersama Kerukunan Bubuhan Banjar Paripurna ketiga, DPRD Tanjab Barat Mendengarkan Tanggapan LKPJ Bupati

Home / Meraingin

Senin, 27 Desember 2021 - 13:33 WIB

Dikbud Merangin Didemo, Masa Tuntut Pemecatan Kepsek SMP 10

Bulenonnews.com – Bangko. Bertempat di halaman kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (DIBUD) Kabupaten Merangin, Ratusan massa gabungan yang terdiri dari orang tua siswa, siswa dan guru SMP 10 Merangin melancarkan aksi demo, Senin, (27/12/2021).

Aksi massa dengan armada truck dari Margo Tabir ini, bukan tanpa alasan, terpantau oleh media dilokasi kantor Dikbud, massa menuntut agar Kepala SMP 10 Merangin, Yusdani copot dari jabatannya.

Dalam orasinya masaa menyebutkan Yusdani bertindak otoriter, tidak adil, mengintimidasi siswa dan guru, serta melakukan pemecatan guru honor non ASN.

Baca Juga  Komisi III DPRD Sidak, Ada Pabrik Sawit ‘Siluman’ Di Merangin

” Kepsek tidak adil, intimidasi guru dan siswa. Guru honor banyak dipecat tanpa alasan, gaji honornya juga tidak diberikan,” ujar pendemo.

Atas aksi hari ini, , massa mendeadline Dikbud agar Yusdani dibebas tugaskan dari Kepala SMP 10 Merangin. Jika tidak massa akan kembali mendatangi Dikbud Merangin dengan jumlah yang lebih besar.

” Kami beri waktu 24 jam, jika tidak kami akan datang dengan massa yang lebih banyak lagi, belasan truck. Jika tuntutan kami tidak diindahkan kami akan segel kantor Dikbud dan Kantor Bupati,” Teriak Masa lagi.

Baca Juga  Soal Pejabat Dinkes Merangin Dipanggil Polisi, Ini Kata Abdaie

Kepala Dinas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merangin Nasution, mengatakan akan menindak lanjuti tuntutan massa tersebut dan akan membahas itu dengan tim.

“Kita bahas dengan tim yang terdiri dari Sekda, Inspektorat, Kabag Hukum, dan BKD. Keputusannya berdasarkan rapat dengan tim nanti,” kata Nasution.

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Wabup Nilwan Kukuhkan 31 Orang Anggota Paskibraka HUT RI ke-78

Meraingin

Utamakan Aspirasi Petani, H. Fikri Jauhari Nyaleleg Ke Prov. Jambi Dapil Sarolangun- Merangin

Meraingin

Bupati Merangin H Mashuri Bertindak Sebagai Inspektur Upacara HUT RI Ke 78

Meraingin

Bupati Hadiri Pelantikan DPC-KPPI Kabuapten Merangin

Meraingin

Warga Dusun Mudo Geger Atas Penemuan Mayat Gantung Diri

Meraingin

Pj Bupati Merangin Dampingi Gubernur Al Haris Serahkan Bantuan ASN Pensiun dan Tenaga Kebersihan

Meraingin

Pj Bupati Merangin Buka Kampanye PHBS, H Mukti: Mari Bersama Kita Kampanyekan 

Meraingin

Sebanyak 55 Orang ASN Pemkab Merangin Memasuki Masa Pensiun