Diduga Tengki Bocor, Satu Unit Bus Terbakar Di Kecamatan Batang Asam Sempat Viral di Medsos, Mahasiswi Asal Kuala Tungkal Berhasil Diketemukan Ketua DPRD Tanjab Barat Hadiri Pengukuhan Dewan Pimpinan MUI Ratusan Siswa SDN 18 Antuasias Ikuti Vaksinasi Bertemu Bupati, Ketua PBSI Tanjab Barat Sampaikan Program Kerja

Home / Meraingin

Senin, 27 Desember 2021 - 13:33 WIB

Dikbud Merangin Didemo, Masa Tuntut Pemecatan Kepsek SMP 10

Bulenonnews.com – Bangko. Bertempat di halaman kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (DIBUD) Kabupaten Merangin, Ratusan massa gabungan yang terdiri dari orang tua siswa, siswa dan guru SMP 10 Merangin melancarkan aksi demo, Senin, (27/12/2021).

Aksi massa dengan armada truck dari Margo Tabir ini, bukan tanpa alasan, terpantau oleh media dilokasi kantor Dikbud, massa menuntut agar Kepala SMP 10 Merangin, Yusdani copot dari jabatannya.

Dalam orasinya masaa menyebutkan Yusdani bertindak otoriter, tidak adil, mengintimidasi siswa dan guru, serta melakukan pemecatan guru honor non ASN.

Baca Juga  Prihatin..! Santri Madrasah "Nuruddin" Dusun Bangko Belajar di Lantai Kering

” Kepsek tidak adil, intimidasi guru dan siswa. Guru honor banyak dipecat tanpa alasan, gaji honornya juga tidak diberikan,” ujar pendemo.

Atas aksi hari ini, , massa mendeadline Dikbud agar Yusdani dibebas tugaskan dari Kepala SMP 10 Merangin. Jika tidak massa akan kembali mendatangi Dikbud Merangin dengan jumlah yang lebih besar.

” Kami beri waktu 24 jam, jika tidak kami akan datang dengan massa yang lebih banyak lagi, belasan truck. Jika tuntutan kami tidak diindahkan kami akan segel kantor Dikbud dan Kantor Bupati,” Teriak Masa lagi.

Baca Juga  Diduga RAB Normalisasi Sungai Tak Ada, Ketua DPRD Segera Turun Kelokasi Pembangunan Jembatan

Kepala Dinas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merangin Nasution, mengatakan akan menindak lanjuti tuntutan massa tersebut dan akan membahas itu dengan tim.

“Kita bahas dengan tim yang terdiri dari Sekda, Inspektorat, Kabag Hukum, dan BKD. Keputusannya berdasarkan rapat dengan tim nanti,” kata Nasution.

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Ke Air Liki Lagi, Dandim : Kodim 0420/Sarko Bantu Wujudkan Impian Warga Desa Terpencil

Meraingin

HUT RI Ke-76, Kasus Tindak Pidana Korupsi Tak Dapat Remisi

Meraingin

SK Pengangkatan Tim Pengelola Pasar Rakyat Type A Merangin Diduga Bermasalah

Meraingin

Ketua TP PKK Merangin Hadiri Resepsi Pernikahan Nanda dan Jeki di Biuku Tanjung

Meraingin

DPD II Partai Golkar Merangin Gelar Musyawarah Kecamatan Ke X Tahun 2021

Meraingin

DKUKMPP Merangin Sambut Kunker DPRD Kota Pagar Alam Sumsel

Meraingin

Kadatangan Kafilah Merangin MTQ Ke 50 Tk Provinsi Jambi Disambut Bupati Merangin

Meraingin

Wabup: Senin 13 Juli 2020 Sekolah Mulai Dibuka, Mengacu Pada SKB 4 Mentri