Dugaan Penyimpangan Pupuk Subsidi, Kejari Tanjab Barat Terbitkan Surat Perintah Penyelidikan Wabup Tanjab Barat Hadiri peringatan Haul Syekh Samman Al-Madani di Desa Mandala Jaya Wabup Tanjab Barat Hadiri Acara Perpisahan TK As Syuhada Kuala Tungkal Bupati Tanjab Barat Apresiasi Kerja Keras dan Dedikasi Pada Pengelola PBB-P2  Bupati Anwar Sadat Lepas 398 JCH Tanjab Barat

Home / Meraingin

Kamis, 30 November 2023 - 11:21 WIB

Ratusan Anak PAUD dan TK Ramaikan Kegiatan Gemarikan Kabupaten Merangin

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Dalam upaya pencegahan Stunting dan mencerdaskan anak-anak Kabupaten Merangin, Pj Bupati Merangin membuka secara resmi Kegiatan Program Gerakan memasyarakatkan memakan ikan (GEMARIKAN), yang diselenggarakan oleh Dinas Perikanan Kabupaten Merangin.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Auditorium rumah Dinas Bupati Merangin Kamis (30/11/2023), yang dihadiri Asisten II Setda Merangin Suherman, Ketua TP-PKK Kabupaten Merangin Dr. Hj Indria Mayesti Mukti, Kadis Perikanan Irsadi, Para Camat, serta 300 orang siswa Paud dan TK dari beberapa Kecamatan Kabupaten Merangin.

Baca Juga  Festival Lagu Dangdut di Wisata Sikumbang WatePark Meriah..!

Pj Bupati Merangin, mengucapakan terimakasih kepada dinas perikan dan OPD terkait yang sudah mensuport kegiatan Gemarikan tersebut

Pj Bupati Merangin H Mukti dalam sambutannya mengatakan, salah satu upaya pemerintah dalam memberikan gizi yang sehat adalah mengaktifkan gemar memakan ikan (GEMARIKAN).

” Suatu langkah untuk mencerdaskan anak usia dini dan pencegah stunting untuk wilayah Kabupaten Merangin, diharapkan dapat bersama-sama membangun sarana gizi individu maupun secara kolektif,” kata Pj Bupati.

Baca Juga  Subadri Perjuangkan Turap Pengaman Tebing Sungai Pasca Banjir Ke DPUPR

Selain itu kata Pj Bupati mengatakan, ikan sebagai bahan pangan yang mengandung protein sangat mendukung program stunting khususnya berkaitan dengan kecerdasan anak.

” Jadi dengan makan ikan ini anak-anak kita menjadi cerdas, kemudian menghasilkan DSM yang berdaya saing harus di mulai dari keluarga yang sehat,”ujar Pj Bupati Merangin. (Red).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Tim 03 Srikandi Squad 1 Polres Merangin Berbagi Dengan Anak Yatim Panti Asuhan Kasih Ummi

Meraingin

Taufiq Berangkatkan 10 Peserta Seleksi Sepak Bola Nasional U-16 dan U-19 Ke Pekan Baru

Meraingin

Wabup Merangin Dampingi Gubernur Jambi Rapat Finalisasi Assesment

Meraingin

DPRD Merangin Dampingi Petani Porang

Meraingin

Wakil Bupati Merangin Pimpin Rapat Persiapan Pelepasan Keberangkatan Jamaah Calon Haji 2023

Meraingin

Ini Pengakuan Pelaku Nekad Merampok Toke Pinang di Desa Sungai Gebar

DPRD

Pansus Covid-19 DPRD Merangin Dapatkan Sejumlah Temuan di OPD

Meraingin

Bupati Merangin  Sholat ‘Id 1444 H Bareng Wabup di Masjid Agung Bhaitul Ma’mur