Polres Tanjab Barat Amankan Dua Terduga Pelaku Curanmor  Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada

Home / Meraingin

Kamis, 30 November 2023 - 11:21 WIB

Ratusan Anak PAUD dan TK Ramaikan Kegiatan Gemarikan Kabupaten Merangin

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Dalam upaya pencegahan Stunting dan mencerdaskan anak-anak Kabupaten Merangin, Pj Bupati Merangin membuka secara resmi Kegiatan Program Gerakan memasyarakatkan memakan ikan (GEMARIKAN), yang diselenggarakan oleh Dinas Perikanan Kabupaten Merangin.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Auditorium rumah Dinas Bupati Merangin Kamis (30/11/2023), yang dihadiri Asisten II Setda Merangin Suherman, Ketua TP-PKK Kabupaten Merangin Dr. Hj Indria Mayesti Mukti, Kadis Perikanan Irsadi, Para Camat, serta 300 orang siswa Paud dan TK dari beberapa Kecamatan Kabupaten Merangin.

Baca Juga  Pj Bupati Merangin Resmi Membuka Pelatihan Pemandu Wisata Goa Tahun 2023

Pj Bupati Merangin, mengucapakan terimakasih kepada dinas perikan dan OPD terkait yang sudah mensuport kegiatan Gemarikan tersebut

Pj Bupati Merangin H Mukti dalam sambutannya mengatakan, salah satu upaya pemerintah dalam memberikan gizi yang sehat adalah mengaktifkan gemar memakan ikan (GEMARIKAN).

” Suatu langkah untuk mencerdaskan anak usia dini dan pencegah stunting untuk wilayah Kabupaten Merangin, diharapkan dapat bersama-sama membangun sarana gizi individu maupun secara kolektif,” kata Pj Bupati.

Baca Juga  Sampaikan Aspirasi Buruh, Bupati Tanjab Barat Surati Presiden

Selain itu kata Pj Bupati mengatakan, ikan sebagai bahan pangan yang mengandung protein sangat mendukung program stunting khususnya berkaitan dengan kecerdasan anak.

” Jadi dengan makan ikan ini anak-anak kita menjadi cerdas, kemudian menghasilkan DSM yang berdaya saing harus di mulai dari keluarga yang sehat,”ujar Pj Bupati Merangin. (Red).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Meningkat Sebesar Rp 40,4 M, Pj Bupati Merangin Sampaikan KUA PPAS 2023

Meraingin

Merangin Targetkan Lima Besar MTQ ke-52 Tingkat Prov. Jambi di Kabupaten Sarolangun

Meraingin

H. Mashuri Merandang Saat Sidak Kelokasi PETI Desa Lubuk Bumbun

Meraingin

Asisten l Wakili Bupati Menghadiri Pelantikan 645 Anggota PPS Kabupaten Merangin

Meraingin

Kedatangan PJ Bupati Merangin Disambut Secara Adat

Meraingin

Banwaslu Merangin Sosialisasikan Produk Hukum Pemilu

Meraingin

Kursi DPRD Provinsi Jambi Bakal Diduduki 5 Putra Merangin, Ini Nama-namanya

Meraingin

Bupati Merangin MoU dengan PT EDC Indonesia Terkait PSPE Hingga Izin Pengembangan Panas Bumi