Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Meraingin

Kamis, 30 November 2023 - 11:21 WIB

Ratusan Anak PAUD dan TK Ramaikan Kegiatan Gemarikan Kabupaten Merangin

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Dalam upaya pencegahan Stunting dan mencerdaskan anak-anak Kabupaten Merangin, Pj Bupati Merangin membuka secara resmi Kegiatan Program Gerakan memasyarakatkan memakan ikan (GEMARIKAN), yang diselenggarakan oleh Dinas Perikanan Kabupaten Merangin.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Auditorium rumah Dinas Bupati Merangin Kamis (30/11/2023), yang dihadiri Asisten II Setda Merangin Suherman, Ketua TP-PKK Kabupaten Merangin Dr. Hj Indria Mayesti Mukti, Kadis Perikanan Irsadi, Para Camat, serta 300 orang siswa Paud dan TK dari beberapa Kecamatan Kabupaten Merangin.

Baca Juga  Ketua Spri Apresiasi Kapolda Sumut, Minta Insan Pers Kawal Kasus Pembunuan Marsal

Pj Bupati Merangin, mengucapakan terimakasih kepada dinas perikan dan OPD terkait yang sudah mensuport kegiatan Gemarikan tersebut

Pj Bupati Merangin H Mukti dalam sambutannya mengatakan, salah satu upaya pemerintah dalam memberikan gizi yang sehat adalah mengaktifkan gemar memakan ikan (GEMARIKAN).

” Suatu langkah untuk mencerdaskan anak usia dini dan pencegah stunting untuk wilayah Kabupaten Merangin, diharapkan dapat bersama-sama membangun sarana gizi individu maupun secara kolektif,” kata Pj Bupati.

Baca Juga  Hearing DPRD Merangin Diwarnai Pedebatan Antara Ketua Yayasan STKIP YPM Bangko dan PBKAD Merangin

Selain itu kata Pj Bupati mengatakan, ikan sebagai bahan pangan yang mengandung protein sangat mendukung program stunting khususnya berkaitan dengan kecerdasan anak.

” Jadi dengan makan ikan ini anak-anak kita menjadi cerdas, kemudian menghasilkan DSM yang berdaya saing harus di mulai dari keluarga yang sehat,”ujar Pj Bupati Merangin. (Red).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Bupati dan Wabup Sambut Kafilah Merangin

Meraingin

1000 Masker, Cek Gula Darah dan Cek Tensi Gratis Dalam Bhakti Sosial DPC Srikandi Pemuda Pancasila Merangin

Meraingin

Meraingin

DKUKMPP Merangin Sambut Kunker DPRD Kota Pagar Alam Sumsel

Meraingin

PP Merangin Bersama Anggota MPR-RI M. Syukur Sosialisaikan 4 Pilar Kebangsaan

Meraingin

H Mashuri Launching Gerakan Nasional Aksi Bergizi

Meraingin

DKUKMPP Merangin Sambut Kunker DPRD Kota Pagar Alam Provinsi Sumsel

Meraingin

Polres Merangin Sosialisasi Dampak Lingkungan Akibat PETI