Kapolres Bungo Pimpin Upacara Pemberian Reward Penghargaan 4 Pilar Di Halaman Mapolres Izhar Majid Siap Perebutkan Kursi Wakil Bupati Merangin Vaksinasi Masal DPRD Tanjab Barat, H. Abdullah: Masyarakat Sangat Antusias Hasbi Anshory Turut Berduka Atas Wafatnya Anggota DPR RI Percha Leanpuri Politisi NasDem Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara

Home / Meraingin / Pemerintahan

Senin, 16 Agustus 2021 - 09:45 WIB

Plt Bupati Kukuhkan Paskibraka Merangin 2021

 

Bangko-Bulenonnews.com. Plt Bupati Merangin H Mashuri, mengukuhkan sebanyak 31 orang anggota Pasukan pengibar bendara pusaka (Paskibraka) Kabupaten Merangin 2021, di Pola Utama Kantor Bupati Merangin, Minggu (15/8).

Upacara pengukuhan Pakibraka tersebut, dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang katat, tanpa dihadiri para orang tua wali anggota Paskibraka yang dikukuhkan.

Dalam upacara tersebut, H Mashuri bertindak sebagai pembina upacara. Sedangkan, pemimpin upacara merupakan anggota Paskibraka 2021 Rian Efriansyah dari SMA Negeri 12 Merangin.

Baca Juga  Januari Hingga Agustus 2020, Angka Kebakaran di Merangin Mencapai 14 Kasus

Rian Efriansyah juga mewakili rekan-rekannya untuk memegang bendera Merah Putih saat pengucapan Ikrar Putra Indonesia yang dipandu Kepala Dinas Disparpora Merangin Sukoso, didampingi Kabid Kepemudaan Deden Kurnia.

Selanjutnya, Plt Bupati membacakan pernyataan pengukuhan anggota Paskibraka. ‘’Dengan memohon Ridho Allah Yang Maha Kuasa, pada hari ini saya mengukuhkan adik-adik sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka,’’ujar H Mashuri.

Baca Juga  Subadri Perjuangkan Turap Pengaman Tebing Sungai Pasca Banjir Ke DPUPR

Anggota Paskibraka Merangin 2021 yang dikukuhkan itu, akan bertugas saat Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2021 di halaman depan kantor bupati Merangin.

Mereka berasal dari perwakilan seluruh Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Merangin. Sebanyak 31 orang itu gembleng enam orang pelatih, dua orang dari TNI, dua orang dari Brimob dan dua orang dari perwakilan Purna Paskibraka.

Baca Juga  19 Eksavator Ativitas PETI Berajamaah di Tabir Ulu, Ketegasan Hukum Dipertanyakan

Pada sore harinya, sebanyak 31 orang anggota Paskibraka Merangin 2021 tersebut, akan kembali bertugas pada upacara penurunan duplikat bendera pusaka Merah Putih di tempat yang sama.

Penyelenggaraan upacara HUT ke-76 RI masih digelar secara terbatas, dengan hanya mengundang pihak yang bertugas untuk hadir secara fisik. Upacara pengibaran duplikat bendera pusaka Merah Putih itu juga dilakukan secara virtual.

Reporter: Ote 

Share :

Baca Juga

Berita

Pengguna Narkoba Marak di Merangin

Tanjab Barat

Bupati Ikuti Evaluasi SAKIP dan RB Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2021 Oleh Evaluator MenPAN-RB

Pemerintahan

33 OPD di Pemkab Tanjab Barat Lakukan Penyembelihan Hewan Kurban Sentak

Meraingin

Ayah Cabuli Anak Tirinya Selama Setahun

Meraingin

BREAKING NEWS..! LapasKelas ll B Bangko Berhasil Gagalkan Dugaan Penyeludupan Narkoba

Meraingin

Soal Pejabat Dinkes Merangin Dipanggil Polisi, Ini Kata Abdaie

Meraingin

Mobil Pick Up Mitsubishi Colt T Terjun Bebas Ke Jurang

Meraingin

Al Haris: Dukungan PAN Sudah Mantap, Insha Allah Rekomendasi Keluar Minggu Ini