SMA Negeri 1 Tanjab Barat Gelar Kegiatan Smansa Expo 5 Tahun 2023 Buka Acara Smansa Expo 5 di SMA Negeri 1 Tanjab Barat, Gubernur Jambi Berikan Bantuan Program Dumisake Caleg PAN Tanjab Barat Berstatus Terdakwa, Begini Penjelasan Ketua KPU Mantan Kadis PUPR Diperiksa Kejari Tanjab Barat Dugaan Penyalahgunaan Dana Subsidi, Mantan Dirut PDAM Tirta Pengabuan Diperiksa Kejari Tanjab Barat

Home / Meraingin / Pemerintahan

Senin, 16 Agustus 2021 - 09:45 WIB

Plt Bupati Kukuhkan Paskibraka Merangin 2021

 

Bangko-Bulenonnews.com. Plt Bupati Merangin H Mashuri, mengukuhkan sebanyak 31 orang anggota Pasukan pengibar bendara pusaka (Paskibraka) Kabupaten Merangin 2021, di Pola Utama Kantor Bupati Merangin, Minggu (15/8).

Upacara pengukuhan Pakibraka tersebut, dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang katat, tanpa dihadiri para orang tua wali anggota Paskibraka yang dikukuhkan.

Dalam upacara tersebut, H Mashuri bertindak sebagai pembina upacara. Sedangkan, pemimpin upacara merupakan anggota Paskibraka 2021 Rian Efriansyah dari SMA Negeri 12 Merangin.

Rian Efriansyah juga mewakili rekan-rekannya untuk memegang bendera Merah Putih saat pengucapan Ikrar Putra Indonesia yang dipandu Kepala Dinas Disparpora Merangin Sukoso, didampingi Kabid Kepemudaan Deden Kurnia.

Baca Juga  Wabup Hairan Tutup MTQ Ke-50 di Desa Suak Labu

Selanjutnya, Plt Bupati membacakan pernyataan pengukuhan anggota Paskibraka. ‘’Dengan memohon Ridho Allah Yang Maha Kuasa, pada hari ini saya mengukuhkan adik-adik sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka,’’ujar H Mashuri.

Anggota Paskibraka Merangin 2021 yang dikukuhkan itu, akan bertugas saat Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2021 di halaman depan kantor bupati Merangin.

Mereka berasal dari perwakilan seluruh Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Merangin. Sebanyak 31 orang itu gembleng enam orang pelatih, dua orang dari TNI, dua orang dari Brimob dan dua orang dari perwakilan Purna Paskibraka.

Baca Juga  Sibelang Pemangsa Warga Merangin Terperangkap Jeruji Besi

Pada sore harinya, sebanyak 31 orang anggota Paskibraka Merangin 2021 tersebut, akan kembali bertugas pada upacara penurunan duplikat bendera pusaka Merah Putih di tempat yang sama.

Penyelenggaraan upacara HUT ke-76 RI masih digelar secara terbatas, dengan hanya mengundang pihak yang bertugas untuk hadir secara fisik. Upacara pengibaran duplikat bendera pusaka Merah Putih itu juga dilakukan secara virtual.

Reporter: Ote 

Share :

Baca Juga

Meraingin

M. Hazil Aima Resmi Duduki Kursi DPRD Merangin

Pemerintahan

Tarif PDAM Naik, Bupati : Kita Minta Pelayanan PDAM Juga Harus Makin Baik

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Buka Acara Pertemuan Dengan PT Sena.

Meraingin

Ketua DPRD Merangin Senam Sehat Bersama Masyarakat Tabir Selatan

Meraingin

Acapkali Terjadi Maling, RT 13 Pulau Rayo Kelurahan Dusun Bangko Aktifkan Siskamling

Meraingin

Di Merangin 80 Kg Ganja Kering Dimusnahkan Kapolda Jambi

Meraingin

Breaking News..!! Seorang Bocah Warga Desa Kapuk Tenggelam di Kolam

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Laksanakan Safari Subuh di Tungkal Harapan