Satreskrim Polres Tanjab Barat Razia Lapak Penjual Petasan  Polres Tanjab Barat Mengamankan Kedua Kelompok yang Bertikai Untuk Dilakukan Mediasi Belum Mempunyai Aturan Hukum,Diduga Kadishub Tanjab Barat Sering Masukan Alat Berat di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal  DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama,Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023 Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu 2024,Ketua DPRD Tanjab Barat: Kita sangat mengapresiasi Penyelenggara Pemilu

Home / Meraingin / Pemerintahan

Senin, 16 Agustus 2021 - 09:45 WIB

Plt Bupati Kukuhkan Paskibraka Merangin 2021

 

Bangko-Bulenonnews.com. Plt Bupati Merangin H Mashuri, mengukuhkan sebanyak 31 orang anggota Pasukan pengibar bendara pusaka (Paskibraka) Kabupaten Merangin 2021, di Pola Utama Kantor Bupati Merangin, Minggu (15/8).

Upacara pengukuhan Pakibraka tersebut, dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang katat, tanpa dihadiri para orang tua wali anggota Paskibraka yang dikukuhkan.

Dalam upacara tersebut, H Mashuri bertindak sebagai pembina upacara. Sedangkan, pemimpin upacara merupakan anggota Paskibraka 2021 Rian Efriansyah dari SMA Negeri 12 Merangin.

Rian Efriansyah juga mewakili rekan-rekannya untuk memegang bendera Merah Putih saat pengucapan Ikrar Putra Indonesia yang dipandu Kepala Dinas Disparpora Merangin Sukoso, didampingi Kabid Kepemudaan Deden Kurnia.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Serahkan Bantuan Kursi Roda Ke Azwir

Selanjutnya, Plt Bupati membacakan pernyataan pengukuhan anggota Paskibraka. ‘’Dengan memohon Ridho Allah Yang Maha Kuasa, pada hari ini saya mengukuhkan adik-adik sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka,’’ujar H Mashuri.

Anggota Paskibraka Merangin 2021 yang dikukuhkan itu, akan bertugas saat Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2021 di halaman depan kantor bupati Merangin.

Mereka berasal dari perwakilan seluruh Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Merangin. Sebanyak 31 orang itu gembleng enam orang pelatih, dua orang dari TNI, dua orang dari Brimob dan dua orang dari perwakilan Purna Paskibraka.

Baca Juga  Hadiri Peringatan Isra Miraj di Masjid Al Anshor, Bupati Berikan Bantuan Mushab Al Qur'an dan Dana CSR

Pada sore harinya, sebanyak 31 orang anggota Paskibraka Merangin 2021 tersebut, akan kembali bertugas pada upacara penurunan duplikat bendera pusaka Merah Putih di tempat yang sama.

Penyelenggaraan upacara HUT ke-76 RI masih digelar secara terbatas, dengan hanya mengundang pihak yang bertugas untuk hadir secara fisik. Upacara pengibaran duplikat bendera pusaka Merah Putih itu juga dilakukan secara virtual.

Reporter: Ote 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Parade Hari Batik Nasional 2022 Ribuan ASN Merangin Berbatik Warnai Kota Bangko

Pemerintahan

Wabup Hairan Hadiri Rakornas PB Tahun 2023

Pemerintahan

Pengacara Pemkab Resmi Laporkan Kades Sungai Rambai di Polres Tanjab Barat, terkait Dugaan Ujaran Kebencian 

Meraingin

Wabup Merangin Pimpin Apel Kesiapan Karhutla

Meraingin

Plt Bupati Merangin Tegaskan, Belajar Tatap Muka Ajaran Baru Harus Pakai Shift dan Perketat Prokes

Meraingin

Pj Bupati Rapat Pengamanan Pemilu Bersama Forkopimda dan Terima Dukungan FKUB

Kriminal

BREAKING NEWS..! LapasKelas ll B Bangko Berhasil Gagalkan Dugaan Penyeludupan Narkoba

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Ajak Kades Komitmen Gerak Berasama Cegah Karhutla