Koalisi Penyelamat Pilar Demokrasi di Jambi Demo Tolak RUU Penyiaran Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024 Secara Virtual Bupati Tanjab Barat Saksikan Pelantikan PJ Bupati Muaro Jambi dan Sarolangun

Home / Meraingin

Kamis, 23 Februari 2023 - 12:13 WIB

Nilwan Yahya Pimpin Rapat LPTQ Persiapan MTQ Ke-49 Kabupaten Merangin

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Wakil Bupati Nilwan Yahya, sekaligus Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Merangin, memimpin Rapat persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Merangin Ke – 49 di Kecamatan Margo Tabir.

Rapat di laksanakan pada hari Kamis (23/2/23) pukul 10.15 WIB, dihadiri para pengurus LPTQ Kabupaten H. Marwan Hasan, para Camat, para Kabag Setda Merangin dan Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Merangin.

Pada rapat yang di selenggarakan di ruang Pola Kol. H. Moh Syukur itu , LPTQ Kabupaten Merangin membahas berbagai pesolan yang menjadi pokok penting yang akan di hadapi dalam menyukseskan MTQ tingkat Kabupaten Merangin tersebut, diantaranya soal pendanaan dan peserta MTQ.

Wakil Bupati Nilwan Yahya menegaskan, dalam menghadapi MTQ Kabupaten Merangin Ke – 49 ini perlu adanya masukan saran untuk mencari solusi agar semua dapat berjalan sesuai harapan.

Baca Juga  BREAKING NEWS..! Akhirnya Partai PAN Mengerucut Dukungannya Ke Satu Paslon Gubenur Jambi

” Apa pun yang kita lakukan dalam menyukseskan MTQ ini, jadikan ladang amal bagi kita,” tegas Wabup.

MTQ yang direncanakan pada tanggal 10 Maret 2023 itu diharapkan Pemerintah Kabupaten Merangin dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

” Artinya tinggal 15 hari lagi, terhitung hari ini persiapan sudah harus di matangkan, dapat kita bayangkan MTQ tingkat kecamatan Pamenang saja begitu meriah dan sukses. Jadi sedapat mungkin MTQ Kabupaten ini lebih meriah dari Pamenang,” Pintanya.

Baca Juga  Selangkah Lebih Maju, F-LPM Laporkan Oknum   Pelaku Tambang Batu Bara Ilegal Ke Polres Merangin

Wabup juga menyebutkan, persiapan terkait persiapan non teknis supaya di koordinasikan dan jangan menjadi suatu halangan dalam ajang mensyiarkan kegamaan di Merangin ini.

” Seluruh Peserta yang akan berlomba nanti agar di singkronkan, termasuk persiapan hadiah dan bonus, juga di harapkan kepada panitia untuk betul-betul selektif, sebab para juara nanti akan dipersiapkan untuk mengikuti MTQ Tingkat Provinsi Jambi,” tandas Wabup lagi.

Untuk mencari bibit yang berkualitas Pemkab Merangin telah melibatkan 73 Pondok Pesantren yang diakui Kementerian Agama Republik Indonesia.

” Target kita MTQ tingkat Provinsi Jambi nanti sekurang-kurang nomor 3, artinya harus meningkat dari MTQ Provinsi sebelumnya,” pungkas Wabup.

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Bupati Lengserkan Jabatan Plt Kadis Perkim Tanjab Barat.

Meraingin

Pelepasan Purna Tugas Pj Sekda Merangin, Hendri Maydalef: Jabatan Yang Diberikan Bupati Sangat Strategis

Meraingin

Plt Bupati Salurkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kelurahan Pematang Kandis

Meraingin

Bupati Tersenyum Saat Ditanya Wartawan Cilik Terkait Pencalonan Bupati Merangin 2024

Meraingin

Front Dusun Bangko Bantu Polisi Amankan Balap Liar Yang Bikin Resah Warga

Meraingin

Kontroversi Penertiban Pasar Baru Bangko, Diduga Ada Permainan Oknum Petugas

Meraingin

Reses Pertama Wakil Ketua ll DPRD Merangin Kausari Sukses

Meraingin

Zainuri Himbau Kader Hanura Merangin Wajib Dukung Fachrori Umar-Syarif Nursal