Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri 

Home / Meraingin

Sabtu, 26 Juni 2021 - 17:16 WIB

Dusun Bangko Sebagai Percontohan Kampung Tangguh Anti Narkoba di Merangin

 

BANGKO-BULENONnews.com. Beberapa Kelurahan dan Desa Wilayah Hukum Polres Merangin akan dijadikan sebagai Kampung Tangguh Anti Narkoba dalam memperingati Hari Anti Narkoba Internasional Tahun 2021.

Salah satu diantaranya adalah Kelurahan Dusun Bangko Kecamatan Bangko Kabupaten Merangin yang telah di bentuk dan diresmikan poskonya oleh Kapolres Merangin sore ini pukul 13.30 Sabtu, (26/6/21).

Tujuan Pembentukan Kampung Tangguh Anti Narkoba di beberapa Kelurahan dan Desa adalah guna memberi pemahaman kepada Masyarakat tentang bahaya Narkoba serta Pencegahan Peredaran Narkoba di wilayah Hukum Polres Merangin.

Baca Juga  Akhirnya Fajarman Dilantik Bupati Merangin Sebagai Sekda Difinitif

Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan, S.I.K, melalui Kasat Narkoba Polres Merangin, IPTU Rezka Anungras, S.I.K mengatakan usai Peresmian Posko, Peredaran Narkoba di Kelurahan Dusun Bangko dulunya menjadi catatan bagi Polres Merangin.

“Alhamdulilah tingkat kesadaran warga Dusun Bangko atas Narkoba saat ini sudah mulai banyak perubahan, Karena bantuan masyarakat, sehingga kita jadikan Percontohan Kampung Tangguh Anti Narkoba Kabupaten Merangin,” ujar Kasat Muda ini.

“Dengan dijadikanya Dusun Bangko sebagai Kampung Tangguh Anti Narkoba, harapan kita sebagai acuan yang berdampak positif bagi Masyarakat desa desa yang lain, bersih dan terbebas dari Narkoba,” tambahnya.

Baca Juga  Pemkab Merangin Gelar Acara Pengantar Tugas Kajari Dr RR Theresia Tri Widorini

Pada kesempatan acara Peresmian Kampung Tangguh Anti Narkoba Ini, Ketua Posko Kelurahan Dusun Bangko Darus Tamin menyampaikan, “Terima kasih kepada Polres Merangin yang telah menjadikan Dusun Bangko sebagai contoh Kampung Tangguh Anti Narkoba, semoga Pemuda Kelurahan ini bersih dari Narkoba,” kata Mamak Panglimo sapaan akrabnya.

Penulis/Editor: Ote. 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Meskpun Putusan MK Hari Ini, H. Al Haris Tetap Fokus Bekerja di Merangin

Meraingin

Meraingin

Ada Apa Dewan Elak Audiensi Bersama Forum Lintas Pemerhati Merangin?

Meraingin

H. Mashuri Tanda Tangani Zona Intergritas WBK dan WBBM di Polres Merangin

Meraingin

Apel Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Nilwan Ajak Masyarakat Kenang Jasa Para Pahlawan

Meraingin

Nilwan Yahya : Stunting Bukan Faktor Genetik, Tapi Perlu Asupan Gizi Yang Cukup

Meraingin

Zainuri Himbau Kader Hanura Merangin Wajib Dukung Fachrori Umar-Syafril Nursal

Meraingin

Miris, Niat Pergi Les Bocah 8 Tahun Meninggal Ditabrak Motor di Merangin