DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling 

Home / Meraingin

Sabtu, 26 Juni 2021 - 17:16 WIB

Dusun Bangko Sebagai Percontohan Kampung Tangguh Anti Narkoba di Merangin

 

BANGKO-BULENONnews.com. Beberapa Kelurahan dan Desa Wilayah Hukum Polres Merangin akan dijadikan sebagai Kampung Tangguh Anti Narkoba dalam memperingati Hari Anti Narkoba Internasional Tahun 2021.

Salah satu diantaranya adalah Kelurahan Dusun Bangko Kecamatan Bangko Kabupaten Merangin yang telah di bentuk dan diresmikan poskonya oleh Kapolres Merangin sore ini pukul 13.30 Sabtu, (26/6/21).

Tujuan Pembentukan Kampung Tangguh Anti Narkoba di beberapa Kelurahan dan Desa adalah guna memberi pemahaman kepada Masyarakat tentang bahaya Narkoba serta Pencegahan Peredaran Narkoba di wilayah Hukum Polres Merangin.

Baca Juga  Pj Bupati Merangin Pantau Poskotis II di Pamenang, Lonjakan Arus Mudik Mulai Ramai

Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan, S.I.K, melalui Kasat Narkoba Polres Merangin, IPTU Rezka Anungras, S.I.K mengatakan usai Peresmian Posko, Peredaran Narkoba di Kelurahan Dusun Bangko dulunya menjadi catatan bagi Polres Merangin.

“Alhamdulilah tingkat kesadaran warga Dusun Bangko atas Narkoba saat ini sudah mulai banyak perubahan, Karena bantuan masyarakat, sehingga kita jadikan Percontohan Kampung Tangguh Anti Narkoba Kabupaten Merangin,” ujar Kasat Muda ini.

“Dengan dijadikanya Dusun Bangko sebagai Kampung Tangguh Anti Narkoba, harapan kita sebagai acuan yang berdampak positif bagi Masyarakat desa desa yang lain, bersih dan terbebas dari Narkoba,” tambahnya.

Baca Juga  Usai Direktur, DPRD Merangin Panggil dr Spesialis RSUD Kol Abundjani Bangko

Pada kesempatan acara Peresmian Kampung Tangguh Anti Narkoba Ini, Ketua Posko Kelurahan Dusun Bangko Darus Tamin menyampaikan, “Terima kasih kepada Polres Merangin yang telah menjadikan Dusun Bangko sebagai contoh Kampung Tangguh Anti Narkoba, semoga Pemuda Kelurahan ini bersih dari Narkoba,” kata Mamak Panglimo sapaan akrabnya.

Penulis/Editor: Ote. 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Pengurus Forum Pemuda Bathin IX Ilir Resmi Dikukuhkan Pj Bupati Merangin

Meraingin

Persiapan Kerjurprov Bulu Tangkis di Merangin Sudah Mantap

Meraingin

Puluhan Tahun Jalan Pamenang-Empang Benao Rusak, Pj Bupati Merangin Turun Lokasi

Meraingin

Wabup Tinjau Lokasi Festival Swarnabumi di Pangkalan Jambu Merangin

Meraingin

Apakah Nilwan Yahya Akan Menuju BH 1 F 2024? Ini Jawabannya

Meraingin

Abu Boiler PT. KDA Jelatang Disinyalir Usik Kenyamanan Warga Desa Jelatang

Meraingin

Ternyata NIB PT.Grahacipta Bangko Jaya Sudah di Cabut

Meraingin

Izhar Majid Siap Perebutkan Kursi Wakil Bupati Merangin