Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab Barat  Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024 Mediasi Permasalahan Tanah di Kantor Desa Janji Temukan Kesepakatan Bupati Tanjab Barat Kukuhkan dan Ambil Sumpah Janji Jabatan Kades dan BPD Bupati Anwar Sadat Hadiri dan Buka Acara MTQ ke-53 Kecamatan Tungkal Ilir

Home / Meraingin

Sabtu, 26 Juni 2021 - 17:16 WIB

Dusun Bangko Sebagai Percontohan Kampung Tangguh Anti Narkoba di Merangin

 

BANGKO-BULENONnews.com. Beberapa Kelurahan dan Desa Wilayah Hukum Polres Merangin akan dijadikan sebagai Kampung Tangguh Anti Narkoba dalam memperingati Hari Anti Narkoba Internasional Tahun 2021.

Salah satu diantaranya adalah Kelurahan Dusun Bangko Kecamatan Bangko Kabupaten Merangin yang telah di bentuk dan diresmikan poskonya oleh Kapolres Merangin sore ini pukul 13.30 Sabtu, (26/6/21).

Tujuan Pembentukan Kampung Tangguh Anti Narkoba di beberapa Kelurahan dan Desa adalah guna memberi pemahaman kepada Masyarakat tentang bahaya Narkoba serta Pencegahan Peredaran Narkoba di wilayah Hukum Polres Merangin.

Baca Juga  Pelepasan Purna Tugas Pj Sekda Merangin, Hendri Maydalef: Jabatan Yang Diberikan Bupati Sangat Strategis

Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan, S.I.K, melalui Kasat Narkoba Polres Merangin, IPTU Rezka Anungras, S.I.K mengatakan usai Peresmian Posko, Peredaran Narkoba di Kelurahan Dusun Bangko dulunya menjadi catatan bagi Polres Merangin.

“Alhamdulilah tingkat kesadaran warga Dusun Bangko atas Narkoba saat ini sudah mulai banyak perubahan, Karena bantuan masyarakat, sehingga kita jadikan Percontohan Kampung Tangguh Anti Narkoba Kabupaten Merangin,” ujar Kasat Muda ini.

“Dengan dijadikanya Dusun Bangko sebagai Kampung Tangguh Anti Narkoba, harapan kita sebagai acuan yang berdampak positif bagi Masyarakat desa desa yang lain, bersih dan terbebas dari Narkoba,” tambahnya.

Baca Juga  Donor Darah Sedunia, Kodim 0420/Sarko Gelar Donor Darah Bersama RSUD Kol Abundjani Bangko

Pada kesempatan acara Peresmian Kampung Tangguh Anti Narkoba Ini, Ketua Posko Kelurahan Dusun Bangko Darus Tamin menyampaikan, “Terima kasih kepada Polres Merangin yang telah menjadikan Dusun Bangko sebagai contoh Kampung Tangguh Anti Narkoba, semoga Pemuda Kelurahan ini bersih dari Narkoba,” kata Mamak Panglimo sapaan akrabnya.

Penulis/Editor: Ote. 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Bupati: Pasang Patok Anti Cekcok anti Caplok

Meraingin

BREAKING NEWS! Deretan Toko dan Kantin Depan Bank 9 Jambi Bangko Terbakar

Berita

Hapy Dengan Sabu, Pria Ini Diamankan Polisi

Meraingin

Polres Merangin Melalui Polsek Tabir Himbau Masyarakat Agar Tidak Melakukan Aktivitas PETI

Meraingin

Inovasi Baru, FKWM Gelar Lomba Wartawan Cilik di Merangin

Meraingin

Apakah Nilwan Yahya Akan Menuju BH 1 F 2024? Ini Jawabannya

Meraingin

IPH Merangin Mengalami Kenaikan, Pj Bupati Ikuti Zoom Rakor Inflasi Bersama Kemendagri

Meraingin

Sertijab dan Pisah Sambut Kapolres Merangin Diawali dengan Gelar Apel Farewell Parade