Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara Pengembalian Hasil Temuan BPK di Tanjab Barat Masih Minim Sterilisasi dan Tracking, Besok IGD RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Tidak Terima Pasien Perhari RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Membutuhkan 50 Tabung Oksigen Bupati Tanjab Barat Buka Acara Pertemuan Dengan PT Sena.

Home / Meraingin

Sabtu, 26 Juni 2021 - 17:16 WIB

Dusun Bangko Sebagai Percontohan Kampung Tangguh Anti Narkoba di Merangin

 

BANGKO-BULENONnews.com. Beberapa Kelurahan dan Desa Wilayah Hukum Polres Merangin akan dijadikan sebagai Kampung Tangguh Anti Narkoba dalam memperingati Hari Anti Narkoba Internasional Tahun 2021.

Salah satu diantaranya adalah Kelurahan Dusun Bangko Kecamatan Bangko Kabupaten Merangin yang telah di bentuk dan diresmikan poskonya oleh Kapolres Merangin sore ini pukul 13.30 Sabtu, (26/6/21).

Tujuan Pembentukan Kampung Tangguh Anti Narkoba di beberapa Kelurahan dan Desa adalah guna memberi pemahaman kepada Masyarakat tentang bahaya Narkoba serta Pencegahan Peredaran Narkoba di wilayah Hukum Polres Merangin.

Baca Juga  BREAKING NEWS.. Warga Pulau Rayo Heboh Atas Penemuan Mayat Mengambang Di Sungai Merangin

Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan, S.I.K, melalui Kasat Narkoba Polres Merangin, IPTU Rezka Anungras, S.I.K mengatakan usai Peresmian Posko, Peredaran Narkoba di Kelurahan Dusun Bangko dulunya menjadi catatan bagi Polres Merangin.

Baca Juga  Kegiatan HUTRI di Tanjab Barat Dibatasi

“Alhamdulilah tingkat kesadaran warga Dusun Bangko atas Narkoba saat ini sudah mulai banyak perubahan, Karena bantuan masyarakat, sehingga kita jadikan Percontohan Kampung Tangguh Anti Narkoba Kabupaten Merangin,” ujar Kasat Muda ini.

“Dengan dijadikanya Dusun Bangko sebagai Kampung Tangguh Anti Narkoba, harapan kita sebagai acuan yang berdampak positif bagi Masyarakat desa desa yang lain, bersih dan terbebas dari Narkoba,” tambahnya.

Baca Juga  Ala Kapolres Baru "Ngawani Nogopi" Para Insan Pers Merangin.

Pada kesempatan acara Peresmian Kampung Tangguh Anti Narkoba Ini, Ketua Posko Kelurahan Dusun Bangko Darus Tamin menyampaikan, “Terima kasih kepada Polres Merangin yang telah menjadikan Dusun Bangko sebagai contoh Kampung Tangguh Anti Narkoba, semoga Pemuda Kelurahan ini bersih dari Narkoba,” kata Mamak Panglimo sapaan akrabnya.

Penulis/Editor: Ote. 

Share :

Baca Juga

Meraingin

DPUPR Merangin Bergerak Cepat Atasi Box Yang Amblas

Meraingin

Finising Bangunan Mushola Dusun Nangko Minggu Ini Akan Rampung

Meraingin

Izhar Majid Dewan Provinsi Jambi Serahkan Bantuan Meja Kursi Ke Madrasah Dusun Bangko

Meraingin

Ayah Cabuli Anak Tirinya Selama Setahun

Meraingin

Pol PP Merangin Sambut Kunjungan Ketua DPRD Pesisir Selatan

Meraingin

Polres Merangin “Ngawani Ngopi” Lagi

Meraingin

Kadis Dikbud Merangin Resmi Buka Musyawarah Kerja Kepala Sekolah dan MGMP Mandiri SMP Tahun 2021

Meraingin

Motor Warga Raib Saat Sholat Eid, Pelaku Terpaksa Lebaran di Jeruji Besi