Diduga Pilkades Desa Tanjung Pasir Penuh Kecurangan, Suharyono: Musyawarah di Tiap Tingkatan Mengecewakan Bupati Tanjab Barat Singgung Kinerja Camat dan Lurah Lambatnya Koordinasi Berbagai Persoalan Bupati Tanjab Barat Sidak Temui Kantor Kelurahan Kosong dan Bergembok Bupati Tanjab Barat Hadiri Ekspose Persiapan Tuan Rumah MTQ ke -50 Tingkat Kabupaten Bupati Tanjab Barat Hadiri Rakor Pemberantasan Korupsi se – Provinsi Jambi

Home / Meraingin

Rabu, 6 April 2022 - 04:44 WIB

Wabup Sarolangun Himbau Masyarakat Untuk Saling Menghargai di Bulan Puasa

Bulenonnews.com – Sarolangun. Memasuki bulan suci Ramadan 1443 H/2022. Bertempat di rumah pribadnya di Desa Bukit Kecamatan Pelawan H. Hilallatil Badri didampingi Isteri Ny Lili Suriani, memberi santunan kepada sejumlah anak yatim piatu

Hal itu disampaikan kepada awak media di rumah Dinas Wakil Bupati Sarolangun, usai ziarah dari makam Orang tuanya di Kecamatan Pelawan, Jum’at (1/4/2022).

Selaku Wakil Bupati Kabupaten Sarolangun H. Hilallatil Bari dan wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Sarolangun Ny Lili Suriani mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramdahan.

“Saya atas nama pribadi dan atas nama pemerintahan Kabupaten Sarolangun mengucapkan, Marhaban ya Ramadhan, Selamat menunaikan ibadah puasa dalam bulan suci Ramadhan. Saya berharap juga dalam bulan suci Ramadhan ini, kita memperbanyak amal, Sunnah-sunnah yang sudah kita lakukan.” Ucapnya.

Baca Juga  Tim Konsulidasi DPW NasDem Jambi Ke Merangin, Akankah Pengurus DPD Diganti?

Wabup juga berharap kepada segenap masyarakat selama dalam bulan suci Ramadhan harus saling menghormati bagi masyarakat kita yang berpuasa.

Selain itu, yang non muslim atau bagi masyarakat kita yang tidak berpuasa, diharapkan tidak makan sembarang dan tidak merokok di jalanan yang terbuka.

“Jadi harus saling menghargai lah, terhadap orang yang berpuasa sehingga tidak ada menimbulkan hal yang di khawatirkan. Orang yang sedang berpuasa, kita makan seenak-enaknya menganggap seperti bulan biasa.” Katanya.

“Ini kan tidak baik juga dengan masyarakat, iya jadi kita himbaulah kepada masyarakat Sarolangun untuk betul-betul dapat melaksanakan bagi yang berpuasa. Melaksanakan kewajiban kita dan bagi yang tidak berpuasa menghargai masyarakat kita yang berpuasa.” Wabup berharap.

Baca Juga  Selewengkan Dana Desa, Kades Keroya Mendekam di Bui.

Bukan hanya itu kata wabup, terkait penyakit masyarakat (Pekat), ia juga berharap kepada masyarakat Kabupaten Sarolangun, bagi pemilik izin usaha di bidang hiburan untuk dapat memahami, agar tidak melakukan aktivasi selama bulan puasa.

H. Hilallatil Badri mengatakan,  penyakit masyarakat ini bukan hanya di bulan puasa saja. Dari kemarin kita juga lakukan tindakan, apalagi di bulan puasa. Yang namanya obyek hiburan dan sebagainya.

“Kita berharap juga yang memiliki izin yang ada usahanya dibidang hiburan, saya berharap untuk dapat memahami jangan sampai melakukan kegiatanlah selama bulan puasa ini.” pungkasnya mengakhiri.

Editor : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Lurah Dusun Bangko Akan Tertibkan PKL Kawasan Tugu Pedang  Dalam Rangka Adipura

Meraingin

Bupati Ingatkan ‘Prokes’ Saat Pelepasan Kafilah Merangin Pada MTQ 50 Tk Provinsi Jambi

Meraingin

Wakili Ketua DPRD, M.Yani Turut Musnahkan 80 Kg Ganja Bersama Kapolda Jambi

Meraingin

PPKM Level 4, Resepsi Pernikahan di Desa Tanjung Benuang Dibubarkan Petugas

Meraingin

Pemuda Desa Bukit Beringin Ikuti Penyuluhan Dari Sat Lantas Polres Merangin

Meraingin

Pengurus TP – PKK Kecamatan Pangkalan Jambu Dilantik Hj. Nurhaida Mashuri

Meraingin

H Mashuri Tak ‘Kan Tebang Pilih Dalam Uji Kopetensi 30 Pejabat Eselon ll

Meraingin

Bertempat di Desa Mudo, Banwaslu RI Canangkan “Desa Peduli Awasi Hak Pilih di Merangin’.