Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan 

Home / Meraingin

Senin, 31 Agustus 2020 - 17:33 WIB

Wow, Seriuskah?? Ketua Pansus Bilang Belum Ada Temuan Pada Refocusing Anggran Covid-19.

BANGKO-BULENONnews.com. Senin pagi (31/08) Tim Pansus Covid-19 DPRD Kabupaten Merangin Kembali memanggil OPD lingkup Pemkab Merangin guna mempertanyakan sejauh mana penyaluran bantuan yang telah dilakukan oleh OPD terhadap beberapa Desa dalam Kabupaten Merangin tersebut.

OPD yang melaksanakan rapat kerja (Hearing) bersama tim Pansus tersebut adalah Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) dan Dinas Perikanan Kabupaten Merangin. Dimana rapat dipimpin langsung oleh Ketua Pansus Covid-19 DPRD Kabupaten Merangin Syafrion.

Ketua Pansus Covid-19 DPRD Kabupaten Merangin Syafrion menuturkan kepada media ini, bahwa agenda hari ini (Senin) yakni rapat kerja (Hearing) besama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) dan Dinas Perikanan.

Baca Juga  H Mukti Salurkan Bantuan Zakat Baznas Ke 234 Ke Tenaga Kebersihan Kabupaten Merangin

“Hari ini kita Rapat dengan dua OPD yakni PMD dan Perikanan, guna meminta keterangan sejauh mana penyaluran BLT terhadap 205 Desa dalam Tiga,Bulan Pertama, menurut OPD terkait, tinggal Satu Desa yang belum tersalurkan, dan ini akan segera diselesaikan,” terang Ketua Pansus Covid DPRD.

Disinggung selama kerja Pansus, apakah ada temuan yang terdapat pada OPD atau Tim Gugus Tugas Covid-19?.

“Sampai hari ini belum ada temuan penyimpangan terhadap pengguna anggaran tersebut, karena diantara OPD Pengguna, sudah ada yang mengembalikan sisa anggaran ke Kas Daerah, itu artinya kecil kemungkinan kecurangan tersebut tidak akan terjadi,” jawab Syafrion dengan bawak an santuy nya.

Baca Juga  Timbunan Jembatan Tergerus dan Bepotensi Pendangkalan, Bupati Segera Cek Lokasi

Belum ada kecurangan, artinya kedepan akan ada potensi penyimpangan, benarkah?.

“Mereka kan juga punya komitmen, Target kerja Pansus itu Enam bulan dan sekarang sudah Lima bulan berjalan, nanti setelah pendalaman data, kita tarik kesimpulan, terus kita Paripurnakan. Jika nanti terdapat temuan atau penyimpangan kita akan rekomendasikan kepihak Yudikatif boleh juga ke Polres,” Pungkas Ketua Pansus sambil tersenyum kecil.

Penulis/Editor: Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Wabup Buka Pelatihan Operator SIK-NG Desa/Kelurahan Se Kabupaten Merangin

Meraingin

Gebyar Merdeka, H Mashuri dan Wabup Lepas Pawai HUT RI Ke 78 Dari Kantor Bupati Merangin

Meraingin

Wabup: Perumda Air Minum Berperan Ganda, Merangin Gelar Workshop Manajemen dan SDM BUMD se Sumatera

Meraingin

Polres Merangin Sosialisasi Dampak Lingkungan Akibat PETI

Meraingin

Nilwan Sampaikan Kabar Gembira  Terkait Hasil Monev Stunting di 9 Desa Merangin

Meraingin

Zainuri Himbau Kader Hanura Merangin Wajib Dukung Fachrori Umar-Syafril Nursal

Meraingin

Rapat Satgas Covid-19 Dipimpin Langsung Oleh Plt. Bupati H. Mashuri

Meraingin

Fraksi NasDem DPRD Merangin Walkout Dari Rapat Parpurna, Ini Penjelasan Yani