Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara Pengembalian Hasil Temuan BPK di Tanjab Barat Masih Minim Sterilisasi dan Tracking, Besok IGD RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Tidak Terima Pasien Perhari RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Membutuhkan 50 Tabung Oksigen Bupati Tanjab Barat Buka Acara Pertemuan Dengan PT Sena.

Home / Meraingin

Senin, 31 Agustus 2020 - 17:33 WIB

Wow, Seriuskah?? Ketua Pansus Bilang Belum Ada Temuan Pada Refocusing Anggran Covid-19.

BANGKO-BULENONnews.com. Senin pagi (31/08) Tim Pansus Covid-19 DPRD Kabupaten Merangin Kembali memanggil OPD lingkup Pemkab Merangin guna mempertanyakan sejauh mana penyaluran bantuan yang telah dilakukan oleh OPD terhadap beberapa Desa dalam Kabupaten Merangin tersebut.

OPD yang melaksanakan rapat kerja (Hearing) bersama tim Pansus tersebut adalah Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) dan Dinas Perikanan Kabupaten Merangin. Dimana rapat dipimpin langsung oleh Ketua Pansus Covid-19 DPRD Kabupaten Merangin Syafrion.

Baca Juga  Al Haris: Dukungan PAN Sudah Mantap, Insha Allah Rekomendasi Keluar Minggu Ini

Ketua Pansus Covid-19 DPRD Kabupaten Merangin Syafrion menuturkan kepada media ini, bahwa agenda hari ini (Senin) yakni rapat kerja (Hearing) besama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) dan Dinas Perikanan.

“Hari ini kita Rapat dengan dua OPD yakni PMD dan Perikanan, guna meminta keterangan sejauh mana penyaluran BLT terhadap 205 Desa dalam Tiga,Bulan Pertama, menurut OPD terkait, tinggal Satu Desa yang belum tersalurkan, dan ini akan segera diselesaikan,” terang Ketua Pansus Covid DPRD.

Baca Juga  Dandim 0420/Sarko Bagikan Masker Dalam Rangka Kurangi Penyebaran Covid-19

Disinggung selama kerja Pansus, apakah ada temuan yang terdapat pada OPD atau Tim Gugus Tugas Covid-19?.

“Sampai hari ini belum ada temuan penyimpangan terhadap pengguna anggaran tersebut, karena diantara OPD Pengguna, sudah ada yang mengembalikan sisa anggaran ke Kas Daerah, itu artinya kecil kemungkinan kecurangan tersebut tidak akan terjadi,” jawab Syafrion dengan bawak an santuy nya.

Baca Juga  Dampak Covid-19 PAD Merangin Menurun Drastis Dari tahun Sebelumnya, BPPRD Tetap Berusaha

Belum ada kecurangan, artinya kedepan akan ada potensi penyimpangan, benarkah?.

“Mereka kan juga punya komitmen, Target kerja Pansus itu Enam bulan dan sekarang sudah Lima bulan berjalan, nanti setelah pendalaman data, kita tarik kesimpulan, terus kita Paripurnakan. Jika nanti terdapat temuan atau penyimpangan kita akan rekomendasikan kepihak Yudikatif boleh juga ke Polres,” Pungkas Ketua Pansus sambil tersenyum kecil.

Penulis/Editor: Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Final..! Haris-Sani Unggul di PSU Pilgub Jambi

Meraingin

Penjelasan Kapolres Atas Tewasnya Kepala BPBD Merangin

Meraingin

Melalui Puasa Ramadhan, LPM Kel. Dusun Bangko Ajak Warga Waspadai Paham Radikalisme Terorisme

Meraingin

Satgas TMMD Ke 111 Rutin Anjangsana Jalin Silaturrahmi Dengan Warga Bukit Beringin

Meraingin

Dua Warga Pembawa Emas Hasil PETI Ditangkap

Meraingin

Sebanyak 55 Orang ASN Pemkab Merangin Memasuki Masa Pensiun

Meraingin

Bupati Merangin Hadiri Paripurna Mendegar Pidato Kenegaraan Presiden RI

Meraingin

Kabupaten Merangin Pertama Kali Gunakan Aplikasi Anjab