Ketua DPRD Tanjab Barat Serap Aspirasi Masyarakat Desa Lubuk Terentang Hamdani Serap Aspirasi Masyarakat Dua Desa di Kecamatan Tungkal Ulu Diduga Markup Pengadaan Obat di RSUD Kuala Tungkal, Dirut Akui Diperiksa Jaksa Sekda Tanjab Barat Buka Secara Resmi Edukasi dan Penyuluhan Pelaporan SPT Tahunan Wabup Hairan Ikuti Wawancara Penilaian Penghargaan Paritrana Award Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022

Home / Meraingin

Senin, 31 Agustus 2020 - 17:33 WIB

Wow, Seriuskah?? Ketua Pansus Bilang Belum Ada Temuan Pada Refocusing Anggran Covid-19.

BANGKO-BULENONnews.com. Senin pagi (31/08) Tim Pansus Covid-19 DPRD Kabupaten Merangin Kembali memanggil OPD lingkup Pemkab Merangin guna mempertanyakan sejauh mana penyaluran bantuan yang telah dilakukan oleh OPD terhadap beberapa Desa dalam Kabupaten Merangin tersebut.

OPD yang melaksanakan rapat kerja (Hearing) bersama tim Pansus tersebut adalah Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) dan Dinas Perikanan Kabupaten Merangin. Dimana rapat dipimpin langsung oleh Ketua Pansus Covid-19 DPRD Kabupaten Merangin Syafrion.

Ketua Pansus Covid-19 DPRD Kabupaten Merangin Syafrion menuturkan kepada media ini, bahwa agenda hari ini (Senin) yakni rapat kerja (Hearing) besama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) dan Dinas Perikanan.

Baca Juga  Anggota Dewan Merangin M. Yani dan Hasan Jalil Reses di Desa Mentawak

“Hari ini kita Rapat dengan dua OPD yakni PMD dan Perikanan, guna meminta keterangan sejauh mana penyaluran BLT terhadap 205 Desa dalam Tiga,Bulan Pertama, menurut OPD terkait, tinggal Satu Desa yang belum tersalurkan, dan ini akan segera diselesaikan,” terang Ketua Pansus Covid DPRD.

Disinggung selama kerja Pansus, apakah ada temuan yang terdapat pada OPD atau Tim Gugus Tugas Covid-19?.

“Sampai hari ini belum ada temuan penyimpangan terhadap pengguna anggaran tersebut, karena diantara OPD Pengguna, sudah ada yang mengembalikan sisa anggaran ke Kas Daerah, itu artinya kecil kemungkinan kecurangan tersebut tidak akan terjadi,” jawab Syafrion dengan bawak an santuy nya.

Baca Juga  Tugu Pedang Bangko Ramai Dihiasi Ucapan Selamat dan Sukses Untuk Haris Jadi Gubernur Jambi

Belum ada kecurangan, artinya kedepan akan ada potensi penyimpangan, benarkah?.

“Mereka kan juga punya komitmen, Target kerja Pansus itu Enam bulan dan sekarang sudah Lima bulan berjalan, nanti setelah pendalaman data, kita tarik kesimpulan, terus kita Paripurnakan. Jika nanti terdapat temuan atau penyimpangan kita akan rekomendasikan kepihak Yudikatif boleh juga ke Polres,” Pungkas Ketua Pansus sambil tersenyum kecil.

Penulis/Editor: Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Kunjungi Balita Stunting, Wabup Berikan Bantuan Telur dan Susu Untuk Balita di Mensango

Meraingin

Mantan Direktur RSUD Kolonel Abundjani Bangko Ditahan

Meraingin

19 Jembatan Menuju Desa Air Liki Akan Dibangun Kodim 0420 Sarko.

Meraingin

Bupati Launching Bincang-bincang Bermanfaat Bersama Mashuri

Meraingin

Ngopi Bareng Penuh Keakraban, Bupati Batang HariĀ  dan Wakil Bupati Merangin di Bufet Sianio Bangko

Meraingin

Bupati Merangin Buka Sosialisasi Pencegahan Bahaya Radikalisme-Terorisme

Meraingin

Respon Cepat, H. Mashuri Datangi Warga Batang Masumai Blokir Jalan

Meraingin

Taufiq Berangkatkan 10 Peserta Seleksi Sepak Bola Nasional U-16 dan U-19 Ke Pekan Baru