Diduga Pilkades Desa Tanjung Pasir Penuh Kecurangan, Suharyono: Musyawarah di Tiap Tingkatan Mengecewakan Bupati Tanjab Barat Singgung Kinerja Camat dan Lurah Lambatnya Koordinasi Berbagai Persoalan Bupati Tanjab Barat Sidak Temui Kantor Kelurahan Kosong dan Bergembok Bupati Tanjab Barat Hadiri Ekspose Persiapan Tuan Rumah MTQ ke -50 Tingkat Kabupaten Bupati Tanjab Barat Hadiri Rakor Pemberantasan Korupsi se – Provinsi Jambi

Home / Meraingin

Senin, 31 Agustus 2020 - 17:33 WIB

Wow, Seriuskah?? Ketua Pansus Bilang Belum Ada Temuan Pada Refocusing Anggran Covid-19.

BANGKO-BULENONnews.com. Senin pagi (31/08) Tim Pansus Covid-19 DPRD Kabupaten Merangin Kembali memanggil OPD lingkup Pemkab Merangin guna mempertanyakan sejauh mana penyaluran bantuan yang telah dilakukan oleh OPD terhadap beberapa Desa dalam Kabupaten Merangin tersebut.

OPD yang melaksanakan rapat kerja (Hearing) bersama tim Pansus tersebut adalah Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) dan Dinas Perikanan Kabupaten Merangin. Dimana rapat dipimpin langsung oleh Ketua Pansus Covid-19 DPRD Kabupaten Merangin Syafrion.

Ketua Pansus Covid-19 DPRD Kabupaten Merangin Syafrion menuturkan kepada media ini, bahwa agenda hari ini (Senin) yakni rapat kerja (Hearing) besama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) dan Dinas Perikanan.

Baca Juga  Sejumlah Donfeng PETI Berjamaah Besar-besaran Sepanjang Sungai Tabir

“Hari ini kita Rapat dengan dua OPD yakni PMD dan Perikanan, guna meminta keterangan sejauh mana penyaluran BLT terhadap 205 Desa dalam Tiga,Bulan Pertama, menurut OPD terkait, tinggal Satu Desa yang belum tersalurkan, dan ini akan segera diselesaikan,” terang Ketua Pansus Covid DPRD.

Disinggung selama kerja Pansus, apakah ada temuan yang terdapat pada OPD atau Tim Gugus Tugas Covid-19?.

“Sampai hari ini belum ada temuan penyimpangan terhadap pengguna anggaran tersebut, karena diantara OPD Pengguna, sudah ada yang mengembalikan sisa anggaran ke Kas Daerah, itu artinya kecil kemungkinan kecurangan tersebut tidak akan terjadi,” jawab Syafrion dengan bawak an santuy nya.

Baca Juga  Warga Dusun Mudo Geger Atas Penemuan Mayat Gantung Diri

Belum ada kecurangan, artinya kedepan akan ada potensi penyimpangan, benarkah?.

“Mereka kan juga punya komitmen, Target kerja Pansus itu Enam bulan dan sekarang sudah Lima bulan berjalan, nanti setelah pendalaman data, kita tarik kesimpulan, terus kita Paripurnakan. Jika nanti terdapat temuan atau penyimpangan kita akan rekomendasikan kepihak Yudikatif boleh juga ke Polres,” Pungkas Ketua Pansus sambil tersenyum kecil.

Penulis/Editor: Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Lagi-lagi Kapolres Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Merangin

Meraingin

H. Al Haris: Alm Johansyah Polisi Yang Santun

Meraingin

Bupati Merangin Hadiri Wisuda Ponpes Al Munawaroh

Meraingin

Nasution PLH Sekda Merangin Sidak Ke Ruang Kerja

Meraingin

Fantastis, Selain Rame pengunjung di Sikumbang Water Park Juga Bisa Juga Vaksin Gratis

Meraingin

Nilwan Yahya Ungul Dengan Perolehan 28 Suara Pada Pemlihan Wakil Bupati Merangin

Meraingin

Tak Hiraukan Sosialisasi Polisi, PETI di Sungai Pinang Tetap NekadĀ  Beroperasi

Meraingin

Handayani Terpilih Sebagai Ketua IKM Secara Aklamasi