Diduga Pilkades Desa Tanjung Pasir Penuh Kecurangan, Suharyono: Musyawarah di Tiap Tingkatan Mengecewakan Bupati Tanjab Barat Singgung Kinerja Camat dan Lurah Lambatnya Koordinasi Berbagai Persoalan Bupati Tanjab Barat Sidak Temui Kantor Kelurahan Kosong dan Bergembok Bupati Tanjab Barat Hadiri Ekspose Persiapan Tuan Rumah MTQ ke -50 Tingkat Kabupaten Bupati Tanjab Barat Hadiri Rakor Pemberantasan Korupsi se – Provinsi Jambi

Home / Meraingin / Pendidikan

Selasa, 15 Juni 2021 - 14:14 WIB

Siswa SMK Negeri 1 Merangin Segera Berangkat PKL, Komite Gelar Rapat Persiapan

 

BANGKO-BULENONnews.com. SMK Negeri 1 Merangin segera memberangkatkan sejumlah Siswa untuk melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) dimana PKL siswa ini merupakan keharusan yang tidak bisa terpisahkan bagi Sekolah Kejuruan.

Terkait Persiapan keberangkatan PKL siswa tersebut SMK Negeri 1 Merangin hari ini, Selasa (15/6/21) menyelenggarakan rapat wali murid (Komite) di Gedung Aula SMK 1 Merangin.

Rapat dibuka langsung oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Merangin, Hindra Mashuri, Sp.d yang dihadiri beberapa majelis guru, Pengurus Komite dan sejumlah wali murid.

Adapun rapat tersebut membahas tentang rencana keberangkatan 400 Anak didik SMK dari bebagai jurusan, diantaranya Jurusan Multi Media, Jurusan Perkantoran, jurusan Akutansi, jurusan busana butik, jurusan Produksi Grafika, jurusan Pemasaran dan jurusan Perhotelan.

Baca Juga  SK Pengangkatan Tim Pengelola Pasar Rakyat Type A Merangin Diduga Bermasalah

Dari berbagai macam jurusan yang akan melaksanakan PKL ini dengan sasaran Kantor Pemerintah, Usaha seperti percetakan, Pebankkan dan tempat tujuannya adalah Kota Bangko Merangin, Kota Jambi, Kabupaten Bungo dan Bukit Tinggi.

Kepala Sekolah SMK Negeri Merangin saat diwawancarai media ini mengungkapkan, Siswa yang segera berangkat ini diantaranya Siawa Kelas Xl putera dan puteri.

“Siswa kita Insha Allah diperkirakan pada tahun ajaran baru ini segera berangkat PKL dengan jumlah 400 siswa dari berbagai jurusan, barusan kita sudah rapat bersama wali murid,”ujarnya.Foto Hindra Mashuri Kepsek SMKN 1

Adapun keberangkatan siswa nanti lanjut Cik In sapaan Akrabnya,” Dua gelombang, gelombang Pertama 4 jurusan dan gelombang kedua 3 jurusan karena kita ada 7 jurusan,” terang Kepala Sekolah ke media ini.

Baca Juga  UPTD Pasar Bangko Gandeng Pol PP Tertibkan PKL Jualan Dibadan Jalan Pasar

Hindra Mashuri menyebutkan,”Tujuan pelaksanaan Praktek Kerja Lapangan siswa tersebut merupakan keharusan yang tidak bisa ditinggalkan sebab ini adalah nilai tambah bagi siswa diluar gedung sekolah untuk mempraktekkan teori dan Ilmu yang di dapatnya, “Pungkasnya.

Penulis/Editor: Ote. 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Izhar Majid Siap Perebutkan Kursi Wakil Bupati Merangin

Meraingin

Satbinmas Polres Merangin Sambangi Dan Serahkan Perlengkapan Pos Kamling Rt 11 Dusun Bangko

Meraingin

Malam Pencoblosan Bupati Al Haris Tandatangani KUA-PPAS APBD Merangin Tahun 2021

Pendidikan

Miris, Bangun SDN 118 Desa Suak Labu Memprihatinkan

Meraingin

SOMAD ROM, Mantan Ketua PKB Merangin Turun Gunung Nyaleg di NasDem

Meraingin

Kabupaten Merangin Pertama Kali Gunakan Aplikasi Anjab

Meraingin

Sebanyak 55 Orang ASN Pemkab Merangin Memasuki Masa Pensiun

Meraingin

Izhar Majid Ketua Komisi ll DPRD Prov. Jambi Hadiri Kunker Gubernur di Merangin