Polres Tanjab Barat Amankan Enam Pelaku Curanmor Dua Diantaranya Berstatus Pelajar Bupati Anwar Sadat Resmikan TPU Berkah  Pemkab Tanjab Barat Bangun TPU Berkah Mampu Menampung 7000 Makam Anggota DPRD Tanjab Barat Hadiri Peresmian TPU Berkah Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur

Home / Meraingin / Pendidikan

Selasa, 15 Juni 2021 - 14:14 WIB

Siswa SMK Negeri 1 Merangin Segera Berangkat PKL, Komite Gelar Rapat Persiapan

 

BANGKO-BULENONnews.com. SMK Negeri 1 Merangin segera memberangkatkan sejumlah Siswa untuk melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) dimana PKL siswa ini merupakan keharusan yang tidak bisa terpisahkan bagi Sekolah Kejuruan.

Terkait Persiapan keberangkatan PKL siswa tersebut SMK Negeri 1 Merangin hari ini, Selasa (15/6/21) menyelenggarakan rapat wali murid (Komite) di Gedung Aula SMK 1 Merangin.

Rapat dibuka langsung oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Merangin, Hindra Mashuri, Sp.d yang dihadiri beberapa majelis guru, Pengurus Komite dan sejumlah wali murid.

Adapun rapat tersebut membahas tentang rencana keberangkatan 400 Anak didik SMK dari bebagai jurusan, diantaranya Jurusan Multi Media, Jurusan Perkantoran, jurusan Akutansi, jurusan busana butik, jurusan Produksi Grafika, jurusan Pemasaran dan jurusan Perhotelan.

Baca Juga  Hadirkan 15 Layanan Publik, Pj Bupati Launching MPP Kabupaten Merangin dengan 65 Jenis Pelayanan

Dari berbagai macam jurusan yang akan melaksanakan PKL ini dengan sasaran Kantor Pemerintah, Usaha seperti percetakan, Pebankkan dan tempat tujuannya adalah Kota Bangko Merangin, Kota Jambi, Kabupaten Bungo dan Bukit Tinggi.

Kepala Sekolah SMK Negeri Merangin saat diwawancarai media ini mengungkapkan, Siswa yang segera berangkat ini diantaranya Siawa Kelas Xl putera dan puteri.

“Siswa kita Insha Allah diperkirakan pada tahun ajaran baru ini segera berangkat PKL dengan jumlah 400 siswa dari berbagai jurusan, barusan kita sudah rapat bersama wali murid,”ujarnya.Foto Hindra Mashuri Kepsek SMKN 1

Adapun keberangkatan siswa nanti lanjut Cik In sapaan Akrabnya,” Dua gelombang, gelombang Pertama 4 jurusan dan gelombang kedua 3 jurusan karena kita ada 7 jurusan,” terang Kepala Sekolah ke media ini.

Baca Juga  Konser Amal Bungo Antoi, Nilwan Yahya Sumbangkan Dan Pribadi

Hindra Mashuri menyebutkan,”Tujuan pelaksanaan Praktek Kerja Lapangan siswa tersebut merupakan keharusan yang tidak bisa ditinggalkan sebab ini adalah nilai tambah bagi siswa diluar gedung sekolah untuk mempraktekkan teori dan Ilmu yang di dapatnya, “Pungkasnya.

Penulis/Editor: Ote. 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Pj Bupati Merangin Pantau Poskotis II di Pamenang, Lonjakan Arus Mudik Mulai Ramai

Meraingin

Terharu, H. Mashuri Sang Guru Dilantik Oleh Muridnya Jadi Bupati

Meraingin

Pj Bupati Merangin Beserta Isteri Tampil Memukau di Acara Jambi Berbatik

Meraingin

Wabup Didamping Wakil Ketua TP PKK Merangin Saksikan Gol Tercepat Merangin FC

Meraingin

Upaya Dinas Perikanan Kab. Merangin Dalam Penanganan dan Penurunan Stunting

Meraingin

Rencana Zonasi Petambangan Rakyat Merangin Lanjut Ke Bagian Sumber Daya Alam

Meraingin

BREAKING NEWS, Dini Hari Seorang WNA Tercebur Ke Dalam Sumur di Dusun Bangko

Meraingin

Warga Dusun Bangko Bangga Al Haris Satu-satunya Calon Gubernur Jambi Dari Merangin