Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara Pengembalian Hasil Temuan BPK di Tanjab Barat Masih Minim Sterilisasi dan Tracking, Besok IGD RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Tidak Terima Pasien Perhari RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Membutuhkan 50 Tabung Oksigen Bupati Tanjab Barat Buka Acara Pertemuan Dengan PT Sena.

Home / Meraingin / Pendidikan

Selasa, 15 Juni 2021 - 14:14 WIB

Siswa SMK Negeri 1 Merangin Segera Berangkat PKL, Komite Gelar Rapat Persiapan

 

BANGKO-BULENONnews.com. SMK Negeri 1 Merangin segera memberangkatkan sejumlah Siswa untuk melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) dimana PKL siswa ini merupakan keharusan yang tidak bisa terpisahkan bagi Sekolah Kejuruan.

Terkait Persiapan keberangkatan PKL siswa tersebut SMK Negeri 1 Merangin hari ini, Selasa (15/6/21) menyelenggarakan rapat wali murid (Komite) di Gedung Aula SMK 1 Merangin.

Rapat dibuka langsung oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Merangin, Hindra Mashuri, Sp.d yang dihadiri beberapa majelis guru, Pengurus Komite dan sejumlah wali murid.

Baca Juga  Berita Terkini Pelantikan Mashuri Jadi Bupati Merangin

Adapun rapat tersebut membahas tentang rencana keberangkatan 400 Anak didik SMK dari bebagai jurusan, diantaranya Jurusan Multi Media, Jurusan Perkantoran, jurusan Akutansi, jurusan busana butik, jurusan Produksi Grafika, jurusan Pemasaran dan jurusan Perhotelan.

Dari berbagai macam jurusan yang akan melaksanakan PKL ini dengan sasaran Kantor Pemerintah, Usaha seperti percetakan, Pebankkan dan tempat tujuannya adalah Kota Bangko Merangin, Kota Jambi, Kabupaten Bungo dan Bukit Tinggi.

Baca Juga  Pemuda Pancasila Merangin, Panitia Tutup Pendaftaran Calon Anggota Menjelang Muscab

Kepala Sekolah SMK Negeri Merangin saat diwawancarai media ini mengungkapkan, Siswa yang segera berangkat ini diantaranya Siawa Kelas Xl putera dan puteri.

“Siswa kita Insha Allah diperkirakan pada tahun ajaran baru ini segera berangkat PKL dengan jumlah 400 siswa dari berbagai jurusan, barusan kita sudah rapat bersama wali murid,”ujarnya.Foto Hindra Mashuri Kepsek SMKN 1

Adapun keberangkatan siswa nanti lanjut Cik In sapaan Akrabnya,” Dua gelombang, gelombang Pertama 4 jurusan dan gelombang kedua 3 jurusan karena kita ada 7 jurusan,” terang Kepala Sekolah ke media ini.

Baca Juga  Sejumlah Wartawan Tanjab Barat Terima Vaksin Tahap Pertama

Hindra Mashuri menyebutkan,”Tujuan pelaksanaan Praktek Kerja Lapangan siswa tersebut merupakan keharusan yang tidak bisa ditinggalkan sebab ini adalah nilai tambah bagi siswa diluar gedung sekolah untuk mempraktekkan teori dan Ilmu yang di dapatnya, “Pungkasnya.

Penulis/Editor: Ote. 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Rencana Operasi KIR Kendaraan di Dishub Direspon Komisi lll DPRD Merangin

Meraingin

LSM dan Wartawan Dalam PEDAS Merangin Segera Gelar Konsulidasi Soal PETI di Pamenag Selatan

Meraingin

BPPRD Merangin Segera Membentuk Tim Optimalisasi Pendapatan Daerah

Meraingin

Selewengkan Dana Desa, Kades Keroya Mendekam di Bui.

Meraingin

H. Mashuri: Merangin Harus Bersih dan Bebas Dari Korupsi

Meraingin

Sikumbang WaterPark Hiasi Kemerdkaan RI Ke 75 Dengan Kegiatan Fetival Lagu Dangdut

Meraingin

Kurun Waktu Dua Bulan, Satres Narkoba Polres Merangin Amankan 10 Orang Pelaku Narkoba

Meraingin

H. Al Haris: Jeruk Girga Bisa Ditanam di Dataran Rendah