Ketua DPRD Tanjab Barat Tampung Aspirasi Dua Desa di Kecamatan Betara Ketua DPRD Tanjab Barat Serap Aspirasi Masyarakat Desa Serdang Jaya Komisi III DPRD Tanjab Barat Panggil Sejumlah Pihak Terkait Jembatan Parit Gompong DPRD Tanjab Barat Akan Gelar 1000 Dosis Vaksinasi Untuk Masyarakat Ketua DPRD Tanjab Barat Apresiasi Serbuan Vaksin Kodim 0419/Tanjab

Home / Meraingin / Pendidikan

Selasa, 15 Juni 2021 - 14:14 WIB

Siswa SMK Negeri 1 Merangin Segera Berangkat PKL, Komite Gelar Rapat Persiapan

 

BANGKO-BULENONnews.com. SMK Negeri 1 Merangin segera memberangkatkan sejumlah Siswa untuk melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) dimana PKL siswa ini merupakan keharusan yang tidak bisa terpisahkan bagi Sekolah Kejuruan.

Terkait Persiapan keberangkatan PKL siswa tersebut SMK Negeri 1 Merangin hari ini, Selasa (15/6/21) menyelenggarakan rapat wali murid (Komite) di Gedung Aula SMK 1 Merangin.

Rapat dibuka langsung oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Merangin, Hindra Mashuri, Sp.d yang dihadiri beberapa majelis guru, Pengurus Komite dan sejumlah wali murid.

Baca Juga  Herman Efendi: Perayaan HUT RI ke 76, Sederhana Saja, Namun Tidak Mengurangi Tahapan

Adapun rapat tersebut membahas tentang rencana keberangkatan 400 Anak didik SMK dari bebagai jurusan, diantaranya Jurusan Multi Media, Jurusan Perkantoran, jurusan Akutansi, jurusan busana butik, jurusan Produksi Grafika, jurusan Pemasaran dan jurusan Perhotelan.

Dari berbagai macam jurusan yang akan melaksanakan PKL ini dengan sasaran Kantor Pemerintah, Usaha seperti percetakan, Pebankkan dan tempat tujuannya adalah Kota Bangko Merangin, Kota Jambi, Kabupaten Bungo dan Bukit Tinggi.

Baca Juga  H. Aspan: Proyek Jembatan APBN Desa Sungai Ulak Masih Terkendala

Kepala Sekolah SMK Negeri Merangin saat diwawancarai media ini mengungkapkan, Siswa yang segera berangkat ini diantaranya Siawa Kelas Xl putera dan puteri.

“Siswa kita Insha Allah diperkirakan pada tahun ajaran baru ini segera berangkat PKL dengan jumlah 400 siswa dari berbagai jurusan, barusan kita sudah rapat bersama wali murid,”ujarnya.Foto Hindra Mashuri Kepsek SMKN 1

Adapun keberangkatan siswa nanti lanjut Cik In sapaan Akrabnya,” Dua gelombang, gelombang Pertama 4 jurusan dan gelombang kedua 3 jurusan karena kita ada 7 jurusan,” terang Kepala Sekolah ke media ini.

Baca Juga  M. Yani Serahkan Hewan Qurban Bantuan Hasbi Anshory Anggota DPR RI di Tabir

Hindra Mashuri menyebutkan,”Tujuan pelaksanaan Praktek Kerja Lapangan siswa tersebut merupakan keharusan yang tidak bisa ditinggalkan sebab ini adalah nilai tambah bagi siswa diluar gedung sekolah untuk mempraktekkan teori dan Ilmu yang di dapatnya, “Pungkasnya.

Penulis/Editor: Ote. 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Rencana Zonasi Petambangan Rakyat Merangin Lanjut Ke Bagian Sumber Daya Alam

Meraingin

Hj. Nurhaida Mashuri Besuk Kades Beringin Sanggul di RSD Kol. Abundjani Bangko

Meraingin

H. Al Haris dan Isteri Teteskan Air Mata Saat Kunker Gubernur Pertama di Merangin

Meraingin

Pergeseran Arah Kiblat, Sehingga Mushola Ikhwanul Muslimin Dibangun Baru

Meraingin

Usai Solat Subuh Bupati Langsung Tinjau Lokasi Kebakaran Puluhan Kios Pasar Bangko

Meraingin

Al Haris: Merangin Segera Miliki Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi

Meraingin

Muscab II, M. Yani Terpilih Sebagai Ketua Pemuda Pancasila Merangin secara Aklamasi

Meraingin

Pansus Covid-19 DPRD Merangin Dapatkan Sejumlah Temuan di OPD