Laporan Atas Pelanggaran Etik dan Money Politik ke Bawaslu Tanjab Barat Belum Lengkap  Diduga Oknum Komisioner PPK di Tanjab Barat Jadi Timses Caleg Bupati Tanjab Barat Tanggapi Tuduhan Poktan Imam Hasan, Hingga Kadisbunak Lapor Balik ke Polda Jambi Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik

Home / Meraingin / Pendidikan

Selasa, 15 Juni 2021 - 14:14 WIB

Siswa SMK Negeri 1 Merangin Segera Berangkat PKL, Komite Gelar Rapat Persiapan

 

BANGKO-BULENONnews.com. SMK Negeri 1 Merangin segera memberangkatkan sejumlah Siswa untuk melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) dimana PKL siswa ini merupakan keharusan yang tidak bisa terpisahkan bagi Sekolah Kejuruan.

Terkait Persiapan keberangkatan PKL siswa tersebut SMK Negeri 1 Merangin hari ini, Selasa (15/6/21) menyelenggarakan rapat wali murid (Komite) di Gedung Aula SMK 1 Merangin.

Rapat dibuka langsung oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Merangin, Hindra Mashuri, Sp.d yang dihadiri beberapa majelis guru, Pengurus Komite dan sejumlah wali murid.

Adapun rapat tersebut membahas tentang rencana keberangkatan 400 Anak didik SMK dari bebagai jurusan, diantaranya Jurusan Multi Media, Jurusan Perkantoran, jurusan Akutansi, jurusan busana butik, jurusan Produksi Grafika, jurusan Pemasaran dan jurusan Perhotelan.

Baca Juga  Dinas Perikanan Bantu Pasarkan Ikan Kelompok Pembudidaya Ikan Merangin

Dari berbagai macam jurusan yang akan melaksanakan PKL ini dengan sasaran Kantor Pemerintah, Usaha seperti percetakan, Pebankkan dan tempat tujuannya adalah Kota Bangko Merangin, Kota Jambi, Kabupaten Bungo dan Bukit Tinggi.

Kepala Sekolah SMK Negeri Merangin saat diwawancarai media ini mengungkapkan, Siswa yang segera berangkat ini diantaranya Siawa Kelas Xl putera dan puteri.

“Siswa kita Insha Allah diperkirakan pada tahun ajaran baru ini segera berangkat PKL dengan jumlah 400 siswa dari berbagai jurusan, barusan kita sudah rapat bersama wali murid,”ujarnya.Foto Hindra Mashuri Kepsek SMKN 1

Adapun keberangkatan siswa nanti lanjut Cik In sapaan Akrabnya,” Dua gelombang, gelombang Pertama 4 jurusan dan gelombang kedua 3 jurusan karena kita ada 7 jurusan,” terang Kepala Sekolah ke media ini.

Baca Juga  Bupati Merangin Kembali Salurkan Bantuan Banjir di Tiga Desa Batang Masumai

Hindra Mashuri menyebutkan,”Tujuan pelaksanaan Praktek Kerja Lapangan siswa tersebut merupakan keharusan yang tidak bisa ditinggalkan sebab ini adalah nilai tambah bagi siswa diluar gedung sekolah untuk mempraktekkan teori dan Ilmu yang di dapatnya, “Pungkasnya.

Penulis/Editor: Ote. 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Pj Bupati Merangin Apresiasi Festival JPKS 2023 Di Sarolangun

Meraingin

Bahu Membahu Warga Perbaiki Jalan Rusak di Desa Kungkai

Meraingin

Warga Dusun Mudo Geger Atas Penemuan Mayat Gantung Diri

Meraingin

H Izhar Majid Dewan Provinsi Jambi Tampung Aspirasi Masyarakat Dusun Bangko Dalam Resesnya

Meraingin

FDB gandeng Polsek dan Babinsa Amankan Pemuda Sering Bikin Onar Dibalai Adat Bangko

Meraingin

Nilwan Merasa Puas Dengan Aksi Gladiresik Pembukaan MTQ Ke 49 Kabupaten Merangin

Meraingin

Sulyem Efendi Dilantik Sebagai Ketua DPC-KPPI Kabupaten Merangin

Meraingin

Jadikan RTH, Bupati Merangin Tanam Pohon di Lokasi Tugu Adipura