Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Meraingin

Senin, 27 Februari 2023 - 15:16 WIB

Herman Efendi Hadiri Istighosah Satu Abad Nahdatul Ulama di Merangin

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Istigosah Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Merangin dalam Rangka memperingati Satu Abad Jadinya NU berlangsung khidmat.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Ketua DPRD Merangin H. Herman Efendi saat hadir bersama para Kiyai Ulama dan para ustadz dihalaman kantor lama Bupati Merangin, Senin (27/2/23).

Perjalanan NU sudah berusia satu abad. Para ulama mendirikan organisasi keagamaan ini awalnya  dalam rangka merebut kemerdekaan Republik Indonesia, menyemangatkan seluruh jajaran umat Islam untuk meraih kemerdekaan.

” Saya hari merasa sangat bahagia sekali karena dapat duduk berhimpitan lutut dengan para Kiyai, para ulama, para ustadz dan tuan guru serta para, Al mukarom, yang mana jarang sekali kita dapat bersilaturahmi dengan mereka, jadi melalui acara tasyakuran NU ini, kita bisa memahami sebuah peranan Islam dalam memperjuangkan kemerdekaan RI ini,” ujar Bong Fendi.

Baca Juga  Mosi Tidak Percaya Oleh OPD, Pimpinan DPRD Minta Ganti Sekda Merangin di Ganti

Teramat besar andil NU dalam perjuangan untuk merebutkan kemerdekaan Republik Indonesia, sehingga para ulama-ulama begitu pesat mengembangkan NU sampai zaman sekarang.

” Artinya di Kabupaten Merangin ini lanjut Ketua DPRD, sangat dibutuhkan dukungan dan peran semua lapisan masyarakat bersama-sama jajaran NU, serta turut andil dalam merencanakan dan membangun negeri ini” lanjutnya.

Di era globalisasi dan zaman serba digitalisasi sekarang, kawula muda dan anak-anak harus mempunyai bekal akhlak yang mulia, jangan terpengaruh pada hal negatif, seperti budaya asing ke Barat-baratan di akibatkan tenologi modern.

Baca Juga  Plt Bupati Beri Sambutan Dalam Virtual Do'a Tolak Bala Bersama Kementerian Agama Merangin

” Untuk itu kita perlu mawas diri sebagaimana syariat islam yang hakiki, Ajarkan anak mengaji mulai usia dini, sembahyang, puasa dan taraweh karena sebentar lagi masuk bulan Ramadhan, serta menjadikan Al-Qur’an sebagai tutunan hidup didunia,”pungkasnya.

Tampak hadir Bupati Merangin H Mashuri, Forkopimda, anggota DPRD Provinsi Jambi H Khafied Moein dan Izhar Madjid, Kemenag Merangin H Husaini, para kepala OPD, Ustadz H Satar Saleh, Ketua NU Merangin Buya Hadrami.

Hadir juga, Ketua MUI Merangin Dr H Joni Musa, para pentolan NU, para pemimpin pondok pesantren, para tokoh agama, tokoh organisasi Islam, organisasi kepemudaan dan berbagai undangan lainnya.

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Hari Pahlawan 2022 Wabup Merangin dan Forkopimda Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Meraingin

PP Merangin Bersama Anggota MPR-RI M. Syukur Sosialisaikan 4 Pilar Kebangsaan

Meraingin

Juniarti Nilwan dan Tim, Evaluasi Program Kerja TP. PKK Tabir Timur

Meraingin

Walau Sakit Plt Bupati Merangin Tetap Semangat Ngantor

Meraingin

Meraingin

Pembukaan Pagelaran Seni dan Syukuran H. Hasbi Anshory di Tabir Sukses dan Meriah

Meraingin

Pj Bupati Merangin Buka Orientasi (PPPK) Kabupaten Merangin Tahun 2023

Meraingin

Bupati Tegaskan, Satpol PP Merangin Harus Lebih Cekatan