Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat

Home / Meraingin

Senin, 2 Januari 2023 - 13:33 WIB

Bupati Merangin Lepas 94 Orang Jemaah Umroh Dari Masjid Al Muhajirin Pematang Kandis

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Bupati Merangin H Mashuri didampingi KH Abdul Satar Saleh dan mantan Kemenag Merangin H Marwan Hasan, melepas sebanyak 94 orang jemaah umroh dari Masjid Al Muhajirin Pematang Kandis Bangko, Senin (02/01).

Dikatakan bupati, jemaah umroh dan haji sempat tidak bisa diberangkatkan karena pandemic Covid-19. Tetapi sejak 2022 sudah dibuka kembali dan disambut gembira oleh masyarakat Kabupaten Merangin.

‘’Untuk tahun 2022 saja, sudah lebih 1.000 orang masyarakat Kabupaten Merangin yang berangkat haji dan umroh ke Tanah Suci Mekkah. Mudah-mudahan pada 2023 ini jumlahnya akan terus bertambah,’’ujar Bupati.

Baca Juga  Kadis Kesehatan Merangin dan Direktur RSUD Absen Saat Musyawarah Forum OPD Bidang Kesehatan

Kabupaten Merangin jelas bupati, merupakan dua dari kabupaten lain yang pertumbuhan ekonominya positif, sehingga mendorong finansial masyarakat untuk berangkat haji dan umroh.

‘’Pemkab Merangin akan mendekatkan pelayanan Keimigrasian dengan membuka kantor Unit Pelayanan Imigrasi di Kota Bangko. Kantornya nanti di Kantor Samsat, setelah Samsat pindah ke kantor yang baru,’’jelas Bupati.

Diawal 2023 ini saja terang bupati, akan diberangkatkan sebanyak 94 orang jemaah umroh Merangin. Bupati berharap keberangkatan jemaah umroh ini akan terus bergulir, sehingga jumlahnya lebih banyak dari tahun sebelumnya.

Baca Juga  Silaturahmi dan Pengarahan Menteri Investasi, Wabup Harap Berdampak Ke Merangin

Diakui bupati sebenarnya jemaah umroh Kabupaten Merangin yang berangkat pada awal 2023 itu lebih dari itu, karena banyak juga masyarakat Merangin yang berangkat umroh melalui Kota Jambi dan kabupaten lainnya.

‘’Mari rezeki lebih yang diberikan Allah SWT, kita manfaatkan untuk menyempurnakan Rukun Islam dengan menunaikan berangkat haji atau umroh,’’pinta Bupati.

Pada kesempatan itu bupati minta kepada para jemaah umroh bila sudah berada di Tanah Suci Mekkah, untuk sementara melupakan keluarga dan fokus menjalankan tahapan ibadah umroh, sehingga jadi jemaah umroh yang mabrur.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Pj Bupati Kecewa Pegawai Dinas Dikbud Merangin Tidak Disiplin

Meraingin

Satpol PP Merangin Ingatkan Pihak Sikumbang WaterPark Agar Patuhi Protokol Kesehatan

Meraingin

Pemuda Pancasila Kunker Ke Polres Merangin dan Ajukan Lima Tuntutan

Meraingin

Wabup Merangin : Dengan Pacu Perahu Muara Belengo, Mari Lestarikan Kearifan Budaya Kita

Meraingin

H. Mashuri Didampingi Lurah Dusun Bangko Salukan Bantuan Korban Kebakaran

Meraingin

Penduduk Merangin Akan Kembali Disensus, Bupati Buka Sosialisasi SP 2020 Lanjutan

Meraingin

Serbuan Vaksinasi TNI Oleh Kodim 0420/ Sarko di Jantung Kota Bangko Laris Manis

Meraingin

Dari Komisi Informasi, Kabupaten Merangin Raih Anugrah KIBP Terbaik Se Provinsi Jambi