Hormati Keputusan PTUN,Pemkab Tanjab Barat Lakukan Upaya Hukum Banding Sembelih Delapan Hewan Qurban, Polres Tanjab Barat Bagikan Daging Qurban Pada Warga Sekitar,Ponpes dan Panti Asuhan Bupati Tanjab Barat Mengapresiasi ASN Yang Berlomba lomba Untuk Melakukan Kebaikan Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan Korban  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi.

Home / Meraingin

Senin, 2 Januari 2023 - 13:33 WIB

Bupati Merangin Lepas 94 Orang Jemaah Umroh Dari Masjid Al Muhajirin Pematang Kandis

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Bupati Merangin H Mashuri didampingi KH Abdul Satar Saleh dan mantan Kemenag Merangin H Marwan Hasan, melepas sebanyak 94 orang jemaah umroh dari Masjid Al Muhajirin Pematang Kandis Bangko, Senin (02/01).

Dikatakan bupati, jemaah umroh dan haji sempat tidak bisa diberangkatkan karena pandemic Covid-19. Tetapi sejak 2022 sudah dibuka kembali dan disambut gembira oleh masyarakat Kabupaten Merangin.

‘’Untuk tahun 2022 saja, sudah lebih 1.000 orang masyarakat Kabupaten Merangin yang berangkat haji dan umroh ke Tanah Suci Mekkah. Mudah-mudahan pada 2023 ini jumlahnya akan terus bertambah,’’ujar Bupati.

Baca Juga  Dinas Perhubungan Akan Mengoperasikan Alat KIR Kendaraan di Merangin

Kabupaten Merangin jelas bupati, merupakan dua dari kabupaten lain yang pertumbuhan ekonominya positif, sehingga mendorong finansial masyarakat untuk berangkat haji dan umroh.

‘’Pemkab Merangin akan mendekatkan pelayanan Keimigrasian dengan membuka kantor Unit Pelayanan Imigrasi di Kota Bangko. Kantornya nanti di Kantor Samsat, setelah Samsat pindah ke kantor yang baru,’’jelas Bupati.

Diawal 2023 ini saja terang bupati, akan diberangkatkan sebanyak 94 orang jemaah umroh Merangin. Bupati berharap keberangkatan jemaah umroh ini akan terus bergulir, sehingga jumlahnya lebih banyak dari tahun sebelumnya.

Baca Juga  Pemuda Pancasila Merangin Lounching Wifi Gratis Buat Anak Pelajar

Diakui bupati sebenarnya jemaah umroh Kabupaten Merangin yang berangkat pada awal 2023 itu lebih dari itu, karena banyak juga masyarakat Merangin yang berangkat umroh melalui Kota Jambi dan kabupaten lainnya.

‘’Mari rezeki lebih yang diberikan Allah SWT, kita manfaatkan untuk menyempurnakan Rukun Islam dengan menunaikan berangkat haji atau umroh,’’pinta Bupati.

Pada kesempatan itu bupati minta kepada para jemaah umroh bila sudah berada di Tanah Suci Mekkah, untuk sementara melupakan keluarga dan fokus menjalankan tahapan ibadah umroh, sehingga jadi jemaah umroh yang mabrur.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Nilwan Yahya Buka Turnamen Voly Ball Cipalima Club Desa Tambang Emas

Meraingin

Pj Bupati Merangin Pantau Poskotis II di Pamenang, Lonjakan Arus Mudik Mulai Ramai

Meraingin

Donor Darah Sedunia, Kodim 0420/Sarko Gelar Donor Darah Bersama RSUD Kol Abundjani Bangko

Infrastruktur

DPUPR Merangin Bergerak Cepat Atasi Box Yang Amblas

Meraingin

Satpol PP Merangin Ingatkan Pihak Sikumbang WaterPark Agar Patuhi Protokol Kesehatan

Meraingin

DPD Partai NasDem Merangin Resmi di Lantik Syarif Fasha

Meraingin

Mudur Dari Partai PKS, SBY Pilih Gabung Ke NasDem

Meraingin

Hasil Swab Antigen Kafilah Merangin MTQ Ke 50 Tk Provinsi Jambi ‘Negative’