Di Hari Jadi Ke 73,Ini Harapan Kakanim Kuala Tungkal Terduga Pelaku Aborsi di Kuala Tungkal Seorang Siswi Dikenakan UU Kesehatan,Dua Tersangka Aborsi Terancam Hukuman 10 Tahun Kedua Nelayan Kuala Tungkal yang Hilang Ditentukan di Perairan Mendahara Delapan Fraksi PDIP di DPRD Tanjab Barat Siap Menjalankan Perintah Ketua Umum

Home / Meraingin

Senin, 2 Januari 2023 - 13:33 WIB

Bupati Merangin Lepas 94 Orang Jemaah Umroh Dari Masjid Al Muhajirin Pematang Kandis

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Bupati Merangin H Mashuri didampingi KH Abdul Satar Saleh dan mantan Kemenag Merangin H Marwan Hasan, melepas sebanyak 94 orang jemaah umroh dari Masjid Al Muhajirin Pematang Kandis Bangko, Senin (02/01).

Dikatakan bupati, jemaah umroh dan haji sempat tidak bisa diberangkatkan karena pandemic Covid-19. Tetapi sejak 2022 sudah dibuka kembali dan disambut gembira oleh masyarakat Kabupaten Merangin.

‘’Untuk tahun 2022 saja, sudah lebih 1.000 orang masyarakat Kabupaten Merangin yang berangkat haji dan umroh ke Tanah Suci Mekkah. Mudah-mudahan pada 2023 ini jumlahnya akan terus bertambah,’’ujar Bupati.

Baca Juga  BREAKING NEWS.. Warga Pulau Rayo Heboh Atas Penemuan Mayat Mengambang Di Sungai Merangin

Kabupaten Merangin jelas bupati, merupakan dua dari kabupaten lain yang pertumbuhan ekonominya positif, sehingga mendorong finansial masyarakat untuk berangkat haji dan umroh.

‘’Pemkab Merangin akan mendekatkan pelayanan Keimigrasian dengan membuka kantor Unit Pelayanan Imigrasi di Kota Bangko. Kantornya nanti di Kantor Samsat, setelah Samsat pindah ke kantor yang baru,’’jelas Bupati.

Diawal 2023 ini saja terang bupati, akan diberangkatkan sebanyak 94 orang jemaah umroh Merangin. Bupati berharap keberangkatan jemaah umroh ini akan terus bergulir, sehingga jumlahnya lebih banyak dari tahun sebelumnya.

Baca Juga  Bukan Hanya Dalam Rangka Adipura, Pol PP Merangin Akan Tertib PKL Secara Permanen.

Diakui bupati sebenarnya jemaah umroh Kabupaten Merangin yang berangkat pada awal 2023 itu lebih dari itu, karena banyak juga masyarakat Merangin yang berangkat umroh melalui Kota Jambi dan kabupaten lainnya.

‘’Mari rezeki lebih yang diberikan Allah SWT, kita manfaatkan untuk menyempurnakan Rukun Islam dengan menunaikan berangkat haji atau umroh,’’pinta Bupati.

Pada kesempatan itu bupati minta kepada para jemaah umroh bila sudah berada di Tanah Suci Mekkah, untuk sementara melupakan keluarga dan fokus menjalankan tahapan ibadah umroh, sehingga jadi jemaah umroh yang mabrur.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Bupati Merangin Launching Pojok Pentas Desa

Meraingin

Produksi Oksigen RSD Kol. Abundjani Bangko Akan Tingkatkan PAD Merangin

Meraingin

Warga Renah Pembarap Hingga Pangkalan Jambu Keluhan Listrik Sering Mati

Meraingin

Wabup Merangin Mengucapkan “Selamat” Atas Pelantikan Bupati & Wakil Bupati Bungo

Meraingin

Terpantau..Hari Ini 18 Eksavator Masih Beroperasi Dilokasi PETI Wilyah Tabir Ulu

Meraingin

M. Yani Pantau Pengerjaan Jalan Penghubung Pulau Layang Renah Edan

Meraingin

Mosi Tidak Percaya Oleh OPD, Pimpinan DPRD Minta Ganti Sekda Merangin di Ganti

Meraingin

M. Hazil Aima Resmi Duduki Kursi DPRD Merangin