Hormati Keputusan PTUN,Pemkab Tanjab Barat Lakukan Upaya Hukum Banding Sembelih Delapan Hewan Qurban, Polres Tanjab Barat Bagikan Daging Qurban Pada Warga Sekitar,Ponpes dan Panti Asuhan Bupati Tanjab Barat Mengapresiasi ASN Yang Berlomba lomba Untuk Melakukan Kebaikan Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan Korban  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi.

Home / Meraingin

Rabu, 25 Oktober 2023 - 17:03 WIB

Sukseskan STQ Tingkat Nasional di Provinsi Jambi, H Mukti Pastikan Anjungan Merangin Mantap

 

BULENONNEWS.COM. Dalam rangka Memeriahkan Seleksi Tilawatail Qur’an Hadist (STQH) Tingkat Nasional yang akan digelar di Provinsi Jambi, pada 27 Oktober sampai 5 November 2023, Pj Bupati Merangin cek persiapan Stand Pameran dan Anjungan Kabupaten Merangin.

Peninjauan persiapan Anjungan Kabupaten Merangin dan Stand Pameran itu dilakukan, supaya terlihat mantap dan tidak mengecewakan ribuan pasang mata yang menyaksikan kemeriahan STQ tersebut.

Betapa tidak, karena setiap peserta defile masing-masing provinsi se – Indonesia akan melintasi anjungan rumah adat kabupaten Merangin tersebut. Ditambah lagi Pada acara Pembukaan tanggal 30 Oktober 2023 akan dihadiri Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin.

Baca Juga  Soal Batubara F-LPM Audiensi Ke DPRD Merangin, Ketua Malah Ke Ladang

Dari informasi yang didapat media ini, Kementrian Agama Republik Indonesia telah menetapkan 736 peserta STQH Nasional 2023, terdiri dari 590 peserta inti dan 146 cadangan.

736 peserta STQ ini mencakup 132 peserta kategori Seni Baca Al Qur’an, 39 peserta Tafsir Al Qur’an, 104 peserta Hadist, 315 peserta Hafalan Al-Qur’an, dan 146 peserta cadangan dari 13 provinsi seluruh Indonesia.

Penjabat Bupati Merangin H Mukti Said didampingi Kepala Bidang Cipta Karya DPUPR Kabupaten Merangin, Mengatakan STQH tingkat Nasional Provinsi Jambi merupakan anugrah dari Allah SWT menjadi tuan rumah tahun 2023.

” Setiap Kabupaten kota dalam provinsi Jambi turut berpartisipasi untuk menyukseskan STQ ini, Kita harus memberikan dorongan semangat, agar pada saatnya nanti, pelaksanaan STQH ini berjalan dengan baik, lancar, dan memberi berkah bagi kita semua,” harapnya Pj Bupati Merangin.

Baca Juga  Tak Ada Larangan Untuk Gelar Lomba Perayaan HUT RI Oleh Bupati, Asal Patuhi Protokol Kesehatan

Selain itu kata Pj Bupati H Mukti, menegaskan, dalam memeriahkan STQ Tingkat Nasional itu, stand pameran, mobil hias dan anjungan Kabupaten Merangin tidak boleh kalah saing dari Kabupaten-kabupaten lain, apalagi mengecewakan dan membuat malu Kabupaten Merangin.

” Kita tegaskan, bahwa kita harus serius betul untuk memeriahkan STQ ini, Alhamdulillah setelah kita cek tadi anjungan Rumah adatnya Kabupaten Merangin persiapannya sudah ok,” pungkasnya. (Red).

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Hadirkan 15 Layanan Publik, Pj Bupati Launching MPP Kabupaten Merangin dengan 65 Jenis Pelayanan

Meraingin

BREAKING NEWS, Dini Hari Seorang WNA Tercebur Ke Dalam Sumur di Dusun Bangko

Meraingin

Bersamaan, Nilwan dan Fendi Jadi Saksi Pernikahan di Sekancing

Meraingin

DLH Merangin Temukan Beberapa Keluhan Warga Jelatang, Pihak PT. KDA Bersikukuh Tidak Ada Pencemaran

Meraingin

Berita Terkini Pelantikan Mashuri Jadi Bupati Merangin

Meraingin

Buka Puasa dan Rapat Bentuk Panitia Pendaftaran Bacaleg NasDem, Merupakan Silaturahmi Para Kader

Meraingin

Coffee Morning Para Pengusaha Bersama Pemerintah Kabupaten Merangin Penuh Keakraban

Meraingin

Pj Bupati Merangin Apresiasi Festival JPKS 2023 Di Sarolangun