Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur

Home / Meraingin

Rabu, 25 Oktober 2023 - 17:03 WIB

Sukseskan STQ Tingkat Nasional di Provinsi Jambi, H Mukti Pastikan Anjungan Merangin Mantap

 

BULENONNEWS.COM. Dalam rangka Memeriahkan Seleksi Tilawatail Qur’an Hadist (STQH) Tingkat Nasional yang akan digelar di Provinsi Jambi, pada 27 Oktober sampai 5 November 2023, Pj Bupati Merangin cek persiapan Stand Pameran dan Anjungan Kabupaten Merangin.

Peninjauan persiapan Anjungan Kabupaten Merangin dan Stand Pameran itu dilakukan, supaya terlihat mantap dan tidak mengecewakan ribuan pasang mata yang menyaksikan kemeriahan STQ tersebut.

Betapa tidak, karena setiap peserta defile masing-masing provinsi se – Indonesia akan melintasi anjungan rumah adat kabupaten Merangin tersebut. Ditambah lagi Pada acara Pembukaan tanggal 30 Oktober 2023 akan dihadiri Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin.

Baca Juga  Polda Jambi Berikan 805 Paket Sembako Dalam Rangka Persiapan HUT Lantas Ke 67

Dari informasi yang didapat media ini, Kementrian Agama Republik Indonesia telah menetapkan 736 peserta STQH Nasional 2023, terdiri dari 590 peserta inti dan 146 cadangan.

736 peserta STQ ini mencakup 132 peserta kategori Seni Baca Al Qur’an, 39 peserta Tafsir Al Qur’an, 104 peserta Hadist, 315 peserta Hafalan Al-Qur’an, dan 146 peserta cadangan dari 13 provinsi seluruh Indonesia.

Penjabat Bupati Merangin H Mukti Said didampingi Kepala Bidang Cipta Karya DPUPR Kabupaten Merangin, Mengatakan STQH tingkat Nasional Provinsi Jambi merupakan anugrah dari Allah SWT menjadi tuan rumah tahun 2023.

” Setiap Kabupaten kota dalam provinsi Jambi turut berpartisipasi untuk menyukseskan STQ ini, Kita harus memberikan dorongan semangat, agar pada saatnya nanti, pelaksanaan STQH ini berjalan dengan baik, lancar, dan memberi berkah bagi kita semua,” harapnya Pj Bupati Merangin.

Baca Juga  Sertijab dan Pisah Sambut Kapolres Merangin Diawali dengan Gelar Apel Farewell Parade

Selain itu kata Pj Bupati H Mukti, menegaskan, dalam memeriahkan STQ Tingkat Nasional itu, stand pameran, mobil hias dan anjungan Kabupaten Merangin tidak boleh kalah saing dari Kabupaten-kabupaten lain, apalagi mengecewakan dan membuat malu Kabupaten Merangin.

” Kita tegaskan, bahwa kita harus serius betul untuk memeriahkan STQ ini, Alhamdulillah setelah kita cek tadi anjungan Rumah adatnya Kabupaten Merangin persiapannya sudah ok,” pungkasnya. (Red).

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Di Merangin 80 Kg Ganja Kering Dimusnahkan Kapolda Jambi

Meraingin

Pol PP dan Tim Terpadu Segera Turun Ke PT. Ninja Ekpres Soal Izin Opersional

Meraingin

Kabupaten Merangin Pertama Kali Gunakan Aplikasi Anjab

Meraingin

Mudur Dari Partai PKS, SBY Pilih Gabung Ke NasDem

Meraingin

Pemkab Merangin Gelar Acara Pengantar Tugas Kajari Dr RR Theresia Tri Widorini

Meraingin

Meski Hujan, Tak Mengurangi Niat Warga Mengunjungi Bazar Ramadan di Bangko

Meraingin

Persiapan Kerjurprov Bulu Tangkis di Merangin Sudah Mantap

Meraingin

Pansus Covid DPRD Terus Lakukan Pemanggilan OPD Pengguna Anggaran Refocusing