Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Meraingin

Rabu, 25 Oktober 2023 - 17:03 WIB

Sukseskan STQ Tingkat Nasional di Provinsi Jambi, H Mukti Pastikan Anjungan Merangin Mantap

 

BULENONNEWS.COM. Dalam rangka Memeriahkan Seleksi Tilawatail Qur’an Hadist (STQH) Tingkat Nasional yang akan digelar di Provinsi Jambi, pada 27 Oktober sampai 5 November 2023, Pj Bupati Merangin cek persiapan Stand Pameran dan Anjungan Kabupaten Merangin.

Peninjauan persiapan Anjungan Kabupaten Merangin dan Stand Pameran itu dilakukan, supaya terlihat mantap dan tidak mengecewakan ribuan pasang mata yang menyaksikan kemeriahan STQ tersebut.

Betapa tidak, karena setiap peserta defile masing-masing provinsi se – Indonesia akan melintasi anjungan rumah adat kabupaten Merangin tersebut. Ditambah lagi Pada acara Pembukaan tanggal 30 Oktober 2023 akan dihadiri Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin.

Baca Juga  Pj Bupati Pimpin Upacaa Peringatan PGRI ke-78 dan Hari Guru 2023

Dari informasi yang didapat media ini, Kementrian Agama Republik Indonesia telah menetapkan 736 peserta STQH Nasional 2023, terdiri dari 590 peserta inti dan 146 cadangan.

736 peserta STQ ini mencakup 132 peserta kategori Seni Baca Al Qur’an, 39 peserta Tafsir Al Qur’an, 104 peserta Hadist, 315 peserta Hafalan Al-Qur’an, dan 146 peserta cadangan dari 13 provinsi seluruh Indonesia.

Penjabat Bupati Merangin H Mukti Said didampingi Kepala Bidang Cipta Karya DPUPR Kabupaten Merangin, Mengatakan STQH tingkat Nasional Provinsi Jambi merupakan anugrah dari Allah SWT menjadi tuan rumah tahun 2023.

” Setiap Kabupaten kota dalam provinsi Jambi turut berpartisipasi untuk menyukseskan STQ ini, Kita harus memberikan dorongan semangat, agar pada saatnya nanti, pelaksanaan STQH ini berjalan dengan baik, lancar, dan memberi berkah bagi kita semua,” harapnya Pj Bupati Merangin.

Baca Juga  Dandim : Kodim 0420/Sarko Punya Andil Besar Sukseskan Vaksinasi Nasional

Selain itu kata Pj Bupati H Mukti, menegaskan, dalam memeriahkan STQ Tingkat Nasional itu, stand pameran, mobil hias dan anjungan Kabupaten Merangin tidak boleh kalah saing dari Kabupaten-kabupaten lain, apalagi mengecewakan dan membuat malu Kabupaten Merangin.

” Kita tegaskan, bahwa kita harus serius betul untuk memeriahkan STQ ini, Alhamdulillah setelah kita cek tadi anjungan Rumah adatnya Kabupaten Merangin persiapannya sudah ok,” pungkasnya. (Red).

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Ini Pengakuan Pelaku Nekad Merampok Toke Pinang di Desa Sungai Gebar

Meraingin

Melalui Puasa Ramadhan, LPM Kel. Dusun Bangko Ajak Warga Waspadai Paham Radikalisme Terorisme

Meraingin

Reses Tiga Dewan Dapil l Merangin Obati Kerinduan Warga Desa Muara Bantan

Meraingin

Nilwan Yahya Buka Muscab Dewan Pimpinan Cabang Apdesi Merangin 2023

Meraingin

Nilwan ‘Acungkan Jempol’, Stunting Jambi Dibawah Standar Nasional

Meraingin

Zainuri Himbau Kader Hanura Merangin Wajib Dukung Fachrori Umar-Syafril Nursal

Meraingin

Nilwan Bangga MTQ Kecamatan Pamenang Semarak Melebihi Tingkat Kabupaten

DPRD

Akhirnya Paripurna DPRD Merangin Rampung Pukul 22.11 WIB Malam.