Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara Pengembalian Hasil Temuan BPK di Tanjab Barat Masih Minim Sterilisasi dan Tracking, Besok IGD RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Tidak Terima Pasien Perhari RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Membutuhkan 50 Tabung Oksigen Bupati Tanjab Barat Buka Acara Pertemuan Dengan PT Sena.

Home / Meraingin

Sabtu, 26 Juni 2021 - 15:59 WIB

Kapolres Merangin Resmikan Posko Kampung Tanggguh Anti Narkoba Kelurahan Dusun Bangko

 

BANGKO-BULENONnews.com. Dalam rangka memperingati hari Anti Narkoba Internasional Tahun 2021 Polres Merangin Polda Jambi meresmikan Posko Kampung Tangguh Anti Narkoba di Kelurahan Dusun Bangko bertemapat di pinggir jalan Lintas Sumatera Km 1 Kota Bangko.

Acara dibuka dan diresmikan langsung oleh Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan, S.I.K didampingi Kasat Narkoba IPTU Rezka Anugras, S.I.K, Bhabinkantibmas Bangko BRIBKA Yoke Jamrial, Babinsa Kelurahan Dusun Bangko Sertu Osnar, Lurah Dusun Bangko diwakili Bastian serta Tim Macan Satres Narkoba Polres Merangin.

Baca Juga  DKUKMPP Merangin Sambut Kunker DPRD Kota Pagar Alam Sumsel

Pada kesempatan Acara tersebut dihadiri Tamu undangan Kepala Lingkungan, Para Ketua RT, Tomas, Todat, Tokoh Agama, dan Tokoh Pemuda Kelurahan Dusun Bangko, Sabtu (26/6/21) pada pukul 13.30 Wib.

Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan, S.I.K dalam sambutannya pada Acara ini mengatakan pembentukan Dan peresmian Kampung Tangguh Anti Narkoba di Kelurahan Dusun Bangko Merupakan Pioner bagi Kelurahan dan Desa yang lain di Merangin.

” Pembentukan Kampung Tangguh Anti Narkoba ini dalam Rangka Memperingati Hari Anti Narkoba Internasional guna untuk memberi pemahaman bahayanya Narkoba dan mencegah terjadinya peredaran Narkoba di wilayah Hukum Polres Merangin,” ujar Kapolres

Baca Juga  Pansus Covid DPRD Terus Lakukan Pemanggilan OPD Pengguna Anggaran Refocusing

Terkait acara Peresmian Posko Kampung tangguh Anti Narkoba tersebut, Ketua Posko Kampung Tangguh Narkoba Kelurahan Dusun Bangko Darus Tamin melalui Sekretaris Yusuf Mohza mengatakan, Pembentukan Kampung Anti Narkoba di Kelurahan Dusun Bangko tidaklah gampang jika tidak jalani dengan baik.

“Terima kasih kepada Polres Merangin yang telah membentuk Kelurahan Dusun Bangko sebagai Kampung Tangguh Anti Narkoba yang Pertama kali di Merangin,” ujar yusuf

Baca Juga  Izhar Majid Ketua Komisi ll DPRD Prov. Jambi Hadiri Kunker Gunernur di Merangin

“Dalam Pencegahan Narkoba tidak bisa dilakukan oleh Polisi tanpa bantuan oleh masyarakat, Dan Masyarakat tidak bisa menangkap pelaku narkoba Karena tidak punya wewenang, jadi harus terjalain kerjasama antara masyarakat dengan Polisi untuk saling memberi informasi dalam mengatasi Narkoba,”lanjutnya.

Selain meresmikan Posko Kampung Tangguh Anti Narkoba Kelurahan Dusun Bangko, Polres Merangin juga Akan membentuk kampung tangguh Anti Narkoba di setiap titik rawan Narkoba lainnya di Kabupaten Merangin.

 

Penulis/Editor: Ote. 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0420/Sarko Bagikan Takjil Gratis

Meraingin

Timbunan Jembatan Tergerus dan Bepotensi Pendangkalan, Bupati Segera Cek Lokasi

Meraingin

H. Al Haris: Jeruk Girga Bisa Ditanam di Dataran Rendah

Meraingin

Vaksin Covid-19 Tiba di Jambi, Satgas Covid Masih Menunggu Mekanisme Provinsi

Meraingin

Yudi Hendri Siagian (Ucok) Dipolisikan, Diduga Lecehkan Wartawan Terkait PETI

Meraingin

Resah..! Petugas Balai Adat Merangin Keluhkan Kelakuan Pemuda Tak Dikenal dan Anak Pank Sering Mabuk

Meraingin

“Selamat” Pelantikan Pengurus Pemuda Pancasila Merangin Sukses dan Meriah

Meraingin

Zainuri Himbau Kader Hanura Merangin Wajib Dukung Fachrori Umar-Syafril Nursal