Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur

Home / Meraingin

Sabtu, 26 Juni 2021 - 15:59 WIB

Kapolres Merangin Resmikan Posko Kampung Tanggguh Anti Narkoba Kelurahan Dusun Bangko

 

BANGKO-BULENONnews.com. Dalam rangka memperingati hari Anti Narkoba Internasional Tahun 2021 Polres Merangin Polda Jambi meresmikan Posko Kampung Tangguh Anti Narkoba di Kelurahan Dusun Bangko bertemapat di pinggir jalan Lintas Sumatera Km 1 Kota Bangko.

Acara dibuka dan diresmikan langsung oleh Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan, S.I.K didampingi Kasat Narkoba IPTU Rezka Anugras, S.I.K, Bhabinkantibmas Bangko BRIBKA Yoke Jamrial, Babinsa Kelurahan Dusun Bangko Sertu Osnar, Lurah Dusun Bangko diwakili Bastian serta Tim Macan Satres Narkoba Polres Merangin.

Pada kesempatan Acara tersebut dihadiri Tamu undangan Kepala Lingkungan, Para Ketua RT, Tomas, Todat, Tokoh Agama, dan Tokoh Pemuda Kelurahan Dusun Bangko, Sabtu (26/6/21) pada pukul 13.30 Wib.

Baca Juga  Akhirnya Paripurna DPRD Merangin Rampung Pukul 22.11 WIB Malam.

Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan, S.I.K dalam sambutannya pada Acara ini mengatakan pembentukan Dan peresmian Kampung Tangguh Anti Narkoba di Kelurahan Dusun Bangko Merupakan Pioner bagi Kelurahan dan Desa yang lain di Merangin.

” Pembentukan Kampung Tangguh Anti Narkoba ini dalam Rangka Memperingati Hari Anti Narkoba Internasional guna untuk memberi pemahaman bahayanya Narkoba dan mencegah terjadinya peredaran Narkoba di wilayah Hukum Polres Merangin,” ujar Kapolres

Terkait acara Peresmian Posko Kampung tangguh Anti Narkoba tersebut, Ketua Posko Kampung Tangguh Narkoba Kelurahan Dusun Bangko Darus Tamin melalui Sekretaris Yusuf Mohza mengatakan, Pembentukan Kampung Anti Narkoba di Kelurahan Dusun Bangko tidaklah gampang jika tidak jalani dengan baik.

Baca Juga  Bangunan Mushola Dusun Nangko Akan Siap Dalam Waktu 30 Hari Kalender

“Terima kasih kepada Polres Merangin yang telah membentuk Kelurahan Dusun Bangko sebagai Kampung Tangguh Anti Narkoba yang Pertama kali di Merangin,” ujar yusuf

“Dalam Pencegahan Narkoba tidak bisa dilakukan oleh Polisi tanpa bantuan oleh masyarakat, Dan Masyarakat tidak bisa menangkap pelaku narkoba Karena tidak punya wewenang, jadi harus terjalain kerjasama antara masyarakat dengan Polisi untuk saling memberi informasi dalam mengatasi Narkoba,”lanjutnya.

Selain meresmikan Posko Kampung Tangguh Anti Narkoba Kelurahan Dusun Bangko, Polres Merangin juga Akan membentuk kampung tangguh Anti Narkoba di setiap titik rawan Narkoba lainnya di Kabupaten Merangin.

 

Penulis/Editor: Ote. 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Admin Elsimil dan TPK Sebagai Ujung Tombak’ Penurunan Stunting, Wabup Beri Penghargaan

Meraingin

Kampung Berkualitas Kecamatan Pamenang Barat di Launching Pj Bupati Merangin.

Meraingin

Bupati Merangin Buka Pembekalan Anggota Baru Persatuan Mahasiswa Tabir.

Meraingin

Sebentar Lagi Dua Cawabup Merangin Cabut Nomor Urut dan Penyampaian Visi Misi

Meraingin

H. Mukti Pj Bupati Merangin Melayat Kerumah Ibunda Khaidir Camat Pamenang Barat

Meraingin

Bupati Minta Penertiban PKL Dijalan Poros Pasar Baru Saja

Meraingin

Tim Konsulidasi DPW NasDem Jambi Ke Merangin, Akankah Pengurus DPD Diganti?

Meraingin

Nilwan Yahya Tutup Turnamen Volly Ball Bupati Cup di Desa Meranti