Bupati Anwar Sadat Safari Jum’at di Masjid Nurul Iman di Kecamatan Kuala Betara Kunjungi Desa Dualap, Bupati Anwar Sadat Dengarkan Aspirasi Masyarakat Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Kegiatan ARKAS Mantap!! Usai Pensiun Kepala Dinas Dukcapil Tanjab Barat Gabung Partai Politik Bupati Anwar Sadat Kembali Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah

Home / Meraingin

Sabtu, 26 Juni 2021 - 15:59 WIB

Kapolres Merangin Resmikan Posko Kampung Tanggguh Anti Narkoba Kelurahan Dusun Bangko

 

BANGKO-BULENONnews.com. Dalam rangka memperingati hari Anti Narkoba Internasional Tahun 2021 Polres Merangin Polda Jambi meresmikan Posko Kampung Tangguh Anti Narkoba di Kelurahan Dusun Bangko bertemapat di pinggir jalan Lintas Sumatera Km 1 Kota Bangko.

Acara dibuka dan diresmikan langsung oleh Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan, S.I.K didampingi Kasat Narkoba IPTU Rezka Anugras, S.I.K, Bhabinkantibmas Bangko BRIBKA Yoke Jamrial, Babinsa Kelurahan Dusun Bangko Sertu Osnar, Lurah Dusun Bangko diwakili Bastian serta Tim Macan Satres Narkoba Polres Merangin.

Pada kesempatan Acara tersebut dihadiri Tamu undangan Kepala Lingkungan, Para Ketua RT, Tomas, Todat, Tokoh Agama, dan Tokoh Pemuda Kelurahan Dusun Bangko, Sabtu (26/6/21) pada pukul 13.30 Wib.

Baca Juga  Pentingnya Mentauladani Akhlak Rosulullah, Pemkab Merangin Maulid Nabi Muhammad, SAW

Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan, S.I.K dalam sambutannya pada Acara ini mengatakan pembentukan Dan peresmian Kampung Tangguh Anti Narkoba di Kelurahan Dusun Bangko Merupakan Pioner bagi Kelurahan dan Desa yang lain di Merangin.

” Pembentukan Kampung Tangguh Anti Narkoba ini dalam Rangka Memperingati Hari Anti Narkoba Internasional guna untuk memberi pemahaman bahayanya Narkoba dan mencegah terjadinya peredaran Narkoba di wilayah Hukum Polres Merangin,” ujar Kapolres

Terkait acara Peresmian Posko Kampung tangguh Anti Narkoba tersebut, Ketua Posko Kampung Tangguh Narkoba Kelurahan Dusun Bangko Darus Tamin melalui Sekretaris Yusuf Mohza mengatakan, Pembentukan Kampung Anti Narkoba di Kelurahan Dusun Bangko tidaklah gampang jika tidak jalani dengan baik.

Baca Juga  Akibat PETI di Desa Lubuk Bumbun Mushola Nyaris Tergerus Sungai dan Akses Putus

“Terima kasih kepada Polres Merangin yang telah membentuk Kelurahan Dusun Bangko sebagai Kampung Tangguh Anti Narkoba yang Pertama kali di Merangin,” ujar yusuf

“Dalam Pencegahan Narkoba tidak bisa dilakukan oleh Polisi tanpa bantuan oleh masyarakat, Dan Masyarakat tidak bisa menangkap pelaku narkoba Karena tidak punya wewenang, jadi harus terjalain kerjasama antara masyarakat dengan Polisi untuk saling memberi informasi dalam mengatasi Narkoba,”lanjutnya.

Selain meresmikan Posko Kampung Tangguh Anti Narkoba Kelurahan Dusun Bangko, Polres Merangin juga Akan membentuk kampung tangguh Anti Narkoba di setiap titik rawan Narkoba lainnya di Kabupaten Merangin.

 

Penulis/Editor: Ote. 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Kegiatan HUTRI di Tanjab Barat Dibatasi

Meraingin

Mukerprov PBSI Jambi Resmi Dibuka Bupati Merangin

Meraingin

Dandim : Kodim 0420/Sarko Punya Andil Besar Sukseskan Vaksinasi Nasional

Meraingin

Wow..! Proyek Pembangunan di Desa Marus Jaya Tahun 2021 diduga Mangkrak

Meraingin

Soal Rancangan Perubahan KUA-PPAS Lambat Dibahas, Ini Kata Bupati.

Meraingin

Dari Arena Rakernas Partai NasDem M. Yani Mengucapkan “Selamat” Atas Pelantikan Kades Terpilih Tahun 2022

Meraingin

Bupati Merangin Tinjau Giat Vaksinasi di Kediaman H. Bakar Dusun Bangko

Meraingin

Sebentar Lagi Dua Cawabup Merangin Cabut Nomor Urut dan Penyampaian Visi Misi