Bulog Kancab Kuala Tungkal Jamin Ketersediaan Beras Cukup Hingga Akhir Tahun Inspektorat Akan Tambah Auditor Pengawas 114 Desa di Tanjab Barat Bupati Tanjab Barat Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke-61 Mancing Mania HUT TNI ke-77, Kodim 0419/Tanjab Jaga Silaturahmi dan Sinergitas Diduga Pilkades Desa Tanjung Pasir Penuh Kecurangan, Suharyono: Musyawarah di Tiap Tingkatan Mengecewakan

Home / Meraingin / Politik

Senin, 19 Juli 2021 - 03:21 WIB

H Izhar Majid Dewan Provinsi Jambi Tampung Aspirasi Masyarakat Dusun Bangko Dalam Resesnya

BANGKO-BULENONnews.com. Dalam setahun kegiatan sidang dan waktu kerja DPR dibagi menjadi empat atau lima masa persidangan. Dimana setiap masa persidangan terdiri dari masa sidang dan masa reses.

Sementara masa reses merupakan masa dimana para Anggota Dewan bekerja di luar gedung DPR, menjumpai konstituen di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing.

Tugas Anggota Dewan di dapil dalam rangka menjaring, menampung aspirasi konstituen serta melaksanakan fungsi pengawasan dikenal dengan kunjungan kerja (Kunker). Kunjungan kerja reses ini bisa dilakukan oleh Anggota Dewan secara perseorangan maupun secara berkelompok.

Terkait hal tersebut Anggota Dewan Provinsi Jambi H Izhar Majid memilih pelaksanaan Reses ke  Empatnya di Kabupaten Merangin yang berlokasi Di Lorong Serumpun RT 20 Kelurahan Dusun Bangko dengan tema “Silaturrahmi dan Menyerap Aspirasi Masyarakat serta Edukasi Penanganan Covid-9, Minggu malam (18/7/21).

Baca Juga  Provinsi Jambi Bakal Punya Zonasi Pertambangan Rakyat, Pembahasan Masuk Ke RTRW

Dalam Reses H Ishar Majid ini tampak hadir sejumlah tokoh masyarakat diantaranya M. Sayuti, S. Ag, Ketua Lembaga Adat Merangin Abdullah Gemuk, Lurah Dusun Bangko Saifuddin, Kepala Lingkungan disertai para RT dan sejumlah tamu undangan lainnya. Acara Reses ini juga dilaksanakan melalui protokol kesehatan lengkap.

Usai melaksanakan resesnya H Izahar Majid Ketua Komisi ll DPRD provinsi Jambi ini mengatakan, akan siap menampung dan menyampaikan semua Aspirasi masyarakat kepada rekan-rekan Dewan lainya di gedung dan kepada Pemerintah Provinsi Jambi.

” Dusun Bangko salah satu dareah konstituen kita, untuk itu kita wajib memperjuangkan apa yang menjadi keluhan dan masukan dari Masyarakat,” Ujar H. Montok sapaan akrabnya.

Selain itu Politisi Partai Hanura ini juga menghimbau,” Terkait Merangin dalam status zona kuning, Kepada masyarakat hendaknya selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, karena Covid-19 itu memang ada,” Harapnya saat diwanwancarai.

Baca Juga  M. Yani Serahkan Hewan Qurban Bantuan Hasbi Anshory Anggota DPR RI di Tabir

Sementara Tokoh Masyarkat, M. Sayuti, S.Ag dalam sambutannya mengatakan, sosok H Izhar Majid adalah orang usahawan muda yang sukses, sebagai Politisi dan anggota Dewan hendaknya selalu berinteraksi dan tidak membedakan bedakan masyarakat,” Ucapnya.

Lurah Dusun Bangko, Sarifuddin pada kesempatan acara menyampaikan,” Terimakasin atas acara reses yang digelar dikeluarahan Dusun Bangko. Siapa pun yang datang melakukan reses kita siap menerima, sebab melalu reses suara kita akan di dengar, untuk usulan jangan fokus ke fisik saja,”Kata Lurah

Pada Reses malam tersebut penuh keramahan serta keakraban yang membuka ruang tanya jawab besama maryrakat.

Penulis/Editor: Ote. 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Tugu Pedang Bangko Ramai Dihiasi Ucapan Selamat dan Sukses Untuk Haris Jadi Gubernur Jambi

Meraingin

Akhirnya Fajarman Dilantik Bupati Merangin Jadi Sekda Definitif

Meraingin

Sibelang Pemangsa Warga Merangin Terperangkap Jeruji Besi

Meraingin

Bupati Merangin Dampingi Gubernur Jambi Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Meraingin

Kegiatan HUTRI di Tanjab Barat Dibatasi

Meraingin

PP Merangin Bersama Anggota MPR-RI M. Syukur Sosialisaikan 4 Pilar Kebangsaan

Meraingin

DPD PAN Merangin Berbagi Santunan dan Buka Puasa Bareng Anak Dhuafa

Politik

Ditunjuk Jadi Ketua DPRD Tanjab Barat, Abdullah Sampaikan Ini