Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara Pengembalian Hasil Temuan BPK di Tanjab Barat Masih Minim Sterilisasi dan Tracking, Besok IGD RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Tidak Terima Pasien Perhari RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Membutuhkan 50 Tabung Oksigen Bupati Tanjab Barat Buka Acara Pertemuan Dengan PT Sena.

Home / Meraingin / Politik

Senin, 19 Juli 2021 - 03:21 WIB

H Izhar Majid Dewan Provinsi Jambi Tampung Aspirasi Masyarakat Dusun Bangko Dalam Resesnya

BANGKO-BULENONnews.com. Dalam setahun kegiatan sidang dan waktu kerja DPR dibagi menjadi empat atau lima masa persidangan. Dimana setiap masa persidangan terdiri dari masa sidang dan masa reses.

Sementara masa reses merupakan masa dimana para Anggota Dewan bekerja di luar gedung DPR, menjumpai konstituen di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing.

Tugas Anggota Dewan di dapil dalam rangka menjaring, menampung aspirasi konstituen serta melaksanakan fungsi pengawasan dikenal dengan kunjungan kerja (Kunker). Kunjungan kerja reses ini bisa dilakukan oleh Anggota Dewan secara perseorangan maupun secara berkelompok.

Terkait hal tersebut Anggota Dewan Provinsi Jambi H Izhar Majid memilih pelaksanaan Reses ke  Empatnya di Kabupaten Merangin yang berlokasi Di Lorong Serumpun RT 20 Kelurahan Dusun Bangko dengan tema “Silaturrahmi dan Menyerap Aspirasi Masyarakat serta Edukasi Penanganan Covid-9, Minggu malam (18/7/21).

Baca Juga  Bongkar Muat Barang Bebas Dilokasi Tugu Pedang, Diduga Kadis Perhubungan Tak Peduli

Dalam Reses H Ishar Majid ini tampak hadir sejumlah tokoh masyarakat diantaranya M. Sayuti, S. Ag, Ketua Lembaga Adat Merangin Abdullah Gemuk, Lurah Dusun Bangko Saifuddin, Kepala Lingkungan disertai para RT dan sejumlah tamu undangan lainnya. Acara Reses ini juga dilaksanakan melalui protokol kesehatan lengkap.

Usai melaksanakan resesnya H Izahar Majid Ketua Komisi ll DPRD provinsi Jambi ini mengatakan, akan siap menampung dan menyampaikan semua Aspirasi masyarakat kepada rekan-rekan Dewan lainya di gedung dan kepada Pemerintah Provinsi Jambi.

Baca Juga  Box Culvert Jalan Poros Menuju Tabir Timur Amblas, DPUPR Diminta Tinjau Lokasi

” Dusun Bangko salah satu dareah konstituen kita, untuk itu kita wajib memperjuangkan apa yang menjadi keluhan dan masukan dari Masyarakat,” Ujar H. Montok sapaan akrabnya.

Selain itu Politisi Partai Hanura ini juga menghimbau,” Terkait Merangin dalam status zona kuning, Kepada masyarakat hendaknya selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, karena Covid-19 itu memang ada,” Harapnya saat diwanwancarai.

Sementara Tokoh Masyarkat, M. Sayuti, S.Ag dalam sambutannya mengatakan, sosok H Izhar Majid adalah orang usahawan muda yang sukses, sebagai Politisi dan anggota Dewan hendaknya selalu berinteraksi dan tidak membedakan bedakan masyarakat,” Ucapnya.

Baca Juga  Plt Kadis Perkim Bantah Tidak Pernah Dipanggil Pihak Kerjari

Lurah Dusun Bangko, Sarifuddin pada kesempatan acara menyampaikan,” Terimakasin atas acara reses yang digelar dikeluarahan Dusun Bangko. Siapa pun yang datang melakukan reses kita siap menerima, sebab melalu reses suara kita akan di dengar, untuk usulan jangan fokus ke fisik saja,”Kata Lurah

Pada Reses malam tersebut penuh keramahan serta keakraban yang membuka ruang tanya jawab besama maryrakat.

Penulis/Editor: Ote. 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Ketua Rt, Rw dan Kepala Lingkungan Se Kelurahan Dusun Bangko Dilantik

Meraingin

Rapat Pansus dan Inspektorat, Diduga OPD Merangin Kangkangi Intruksi Presiden Dalam menggunakan Anggaran Covid-19

Meraingin

M. Yuzan Pimpin Komisi ll DPRD Kabupaten Merangin Terbaru

Meraingin

Perpisahan Komisi lll Serahkan Kado Terindah Berupa Sertifikat KIR Dari Dirjen Ke Dishub Merangin

Meraingin

Al Haris: Merangin Segera Miliki Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi

Meraingin

Sampaikan Aspirasi Buruh, Bupati Tanjab Barat Surati Presiden

Meraingin

Pol PP Panggil Sejumlah Pemilik Kedai Tuak Dan Pemilik Warem

Meraingin

Progres Mushola Ikhwanul Muslimin Sudah 70%