Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri 

Home / Meraingin / Politik

Senin, 19 Juli 2021 - 03:21 WIB

H Izhar Majid Dewan Provinsi Jambi Tampung Aspirasi Masyarakat Dusun Bangko Dalam Resesnya

BANGKO-BULENONnews.com. Dalam setahun kegiatan sidang dan waktu kerja DPR dibagi menjadi empat atau lima masa persidangan. Dimana setiap masa persidangan terdiri dari masa sidang dan masa reses.

Sementara masa reses merupakan masa dimana para Anggota Dewan bekerja di luar gedung DPR, menjumpai konstituen di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing.

Tugas Anggota Dewan di dapil dalam rangka menjaring, menampung aspirasi konstituen serta melaksanakan fungsi pengawasan dikenal dengan kunjungan kerja (Kunker). Kunjungan kerja reses ini bisa dilakukan oleh Anggota Dewan secara perseorangan maupun secara berkelompok.

Terkait hal tersebut Anggota Dewan Provinsi Jambi H Izhar Majid memilih pelaksanaan Reses ke  Empatnya di Kabupaten Merangin yang berlokasi Di Lorong Serumpun RT 20 Kelurahan Dusun Bangko dengan tema “Silaturrahmi dan Menyerap Aspirasi Masyarakat serta Edukasi Penanganan Covid-9, Minggu malam (18/7/21).

Baca Juga  DPRD Merangin Panggil Ulang Dewas RSUD Tekait Kisruh RSUD

Dalam Reses H Ishar Majid ini tampak hadir sejumlah tokoh masyarakat diantaranya M. Sayuti, S. Ag, Ketua Lembaga Adat Merangin Abdullah Gemuk, Lurah Dusun Bangko Saifuddin, Kepala Lingkungan disertai para RT dan sejumlah tamu undangan lainnya. Acara Reses ini juga dilaksanakan melalui protokol kesehatan lengkap.

Usai melaksanakan resesnya H Izahar Majid Ketua Komisi ll DPRD provinsi Jambi ini mengatakan, akan siap menampung dan menyampaikan semua Aspirasi masyarakat kepada rekan-rekan Dewan lainya di gedung dan kepada Pemerintah Provinsi Jambi.

” Dusun Bangko salah satu dareah konstituen kita, untuk itu kita wajib memperjuangkan apa yang menjadi keluhan dan masukan dari Masyarakat,” Ujar H. Montok sapaan akrabnya.

Selain itu Politisi Partai Hanura ini juga menghimbau,” Terkait Merangin dalam status zona kuning, Kepada masyarakat hendaknya selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, karena Covid-19 itu memang ada,” Harapnya saat diwanwancarai.

Baca Juga  Upaya Dinas Perikanan Kab. Merangin Dalam Penanganan dan Penurunan Stunting

Sementara Tokoh Masyarkat, M. Sayuti, S.Ag dalam sambutannya mengatakan, sosok H Izhar Majid adalah orang usahawan muda yang sukses, sebagai Politisi dan anggota Dewan hendaknya selalu berinteraksi dan tidak membedakan bedakan masyarakat,” Ucapnya.

Lurah Dusun Bangko, Sarifuddin pada kesempatan acara menyampaikan,” Terimakasin atas acara reses yang digelar dikeluarahan Dusun Bangko. Siapa pun yang datang melakukan reses kita siap menerima, sebab melalu reses suara kita akan di dengar, untuk usulan jangan fokus ke fisik saja,”Kata Lurah

Pada Reses malam tersebut penuh keramahan serta keakraban yang membuka ruang tanya jawab besama maryrakat.

Penulis/Editor: Ote. 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Bupati Merangin  Sholat ‘Id 1444 H Bareng Wabup di Masjid Agung Bhaitul Ma’mur

Politik

AHY:Kader Partai Demokrat Jangan Takut Perjuangkan Aspirasi Rakyat

Meraingin

Hadiri Kompetensi Peradilan Semu Tingkat Nasional di Sungai Penuh, Al Haris Bangga Kepada IAIN Kerinci

Meraingin

Koperasi Tidak Aktif Melaksanakan RAT Terancam Dibubarkan

Meraingin

Muhammad Yani Hadiri Pelantikan 50 BPD Kecamatan Bantang Masumai

Meraingin

Peringati Hari Santri, Pawai di Merangin Padati Jalan Raya

Meraingin

Kediaman Anggota DPRD Merangin H. Sukar Di serbu Warga.

Meraingin

Wabup Merangin Dampingi Gubernur Jambi Rapat Finalisasi Assesment