Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat Bupati Tanjab Barat Buka Festival Pawai Takbiran Idul Fitri 1445 H Mempererat Silaturahmi di Bulan Ramadhan, DPRD Tanjabbar Gelar Buka Puasa Bersama Paripurna kedua, Fraksi DPRD Tanjabbar Sampaikan Pandangan Umum Terhadap LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2023

Home / Meraingin / Politik

Senin, 19 Juli 2021 - 03:21 WIB

H Izhar Majid Dewan Provinsi Jambi Tampung Aspirasi Masyarakat Dusun Bangko Dalam Resesnya

BANGKO-BULENONnews.com. Dalam setahun kegiatan sidang dan waktu kerja DPR dibagi menjadi empat atau lima masa persidangan. Dimana setiap masa persidangan terdiri dari masa sidang dan masa reses.

Sementara masa reses merupakan masa dimana para Anggota Dewan bekerja di luar gedung DPR, menjumpai konstituen di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing.

Tugas Anggota Dewan di dapil dalam rangka menjaring, menampung aspirasi konstituen serta melaksanakan fungsi pengawasan dikenal dengan kunjungan kerja (Kunker). Kunjungan kerja reses ini bisa dilakukan oleh Anggota Dewan secara perseorangan maupun secara berkelompok.

Terkait hal tersebut Anggota Dewan Provinsi Jambi H Izhar Majid memilih pelaksanaan Reses ke  Empatnya di Kabupaten Merangin yang berlokasi Di Lorong Serumpun RT 20 Kelurahan Dusun Bangko dengan tema “Silaturrahmi dan Menyerap Aspirasi Masyarakat serta Edukasi Penanganan Covid-9, Minggu malam (18/7/21).

Baca Juga  Hari Santri Nasional Tahun 2023 Kab. Merangin Berpusat di Ponpes Al Munawaroh Bangko

Dalam Reses H Ishar Majid ini tampak hadir sejumlah tokoh masyarakat diantaranya M. Sayuti, S. Ag, Ketua Lembaga Adat Merangin Abdullah Gemuk, Lurah Dusun Bangko Saifuddin, Kepala Lingkungan disertai para RT dan sejumlah tamu undangan lainnya. Acara Reses ini juga dilaksanakan melalui protokol kesehatan lengkap.

Usai melaksanakan resesnya H Izahar Majid Ketua Komisi ll DPRD provinsi Jambi ini mengatakan, akan siap menampung dan menyampaikan semua Aspirasi masyarakat kepada rekan-rekan Dewan lainya di gedung dan kepada Pemerintah Provinsi Jambi.

” Dusun Bangko salah satu dareah konstituen kita, untuk itu kita wajib memperjuangkan apa yang menjadi keluhan dan masukan dari Masyarakat,” Ujar H. Montok sapaan akrabnya.

Selain itu Politisi Partai Hanura ini juga menghimbau,” Terkait Merangin dalam status zona kuning, Kepada masyarakat hendaknya selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, karena Covid-19 itu memang ada,” Harapnya saat diwanwancarai.

Baca Juga  Pemkab Merangin Segera Terbitkan SE Pembatasan Pengunjung di Tempat Wisata

Sementara Tokoh Masyarkat, M. Sayuti, S.Ag dalam sambutannya mengatakan, sosok H Izhar Majid adalah orang usahawan muda yang sukses, sebagai Politisi dan anggota Dewan hendaknya selalu berinteraksi dan tidak membedakan bedakan masyarakat,” Ucapnya.

Lurah Dusun Bangko, Sarifuddin pada kesempatan acara menyampaikan,” Terimakasin atas acara reses yang digelar dikeluarahan Dusun Bangko. Siapa pun yang datang melakukan reses kita siap menerima, sebab melalu reses suara kita akan di dengar, untuk usulan jangan fokus ke fisik saja,”Kata Lurah

Pada Reses malam tersebut penuh keramahan serta keakraban yang membuka ruang tanya jawab besama maryrakat.

Penulis/Editor: Ote. 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Kapolsek Bangko Beri Pembinaan Kepada Siswa-siswi SMAN 1 Merangin

Meraingin

Dengarkan Pidato Kenegaraan, Dandim 0420/Sarko Hadiri Rapat Paripurna DPRD Merangin

Meraingin

Hj. Nurhaida Mashuri Terima Kunjungan Pengurus Himpaudi Kabupaten Merangin

Meraingin

Al Haris Do’akan Dua Kapolres Ini Jadi Jenderal Saat Pisah Sambut Kapolres Merangin

Meraingin

Rakerkab KONI Merangin Resmi Dibuka Oleh Pj Bupati H. Mukti

Meraingin

Kausari Apresiasi Produksi Oksigen RSD Kolonel Abundjani Segera Launching

Meraingin

SOMAD ROM, Mantan Ketua PKB Merangin Turun Gunung Nyaleg di NasDem

Meraingin

Pawai Ta’ruf Khatam Al Qur’an Massal Dilepas Bupati Merangin