Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat

Home / Meraingin

Selasa, 8 Februari 2022 - 20:19 WIB

Not Paid, Perangkat Desa Kungkai Nagadu Ke Camat Gegara Siltap

Bulenonnews.com – Bangko. Merasa dirugikan atas tidak di bayarnya honor beberapa orang perangkat Desa Kungkai dalam kurun waktu 1,8 bulan (Not Paid), menyulut emosi beberapa orang perangkat desa yang disinyalir diremehkan oleh Kepala Desa Kungkai Riko Hartanto, sehingga ujung-ujungnya melaporkan hal ini ke Camat Bangko beberapa hari yang lalu.

Atas perihal tersebut, Camat Bangko Edi Suprapto pada hari Senin 7 Februari 2022, telah memanggil para pihak terkait untuk memediasi persoalan antara perangkat desa dengan Kades Kungkai.

Pertemuan mediasi ini, hadir Danramil Bangko, Kapolsek Kota yang di wakili oleh Waka Polsek, serta Pihak lnspektorat kabupaten Merangin.

Baca Juga  Jembatan Lubuk Bumbun Andai Tidak Dibangun Pusat Tahun Ini, Maka Akan Dibagun Dari Dana APBD

Lebih kurang dua jam mediasi antara beberapa perangkat Desa Kungkai dengan Kades Riko Hartanto di lakukan, namun tidak membuahkan hasil karena anggaran untuk Siltap perangkat Desa tahun 2021 yang tidak di bayar, telah dialihkan oleh Kades kedalam APBDeS perubahan tahun 2021.

Dalam pertemuan ini, karena tidak menemukan titik terang maka permasalahan ini akan di evaluasi pihak İnspektorat langsung dengan persetujuan Camat Bangko.

Kades Kungkai Riko Hartanto saat di bincangi media ini menyatakan bahwa dengan tidak dibayar nya Siltap beberapa orang perangkat desa di karenakan tidak pernah masuk kerja dan tidak adanya loyalitas kepada pimpinan. Dan sudah melayangkan Surat Peringatan (SP 1 dan SP 2) kepada perangkat desa, namun tidak di indahkan.

Baca Juga  Gali Peradaban Budaya dan Adat, Wabup Merangin Ikuti Rapat Persiapan Kenduri Swarnabhumi 2023

“Salah satu dari perangkat desa ini di bagian kaur pemerintahan, sejak saya di Lantik di bulan Januari tidak pernah masuk kerja sebagaimana mestinya sedangkan roda pemerintahan di desa tetap harus berjalan, kalau mereka tidak bekerja harus kah gaji mereka saya bayar? rekan media bisa menyimpulkan nya “ujar Kades Kungkai Riko Hartanto. Di langsir Liputan Jamb.com.

Editor : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

DPD II Partai Golkar Merangin Gelar Musyawarah Ke X Tahun 2021

Berita

Pengguna Narkoba Marak di Merangin

Meraingin

Wabup Merangin Hadri Pembukaan MTQ Provinsi Jambi Ke-52 di Sarolangun

Meraingin

Sebanyak 34 Pedagang Kantin PKK Direlokasi

Meraingin

Ketua Rt, Rw dan Kepala Lingkungan Se Kelurahan Dusun Bangko Dilantik

Meraingin

Ala Kapolres Baru “Ngawani Nogopi” Para Insan Pers Merangin.

Meraingin

dr. Sephelio Direktur RSD Kol. Abundjani Bangko Dibanjiri Ucapan Selamat

Meraingin

Polda Jambi Berikan 805 Paket Sembako Dalam Rangka Persiapan HUT Lantas Ke 67