Diduga Pilkades Desa Tanjung Pasir Penuh Kecurangan, Suharyono: Musyawarah di Tiap Tingkatan Mengecewakan Bupati Tanjab Barat Singgung Kinerja Camat dan Lurah Lambatnya Koordinasi Berbagai Persoalan Bupati Tanjab Barat Sidak Temui Kantor Kelurahan Kosong dan Bergembok Bupati Tanjab Barat Hadiri Ekspose Persiapan Tuan Rumah MTQ ke -50 Tingkat Kabupaten Bupati Tanjab Barat Hadiri Rakor Pemberantasan Korupsi se – Provinsi Jambi

Home / Meraingin

Selasa, 8 Februari 2022 - 20:19 WIB

Not Paid, Perangkat Desa Kungkai Nagadu Ke Camat Gegara Siltap

Bulenonnews.com – Bangko. Merasa dirugikan atas tidak di bayarnya honor beberapa orang perangkat Desa Kungkai dalam kurun waktu 1,8 bulan (Not Paid), menyulut emosi beberapa orang perangkat desa yang disinyalir diremehkan oleh Kepala Desa Kungkai Riko Hartanto, sehingga ujung-ujungnya melaporkan hal ini ke Camat Bangko beberapa hari yang lalu.

Atas perihal tersebut, Camat Bangko Edi Suprapto pada hari Senin 7 Februari 2022, telah memanggil para pihak terkait untuk memediasi persoalan antara perangkat desa dengan Kades Kungkai.

Pertemuan mediasi ini, hadir Danramil Bangko, Kapolsek Kota yang di wakili oleh Waka Polsek, serta Pihak lnspektorat kabupaten Merangin.

Baca Juga  Diduga 30 Alat Berat PETI di Sungai Pinang Kecamatan Sungai Manau Makin Menggila

Lebih kurang dua jam mediasi antara beberapa perangkat Desa Kungkai dengan Kades Riko Hartanto di lakukan, namun tidak membuahkan hasil karena anggaran untuk Siltap perangkat Desa tahun 2021 yang tidak di bayar, telah dialihkan oleh Kades kedalam APBDeS perubahan tahun 2021.

Dalam pertemuan ini, karena tidak menemukan titik terang maka permasalahan ini akan di evaluasi pihak İnspektorat langsung dengan persetujuan Camat Bangko.

Kades Kungkai Riko Hartanto saat di bincangi media ini menyatakan bahwa dengan tidak dibayar nya Siltap beberapa orang perangkat desa di karenakan tidak pernah masuk kerja dan tidak adanya loyalitas kepada pimpinan. Dan sudah melayangkan Surat Peringatan (SP 1 dan SP 2) kepada perangkat desa, namun tidak di indahkan.

Baca Juga  Ini Pengakuan Pelaku Nekad Merampok Toke Pinang di Desa Sungai Gebar

“Salah satu dari perangkat desa ini di bagian kaur pemerintahan, sejak saya di Lantik di bulan Januari tidak pernah masuk kerja sebagaimana mestinya sedangkan roda pemerintahan di desa tetap harus berjalan, kalau mereka tidak bekerja harus kah gaji mereka saya bayar? rekan media bisa menyimpulkan nya “ujar Kades Kungkai Riko Hartanto. Di langsir Liputan Jamb.com.

Editor : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

GOR Merangin Sudah Seperti Bangunan Tua Belanda, DPRD Akan Panggil Disparpora

Meraingin

FDB gandeng Polsek dan Babinsa Amankan Pemuda Sering Bikin Onar Dibalai Adat Bangko

Meraingin

Hearing Bersama PUPR Soal Infrastruktur, Herman Efendi : Apa Yang Kita Takutkan Jika Tak Korupsi

Meraingin

Satpol PP Merangin Ingatkan Pihak Sikumbang WaterPark Agar Patuhi Protokol Kesehatan

Meraingin

Pemuda Karang Birahi Merangin Meregang Nyawa Diujung Senjata Tajam

Meraingin

Mantan Direktur RSUD Kolonel Abundjani Bangko Ditahan

DPRD

OPD Pengguna Refocusing Laporkan Pengembalian Dana Covid-19 Ke Pansus DPRD Merangin

Meraingin

DPD Partai NasDem Sarolangun Dilantik Hari Ini