Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri 

Home / Meraingin

Selasa, 22 Februari 2022 - 08:33 WIB

Usai Direktur, DPRD Merangin Panggil dr Spesialis RSUD Kol Abundjani Bangko

Bulenonnews.com – Bangko. Komisi II DPRD Merangin kembali memanggil pihak RSUD Kolonel Abundjani Bangko. Usai Direktur RSUD, kini giliran dokter spesialis yang dipanggil oleh DPRD. Pemanggilan tersebut dilakukan pada Rabu (2/2/2022).

Dalam pertemuan tersebut, pihak dokter spesialis mengungkapkan keluh kesah mereka kepada Komisi II DPRD Merangin. Salah satu yang menjadi sorotan adalah perkataan direktur yang dianggap tidak manusiawi.

“Sebelumya pernah dimediasi oleh Dewan Pengawas Rumah Sakit Provinsi Jambi, akan tetapi hal itu tetap terjadi lagi. Bahkan pernah terlontar dari mulut direktur, ‘dokter spesialis sekolah tinggi-tinggi tidak punya otak,” ungkap perwakilan dokter spesialis saat hearing di ruangan komisi II DPRD Merangin.

Baca Juga  Kolam Ikan Anggaran Dana Desa Karang Anyar Rubuh, Camat Cek Lokasi.

Selain itu, perwakilan dokter spesialis juga mengatakan, direktur RSUD kolonel abundjani Bangko, dalam kepemimpinannya terlalu arogan.

“Jika tidak berkenan, di RSUD ini silahkan hengkang,” ujarnya meniru bahasa direktur.
Perwakilan dokter spesialis juga menyampaikan ke komisi II DPRD Merangin, agar meninjau ulang jabatan direktur RSUD kolonel abundjani Bangko tersebut.

Menyikapi itu, As’ari Elwakas, anggota DPRD Merangin mengatakan, disaat keadaan seperti ini peran dewan pengawas rumah sakit kabupaten Merangin sangat diperlukan.

“Dalam permasalahan ini, dewan pengawas rumah sakit harus tanggapan, agar ada solusi nantinya,” kata pria yang akrab disapa Apuk ini.

Baca Juga  Hasil Pemeriksaan LKPD 2022 oleh BPK RI, Merangin 7 Kali Berturut-turut Raih WTP

Sementara itu, Yuzan, Ketua Komisi II DPRD Merangin mengatakan, setelah pemanggilan beberapa dokter spesialis di RSUD kolonel abundjani Bangko, dirinya berharap permasalahan ini cepat selesai.

Iya, kita sudah panggil beberapa dokter spesialis di RSUD, dan kita sudah tahu titik permasalahannya. Selanjutnya komisi II akan melakukan pemanggilan terhadap dewan pengawas rumah sakit,”kata Yuzan.

“Kita akan dijadwalkan secepat mungkin, dan mencari langkah langkah apa yang akan dilakukan agar rumah sakit kita kembali aman dan nyaman,” tandasnya.

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Muhammad Yani Hadiri Pelantikan 50 BPD Kecamatan Bantang Masumai

Meraingin

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Merangin Wakili Bupati Tutup PKD 2023

Meraingin

Pj Bupati Merangin Apresiasi Festival JPKS 2023 Di Sarolangun

Meraingin

Meraingin

Soal PETI di Kelurahan Dusun Bangko, Lurah dan LPM Akan Mengambil Tindakan Tegas

Meraingin

Meraingin

Pemindahan Aset GOR dan Gedung Serbaguna dari DPUPR Ke Disparpora Segera Rampung

Meraingin

Pj Bupati  Segera Evaluasi Jabatan Administrator di Dikbud Yang Tidak Sesuai Ketentuan