Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab Barat  Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024 Mediasi Permasalahan Tanah di Kantor Desa Janji Temukan Kesepakatan Bupati Tanjab Barat Kukuhkan dan Ambil Sumpah Janji Jabatan Kades dan BPD Bupati Anwar Sadat Hadiri dan Buka Acara MTQ ke-53 Kecamatan Tungkal Ilir

Home / Meraingin

Selasa, 22 Februari 2022 - 08:33 WIB

Usai Direktur, DPRD Merangin Panggil dr Spesialis RSUD Kol Abundjani Bangko

Bulenonnews.com – Bangko. Komisi II DPRD Merangin kembali memanggil pihak RSUD Kolonel Abundjani Bangko. Usai Direktur RSUD, kini giliran dokter spesialis yang dipanggil oleh DPRD. Pemanggilan tersebut dilakukan pada Rabu (2/2/2022).

Dalam pertemuan tersebut, pihak dokter spesialis mengungkapkan keluh kesah mereka kepada Komisi II DPRD Merangin. Salah satu yang menjadi sorotan adalah perkataan direktur yang dianggap tidak manusiawi.

“Sebelumya pernah dimediasi oleh Dewan Pengawas Rumah Sakit Provinsi Jambi, akan tetapi hal itu tetap terjadi lagi. Bahkan pernah terlontar dari mulut direktur, ‘dokter spesialis sekolah tinggi-tinggi tidak punya otak,” ungkap perwakilan dokter spesialis saat hearing di ruangan komisi II DPRD Merangin.

Baca Juga  Pembangunan Pagar Dinas DPPKB Merangin Tanpa Ada Penghapusan Aset Terlebih Dahulu

Selain itu, perwakilan dokter spesialis juga mengatakan, direktur RSUD kolonel abundjani Bangko, dalam kepemimpinannya terlalu arogan.

“Jika tidak berkenan, di RSUD ini silahkan hengkang,” ujarnya meniru bahasa direktur.
Perwakilan dokter spesialis juga menyampaikan ke komisi II DPRD Merangin, agar meninjau ulang jabatan direktur RSUD kolonel abundjani Bangko tersebut.

Menyikapi itu, As’ari Elwakas, anggota DPRD Merangin mengatakan, disaat keadaan seperti ini peran dewan pengawas rumah sakit kabupaten Merangin sangat diperlukan.

“Dalam permasalahan ini, dewan pengawas rumah sakit harus tanggapan, agar ada solusi nantinya,” kata pria yang akrab disapa Apuk ini.

Baca Juga  Bongkar Muat Barang Bebas Dilokasi Tugu Pedang, Diduga Kadis Perhubungan Tak Peduli

Sementara itu, Yuzan, Ketua Komisi II DPRD Merangin mengatakan, setelah pemanggilan beberapa dokter spesialis di RSUD kolonel abundjani Bangko, dirinya berharap permasalahan ini cepat selesai.

Iya, kita sudah panggil beberapa dokter spesialis di RSUD, dan kita sudah tahu titik permasalahannya. Selanjutnya komisi II akan melakukan pemanggilan terhadap dewan pengawas rumah sakit,”kata Yuzan.

“Kita akan dijadwalkan secepat mungkin, dan mencari langkah langkah apa yang akan dilakukan agar rumah sakit kita kembali aman dan nyaman,” tandasnya.

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Dusun Bangko Sebagai Percontohan Kampung Tangguh Anti Narkoba di Merangin

Kriminal

Polres Merangin Amankan Dua Pekerja PETI Tabir Ulu

Meraingin

Ternyata NIB PT.Grahacipta Bangko Jaya Sudah di Cabut

Meraingin

Pesona Danau Depati Empat, Perlu Sentuhan Serius Dari Pemerintah

Meraingin

Bupati Merangin Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Pasar Bawah Bangko

Meraingin

Wabup Merangin Berangkatkan Kafilah Merangin Ke MTQ Prov. Jambi Ke 52 di Sarolangun

Meraingin

Pj Bupati Merangin Sampaikan Dua Ranperda 2023 di Rapat Paripurna DPRD Merangin

Meraingin

Kunjungan Ke Pulau Tujuh, Camat Pamenang Barat Haidir Jadikan Nur Eliza Sebagai Anak Asuh Stunting