Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Meraingin

Rabu, 29 Maret 2023 - 22:14 WIB

Wabup Salurkan Bantuan Baznas dan Bank 9 Jambi Merangin Ke Masjid Saat Safari Ramadhan

Wabup Serahkan Bantuan Ke Masjid At-Taqwa Dusun Sejati Rejo Kel. Mampun

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Bertempat di Masjid At-Taqwa Dusun Sejati Rejo Kelurahan Mampun Kecamatan Tabir, Wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya dan Rombongan melaksanakan Safari Ramdhan 1444 Hijriah, Rabu malam (29/3).

Hadir dalam rombongan Safari Ramadhan Itu, Asisten lll Setda Merangin, sejumlah OPD, para Kabag Setda Merangin, Camat Tabir Jalaluddin, Babinsa Kelurahan Mampun, perwakilan Polsek Tabir, Penceramah mantan Kemenag Kabupaten Merangin H Marwan Hasan, Pimpinan Pondok Pesantren Lebay Yasin Ustadz Hadir Ahmadi, Pegawai Syarak Masjid At-Taqwa, tokoh Masyarakat dan tokoh Pemuda serta para ibu-ibu Jamah tarawih lainnya.

Sebelum melaksanakan Sholat Magrib dilanjutkan Sholat Isa dan Tarwih berjamaah, Wabup beserta rombongan tim Safari melaksanakan Buka Puasa bersama di kediaman Camat Tabir yang berdampingan dengan Masjid At-Taqwa.

Baca Juga  Wabup Merangin : Dengan Pacu Perahu Muara Belengo, Mari Lestarikan Kearifan Budaya Kita

Wakil Bupati Nilwan Yahya dalam sambutan Safarinya menyampaikan tujuan pelaksanaan Safari Ramdhan pada setiap Kecamatan di Kabupaten Merangin.

” Intinya Safari Ramadhan ini bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi dan mempereratkan hubungan kekeluargaan Masyarakat dengan Pemerintah Kabupaten Merangin,”Katanya

Selain itu wabup juga menyampaikan pesan Bupati Merangin di tengah jamaah pada malam Safari tersebut.

” Sebagaimana kita ketahui, betapa mulianya  dibulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini, dimana Al-Quran di turunkan di bulan Ramadhan, untuk itu perbanyak lah membaca Qur’an dan bersodaqoh serta kurangi bermain media sosial.

Baca Juga  Meski Hujan, Tak Mengurangi Niat Warga Mengunjungi Bazar Ramadan di Bangko

Diharapkan Wabup Nilwan Yahya, Kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga Merangin agar selalu kondusif.

” Kami bekerja tentunya tidak lepas dari dukungan dan masyarakat yang hadir malam hari ini,” ujarnya.

Pada kesempatan malam Safari itu, Wabup mengharapkan dukungan masyarakat dalam  akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati hingga bulan September 2023 ini.

” Kami atas nama pemerintah Kabupaten Merangin menyampaikan, jika ada kesalahan dan kekurangan kami dalam melaksanakan tugas mohon di maafkan,” ucapnya.

Akhir dari Safari malam itu, Wabup menyerahkan bantuan untuk pembangunan Masjid, At-Taqwa sebesar 1,5 Juta dari Baznas, Kabupaten Merangin dan dari, Bank 9 Jambi Kabupaten Merangin sebesar 5 juta Rupiah.

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Baru Seminggu Sungai Merangin Menelan Korban, Kemarin Ini Terjadi Lagi di Desa Limbur Merangin

Meraingin

Wakil Bupati Buka Musrenbang Se-Kecamatan Dapil Satu Merangin

Meraingin

Wabup Merangin Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi

Meraingin

Hasbi Anshory Sosialisasikan 4 Pilar DPR MPR di Merangin

Meraingin

Pj Bupati Resmikan Tugu Garuda Putih Bangunan PKL Stikes di Desa Salam Buku

Meraingin

Halal Bihalal F-DB, Gus H Nuruddin : Dzikir Manaqib Dapat Kabulkan Segala Hajat

Meraingin

Pj Bupati Berharap Pemuda Dapat Berkolaborasi Sesuai Fungsi Dalam Membangun Merangin

Meraingin

DPRD Temukan Tunggakan Pajak PT Jelutung Jumbo Jaya di Desa Simpang Limbur Merangin