Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Meraingin

Sabtu, 1 Oktober 2022 - 18:27 WIB

Apel Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Nilwan Ajak Masyarakat Kenang Jasa Para Pahlawan

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Masyarakat Kabupaten Merangin terlebih para Aparatur Sipil Negara (ASN) harus bisa mengenang jasa-jasa para Pahlawan, yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Hal tersebut dikatakan Wabup Merangin Nilwan Yahya, usai menjadi inspektur upacara peringatan hari kesaktian Pancasila, di halaman depan kantor bupati Merangin, Sabtu (01/10).

‘’Kita harus bisa mengambil hikmah dari peringatan hari kesaktian Pancasila ini, dengan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita, terlebih para generasi muda,’’ujar Wabup.

Hari Kesaktian Pancasila lanjut wabup, menjadi momentum untuk merefleksikan kembali penghayatan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, baik para ASN maupun masyarakat luas.

Peringatan hari kesaktian Pancasila anjut Nilwan, bukan hanya soal memutar kembali ingatan tentang sejarah bangsa Indonesia, namun juga membedah nilai-nilai luhur Pancasila dan mengamalkannya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Baca Juga  Plt Bupati Kukuhkan Paskibraka Merangin 2021

‘’Sejarah tentu tidak boleh dilupakan, namun tidak kalah penting adalah menghayati nilai-nilai Pancasila sebagai pedoman hidup masyarakat dalam berbangsa dan bernegara,’’terang Wabup.

Bupati mengingatkan generasi muda untuk terus mengisi kemerdekaan dengan mengasah diri dengan kreativitas dan menambahkan wawasan hingga bisa turut andil dalam pembangunan.

Generasi muda pinta wabup. Harus terus memupuk nasionalisme dan cinta tanah air. Hal ini lantaran generasi muda akan menjadi penerus bangsa di masa mendatang dan menjadi pemimpin negeri ini.

Baca Juga  Mantan Direktur RSUD Kolonel Abundjani Bangko Ditahan

Tampak hadir pada upacara peringatan hari kesaktian Pancasila yang berlangsung khidmat itu, para unsur Forkopimda Merangin, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para pejabat eselon III di jajaran Pemkab Merangin.

Pada upacara tersebut, selain dibacakan teks Pancasila oleh Wabup Merangin Nilwan Yahya diikuti semua peserta upacara, juga dibacakan ikrar hari kesaktian Pancasila oleh Ketua DPRD Kabupaten Merangin Herman Effendi.

Upacara  hari kesaktian Pancasila tersebut, diikuti barisan dari para pelajar Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertana (SMP), para mahasiswa, Korpri, Damkar, Perhubungan, Satpo PP, Polres Merangin, Brimob dan barusan TNI.***

Share :

Baca Juga

Meraingin

Bupati Merangin Launching Pojok Pentas Desa

Meraingin

Ciptakan Pemilu Yang Kondusif, Pj Bupati Merangin Rapat Bersama Forkopimda

Meraingin

GIGIH..! SDN 144/VI Bangko lX Bangun Mushola Sekolah Secara Swadaya

Meraingin

Nilwan Yahya Buka Turnamen Voly Ball Cipalima Club Desa Tambang Emas

Meraingin

Siswa SMK Negeri 1 Merangin Segera Berangkat PKL, Komite Gelar Rapat Persiapan

Meraingin

Ketua DPRD Merangin Tutup Pekan Raya Merangin Mantap Yang Gelar F-DB

DPRD

DPRD Deadline Pemerintah 1 Minggu Surati Partai Agar Usulkan Nama Cawabup Merangin

Meraingin

Korban Kebakaran Terima Bantuan Dari Plt Bupati Merangin