Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan Korban  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi. Bupati Anwar Sadat Dorong Dekranasda Tingkatkan Promosi Ekonomi Kreatif di Tanjab Barat Jelang Idul Adha 1445 H, Bupati Anwar Sadat Tinjau Pasar Tanggo Rajo Kuala Tungkal Bupati Anwar Sadat Hadiri Peringatan HKG PKK ke-52

Home / Meraingin

Sabtu, 1 Oktober 2022 - 18:27 WIB

Apel Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Nilwan Ajak Masyarakat Kenang Jasa Para Pahlawan

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Masyarakat Kabupaten Merangin terlebih para Aparatur Sipil Negara (ASN) harus bisa mengenang jasa-jasa para Pahlawan, yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Hal tersebut dikatakan Wabup Merangin Nilwan Yahya, usai menjadi inspektur upacara peringatan hari kesaktian Pancasila, di halaman depan kantor bupati Merangin, Sabtu (01/10).

‘’Kita harus bisa mengambil hikmah dari peringatan hari kesaktian Pancasila ini, dengan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita, terlebih para generasi muda,’’ujar Wabup.

Hari Kesaktian Pancasila lanjut wabup, menjadi momentum untuk merefleksikan kembali penghayatan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, baik para ASN maupun masyarakat luas.

Peringatan hari kesaktian Pancasila anjut Nilwan, bukan hanya soal memutar kembali ingatan tentang sejarah bangsa Indonesia, namun juga membedah nilai-nilai luhur Pancasila dan mengamalkannya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Baca Juga  Letkol Inf Amaraldo Cornelius Resmi Jabat Dandim 0420/Sarko

‘’Sejarah tentu tidak boleh dilupakan, namun tidak kalah penting adalah menghayati nilai-nilai Pancasila sebagai pedoman hidup masyarakat dalam berbangsa dan bernegara,’’terang Wabup.

Bupati mengingatkan generasi muda untuk terus mengisi kemerdekaan dengan mengasah diri dengan kreativitas dan menambahkan wawasan hingga bisa turut andil dalam pembangunan.

Generasi muda pinta wabup. Harus terus memupuk nasionalisme dan cinta tanah air. Hal ini lantaran generasi muda akan menjadi penerus bangsa di masa mendatang dan menjadi pemimpin negeri ini.

Baca Juga  HUT RI Ke-76, Kasus Tindak Pidana Korupsi Tak Dapat Remisi

Tampak hadir pada upacara peringatan hari kesaktian Pancasila yang berlangsung khidmat itu, para unsur Forkopimda Merangin, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para pejabat eselon III di jajaran Pemkab Merangin.

Pada upacara tersebut, selain dibacakan teks Pancasila oleh Wabup Merangin Nilwan Yahya diikuti semua peserta upacara, juga dibacakan ikrar hari kesaktian Pancasila oleh Ketua DPRD Kabupaten Merangin Herman Effendi.

Upacara  hari kesaktian Pancasila tersebut, diikuti barisan dari para pelajar Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertana (SMP), para mahasiswa, Korpri, Damkar, Perhubungan, Satpo PP, Polres Merangin, Brimob dan barusan TNI.***

Share :

Baca Juga

Meraingin

Kapolres Merangin Pantau Sejumlah SPBU Pasca Kenaikan BBM

Meraingin

Nilwan Yahya Tutup Turnamen Volly Ball Bupati Cup di Desa Meranti

Meraingin

Pj Bupati Merangin Rayakan HUT Ke 61 Bank 9 Cabang Bangko

Meraingin

Merangin Raih Stunting Award 2023 Untuk Kategori Pengolahan dan Pemberian Pangan Lokal Hewani

Meraingin

Bupati Merangin Hadiri Paripurna Mendegar Pidato Kenegaraan Presiden RI

Meraingin

Bupati Berangkatkan 40 Raimuna Merangin Ke Bumi Perkemahan Abdurahman Sayoeti Muaro Jambi

Meraingin

Ketua TP PKK Merangin Hadiri Resepsi Pernikahan Nanda dan Jeki di Biuku Tanjung

Meraingin

Hari Ini, 364 Paket Sembako Dibagikan Nilwan Yahya Ke Panti Jompo, Anak Yatim dan Pesantren