DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling 

Home / Meraingin

Sabtu, 1 Oktober 2022 - 18:27 WIB

Apel Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Nilwan Ajak Masyarakat Kenang Jasa Para Pahlawan

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Masyarakat Kabupaten Merangin terlebih para Aparatur Sipil Negara (ASN) harus bisa mengenang jasa-jasa para Pahlawan, yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Hal tersebut dikatakan Wabup Merangin Nilwan Yahya, usai menjadi inspektur upacara peringatan hari kesaktian Pancasila, di halaman depan kantor bupati Merangin, Sabtu (01/10).

‘’Kita harus bisa mengambil hikmah dari peringatan hari kesaktian Pancasila ini, dengan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita, terlebih para generasi muda,’’ujar Wabup.

Hari Kesaktian Pancasila lanjut wabup, menjadi momentum untuk merefleksikan kembali penghayatan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, baik para ASN maupun masyarakat luas.

Peringatan hari kesaktian Pancasila anjut Nilwan, bukan hanya soal memutar kembali ingatan tentang sejarah bangsa Indonesia, namun juga membedah nilai-nilai luhur Pancasila dan mengamalkannya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Baca Juga  Pimpinan DPRD Merangin Hadiri Rapat Dadakan Bersama Tim Pencari Fakta Dari Prov. Jambi

‘’Sejarah tentu tidak boleh dilupakan, namun tidak kalah penting adalah menghayati nilai-nilai Pancasila sebagai pedoman hidup masyarakat dalam berbangsa dan bernegara,’’terang Wabup.

Bupati mengingatkan generasi muda untuk terus mengisi kemerdekaan dengan mengasah diri dengan kreativitas dan menambahkan wawasan hingga bisa turut andil dalam pembangunan.

Generasi muda pinta wabup. Harus terus memupuk nasionalisme dan cinta tanah air. Hal ini lantaran generasi muda akan menjadi penerus bangsa di masa mendatang dan menjadi pemimpin negeri ini.

Baca Juga  Pol PP Merangin Akan Angkut Gerobak dan Lapak PKL Yang Tidak Taat Aturan

Tampak hadir pada upacara peringatan hari kesaktian Pancasila yang berlangsung khidmat itu, para unsur Forkopimda Merangin, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para pejabat eselon III di jajaran Pemkab Merangin.

Pada upacara tersebut, selain dibacakan teks Pancasila oleh Wabup Merangin Nilwan Yahya diikuti semua peserta upacara, juga dibacakan ikrar hari kesaktian Pancasila oleh Ketua DPRD Kabupaten Merangin Herman Effendi.

Upacara  hari kesaktian Pancasila tersebut, diikuti barisan dari para pelajar Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertana (SMP), para mahasiswa, Korpri, Damkar, Perhubungan, Satpo PP, Polres Merangin, Brimob dan barusan TNI.***

Share :

Baca Juga

Meraingin

Meraingin

Produksi Oksigen RSD Kol. Abundjani Bangko Akan Tingkatkan PAD Merangin

Meraingin

Terlibat Bermain Ilegal Loging, Kades Nalo Baru Dibekuk

Meraingin

19 Jembatan Menuju Desa Air Liki Akan Dibangun Kodim 0420 Sarko.

Meraingin

Upaya Dinas Perikanan Kab. Merangin Dalam Penanganan dan Penurunan Stunting

Meraingin

Kurun Waktu Dua Bulan, Satres Narkoba Polres Merangin Amankan 10 Orang Pelaku Narkoba

Kriminal

Wow.. Polres Merangin Amankan Petani Ganja dan Bongkar Ladang Ganja di Masurai

Meraingin

Akhwat Bergerak Merangin Laksanakan Giat Bersih Masjid Jami’ Dusun Bangko