Bupati Anwar Sadat Safari Jum’at di Masjid Nurul Iman di Kecamatan Kuala Betara Kunjungi Desa Dualap, Bupati Anwar Sadat Dengarkan Aspirasi Masyarakat Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Kegiatan ARKAS Mantap!! Usai Pensiun Kepala Dinas Dukcapil Tanjab Barat Gabung Partai Politik Bupati Anwar Sadat Kembali Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah

Home / Meraingin

Sabtu, 1 Oktober 2022 - 18:27 WIB

Apel Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Nilwan Ajak Masyarakat Kenang Jasa Para Pahlawan

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Masyarakat Kabupaten Merangin terlebih para Aparatur Sipil Negara (ASN) harus bisa mengenang jasa-jasa para Pahlawan, yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Hal tersebut dikatakan Wabup Merangin Nilwan Yahya, usai menjadi inspektur upacara peringatan hari kesaktian Pancasila, di halaman depan kantor bupati Merangin, Sabtu (01/10).

‘’Kita harus bisa mengambil hikmah dari peringatan hari kesaktian Pancasila ini, dengan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita, terlebih para generasi muda,’’ujar Wabup.

Hari Kesaktian Pancasila lanjut wabup, menjadi momentum untuk merefleksikan kembali penghayatan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, baik para ASN maupun masyarakat luas.

Peringatan hari kesaktian Pancasila anjut Nilwan, bukan hanya soal memutar kembali ingatan tentang sejarah bangsa Indonesia, namun juga membedah nilai-nilai luhur Pancasila dan mengamalkannya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Baca Juga  Kisruh Lahan Sawit Antara Warga Limbur Merangin dan PT. SPP Akhirnya Dimediasi Kapolres Merangin

‘’Sejarah tentu tidak boleh dilupakan, namun tidak kalah penting adalah menghayati nilai-nilai Pancasila sebagai pedoman hidup masyarakat dalam berbangsa dan bernegara,’’terang Wabup.

Bupati mengingatkan generasi muda untuk terus mengisi kemerdekaan dengan mengasah diri dengan kreativitas dan menambahkan wawasan hingga bisa turut andil dalam pembangunan.

Generasi muda pinta wabup. Harus terus memupuk nasionalisme dan cinta tanah air. Hal ini lantaran generasi muda akan menjadi penerus bangsa di masa mendatang dan menjadi pemimpin negeri ini.

Baca Juga  Seorang Pemuda Mengakhiri Hidupnya Dengan Bunuh Diri

Tampak hadir pada upacara peringatan hari kesaktian Pancasila yang berlangsung khidmat itu, para unsur Forkopimda Merangin, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para pejabat eselon III di jajaran Pemkab Merangin.

Pada upacara tersebut, selain dibacakan teks Pancasila oleh Wabup Merangin Nilwan Yahya diikuti semua peserta upacara, juga dibacakan ikrar hari kesaktian Pancasila oleh Ketua DPRD Kabupaten Merangin Herman Effendi.

Upacara  hari kesaktian Pancasila tersebut, diikuti barisan dari para pelajar Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertana (SMP), para mahasiswa, Korpri, Damkar, Perhubungan, Satpo PP, Polres Merangin, Brimob dan barusan TNI.***

Share :

Baca Juga

DPRD

Terima Keluhan Masyarakat Batang Masumai, Dewan Merangin Naik Pitam !!

Meraingin

Peringati Hari Santri, Pawai di Merangin Padati Jalan Raya

Meraingin

BREAKING NEWS! Deretan Toko dan Kantin Depan Bank 9 Jambi Bangko Terbakar

Meraingin

19 Eksavator Ativitas PETI Berajamaah di Tabir Ulu, Ketegasan Hukum Dipertanyakan

Meraingin

Dua Kepala OPD Merangin Ikuti Diklat PIM II di Bali

Berita

Hasil Audit Inspektorat, Beberapa OPD Kembalikan Dana Refocusing Covid-19

Meraingin

Finising Bangunan Mushola Dusun Nangko Minggu Ini Akan Rampung

Meraingin

Selvi Melinda Mahasiswa IAI SMQ Juarai Festival Lagu Daerah Jambi F-DB Merangin