Di Hari Jadi Ke 73,Ini Harapan Kakanim Kuala Tungkal Terduga Pelaku Aborsi di Kuala Tungkal Seorang Siswi Dikenakan UU Kesehatan,Dua Tersangka Aborsi Terancam Hukuman 10 Tahun Kedua Nelayan Kuala Tungkal yang Hilang Ditentukan di Perairan Mendahara Delapan Fraksi PDIP di DPRD Tanjab Barat Siap Menjalankan Perintah Ketua Umum

Home / Meraingin

Jumat, 30 Desember 2022 - 06:26 WIB

Juniarti Nilwan Buka Pemilihan Duta Genre dan Pembentukan Forum Genre Merangin

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Aa Gumelar Kenshiro (18) dan Suci Ramadhani (16) keduanya pelajar SMA Negeri 1 Merangin, terpilih menjadi Duta Generasi berencana (Genre) 2022 Kabupaten Merangin.

Kedua pelajar beda kelas itu, langsung dinobatkan sebagai Duta Genre 2022 Kabupaten Merangin, setelah terpilih menjadi yang terbaik pada pemilihan Duta Genre 2022 Kabupaten Merangin di Aula Bappeda Merangin, Kamis (29/12).

Sedangkan Reno Fito (17) pelajar SMA Negeri 6 Merangin dan Adelia Daratul Husna (15) pelajar SMA Negeri 1 Merangin, harus puas di posisi kedua sebagai Wakil I Duta Genre 2022 Kabupaten Merangin.

Acara yang digelar Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Merangin tersebut, dibuka Wakil Ketua TP PKK Merangin Ny Juniarti Nilwan dan dihadiri Kepala DPPKB Merangin H Abdaie.

‘’Genre merupakan awal perencanaan bagi remaja untuk menyusun masa depan yang lebih baik. Saya sangat mengapresiasi para remaja yang telah memiliki kesadaran untuk berjuang bersama Genre,’’ujar Ny Juniarti Nilwan.

Baca Juga  Selewengkan Dana Desa, Kades Keroya Mendekam di Bui.

Remaja lanjut bidan Merangin ini, merupakan generasi harapan bangsa. Dimana masa depan suatu bangsa sangat ditentukan oleh peran generasi mudanya. Generasi muda itu tentunya generasi yang beriman dan berkualitas.

‘’Ini merupakan amanah besar yang memerlukan sinergitas dan perhatian  khusus dari semua pihak, mulai keluarga, lingkungan, Pemerintah serta stakeholder terkait,’’terang Wakil Ketua TP PKK Merangin ini.

Untuk itu tegasnya, dibutuhkan suatu Gerakan revolusi mental yang dilaksanakan melalui internalisasi nilai-nilai esensial yang dimulai dari individu, keluarga, masyarakat dan instansi.

‘’Ini tentunya menjadi tanggungjawab remaja, sebagai generasi penerus bangsa. Remaja harus turut andil dalam melaksanakan, mensosialisasikan dan membiasakan sikap positif, baik dari dari kita maupun lingkungan sekitar kita,’’pinta Ny Juniarti Nilwan.

Baca Juga  Bupati Merangin Berikan Apresiasi Ke F-LPM Sebagai Penggerak Pertama Menutup Batubara Ilegal

Terpisah, pada acara bertema ‘Beraksi demi generasi berkualitas bebas stunting’ tersebut, Kepala DPPKB Merangin H Abdaie menjelaskan, Pemilihan Duta Genre itu bertujuan meningkatkan pengetahuan remaja untuk persiapan kehidupan berkeluarga.

Selain itu jelas H Abdaie, pemilihan Duta Genre 2022 Kabupaten Merangin juga bertujuan untuk membentuk karakter bangsa  dikalangan generasi muda serta meningkatkan promosi program ‘Bangga Kencana’ melalui Genre di kalangan remaja.

‘’Guna mewujudkan program Merangin bebas stunting ini, kami juga telah membentuk Forum Genre Kabupaten Merangin dan telah mengukuhkan para pengurusnya,’’ujar Kepala DPPKB Merangin.

Dewi Enjelia mahasiswa STIKES Merangin terpilih menjadi ketua Forum Genre Kabupaten Merangin periode 2022-2024  dan wakilnya Fatha Al Fazt pelajar SMA Negeri 1 Merangin.

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

F-LPM Layangkan Surat Audiensi Bersama Polres Merangin, Terkait Dugaan Batubara Bodong

Meraingin

Ada Apa Dewan Elak Audiensi Bersama Forum Lintas Pemerhati Merangin?

Meraingin

Full Data, Tim Evaluator Unesco Tinggalkan Merangin Jambi

Meraingin

Wabup Merangin Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi

Meraingin

RSD Kol. Abundjani Bangko Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

Meraingin

Kembali Terjadi, Diduga PETI Lubang Jarum Memakan Korban di Merangin

Meraingin

Soal PETI di Kelurahan Dusun Bangko, Lurah dan LPM Akan Mengambil Tindakan Tegas

Meraingin

Study Banding Budidaya Maggot, Bupati Merangin Sambut Kunjungan Wabup Kerinci