Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat

Home / Meraingin

Jumat, 30 Desember 2022 - 06:26 WIB

Juniarti Nilwan Buka Pemilihan Duta Genre dan Pembentukan Forum Genre Merangin

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Aa Gumelar Kenshiro (18) dan Suci Ramadhani (16) keduanya pelajar SMA Negeri 1 Merangin, terpilih menjadi Duta Generasi berencana (Genre) 2022 Kabupaten Merangin.

Kedua pelajar beda kelas itu, langsung dinobatkan sebagai Duta Genre 2022 Kabupaten Merangin, setelah terpilih menjadi yang terbaik pada pemilihan Duta Genre 2022 Kabupaten Merangin di Aula Bappeda Merangin, Kamis (29/12).

Sedangkan Reno Fito (17) pelajar SMA Negeri 6 Merangin dan Adelia Daratul Husna (15) pelajar SMA Negeri 1 Merangin, harus puas di posisi kedua sebagai Wakil I Duta Genre 2022 Kabupaten Merangin.

Acara yang digelar Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Merangin tersebut, dibuka Wakil Ketua TP PKK Merangin Ny Juniarti Nilwan dan dihadiri Kepala DPPKB Merangin H Abdaie.

‘’Genre merupakan awal perencanaan bagi remaja untuk menyusun masa depan yang lebih baik. Saya sangat mengapresiasi para remaja yang telah memiliki kesadaran untuk berjuang bersama Genre,’’ujar Ny Juniarti Nilwan.

Baca Juga  Timbunan Jembatan Tergerus dan Bepotensi Pendangkalan, Bupati Segera Cek Lokasi

Remaja lanjut bidan Merangin ini, merupakan generasi harapan bangsa. Dimana masa depan suatu bangsa sangat ditentukan oleh peran generasi mudanya. Generasi muda itu tentunya generasi yang beriman dan berkualitas.

‘’Ini merupakan amanah besar yang memerlukan sinergitas dan perhatian  khusus dari semua pihak, mulai keluarga, lingkungan, Pemerintah serta stakeholder terkait,’’terang Wakil Ketua TP PKK Merangin ini.

Untuk itu tegasnya, dibutuhkan suatu Gerakan revolusi mental yang dilaksanakan melalui internalisasi nilai-nilai esensial yang dimulai dari individu, keluarga, masyarakat dan instansi.

‘’Ini tentunya menjadi tanggungjawab remaja, sebagai generasi penerus bangsa. Remaja harus turut andil dalam melaksanakan, mensosialisasikan dan membiasakan sikap positif, baik dari dari kita maupun lingkungan sekitar kita,’’pinta Ny Juniarti Nilwan.

Baca Juga  NasDem Pendaftar Kedua di KPU Merangin, Apakah Bertanda Pemenang Ke 2 Pemilu 2024?

Terpisah, pada acara bertema ‘Beraksi demi generasi berkualitas bebas stunting’ tersebut, Kepala DPPKB Merangin H Abdaie menjelaskan, Pemilihan Duta Genre itu bertujuan meningkatkan pengetahuan remaja untuk persiapan kehidupan berkeluarga.

Selain itu jelas H Abdaie, pemilihan Duta Genre 2022 Kabupaten Merangin juga bertujuan untuk membentuk karakter bangsa  dikalangan generasi muda serta meningkatkan promosi program ‘Bangga Kencana’ melalui Genre di kalangan remaja.

‘’Guna mewujudkan program Merangin bebas stunting ini, kami juga telah membentuk Forum Genre Kabupaten Merangin dan telah mengukuhkan para pengurusnya,’’ujar Kepala DPPKB Merangin.

Dewi Enjelia mahasiswa STIKES Merangin terpilih menjadi ketua Forum Genre Kabupaten Merangin periode 2022-2024  dan wakilnya Fatha Al Fazt pelajar SMA Negeri 1 Merangin.

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Pimpinan DPRD Merangin Hadiri Rapat Dadakan Bersama Tim Pencari Fakta Dari Prov. Jambi

Meraingin

Persiapan Kerjurprov Bulu Tangkis di Merangin Sudah Mantap

Meraingin

Polres Merangin “Ngawani Ngopi” Lagi

Meraingin

2019 Hinga 2022 Pembangunan Desa Mudo dari APBD “Zonk”, Yani : Wajib Diperjuangkan di 2023

Meraingin

Malla Indra Sebut Merangin Layak Lolos UGG

Meraingin

Dalam Peningkatan PAD, Pj Bupati Merangin Buka Pelatihan Tata Kelola Bisnis Pemasaran Destinasi Wisata

Meraingin

Ketua DPD NasDem Merangin Ikuti Zoom Meeting Deklarasi Calon Presiden 2024 Dari NasDem

Meraingin

Lagi-lagi Puluhan Wanita Penghibur Diamankan Satpol PP Merangin Saat Razia Pekat