Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Meraingin

Rabu, 12 Januari 2022 - 17:53 WIB

Tujuh Warga Merangin Dari Turki Terpapar Virus Omicron?, Baca Kebenarnya

Bulenonnews.com – Bangko. Dikabarkan, Tujuh orang warga Megangin yang baru pulang dari luar negeri, wajib diwaspadai dan perlu diantisipasi, sehingga wajib melakukan karantina untuk memastikan warga tersebut bersih dari omicron.

Dikutif dari media Kominfo Kabupaten Megangin. Hal tersebut ditegaskan Komandan Kodim 0420 Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, usai mengikuti jalannya rapat pencapaian vaksinasi Covid-19, di Aula Bappeda Merangin, Rabu (12/1).

‘’Sebagai sampelnya ada sebanyak tujuh orang warga masyarakat kita yang baru pulang dari Turki. Mereka langsung menjalankan karantina di Jakarta.

“Alhamdulillah mereka sekarang sudah pulang ke Merangin,’’ujar Dandim.

Meskipun sudah menjalankan karantina di Jakarta lanjut Dandim, begitu sampai di Merangin mereka tetap diwaspadai. Jadi tegas Dandim ada tingkatannya, karantina di Jakarta dan Satgas di daerah tetap waspada, guna antisipasi omicron.

Baca Juga  Dinas Perikanan Bantu Pasarkan Ikan Kelompok Pembudidaya Ikan Merangin

Wajib karantina bagi warga masyarakat yang baru dari luar negeri itu jelas Dandim, tertuang dalam surat yang dikeluarkan Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Nomor 1 Tahun 2022.

‘’Surat itu berisi tentang pintu masuk (Entry Point), tempat karantina dan kewajiban RT-PCR bagi warga negara Indonesia pelaku perjalanan luar negeri,’’terang Dandim yang selalu memakai masker pada setiap aktivitasnya itu.

Peraturan karantina tersebut sambung Dandim, akan terus diperketat, mengingat varian omicron yang sudah mulai masuk ke berbagai negara, termasuk Indonesia dan tidak menutup kemungkinan di Merangin.

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI mengumumkan ada sebanyak 68 kasus baru varian omicron, sehingga total kasus omicron di Indonesia menjadi sebanyak 136 kasus hingga Sabtu (01/01).

Baca Juga  Inovasi Baru, FKWM Gelar Lomba Wartawan Cilik di Merangin

‘’Semua kasus merupakan pelaku perjalanan luar negeri, dengan asal negara kedatangan paling banyak dari Arab Saudi, Turki, Uni Emirat Arab dan Amerika Serikat,’’jelas Dandim.

Terkait tujuh orang warga Merangin yang diduga terpapar virus Omicron tersebut, mendapat bantahan oleh Isra Maharti warga Merangin yang baru pulang dari luar Negeri (Turki).

“Alhamdulillah tidak ada yang terpapar, kalau terpapar Omicron tidak mungkin diizikan pulang karena sesampai di Jakarta dari Turki kami semua di PCR hasilnya negativ, ” kata Isra dikutif dari Pariwara Jambi.com, Rabu (12/01).

Editor : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Buru Capaian Vaksinasi, Kapolres Merangin Kumpulkan 7 Kades di Polsek Pamenang

Meraingin

Jaga Kondusif Pilkades Serentak 2022, Pemkab Merangin Gelar Apel Siaga Sat-Linmas

Meraingin

Apel Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Nilwan Ajak Masyarakat Kenang Jasa Para Pahlawan

Meraingin

DPD II Partai Golkar Merangin Gelar Musyawarah Kecamatan Ke X Tahun 2021

Meraingin

Empat Sejoli di Merangin Diangkut Pol PP Saat Ngamar di Kosan

Meraingin

Kapolres Merangin Resmikan Posko Kampung Tanggguh Anti Narkoba Kelurahan Dusun Bangko

Meraingin

Bupati Dampingi Gubernur Subuh Berjemaah di Masjid Raya

Meraingin

Gercep, 13,6 Km Jalan Tj Benuang dan Lantak Seribu Diperbaiki