Diduga Pilkades Desa Tanjung Pasir Penuh Kecurangan, Suharyono: Musyawarah di Tiap Tingkatan Mengecewakan Bupati Tanjab Barat Singgung Kinerja Camat dan Lurah Lambatnya Koordinasi Berbagai Persoalan Bupati Tanjab Barat Sidak Temui Kantor Kelurahan Kosong dan Bergembok Bupati Tanjab Barat Hadiri Ekspose Persiapan Tuan Rumah MTQ ke -50 Tingkat Kabupaten Bupati Tanjab Barat Hadiri Rakor Pemberantasan Korupsi se – Provinsi Jambi

Home / Meraingin

Rabu, 12 Januari 2022 - 17:53 WIB

Tujuh Warga Merangin Dari Turki Terpapar Virus Omicron?, Baca Kebenarnya

Bulenonnews.com – Bangko. Dikabarkan, Tujuh orang warga Megangin yang baru pulang dari luar negeri, wajib diwaspadai dan perlu diantisipasi, sehingga wajib melakukan karantina untuk memastikan warga tersebut bersih dari omicron.

Dikutif dari media Kominfo Kabupaten Megangin. Hal tersebut ditegaskan Komandan Kodim 0420 Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, usai mengikuti jalannya rapat pencapaian vaksinasi Covid-19, di Aula Bappeda Merangin, Rabu (12/1).

‘’Sebagai sampelnya ada sebanyak tujuh orang warga masyarakat kita yang baru pulang dari Turki. Mereka langsung menjalankan karantina di Jakarta.

“Alhamdulillah mereka sekarang sudah pulang ke Merangin,’’ujar Dandim.

Meskipun sudah menjalankan karantina di Jakarta lanjut Dandim, begitu sampai di Merangin mereka tetap diwaspadai. Jadi tegas Dandim ada tingkatannya, karantina di Jakarta dan Satgas di daerah tetap waspada, guna antisipasi omicron.

Baca Juga  Satu-satu di Kota Bangko,,!! Bazar Ramadhan Murah Meriah, Baca Jadwal Mulainya

Wajib karantina bagi warga masyarakat yang baru dari luar negeri itu jelas Dandim, tertuang dalam surat yang dikeluarkan Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Nomor 1 Tahun 2022.

‘’Surat itu berisi tentang pintu masuk (Entry Point), tempat karantina dan kewajiban RT-PCR bagi warga negara Indonesia pelaku perjalanan luar negeri,’’terang Dandim yang selalu memakai masker pada setiap aktivitasnya itu.

Peraturan karantina tersebut sambung Dandim, akan terus diperketat, mengingat varian omicron yang sudah mulai masuk ke berbagai negara, termasuk Indonesia dan tidak menutup kemungkinan di Merangin.

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI mengumumkan ada sebanyak 68 kasus baru varian omicron, sehingga total kasus omicron di Indonesia menjadi sebanyak 136 kasus hingga Sabtu (01/01).

Baca Juga  Selangkah Lebih Maju, F-LPM Laporkan Oknum   Pelaku Tambang Batu Bara Ilegal Ke Polres Merangin

‘’Semua kasus merupakan pelaku perjalanan luar negeri, dengan asal negara kedatangan paling banyak dari Arab Saudi, Turki, Uni Emirat Arab dan Amerika Serikat,’’jelas Dandim.

Terkait tujuh orang warga Merangin yang diduga terpapar virus Omicron tersebut, mendapat bantahan oleh Isra Maharti warga Merangin yang baru pulang dari luar Negeri (Turki).

“Alhamdulillah tidak ada yang terpapar, kalau terpapar Omicron tidak mungkin diizikan pulang karena sesampai di Jakarta dari Turki kami semua di PCR hasilnya negativ, ” kata Isra dikutif dari Pariwara Jambi.com, Rabu (12/01).

Editor : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Paripurna DPRD, Pemkab Merangin Jawab Pandangan Umum 9 Fraksi Dewan

Meraingin

Aksi Loyalis Ahmad D Simpang Limbur Berbuah Penundaan Pilkades Serentak Merangin

Meraingin

Penyertaan Modal Bank 9 Jambi Bangko 54 M, Berapa Rupiah Deviden Yang Kembali Ke Pemkab?

Meraingin

Wow, Seriuskah?? Ketua Pansus Bilang Belum Ada Temuan Pada Refocusing Anggran Covid-19.

Meraingin

Kausari Apresiasi Produksi Oksigen RSD Kolonel Abundjani Segera Launching

Meraingin

Bupati Merangin Kembali Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Tabir

Meraingin

Bamus DPRD Merangin Gelar Rapat Rolling AKD

Meraingin

Bupati Buka Acara Sunat Massal Yang Diselenggarakan Baznas Kabupaten Merangin