Bupati Tanjabbar Ikuti Rakor Sinergi dan Penguatan Pemberantasan Korupsi Kepala Daerah se-Provinsi Jambi. Wabup Harian Hadiri Halal Bihalal Santri Lirboyo  Bupati Tanjab Barat Pimpin Rapat Penanganan Konflik Sosial  Bupati Tanjung Jabung Barat Gelar Halal Bihalal Bersama Kerukunan Bubuhan Banjar Paripurna ketiga, DPRD Tanjab Barat Mendengarkan Tanggapan LKPJ Bupati

Home / Meraingin

Rabu, 12 Januari 2022 - 17:53 WIB

Tujuh Warga Merangin Dari Turki Terpapar Virus Omicron?, Baca Kebenarnya

Bulenonnews.com – Bangko. Dikabarkan, Tujuh orang warga Megangin yang baru pulang dari luar negeri, wajib diwaspadai dan perlu diantisipasi, sehingga wajib melakukan karantina untuk memastikan warga tersebut bersih dari omicron.

Dikutif dari media Kominfo Kabupaten Megangin. Hal tersebut ditegaskan Komandan Kodim 0420 Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, usai mengikuti jalannya rapat pencapaian vaksinasi Covid-19, di Aula Bappeda Merangin, Rabu (12/1).

‘’Sebagai sampelnya ada sebanyak tujuh orang warga masyarakat kita yang baru pulang dari Turki. Mereka langsung menjalankan karantina di Jakarta.

“Alhamdulillah mereka sekarang sudah pulang ke Merangin,’’ujar Dandim.

Meskipun sudah menjalankan karantina di Jakarta lanjut Dandim, begitu sampai di Merangin mereka tetap diwaspadai. Jadi tegas Dandim ada tingkatannya, karantina di Jakarta dan Satgas di daerah tetap waspada, guna antisipasi omicron.

Baca Juga  Harimau Ganas, Dua Warga Merangin Tewas Dimangsa Satu Korban Luka Robek

Wajib karantina bagi warga masyarakat yang baru dari luar negeri itu jelas Dandim, tertuang dalam surat yang dikeluarkan Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Nomor 1 Tahun 2022.

‘’Surat itu berisi tentang pintu masuk (Entry Point), tempat karantina dan kewajiban RT-PCR bagi warga negara Indonesia pelaku perjalanan luar negeri,’’terang Dandim yang selalu memakai masker pada setiap aktivitasnya itu.

Peraturan karantina tersebut sambung Dandim, akan terus diperketat, mengingat varian omicron yang sudah mulai masuk ke berbagai negara, termasuk Indonesia dan tidak menutup kemungkinan di Merangin.

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI mengumumkan ada sebanyak 68 kasus baru varian omicron, sehingga total kasus omicron di Indonesia menjadi sebanyak 136 kasus hingga Sabtu (01/01).

Baca Juga  SDN 299/VI Langling ll Kabupaten Merangin Butuh Rehab.

‘’Semua kasus merupakan pelaku perjalanan luar negeri, dengan asal negara kedatangan paling banyak dari Arab Saudi, Turki, Uni Emirat Arab dan Amerika Serikat,’’jelas Dandim.

Terkait tujuh orang warga Merangin yang diduga terpapar virus Omicron tersebut, mendapat bantahan oleh Isra Maharti warga Merangin yang baru pulang dari luar Negeri (Turki).

“Alhamdulillah tidak ada yang terpapar, kalau terpapar Omicron tidak mungkin diizikan pulang karena sesampai di Jakarta dari Turki kami semua di PCR hasilnya negativ, ” kata Isra dikutif dari Pariwara Jambi.com, Rabu (12/01).

Editor : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Breaking News..!! Seorang Bocah Warga Desa Kapuk Tenggelam di Kolam

Meraingin

Nilwan Yahya Ketua TPPS, Bakal tampil sebagai pembicara Best Practice di BKKBN Pusat

Meraingin

H Mukti Launching Website Diseminasi Penelitian dan Pengembangan Perikanan Berorientasi Iflasi Merangin

Meraingin

Dandim 0420/Sarko Dihujani Berbagai Pertanyaan Wartawan Cilik Merangin.

Meraingin

Wabup Merangin Buka Perkemahan Raimuna Cabang Kwartir Gerakan Pramuka

Meraingin

Tournamen PBSI Merangin Badminton, Resmi di Buka Bupati Merangin

Meraingin

Wabup Didamping Wakil Ketua TP PKK Merangin Saksikan Gol Tercepat Merangin FC

Meraingin

Semarak, Pembukaan Festival Lagu Daerah Jambi Dalam Rangka HUT RI Ke 77 dan HUT F-DB Ke- 8