Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri 

Home / Meraingin

Sabtu, 1 April 2023 - 16:10 WIB

3 Kuasa Hukum Sekaligus, Dampingi Abu Hakim Laporkan Edi Surya Ke Polisi

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Abu Hakim bersama Tiga Kuasa Hukumnya Fauzan Budisaroko, SH, M. Halik Alnameri dan Fhadil Ahmad,SH, resmi melaporkan Edi Surya Ke Reskrim Polres Merangin, terkait dugaan pelanggaran UU ITE, Minggu (1/4).

Pencemaran nama baik yang dilakukan Edi Surya telah mempermalukan Abu Hakim dimata publik, dengan postingan di beberapa grup media sosial Facebook menuding Abu Hakim seolah-olah melakukan penipuan.

Jelas perlakuan tersebut sangat merugikan Abu Hakim, karena hal yang belum jelas kebenarannya itu telah merusak reputasi Abu Hakim.

Menurut Fauzan Budisaroko, SH merupakan Kuasa hukum khusus Abu Hakim, Akun Edi Surya telah mempermalukan kliennya (Abu Hakim) di media sosial Facebook, seakan Abu Hakim telah menipu Edi Surya saat kegiatan Glowrun di Sungai Misang Kab. Merangin tahun 2022 lalu.

” Pada hal kita secara teknis tidak pernah komunikasi dan berurusan dengan yang namanya Edi Surya itu, melainkan kita berhubungan dengan Direktur atau Owner Papa grup bernama Adit, jadi kita tidak ada urusan sama Edi Surya,” Ujarnya.

Baca Juga  Perdana..!! Lembaga Adat Melayu Merangin Gelar Rakor, Lihat Jadwalnya.

Dijelaskan Fuzan, Abu Hakim dalam kegiatan Glowrun tersebut hanya bekerjasama dengan Papa grup, sementara, Edi Surya cuma penyedia jasa sound system di Papa grup.

” Kalau kita kan jelas, sebagai penyedia tempat, izin dan sarana medis berupa ambulan,damkar dan lainnya, nah tentang artis, rijing sond dan panggung itu urusan papa grup, nah itu bentuk kerjasamanya, jadi atas narasi tuduhan Edi Surya itu yang kita tidak terima maka kita lapor ke Polres Merangin.

Dikatakan Fauzan Edi Surya dilaporkan atas pelanggaran UU ITE pasal 27 Ayat (3) jo Pasal 45 Ayat (3) atau Pasal 36 jo Pasal 51 Ayat (2) Undang Undang Nomor 19 Tahun 2016 Tentang Perubahan atas Undang Undang Nomor 11 Tahun 2008 Tentang ITE, tentang informasi dan transaksi Elektronik

Baca Juga  Terapi Pasien Covid-19 Metode Plasma Konvalesen Belum Bisa di Merangin

” Intinya laporan kita tentang pencemaran nama baik yang dilakukan Edi Surya terhadap klien Saya,”tambah Fauzan.

Sementara Abu Hakim berharap kepada, Pihak Polres Merangin agar dapat memproses laporan itu secepatnya, karena mengangkut reputasi dan nama baik yang telah dltercemar oleh telapor.

” Saya harap secepatnya di proses, biar urusan ini terang benderang, jangan nanti publik mengira bahwa saya seorang penipu, juga kepada masyarakat jagan cepat percaya terhadap postingan yang belum jelas kebenarannya,” Ungkap nya.

Soal hutang piutang dengan Papa grup sebut Abu Hakim, ” Semua sudah di selesaikan dan di bayar, qwitansi dan resi pengiriman lengkap kok, kalau jasa Sond sistem Edi Surya yang tidak di bayar, itu urusan Papa grup dengan Edi bukan urusan saya,” pungkas Hakim.

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

MTQ Ke IX Kelurahan Pamenang 2023 Resmi Dibuka Pj Bupati Merangin

Meraingin

Inovasi Baru, FKWM Gelar Lomba Wartawan Cilik di Merangin

Meraingin

Semarak, Pembukaan Festival Lagu Daerah Jambi Dalam Rangka HUT RI Ke 77 dan HUT F-DB Ke- 8

Meraingin

Abu Boiler PT. KDA Jelatang Disinyalir Usik Kenyamanan Warga Desa Jelatang

Meraingin

Pj Bupati Bersama Forkopimda Kompak Mempersiapkan Kunjungan Presiden RI Ke Merangin

Meraingin

Kejari Merangin Terus Garap Kasus Dugaan Korupsi di Dinas Pertanian Merangin

Meraingin

FDB gandeng Polsek dan Babinsa Amankan Pemuda Sering Bikin Onar Dibalai Adat Bangko

DPRD

Paripurna Ketiga DPRD, Bupati Merangin Sampaikan Tanggapan Fraksi