Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur

Home / Meraingin

Sabtu, 25 November 2023 - 12:09 WIB

Pj Bupati Pimpin Upacaa Peringatan PGRI ke-78 dan Hari Guru 2023

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Masih banyak guru yang bertugas di Kabupaten Merangin berstatus honorer, untuk itu kesejahteraannya dan statusnya harus diperhatikan, sehingga kehidupannya lebih sejahtera.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Pj Bupati Merangin H Mukti pada upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2023, di halaman depan Kantor Bupati Merangin, Sabtu (25/11).

‘’Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang telah banyak melahirkan orang-orang hebat. Profesi guru sangat mulia untuk itu kesejahteraannya sedikit demi sedikit harus ditingkatkan,’’ujar Pj Bupati Merangin.

Pada upacara yang diikuti ribuan guru se-Kabupaten Merangin tersebut, pada amanatnya Pj bupati membacakan sambutan Ketua umum pengurus besar PGRI Prof Unifah Rosyidi. Hadir Sekda Merangin Fajarman, Ketua PGRI Merangin H Zubir dan Kadiknas H Abdul Gani.

Baca Juga  Tunai..!! Wabup Merangin Serahkan Bonus 3 Juta Untuk 1 Gol Semifinal Lawan Tanjabbar

Dikatakan H Mukti, PGRI sebagai organisasi profesi guru, pendidik dan tenaga kependidikan, telah tumbuh menjadi kekuatan moral intelektual dalam memperjuangkan peningkatan harkat martabat anggotanya.

‘’PGRI harus mengedepankan sikap inklusif, dialogis, dengan memegang teguh etika, saling menghormati dalam spirit organisasi yang mandiri, unitaristik dan non partisan,’’terang Pj Bupati Merangin.

H Mukti mengingatkan kepada seluruh guru yang bertugas di berbagai pelosok pedesaan terlebih yang bertugas dalam kota Kabupaten Merangin, agar selalu menjalankan tugasnya dengan baik dimanapun bertugas.

Baca Juga  Jelang Pilkada Serentak, H Mashuri Laporkan Kondisi Merangin Terkini Ke Pjs Gubernur Jambi

Ingat terus semboyan Tut Wuri Handayani yang bermakna seorang guru adalah pendidik yang terus-menerus menuntun, menopang dan menunjuk arah yang benar bagi hidup dan karuya anak-anak didiknya. Tut wuri artinya “di belakang” atau “mengikuti dari belakang” dan handayani yang berarti “memberikan semangat”.

Pada kesempatan itu, Pj bupati memberikan penghargaan kepada para guru-guru berprestasi, baik di tingkat Provinsi Jambi maupun di tingkat nasional dari berbagai kecamatan dalam Kabupaten Merangin.

Pada HUT ke-78 PGRI dan HGN tahun 2023, para guru-guru Kabupaten Merangin juga menyalurkan dana PGRI Perduli Palestina, yang nilai total dana yang berhasil dikumpulkan memcapai Rp 57.119.000,- (Red).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Pjs Gubernur Jambi Pimpin Upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Patriot Bhakti Merangin

Meraingin

Kenduri dan Do’a Menyambut Puasa Ramdhan, Nilwan Yahya Undang Penceramah Ustad Inayah

DPRD

Dewan Kembali Fasilitasi Korban Kebakaran Duduk Bersama Dengan Pj Sekda dan OPD Merangin

Meraingin

DPRD Merangin Tindaklanjuti Surat Gubernur Jambi Terkait Usulan Pengangkatan Bupati Definitif

Meraingin

Bupati Hadiri Pelantikan DPC-KPPI Kabuapten Merangin

DPRD

Paripurna Ketiga DPRD, Bupati Merangin Sampaikan Tanggapan Fraksi

DPRD

DPRD Deadline Pemerintah 1 Minggu Surati Partai Agar Usulkan Nama Cawabup Merangin

Meraingin

Sebanyak 55 Orang ASN Pemkab Merangin Memasuki Masa Pensiun