Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Meraingin

Sabtu, 25 November 2023 - 12:09 WIB

Pj Bupati Pimpin Upacaa Peringatan PGRI ke-78 dan Hari Guru 2023

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Masih banyak guru yang bertugas di Kabupaten Merangin berstatus honorer, untuk itu kesejahteraannya dan statusnya harus diperhatikan, sehingga kehidupannya lebih sejahtera.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Pj Bupati Merangin H Mukti pada upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2023, di halaman depan Kantor Bupati Merangin, Sabtu (25/11).

‘’Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang telah banyak melahirkan orang-orang hebat. Profesi guru sangat mulia untuk itu kesejahteraannya sedikit demi sedikit harus ditingkatkan,’’ujar Pj Bupati Merangin.

Pada upacara yang diikuti ribuan guru se-Kabupaten Merangin tersebut, pada amanatnya Pj bupati membacakan sambutan Ketua umum pengurus besar PGRI Prof Unifah Rosyidi. Hadir Sekda Merangin Fajarman, Ketua PGRI Merangin H Zubir dan Kadiknas H Abdul Gani.

Baca Juga  UPTD Pasar Bangko Gandeng Pol PP Tertibkan PKL Jualan Dibadan Jalan Pasar

Dikatakan H Mukti, PGRI sebagai organisasi profesi guru, pendidik dan tenaga kependidikan, telah tumbuh menjadi kekuatan moral intelektual dalam memperjuangkan peningkatan harkat martabat anggotanya.

‘’PGRI harus mengedepankan sikap inklusif, dialogis, dengan memegang teguh etika, saling menghormati dalam spirit organisasi yang mandiri, unitaristik dan non partisan,’’terang Pj Bupati Merangin.

H Mukti mengingatkan kepada seluruh guru yang bertugas di berbagai pelosok pedesaan terlebih yang bertugas dalam kota Kabupaten Merangin, agar selalu menjalankan tugasnya dengan baik dimanapun bertugas.

Baca Juga  Lagi-lagi Ratusan Personil Satpol PP Merangin Demo Desak Kasat Shobraini Mundur

Ingat terus semboyan Tut Wuri Handayani yang bermakna seorang guru adalah pendidik yang terus-menerus menuntun, menopang dan menunjuk arah yang benar bagi hidup dan karuya anak-anak didiknya. Tut wuri artinya “di belakang” atau “mengikuti dari belakang” dan handayani yang berarti “memberikan semangat”.

Pada kesempatan itu, Pj bupati memberikan penghargaan kepada para guru-guru berprestasi, baik di tingkat Provinsi Jambi maupun di tingkat nasional dari berbagai kecamatan dalam Kabupaten Merangin.

Pada HUT ke-78 PGRI dan HGN tahun 2023, para guru-guru Kabupaten Merangin juga menyalurkan dana PGRI Perduli Palestina, yang nilai total dana yang berhasil dikumpulkan memcapai Rp 57.119.000,- (Red).

Share :

Baca Juga

Meraingin

H Mukti Bangga Produk UMKM Merangin Diminati Pengunjung Luar Jambi di Pameran STQH XXVII

Meraingin

Akhirnya Fajarman Dilantik Bupati Merangin Sebagai Sekda Difinitif

Meraingin

Terharu, H. Mashuri Sang Guru Dilantik Oleh Muridnya Jadi Bupati

Meraingin

Ketua DPRD Merangin Tutup Pekan Raya Merangin Mantap Yang Gelar F-DB

Meraingin

Nilwan Yahya Tutup Turnamen Volly Ball Bupati Cup di Desa Meranti

Meraingin

Wakil Bupati Merangin Resmi Melaunching DASHAT dan BKB – EMAS di Desa Durian Betakuk

Meraingin

VIRAL..! dr. Sephelio Direktur RSD Kol. Abundjani Bangko Dibanjiri Ucapan Selamat

Meraingin

Kadis Dikbud Merangin Resmi Buka Musyawarah Kerja Kepala Sekolah dan MGMP Mandiri SMP Tahun 2021