Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024 Secara Virtual Bupati Tanjab Barat Saksikan Pelantikan PJ Bupati Muaro Jambi dan Sarolangun Bupati Anwar Sadat Tekankan Pentingnya Profesional APIP Dalam Meningkatkan AKIP di Tanjab Barat 

Home / Meraingin

Rabu, 2 Desember 2020 - 19:22 WIB

Jelang Pilkada Serentak, H Mashuri Laporkan Kondisi Merangin Terkini Ke Pjs Gubernur Jambi

BANGKO-BULENONnews.com.

Sepekan sebelum pelaksanaan Pilkada serentak pada 09 Desember 2020, Plt Bupati Merangin H Mashuri melalui vidcom melaporkan kondisi Kabupaten Merangin terkini kepada Pjs Gubernur Jambi Restuardy Daud, Rabu (02/12).

H Mashuri yang masih menggunakan bantuan pernapasan tabung oksigen, dari ruang kerjanya Kantor Bupati Merangin, secara terbata-bata mengabarkan kondisi Bumi Tali Undang Tambang Teliti yang sangat kondusif, jelang pelaksanaan Pilkada serentak.

‘’Alhamdulillah kita sudah laporkan semua ke Bapak Gubernur, kondisi Kabupaten Merangin terkini jelang pelaksanaan Pilkada serentak. Merangin yang kondusif siap laksanakan Pilkada serentak,’’ujar Plt Bupati yang pernapasannya masih terganggu.

Dihadapan Pjs Gubernur Jambi, Ketua KPU dan Banwaslu Provinsi Jambi serta seluruh bupati/walikota se-Provinsi Jambi yang mengikuti zoom meeting, H Mashuri menginformasikan Merangin memiliki 24 kecamatan dan 215 desa/kelurahan.

Baca Juga  Pj Bupati Merangin Buka Orientasi (PPPK) Kabupaten Merangin Tahun 2023

‘’Pada Pilkada serentak ini terdapat sebanyak 926 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Merangin, dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 249.893 matapilih,’’terang H Mashuri.

Sedangkan persiapan dan kesiapan yang dilakukan terpenting jelas Plt bupati, menyikapi kondisi cuaca ektrim dimusim hujan, dimana tiga kecamatan di Merangin sekarang ini sedang dilanda banjir.

‘’Namun kami telah menyiapkan parahu karet dan mobil doble garden untuk mendistribusikan logistik Pilkada ke desa-desa yang dilanda banjir tersebut. Pendistribusian logistik Pilkada ke daerah banjir itu akan dilakukan H-3,’’jelas H Mashuri.

Baca Juga  Giliran Ruas Jalan Batang Masumai Di Tinjau Pj Bupati Merangin

Dalam pendistribusian logistik Pilkada tersebut lanjut Plt bupati, mendapatkan dukungan sepenuhnya dari aparat keamanan dan terus berkoordinasi dengan unsur Forkopimda Merangin.

Pada kesempatan itu H Mashuri juga melaporkan, berdasarkan hasil Rapid Tes kepada sebanyak 8.300 orang penyelenggara Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Merangin, hasilnya sebanyak 490 Reaktif.

‘’Dari 490 orang Reaktif itu setelah dilakukan uji Swab, hasilnya sebanyak 13 orang dinyatakan positif Covid-19. Mereka langsung mejalankan isolasi dan pengobatan di RSD Kol Abundjani Bangko,’’papar H Mashuri. (***)

Share :

Baca Juga

Meraingin

Warga Dusun Bangko Bangga Al Haris Satu-satunya Calon Gubernur Jambi Dari Merangin

Meraingin

Plt Bupati H Mashuri Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Meraingin

Dandim: Dalam Waktu Dekat Harus Ada Pemerataan Warga Yang Sudah Terima Dosis Vaksin

Meraingin

19 Jembatan Menuju Desa Air Liki Akan Dibangun Kodim 0420 Sarko.

Meraingin

Wabup Sarolangun Himbau Masyarakat Untuk Saling Menghargai di Bulan Puasa

Meraingin

SK Pengangkatan Tim Pengelola Pasar Rakyat Type A Merangin Diduga Bermasalah

Meraingin

Gubernur Jambi dan Gubernur Sumbar Akan Menghadiri Pengukuhan IKM Merangin

Meraingin

Buka Puasa dan Rapat Bentuk Panitia Pendaftaran Bacaleg NasDem, Merupakan Silaturahmi Para Kader