Pawai Budaya Meriahkan HUT RI Ke 77 dan Hari Jadi Tanjab Barat Ke 57 DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pergantian Antar Waktu Jalin Silaturahmi dan Menambah Keakraban, Bupati Mancing Bersama OPD Meriahkan HUT RI Ke-77 dan Hari Jadi Tanjab Barat Ke – 57, Pemkab Gelar Lomba Panjat Pinang Selama Dua Hari Pemegang Paspor RI yang Hendak Bepergian ke Jerman dapat Mengajukan Pengesahan endorsement Tanda Tangan di Kantor Imigrasi

Home / Meraingin

Rabu, 2 Desember 2020 - 19:22 WIB

Jelang Pilkada Serentak, H Mashuri Laporkan Kondisi Merangin Terkini Ke Pjs Gubernur Jambi

BANGKO-BULENONnews.com.

Sepekan sebelum pelaksanaan Pilkada serentak pada 09 Desember 2020, Plt Bupati Merangin H Mashuri melalui vidcom melaporkan kondisi Kabupaten Merangin terkini kepada Pjs Gubernur Jambi Restuardy Daud, Rabu (02/12).

H Mashuri yang masih menggunakan bantuan pernapasan tabung oksigen, dari ruang kerjanya Kantor Bupati Merangin, secara terbata-bata mengabarkan kondisi Bumi Tali Undang Tambang Teliti yang sangat kondusif, jelang pelaksanaan Pilkada serentak.

‘’Alhamdulillah kita sudah laporkan semua ke Bapak Gubernur, kondisi Kabupaten Merangin terkini jelang pelaksanaan Pilkada serentak. Merangin yang kondusif siap laksanakan Pilkada serentak,’’ujar Plt Bupati yang pernapasannya masih terganggu.

Dihadapan Pjs Gubernur Jambi, Ketua KPU dan Banwaslu Provinsi Jambi serta seluruh bupati/walikota se-Provinsi Jambi yang mengikuti zoom meeting, H Mashuri menginformasikan Merangin memiliki 24 kecamatan dan 215 desa/kelurahan.

Baca Juga  Wabup lepas Pendestribusian Logistik Pilkada 2020 Untuk 5 Kecamatan Yang Jauh.

‘’Pada Pilkada serentak ini terdapat sebanyak 926 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Merangin, dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 249.893 matapilih,’’terang H Mashuri.

Sedangkan persiapan dan kesiapan yang dilakukan terpenting jelas Plt bupati, menyikapi kondisi cuaca ektrim dimusim hujan, dimana tiga kecamatan di Merangin sekarang ini sedang dilanda banjir.

‘’Namun kami telah menyiapkan parahu karet dan mobil doble garden untuk mendistribusikan logistik Pilkada ke desa-desa yang dilanda banjir tersebut. Pendistribusian logistik Pilkada ke daerah banjir itu akan dilakukan H-3,’’jelas H Mashuri.

Baca Juga  H. Mashuri Kembali Pantau Kegiatan Vaksinasi Polres dan Pemkab Merangin

Dalam pendistribusian logistik Pilkada tersebut lanjut Plt bupati, mendapatkan dukungan sepenuhnya dari aparat keamanan dan terus berkoordinasi dengan unsur Forkopimda Merangin.

Pada kesempatan itu H Mashuri juga melaporkan, berdasarkan hasil Rapid Tes kepada sebanyak 8.300 orang penyelenggara Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Merangin, hasilnya sebanyak 490 Reaktif.

‘’Dari 490 orang Reaktif itu setelah dilakukan uji Swab, hasilnya sebanyak 13 orang dinyatakan positif Covid-19. Mereka langsung mejalankan isolasi dan pengobatan di RSD Kol Abundjani Bangko,’’papar H Mashuri. (***)

Share :

Baca Juga

Meraingin

Tak Rela Pendidikan Anak Menurun Karena Covid-19, Al Haris Pastikan Semua Sekolah Belajar Tatap Muka Diberlakukan

Meraingin

Rabu Malam Fajarman Dilantik Sebagai Pj Sekda Oleh Bupati Merangin

Meraingin

Kausari Akan boyong Atlit Nasional Pada Sumatera Open Bulutangkis Usai Kejurprov

Meraingin

Prihatin..! Santri Madrasah “Nuruddin” Dusun Bangko Belajar di Lantai Kering

Meraingin

Dandim : Kodim 0420/Sarko Punya Andil Besar Sukseskan Vaksinasi Nasional

Meraingin

Empat Sejoli di Merangin Diangkut Pol PP Saat Ngamar di Kosan

Meraingin

Komisi ll DPRD Minta Penempatan Zonasi Dalam Peningkatan PAD Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Merangin

Meraingin

H. Mashuri Turut Penyambutan Kedatangan Gubenur Jambi