Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan 

Home / Meraingin

Rabu, 7 Juni 2023 - 18:54 WIB

Dana Hibah Dari BPDP-KS, Bupati Merangin Buka Sosialisasi Replanting Sawit Rakyat

Dana Hibah Dari BPDP-KS, Bupati Merangin Buka Sosialisasi Replanting Sawit Rakyat

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Bupati Merangin H Mashuri membuka sosialisasi replanting (Peremajaan) kebun kelapa sawit rakyat, melalui dana hibah dari Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDP-KS), Rabu (07/6).

Sosialisasi yang diikuti sebanyak 40 orang petani dari 24 desa lokus replanting kebun kelapa sawit rakyat tersebut, berlangsung khidmat di Auditorium Hotel Family Iin Bangko.

Tampak mendampingi bupati Kadis Peternakan dan Perkebunan (Nakbun) Kabupaten Merangin Kaprawi dan Sekdin Nakbun Hendri Widodo dan beberapa orang dari BPDP-KS.

Baca Juga  M. Yani Serahkan Hewan Qurban Bantuan Hasbi Anshory Anggota DPR RI di Tabir

Dikatakan bupati, untuk dapat memanfaatkan dana hibah tersebut, diatur lebih lanjut melalui Permentan nomor tiga tahun 2022, yang mengatur mekanisme dan persyaratan dalam penyaluan dana untuk peremajaan kelapa sawit rakyat.

‘’Saya sangat bersyukur dan berterimakasih dengan tersedianya dana hibah ini, karena akan dapat membantu petani dalam meremajakan kebun kelapa sawit miliknya,’’ujar Bupati.

Dijelaskan bupati, Pemkab Merangin telah berupaya melakukan terobosan-terobosan dalam replanting perkebunan milik rakyat. Salah satunya dengan menjalin kemitraan dengan BPDP-KS.

‘’Pemkab Merangin sejak 2018 sudah membantu petani mendapatkan dana hibah dari BPDPKS, untuk peremajaan kebun kelapa sawit rakyat yang ada di Kabupaten Merangin,’’terang Bupati.

Baca Juga  Sebanyak 55 Orang ASN Pemkab Merangin Memasuki Masa Pensiun

Pada 2018 lalu kebun sawit rakyat yang direplanting seluas 552 hektar, pada 2019 seluas 1.108 hektar, pada 2020 seluas 1.218 hekar, pada 2021 seluas 1.133 hektar dan pada 2022 seluas 950 hektar.

Sehingga dalam kurun waktu 2018 sampai 2022 kebun kelapa sawit rakyat yang sudah direplanting seluas 4.973 hektar. Kebun-kebun yang sudah direplanting lewan dana hibah BPDP-KS itu tersebar di 36 dalam Kabupaten Merangin. (Ote)

Share :

Baca Juga

Meraingin

Pj Bupati Rapat Pengamanan Pemilu Bersama Forkopimda dan Terima Dukungan FKUB

Meraingin

Sekda Sarolangun Buka Rakor Timwas Orang Asing

Meraingin

Kapolres Merangin Resmikan Posko Kampung Tanggguh Anti Narkoba Kelurahan Dusun Bangko

Meraingin

Pol PP Merangin Sambut Kunjungan Ketua DPRD Pesisir Selatan

Meraingin

Kausari Dampingi Anggota DPR-RI Cek Progres Jembatan APBN Di Merangin

Berita

Pengguna Narkoba Marak di Merangin

Meraingin

Plt Bupati Beri Sambutan Dalam Virtual Do’a Tolak Bala Bersama Kementerian Agama Merangin

Meraingin