Satreskrim Polres Tanjab Barat Razia Lapak Penjual Petasan  Polres Tanjab Barat Mengamankan Kedua Kelompok yang Bertikai Untuk Dilakukan Mediasi Belum Mempunyai Aturan Hukum,Diduga Kadishub Tanjab Barat Sering Masukan Alat Berat di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal  DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama,Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023 Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu 2024,Ketua DPRD Tanjab Barat: Kita sangat mengapresiasi Penyelenggara Pemilu

Home / Meraingin / Pemerintahan

Selasa, 28 September 2021 - 16:58 WIB

Soal Rancangan Perubahan KUA-PPAS Lambat Dibahas, Ini Kata Bupati.

Bulenonnews.com – Bangko. Rancangan Perubahan KUA dan Rancangan PPAS Kabupaten Merangin Tahun 2021 yang dinilai kurang maksimal dan diduga asal jadi, mendapat tanggapan dari Bupati Merangin H. Mashuri.

Diketahui Pembahasan Rancangan Perubahan KUA-PPAS Kabupaten Merangin TA 2021 tersebut dijadwalkan pada hari ini Selasa tanggal 28 September hingga hari Kamis tanggal 30 September 2021, (3 Hari).

H. Mashuri Bupati Merangin, memberi tanggapan terkait hal ini, Selasa Sore (28/9/21) dirumah Dinas, mengatakan keterlambatan tersebut bukan unsur kesengajaan sehingga waktunya mepet, namun ada perberapa hal prinsip yang menjadi keterlambatan.

Baca Juga  Rencana Zonasi Petambangan Rakyat Merangin Lanjut Ke Bagian Sumber Daya Alam

” Ya kita ketahui, bahwa OPD Merangin saat ini tidak lagi memakai SIMDA (Sistim Informasi Manajemen Daerah), namun sudah memakai SIPD (Sitim Informasi Pembangunan Daerah), jadi OPD terkadang mengakses terdapat kendala, bahkan sampai tengah malam Aplikasinya baru bisa masuk dan diakes,” ungkap Bupati.

Belum lagi tim TAPD bersama OPD harus melaksakan hearing dengan Dewan, sama seperti halnya Daerah Kabupaten Kota yang lain.

Baca Juga  Yani dan Hasan Jalil Jemput Aspirasi Masyarakat Aur Beduri Via Reses Akhir Tahun

“Kondisinya lebih kurang sama dengan Kabupaten lain, kita sebelumnya masih menunggu penetapan APBD awal Povinsi,”lanjut H. Mashuri.

“Jadi kami harapakan, jangan ada kecemasan dalam soal pembahasan ini, kita yakin DPRD bersama TAPD dan OPD akan mampu menyelesaikan pembahasan dalam Empat paripurna nanti dengan tepat waktu sebelum akhir tanggal 1 Oktober, “pungkas Bupati. (Ote).

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Wabup Nilwan Yahya Menghadiri Halal Bihalal MWC NU Ansor di Tabir Timur

Meraingin

H. Mashuri: Merangin Harus Bersih dan Bebas Dari Korupsi

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Lakukan Kerjasama Dengan STIKBA Jambi

Meraingin

Nilwan Hadiri Undangan Pengajian Jatman Jam’iyyah Al-Mutabraq An-Nahdliyyah Bugo Tanjung

Pemerintahan

Air Tidak Mengalir, Bupati Tanjab Barat Desak Dirut PDAM Tirta Pengabuan Berikan Solusi

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Korban Kebakaran Lorong Banten

Meraingin

Bupati Ikuti Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Secara Virtual

Meraingin

Didampingi Tokoh Pemuda Tabir Barat, Murdani Kembalikan Berkas Bacaleg 2024