Laporan Atas Pelanggaran Etik dan Money Politik ke Bawaslu Tanjab Barat Belum LengkapĀ  Diduga Oknum Komisioner PPK di Tanjab Barat Jadi Timses Caleg Bupati Tanjab Barat Tanggapi Tuduhan Poktan Imam Hasan, Hingga Kadisbunak Lapor Balik ke Polda Jambi Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik

Home / Meraingin / Pemerintahan

Selasa, 28 September 2021 - 16:58 WIB

Soal Rancangan Perubahan KUA-PPAS Lambat Dibahas, Ini Kata Bupati.

Bulenonnews.com – Bangko. Rancangan Perubahan KUA dan Rancangan PPAS Kabupaten Merangin Tahun 2021 yang dinilai kurang maksimal dan diduga asal jadi, mendapat tanggapan dari Bupati Merangin H. Mashuri.

Diketahui Pembahasan Rancangan Perubahan KUA-PPAS Kabupaten Merangin TA 2021 tersebut dijadwalkan pada hari ini Selasa tanggal 28 September hingga hari Kamis tanggal 30 September 2021, (3 Hari).

H. Mashuri Bupati Merangin, memberi tanggapan terkait hal ini, Selasa Sore (28/9/21) dirumah Dinas, mengatakan keterlambatan tersebut bukan unsur kesengajaan sehingga waktunya mepet, namun ada perberapa hal prinsip yang menjadi keterlambatan.

Baca Juga  Rapat Satgas Covid-19 Dipimpin Langsung Oleh Plt. Bupati H. Mashuri

” Ya kita ketahui, bahwa OPD Merangin saat ini tidak lagi memakai SIMDA (Sistim Informasi Manajemen Daerah), namun sudah memakai SIPD (Sitim Informasi Pembangunan Daerah), jadi OPD terkadang mengakses terdapat kendala, bahkan sampai tengah malam Aplikasinya baru bisa masuk dan diakes,” ungkap Bupati.

Belum lagi tim TAPD bersama OPD harus melaksakan hearing dengan Dewan, sama seperti halnya Daerah Kabupaten Kota yang lain.

Baca Juga  Priiittt!!, Nilwan Yahya Pukul Bola Pertama Turnamen Volly Ball Sungai Udang Cup I Dimulai

“Kondisinya lebih kurang sama dengan Kabupaten lain, kita sebelumnya masih menunggu penetapan APBD awal Povinsi,”lanjut H. Mashuri.

“Jadi kami harapakan, jangan ada kecemasan dalam soal pembahasan ini, kita yakin DPRD bersama TAPD dan OPD akan mampu menyelesaikan pembahasan dalam Empat paripurna nanti dengan tepat waktu sebelum akhir tanggal 1 Oktober, “pungkas Bupati. (Ote).

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Polda Jambi Gelar Pisah Sambut Bersama Dirreskrimsus dan Dua Kapolres

Meraingin

Hadiri Undangan Wabup, H Izhar Majid Sebut Siap Maju Untuk Calon Bupati Merangin 2024

Meraingin

Mantan Direktur RSUD Kolonel Abundjani Bangko Ditahan

Meraingin

Lapas Kelas ll B Bangko Lakukan Razia Blok Kamar Warga Binaan

Pemerintahan

Tinjau Lokasi Kebakaran di Jalan Pelabuhan, Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan

Meraingin

Tabur Bunga di Makam Pahlawan, Rangkaian Dari Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Merangin

Meraingin

BREAKING NEWS, Dini Hari Seorang WNA Tercebur Ke Dalam Sumur di Dusun Bangko

Pemerintahan

Ditandai Pemukulan Gong, Secara Resmi Bupati Tanjab Barat Buka MTQ Ke-50 Tingkat Kabupaten