DPRD Tanjab Barat Gelar Vaksinasi Massal Dosis II Hadir Maulid di Manunggal II, Bupati : Kita Perlu Pahaman Agama yang Utuh Wakil Ketua DPRD Ahmad Jahfar Optimis 24 Sumur Bor Milik Tanjab Barat Seketaris Fraksi PDIP Hasmely Hasan Beri Penjelasan Soal Posko Pengaduan di DPDR Bupati Anwar Sadat Buka Pelatihan Membatik ‘Canting Emas’

Home / Meraingin / Pemerintahan

Selasa, 28 September 2021 - 16:58 WIB

Soal Rancangan Perubahan KUA-PPAS Lambat Dibahas, Ini Kata Bupati.

Bulenonnews.com – Bangko. Rancangan Perubahan KUA dan Rancangan PPAS Kabupaten Merangin Tahun 2021 yang dinilai kurang maksimal dan diduga asal jadi, mendapat tanggapan dari Bupati Merangin H. Mashuri.

Diketahui Pembahasan Rancangan Perubahan KUA-PPAS Kabupaten Merangin TA 2021 tersebut dijadwalkan pada hari ini Selasa tanggal 28 September hingga hari Kamis tanggal 30 September 2021, (3 Hari).

Baca Juga  Ini Pesan Bupati Ke Penerima Sertifikat Redistrbusi Tanah Ojek Reforma Agraria 2021

H. Mashuri Bupati Merangin, memberi tanggapan terkait hal ini, Selasa Sore (28/9/21) dirumah Dinas, mengatakan keterlambatan tersebut bukan unsur kesengajaan sehingga waktunya mepet, namun ada perberapa hal prinsip yang menjadi keterlambatan.

” Ya kita ketahui, bahwa OPD Merangin saat ini tidak lagi memakai SIMDA (Sistim Informasi Manajemen Daerah), namun sudah memakai SIPD (Sitim Informasi Pembangunan Daerah), jadi OPD terkadang mengakses terdapat kendala, bahkan sampai tengah malam Aplikasinya baru bisa masuk dan diakes,” ungkap Bupati.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Buka Pelatihan Membatik 'Canting Emas'

Belum lagi tim TAPD bersama OPD harus melaksakan hearing dengan Dewan, sama seperti halnya Daerah Kabupaten Kota yang lain.

“Kondisinya lebih kurang sama dengan Kabupaten lain, kita sebelumnya masih menunggu penetapan APBD awal Povinsi,”lanjut H. Mashuri.

Baca Juga  Musda DPD Partai PAN Merangin Segera Digelar

“Jadi kami harapakan, jangan ada kecemasan dalam soal pembahasan ini, kita yakin DPRD bersama TAPD dan OPD akan mampu menyelesaikan pembahasan dalam Empat paripurna nanti dengan tepat waktu sebelum akhir tanggal 1 Oktober, “pungkas Bupati. (Ote).

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Lagi, Satres Narkoba Polres Merangin Ringkus Bandar Sabu

Meraingin

Mantan Sekda Merangin Tutup Usia, Ini Pesan Terakhirnya.

Meraingin

November 2021 Target 32 Ribu Sertifikat PTSL Dari BPN Merangin Rampung 100%

Pemerintahan

Tiga Kades Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun Dilantik

Meraingin

Dewan Temukan Proyek Siluman Di Danau Pauh

Meraingin

Breaking News.. Satu Pria Ditemukan Tewas Bersimbah Darah Di Kebun Sayur Bangko

Meraingin

Zainuri Himbau Kader Hanura Merangin Wajib Dukung Fachrori Umar-Syarif Nursal

Meraingin

Bupati Cek Jalan Jangkat, H. Mashuri: Ekonomi Lumpuh Jika Hasil Tani Tak Dipasarkan