Inspektorat Akan Tambah Auditor Pengawas 114 Desa di Tanjab Barat Bupati Tanjab Barat Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke-61 Mancing Mania HUT TNI ke-77, Kodim 0419/Tanjab Jaga Silaturahmi dan Sinergitas Diduga Pilkades Desa Tanjung Pasir Penuh Kecurangan, Suharyono: Musyawarah di Tiap Tingkatan Mengecewakan Bupati Tanjab Barat Singgung Kinerja Camat dan Lurah Lambatnya Koordinasi Berbagai Persoalan

Home / Meraingin / Pemerintahan

Selasa, 28 September 2021 - 16:58 WIB

Soal Rancangan Perubahan KUA-PPAS Lambat Dibahas, Ini Kata Bupati.

Bulenonnews.com – Bangko. Rancangan Perubahan KUA dan Rancangan PPAS Kabupaten Merangin Tahun 2021 yang dinilai kurang maksimal dan diduga asal jadi, mendapat tanggapan dari Bupati Merangin H. Mashuri.

Diketahui Pembahasan Rancangan Perubahan KUA-PPAS Kabupaten Merangin TA 2021 tersebut dijadwalkan pada hari ini Selasa tanggal 28 September hingga hari Kamis tanggal 30 September 2021, (3 Hari).

H. Mashuri Bupati Merangin, memberi tanggapan terkait hal ini, Selasa Sore (28/9/21) dirumah Dinas, mengatakan keterlambatan tersebut bukan unsur kesengajaan sehingga waktunya mepet, namun ada perberapa hal prinsip yang menjadi keterlambatan.

Baca Juga  UPTD Pasar Bangko Gandeng Pol PP Tertibkan PKL Jualan Dibadan Jalan Pasar

” Ya kita ketahui, bahwa OPD Merangin saat ini tidak lagi memakai SIMDA (Sistim Informasi Manajemen Daerah), namun sudah memakai SIPD (Sitim Informasi Pembangunan Daerah), jadi OPD terkadang mengakses terdapat kendala, bahkan sampai tengah malam Aplikasinya baru bisa masuk dan diakes,” ungkap Bupati.

Belum lagi tim TAPD bersama OPD harus melaksakan hearing dengan Dewan, sama seperti halnya Daerah Kabupaten Kota yang lain.

Baca Juga  Bupati Hadiri Perayaan Hari Jadi Ke - 41 STKIP YPM Bangko

“Kondisinya lebih kurang sama dengan Kabupaten lain, kita sebelumnya masih menunggu penetapan APBD awal Povinsi,”lanjut H. Mashuri.

“Jadi kami harapakan, jangan ada kecemasan dalam soal pembahasan ini, kita yakin DPRD bersama TAPD dan OPD akan mampu menyelesaikan pembahasan dalam Empat paripurna nanti dengan tepat waktu sebelum akhir tanggal 1 Oktober, “pungkas Bupati. (Ote).

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Final..! Haris-Sani Unggul di PSU Pilgub Jambi

Meraingin

Jelang Penilaian Adipura di Kabupaten Merangin, Sampah Berserakan Tak Ditangani Dengan Baik

Meraingin

Hadiri Undangan Wabup, H Izhar Majid Sebut Siap Maju Untuk Calon Bupati Merangin 2024

Meraingin

Gelar Sunatan Masal Dengan Protokol Kesehatan, Bupati Apresiasi BAZNAS Tanjabbar

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Sidak Temui Kantor Kelurahan Kosong dan Bergembok

Meraingin

Kadatangan Kafilah Merangin MTQ Ke 50 Tk Provinsi Jambi Disambut Bupati Merangin

Meraingin

H. Mashuri Didampingi Lurah Dusun Bangko Salukan Bantuan Korban Kebakaran

Meraingin

Izhar Majid Siap Perebutkan Kursi Wakil Bupati Merangin