Nah,, Oknum Kepsek Masuk Daftar DPO Polres Tanjab Barat  SMPN 2 Kuala Tungkal Gelar Acara Pelepasan 177 Siswa Siswi Kelas IX Bupati Anwar Sadat Hadiri Diklat Revolusi Mental Pembangunan Karakter Bangsa Indonesia  Wabup Tanjab Barat hadiri Halal Bihalal APDESI Provinsi Jambi Wabup Harian Hadiri Acara Pra Penilaian Kinerja Upaya Percepatan Penurunan Stunting

Home / Pemerintahan

Minggu, 8 Oktober 2023 - 07:53 WIB

Bupati Tanjab Barat Terima Kunjungan Audiensi PPL, HMI, dan PC PMII Tanjab Barat

TANJABBAR, BULENONNEWS.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag sambut langsung kunjungan Audiensi dan silaturahmi Penyuluh Pertanian Lapangan ( PPL ). Selain kunjungan dari PPL, pada hari yang sama Bupati juga sambut kunjungan silaturahmi dari Himpunan Mahasiswa Islam ( HMI ), serta Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ( PC PMII ) Tanjab Barat. Kamis (05/10/23).

Audiensi yang di gelar di Ruang rapat Bupati Tanjung Jabung Barat tersebut, turut dihadiri Plt. Kadis Tanam Pangan dan Holtikultura Tanjab Barat, Kabid Penyuluhan DTPH, Kabid PSIK BKPSDM, Pengurus HMI Tanjab Barat, PC PMII dan Kopri ( Korps PMII Putri ) Tanjab Barat.

Menanggapi kunjungan perwakilan PPL, Dalam sambutannya Bupati Tanjung Jabung Barat Anwar Sadat menyambut baik kunjungan perwakilan Penyuluh Pertanian Lapangan ( PPL ) Tanjab Barat dalam rangka audiensi terkait formasi Penerimaan PPPK khusus Penyuluh Pertanian Lapangan. Menurut Bupati PPL merupakan garda terdepan dalam menjaga kestabilan ketersediaan bahan pangan di Tanjab Barat.

Baca Juga  Demo di DPRD,HMI Tanjab Barat Juga Soroti Kenaikan Tarif PDAM 

Sebelumnya, Kabid PSIK BKPSDM sampaikan bahwa Formasi penerimaan PPPK untuk Tahun ini di usulkan sejumlah 2.196 Orang, meliputi tenaga Guru 1.605 orang , Tenaga kesehatan 553 orang, dan PPPK Khusus Teknis 38 orang.

Lebih lanjut, Kabid Penyuluhan DTPH mengatakan, harapanya untuk formasi PPPK Teknis Khusus Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) itu dibuka untuk tahun ini, kondisi saat ini 56 orang PPL Tanjab Barat per orangnya memiliki Wilayah Binaan lebih dari 1 Desa, merujuk UU 19 Tahun 2013 Pasal 46 ayat 4, paling sedikit 1 orang penyuluh setiap 1 Desa.

“Adapun kendala dalam pengusulan PPPK Khusus Teknis adalah pengusulan formasi tersebut diwajibkan 1 regu PPPK tersebut sesuai dengan spesifikasi kebutuhan OPD di Lingkup pemkab Tanjab Barat, apabila diusulkan formasi PPPK Khusus pada tahun ini dapat mengganggu formasi yang sudah diusulkan pada tahun sebelumnya”. jelas Kabid PSIK BKPSDM.

Baca Juga  Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya

Menaggapi permasalahan yang disampaikan, Bupati Tanjab Barat tekankan agar setiap OPD lebih serius dan teliti dalam analisis formasi calon PPPK Teknis khusus di tahun yang akan datang. Menurutnya keseriusan seluruh OPD dalam pengusulan formasi kebutuhan PPPK Khusus Teknis ini merupakan wujud dari Tanjab Barat BERKAH sesuai dengan visi misi  Berkualitas, Sumberdaya manusia berdaya saing, sehat, dan inovatif agar dapat memberikan perubahan, perkembangan, dan kemajuan bagi daerah.Sementara itu, menanggapi kunjungan audiensi serta silaturahmi perwakilan HMI dan PC PMII Tanjab Barat, Bupati mengajak HMI dan PC PMII dapat turut berpartisipasi dalam mendukung pembangunan di Tanjab Barat, terutama dalam pembangunan SDM.

“ Kami mengajak HMI dan PC PMII Tanjab Barat dapat membuat kajian Aplikatif dalam mendukung pembangunan potensi SDM di Tanjab Barat dengan output menurunkan kemiskinan dan pengangguran bagi Kesejahteraan Masyarakat Tanjab Barat, “ tegasnya.*

Penulis/Editor:Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Tinjau Pemasangan Mesin Pendorong PDAM di Bram Itam

Pemerintahan

Hadiri Pembukaan Diklat Pemeriksaan Belanja Daerah Tingkatkan Kompetensi SDM APIP,Ini Kata Bupati Anwar Sadat

Meraingin

Bupati Sampaikan Nota Keuangan RAPBD 2023

Pemerintahan

Pemkab Siapkan Dana Miliaran Rupiah Untuk 200 RTLH  di Tanjab Barat 

Pemerintahan

Wabup Hairan Pimpin Upacara Perayaan HUT Bank 9 Jambi ke-61

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Beri Daging dan Sarung ke Nelayan Tradisional Sehari Jelang Ramadhan

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Raih Penghargaan Pengelolaan DAK Fisik Terbaik Tahun 2023

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Kunjungi Pasien di RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal