Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Pemerintahan

Minggu, 8 Oktober 2023 - 07:53 WIB

Bupati Tanjab Barat Terima Kunjungan Audiensi PPL, HMI, dan PC PMII Tanjab Barat

TANJABBAR, BULENONNEWS.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag sambut langsung kunjungan Audiensi dan silaturahmi Penyuluh Pertanian Lapangan ( PPL ). Selain kunjungan dari PPL, pada hari yang sama Bupati juga sambut kunjungan silaturahmi dari Himpunan Mahasiswa Islam ( HMI ), serta Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ( PC PMII ) Tanjab Barat. Kamis (05/10/23).

Audiensi yang di gelar di Ruang rapat Bupati Tanjung Jabung Barat tersebut, turut dihadiri Plt. Kadis Tanam Pangan dan Holtikultura Tanjab Barat, Kabid Penyuluhan DTPH, Kabid PSIK BKPSDM, Pengurus HMI Tanjab Barat, PC PMII dan Kopri ( Korps PMII Putri ) Tanjab Barat.

Menanggapi kunjungan perwakilan PPL, Dalam sambutannya Bupati Tanjung Jabung Barat Anwar Sadat menyambut baik kunjungan perwakilan Penyuluh Pertanian Lapangan ( PPL ) Tanjab Barat dalam rangka audiensi terkait formasi Penerimaan PPPK khusus Penyuluh Pertanian Lapangan. Menurut Bupati PPL merupakan garda terdepan dalam menjaga kestabilan ketersediaan bahan pangan di Tanjab Barat.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Jenguk Ustadz Abdul Wahab Wahib di RSUD KH. Daud Arif

Sebelumnya, Kabid PSIK BKPSDM sampaikan bahwa Formasi penerimaan PPPK untuk Tahun ini di usulkan sejumlah 2.196 Orang, meliputi tenaga Guru 1.605 orang , Tenaga kesehatan 553 orang, dan PPPK Khusus Teknis 38 orang.

Lebih lanjut, Kabid Penyuluhan DTPH mengatakan, harapanya untuk formasi PPPK Teknis Khusus Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) itu dibuka untuk tahun ini, kondisi saat ini 56 orang PPL Tanjab Barat per orangnya memiliki Wilayah Binaan lebih dari 1 Desa, merujuk UU 19 Tahun 2013 Pasal 46 ayat 4, paling sedikit 1 orang penyuluh setiap 1 Desa.

“Adapun kendala dalam pengusulan PPPK Khusus Teknis adalah pengusulan formasi tersebut diwajibkan 1 regu PPPK tersebut sesuai dengan spesifikasi kebutuhan OPD di Lingkup pemkab Tanjab Barat, apabila diusulkan formasi PPPK Khusus pada tahun ini dapat mengganggu formasi yang sudah diusulkan pada tahun sebelumnya”. jelas Kabid PSIK BKPSDM.

Baca Juga  Sekda Tanjab Barat Buka Secara Resmi Pembinaan Tahap Pertama Kafilah MTQ

Menaggapi permasalahan yang disampaikan, Bupati Tanjab Barat tekankan agar setiap OPD lebih serius dan teliti dalam analisis formasi calon PPPK Teknis khusus di tahun yang akan datang. Menurutnya keseriusan seluruh OPD dalam pengusulan formasi kebutuhan PPPK Khusus Teknis ini merupakan wujud dari Tanjab Barat BERKAH sesuai dengan visi misi  Berkualitas, Sumberdaya manusia berdaya saing, sehat, dan inovatif agar dapat memberikan perubahan, perkembangan, dan kemajuan bagi daerah.Sementara itu, menanggapi kunjungan audiensi serta silaturahmi perwakilan HMI dan PC PMII Tanjab Barat, Bupati mengajak HMI dan PC PMII dapat turut berpartisipasi dalam mendukung pembangunan di Tanjab Barat, terutama dalam pembangunan SDM.

“ Kami mengajak HMI dan PC PMII Tanjab Barat dapat membuat kajian Aplikatif dalam mendukung pembangunan potensi SDM di Tanjab Barat dengan output menurunkan kemiskinan dan pengangguran bagi Kesejahteraan Masyarakat Tanjab Barat, “ tegasnya.*

Penulis/Editor:Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Olahraga

Gubernur Cup 2023, Bupati Anwar Sadat Lepas Tim Sepak Bola Tanjab Barat

Meraingin

Plt Bupati Kukuhkan Paskibraka Merangin 2021

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Hadiri Halal Bihalal Dekranasda Tanjab Barat

Pemerintahan

Wabup Hairan Pimpin Upacara Perayaan HUT Bank 9 Jambi ke-61

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Laksanakan Safari Subuh di Tungkal Harapan

Pemerintahan

Wabup Hairan Safari Ramadhan di Desa Pasar Senin Kecamatan Pengabuan

Meraingin

Terharu, H. Mashuri Sang Guru Dilantik Oleh Muridnya Jadi Bupati

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Tinjau Seleksi Kompetensi PPPK