Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab Barat  Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024 Mediasi Permasalahan Tanah di Kantor Desa Janji Temukan Kesepakatan Bupati Tanjab Barat Kukuhkan dan Ambil Sumpah Janji Jabatan Kades dan BPD Bupati Anwar Sadat Hadiri dan Buka Acara MTQ ke-53 Kecamatan Tungkal Ilir

Home / Meraingin

Kamis, 17 Februari 2022 - 09:00 WIB

Bupati Merangin Ikuti Rapat Koordinasi Arahan Presiden Soal Lonjakan COVID-19

Bulenonnews.com -Bangko. Presiden Jokowi minta para gubernur dan bupati/walikota di seluruh Indonesia, bisa mempercepat Vaksinasi Covid-19. Selain itu Satgas Covid-19 di setiap daerahnya, harus kembali menekankan pentingnya prokes, utamanya masker.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin H Mashuri, usai mengikuti jalannya rapat koordinasi mendengarkan arahan Presiden dalam menghadapi lonjakan kasus Covid-19 secara virtual, Senin (07/2).

‘’Bapak Presiden menyampaikan, pandemi belum berakhir. Pada 2020-2021 kita bisa melewati gelombang demi gelombang termasuk varian Delta, tetapi memasuki 2022 ada Omicron yang penularannya empat kali lebih cepat dari Delta,’’ujar Bupati.

Baca Juga  Pergeseran Arah Kiblat, Sehingga Mushola Ikhwanul Muslimin Dibangun Baru

Untuk itu Presiden lanjut bupati, menekankan agar berhati-hati menghadapi kenaikan kasus Omicron. Semua harus siap, manajemen detail harus disiapkan, jangan sampai Omicronnya datang, rumah sakit belum siap.

 ‘’Oksigen harus disiapkan, obat-obatan harus disiapkan, ISO Tank  juga disiapkan. Intinya kita harus menyiapkan semuanya, terpenting rumah sakit siap menampung apabila terjadi lonjakan pasien Covid-19,’’tegas Bupati.

Selain itu jelas bupati, Presiden menegaskan capaian Vaksinasi Covid-19 sangat menentukan. Bupati/Walikota dan gubernur yang capaian Vaksinasi Covid-19 masih dibawah 70 persen, harus segera dikejar.

Baca Juga  Pj Bupati Merangin Hadiri HUT Kabupaten Sarolangun Ke - 24

Bahkan terang bupati, terkait capaian Vaksinasi Covid-19 ini, Presiden minta Panglima TNI, Kapolri, Kabin, BKKBN dan seluruh jajaran Pangdam, Kapolda, Kapolres, Dandim dan Danrem, untuk melihat angka percepatan vaksin, terutama untuk lansia.

‘’Untuk kabupaten/kota diluar Jawa dan Bali, Bapak Presiden minta capaian Vaksinasi Covid-19 itu agar dilihat betul, terutama untuk dosis dua dan dosis dua untuk lansia agar lebih dipercepat,’’terang Bupati.

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Safari Ramadhan di Meranti, Gubernur Jambi dan Pj Bupati Merangin Serahkan Banyak Bantuan

Meraingin

Peringatan Hari IBI, Juniarti Nilwan Lepas Keberangkatan Latihan Penyandang Disabilitas

Meraingin

Warga Renah Pembarap Hingga Pangkalan Jambu Keluhan Listrik Sering Mati

Meraingin

Malla Indra Sebut Merangin Layak Lolos UGG

Meraingin

Jelang Ramadhan, H Mashuri Serahkan Bangunan Mushola Pribadi Ke Warga

Meraingin

Siap-Siap OPD, Dipangggil Pansus Covid DPRD Tahap Dua

Meraingin

Bupati Merangin Launching Forum ” Bincang Bersama Mashuri”

Meraingin

Petugas KPU Tanjab Barat Terpapar Covid-19