Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat

Home / Meraingin

Kamis, 17 Februari 2022 - 09:00 WIB

Bupati Merangin Ikuti Rapat Koordinasi Arahan Presiden Soal Lonjakan COVID-19

Bulenonnews.com -Bangko. Presiden Jokowi minta para gubernur dan bupati/walikota di seluruh Indonesia, bisa mempercepat Vaksinasi Covid-19. Selain itu Satgas Covid-19 di setiap daerahnya, harus kembali menekankan pentingnya prokes, utamanya masker.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin H Mashuri, usai mengikuti jalannya rapat koordinasi mendengarkan arahan Presiden dalam menghadapi lonjakan kasus Covid-19 secara virtual, Senin (07/2).

‘’Bapak Presiden menyampaikan, pandemi belum berakhir. Pada 2020-2021 kita bisa melewati gelombang demi gelombang termasuk varian Delta, tetapi memasuki 2022 ada Omicron yang penularannya empat kali lebih cepat dari Delta,’’ujar Bupati.

Baca Juga  Menjelang Puasa Ramadhan 1445 H Pj Bupati Cek Lokasi Pasar Bedug dan Bazar

Untuk itu Presiden lanjut bupati, menekankan agar berhati-hati menghadapi kenaikan kasus Omicron. Semua harus siap, manajemen detail harus disiapkan, jangan sampai Omicronnya datang, rumah sakit belum siap.

 ‘’Oksigen harus disiapkan, obat-obatan harus disiapkan, ISO Tank  juga disiapkan. Intinya kita harus menyiapkan semuanya, terpenting rumah sakit siap menampung apabila terjadi lonjakan pasien Covid-19,’’tegas Bupati.

Selain itu jelas bupati, Presiden menegaskan capaian Vaksinasi Covid-19 sangat menentukan. Bupati/Walikota dan gubernur yang capaian Vaksinasi Covid-19 masih dibawah 70 persen, harus segera dikejar.

Baca Juga  12 Instansi Terima Penghargaan Dari Bupati Merangin Atas Capaian Vaksinasi Covid-19

Bahkan terang bupati, terkait capaian Vaksinasi Covid-19 ini, Presiden minta Panglima TNI, Kapolri, Kabin, BKKBN dan seluruh jajaran Pangdam, Kapolda, Kapolres, Dandim dan Danrem, untuk melihat angka percepatan vaksin, terutama untuk lansia.

‘’Untuk kabupaten/kota diluar Jawa dan Bali, Bapak Presiden minta capaian Vaksinasi Covid-19 itu agar dilihat betul, terutama untuk dosis dua dan dosis dua untuk lansia agar lebih dipercepat,’’terang Bupati.

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Terpantau..Hari Ini 18 Eksavator Masih Bebas Beroperasi Dilokasi PETI Wilayah Tabir Ulu

Meraingin

Hadiri Undangan Wabup, H Izhar Majid Sebut Siap Maju Untuk Calon Bupati Merangin 2024

Meraingin

Asisten l Wakili Bupati Menghadiri Pelantikan 645 Anggota PPS Kabupaten Merangin

Meraingin

Butiran Es Dan Hujan Deras Hantam Rumah Warga Merangin

Meraingin

Pengurus Baru DPD NasDem Merangin Gelar Rapat Kosulidasi Percepatan E-KTA

Meraingin

Luar Biasa Vaksin Serentak Di Merangin, Wabup: Target 12.500 Lansia Bakal Terpenuhi

Meraingin

Nilwan Yahya : Stunting Bukan Faktor Genetik, Tapi Perlu Asupan Gizi Yang Cukup

DPRD

Korban Kebakaran Pasar Bawah Bangko Adukan Nasib Ke DPRD