Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Meraingin

Kamis, 17 Februari 2022 - 09:00 WIB

Bupati Merangin Ikuti Rapat Koordinasi Arahan Presiden Soal Lonjakan COVID-19

Bulenonnews.com -Bangko. Presiden Jokowi minta para gubernur dan bupati/walikota di seluruh Indonesia, bisa mempercepat Vaksinasi Covid-19. Selain itu Satgas Covid-19 di setiap daerahnya, harus kembali menekankan pentingnya prokes, utamanya masker.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin H Mashuri, usai mengikuti jalannya rapat koordinasi mendengarkan arahan Presiden dalam menghadapi lonjakan kasus Covid-19 secara virtual, Senin (07/2).

‘’Bapak Presiden menyampaikan, pandemi belum berakhir. Pada 2020-2021 kita bisa melewati gelombang demi gelombang termasuk varian Delta, tetapi memasuki 2022 ada Omicron yang penularannya empat kali lebih cepat dari Delta,’’ujar Bupati.

Baca Juga  PAN Merangin Siap "Backup dan Support Daerah PSU di Provinsi Jambi

Untuk itu Presiden lanjut bupati, menekankan agar berhati-hati menghadapi kenaikan kasus Omicron. Semua harus siap, manajemen detail harus disiapkan, jangan sampai Omicronnya datang, rumah sakit belum siap.

 ‘’Oksigen harus disiapkan, obat-obatan harus disiapkan, ISO Tank  juga disiapkan. Intinya kita harus menyiapkan semuanya, terpenting rumah sakit siap menampung apabila terjadi lonjakan pasien Covid-19,’’tegas Bupati.

Selain itu jelas bupati, Presiden menegaskan capaian Vaksinasi Covid-19 sangat menentukan. Bupati/Walikota dan gubernur yang capaian Vaksinasi Covid-19 masih dibawah 70 persen, harus segera dikejar.

Baca Juga  H Mashuri Buka Pelatihan Kewirausahawan Mandiri UMKM

Bahkan terang bupati, terkait capaian Vaksinasi Covid-19 ini, Presiden minta Panglima TNI, Kapolri, Kabin, BKKBN dan seluruh jajaran Pangdam, Kapolda, Kapolres, Dandim dan Danrem, untuk melihat angka percepatan vaksin, terutama untuk lansia.

‘’Untuk kabupaten/kota diluar Jawa dan Bali, Bapak Presiden minta capaian Vaksinasi Covid-19 itu agar dilihat betul, terutama untuk dosis dua dan dosis dua untuk lansia agar lebih dipercepat,’’terang Bupati.

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Dengan Semangat Berkobar Ketua LPTQ Merangin Sampaikan Sambutan

Meraingin

67 Pejabat Merangin Mengucapkan Sumpah dan Janji Saat Dilantik

Meraingin

Open Tournamen PBSI Merangin Sukses, Wabup : Jadikan Tornamen Sebagai Motivasi

Meraingin

Wakil Bupati  Buka Rapat Forum Komunikasi Publik Rancangan RPD Merangin 2024-2026

Meraingin

Study Banding Budidaya Maggot, Bupati Merangin Sambut Kunjungan Wabup Kerinci

Meraingin

H. Mashuri Kembali Pantau Kegiatan Vaksinasi Polres dan Pemkab Merangin

Meraingin

Suasana Ujian, MAN Negeri 01 Merangin ‘Geger’Antar Siswa ‘Berkelahi’ dan Sesama Guru ‘Bakuhantam’

Meraingin

H Mashuri Tak ‘Kan Tebang Pilih Dalam Uji Kopetensi 30 Pejabat Eselon ll