Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Meraingin

Rabu, 7 Februari 2024 - 14:50 WIB

Pj Bupati Resmikan Tugu Garuda Putih Bangunan PKL Stikes di Desa Salam Buku

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Pj Bupati Merangin H Mukti bersama rombongan, meresmikan Tugu Garuda Putih (Gapu) yang berdiri megah di Desa Salam Buku Kecamatan Batang Masumai, Rabu (07/1).

Pada kesempatan itu, H Muki sekaligus menutup Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan Praktek Kerja Lapangan (PKL) mahasiswa dan mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Garuda Putih (Gapu) tahun akademik 2023/2024.

‘’Kami sangat berterimakasih sekali atas pembangunan Tugu Garuda Putih yang merupakan tugu kenang-kenangan dari para mahasiswa dan mahasiswi STIKES Gapu yang telah rampung melaksanakan KKN dan PKL di daerah kami,’’ujar Pj Bupati.

Baca Juga  Lagi-lagi Retribusi Sampah, Dibahas Komisi III DPRD Merangin

STIKES Gapu tersebut jelas H Mukti, dari dahulu memang sangat luar biasa. Sudah banyak sekali yang dibuat mahasiwa dan mahasiswi STIKES Gapu selama melakukan KKN dan PKL di Desa Salam Buku.

Lewat KKN dan PKL yang sudah dilakukan, masyarakat diajarkan bagaimana menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Masyarakat sudah banyak belajar tentang kesehatan dengan para mahasiswa dan mahasiswi dengan penuh keramahan.

‘’Terus terang dengan pelaksanaan KKN dan PKL di daerah kami ini, masyarakat jadi sangat terbantu sehingga mengerti dalam penerapan pola hidup bersih dan sehat,’’terang H Mukti.

Baca Juga  Gerakan Mahasiswa Merangin Jambi Minta Bupati Tutup Tambang Batubara Ilegal Merangin

Sedangkan Tugu Garuda Putih yang sudah dibuat terang Pj bupati, menggambarkan kalau mahasiswa dan mahasiswi dari STIKES Gapu pernah melakukan KKN dan PKL di daerah tersebut.

‘’Saya yakin suatu saat nanti anak-anak kami dari STIKES Gapu ini, akan ada yang menjadi pemimpin di Provinsi Jambi, terutama di Kabupaten Merangin,’’harap Pj Bupati Merangin.

Tampak hadir pada cara itu, perwakilan dari Kodim 0420/Sarko, Dandenkeya Letnan kol CKM dr Faisal Rosadi M Kes, Kepala STIKES Garuda Putih Betrianto, Camat Batang Masumai, Kades Salam Buku dan utusan dari Dinkes Merangin. (Red).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Hearing Komisi lll dan Dishub Berujung Kejar Bola Ke Kementerian Perhubungan

Meraingin

Festival Lagu Dangdut di Wisata Sikumbang WatePark Meriah..!

DPRD

Paripurna Ketiga DPRD, Bupati Merangin Sampaikan Tanggapan Fraksi

Meraingin

Perangkat Desa Jadi Korban Pilkades, Perwakilan PPDI Datangi Wakil Bupati Merangin 

Meraingin

Satpol PP Merangin Ingatkan Pihak Sikumbang WaterPark Agar Patuhi Protokol Kesehatan

Meraingin

Wakil Bupati  Buka Rapat Forum Komunikasi Publik Rancangan RPD Merangin 2024-2026

Meraingin

Tak Hiraukan Sosialisasi Polisi, PETI di Sungai Pinang Tetap Nekad  Beroperasi

Meraingin

Ketua FDB Minta Kepala UPTD Pasar Bangko Segera Dicopot