Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Meraingin

Selasa, 3 Oktober 2023 - 12:41 WIB

Pj Bupati Merangin Ikuti Rakornas P2DD di Jakarta, H Mukti: Merangin Akan Percepat Digitalisasi

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Sistem digitalisasi bertujuan untuk meningkatkan transparansi dalam pengelolaan keuangan dan mempermudah Kepala Daerah atau stakeholder dalam pengambilan keputusan.

Hal tersebut sebagaimana dikatakan Pj Bupati Merangin H Mukti, usai mengikuti jalannya rapat koordinasi nasional (Rakornas) Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD), di Auditorium Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, Selasa (03/10).

‘’Rakornas P2DD ini bertujuan untuk percepatan penerapan sistem digitalisasi di daerah. Percepatan digitalisasi yang dimaksudkan, baik dari sisi realisasi penerimaan maupun pengeluaran anggaran yang dikelola di masing-masing daerah,’’ujar Pj Bupati.

Baca Juga  M. Yani dan Hasan Jalil Didampingi Abu Bakar Tinjau Usaha Produksi Marning Jagung di Mentawak

Pada Rakornas P2DD yang dipimpin Wakil Presiden RI Prof Dr (H.C) KH Ma’ruf Amin tersebut, ditekankan bagaimana masing-masing Kepala Daerah baik Gubernur maupun bupati/walikota, untuk melakukan percepatan penerapan sistem digitalisasi.

‘’Saya menghimbau kepada para Kepala Daerah dan jajarannya, secara bersama-sama berkolaborasi untuk melakukan langkah percepatan menerapan sistem digitalisasi di daerahnya masing-masing,’’pinta Wakil Presiden RI.

Sebagai motivasi percepatan digitalisasi itu lanjut Wapres, Pemerintah Pusat melalui Menteri Keuangan Republik Indonesia, telah menyiapkan reward (dalam bentuk tambahan insentif), bagi daerah tercepat melakukan digitalisasi.

Baca Juga  Bupati Merangin Buka Rakor Tenaga Profesional Pendamping Desa

Rakornas P2DD 2023 tersebut, mengusung tema  ‘Sinergi Nasional Akselerasi Digitalisasi Daerah untuk Indonesia Maju’. Tampak hadir Menko Perekonomian RI Dr Ir Airlangga Hartanto selaku ketua Tim Satgas P2DD, para menteri, pimpinan lembaga dan Satuan tugas (Satgas) P2DD.

Selain itu juga hadir sebanyak 546 orang Kepala Daerah, gubernur, bupati dan wali kota se-Indonesia, serta Kantor Perwakilan Bank Rakyat Indonesia dan Bank Pembangunan Daerah se-Indonesia.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Dinda Lurah Baru Dusun Bangko, Ajak Masyarakat Bahu membahu Jelang Adipura

Meraingin

Bangunan Mushola Dusun Nangko Akan Siap Dalam Waktu 30 Hari Kalender

Meraingin

Pemuda Pancasila Kunker Ke Polres Merangin dan Ajukan Lima Tuntutan

Meraingin

BREAKING NEWS..! Rapat Paripurna Penandatanganan KUPA PPAS Merangin Tahun 2020 Ditunda

Meraingin

Pj Bupati Merangin Ikuti Rapat Koordinasi Forkopimda Provinsi Jambi

Meraingin

Pemkab Merangin Hadirkan Ustads Hinayah Pada Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

Meraingin

Bersamaan, Nilwan dan Fendi Jadi Saksi Pernikahan di Sekancing

Meraingin